Search

Tips Mendekorasi Kamar Anak Agar Bisa Terpakai Hingga Dewasa

Hai semuanya apa kabar? semoga baik-baik saja yah temans. Kali ini saya mau sharing tentang dekor-mendekor kamar anak. Ada yang mau cari info seputar ini? boleh yuk baca ulasan blog ini hingga tuntas yah!

Membicarakan kamar anak, saya sendiri sudah mempersiapkan kamar anak-anak diatur di lantai atas . Alhamdulilah pembangunan rumahnya sudah rampung tahun lalu sehingga bertepatan si sulung usia 7 tahun ia bisa menempati kamarnya sendiri.

Siapa yang tidak ingin punya kamar sendiri terlebih bertambahnya usia pastinya anak-anak semakin membutuhkan privasi juga. Oleh karena itu saya sudah mengatur sedemikian rupa baik Neyna dan Rayi bisa punya kamar masing-masing.

Baca yang ini juga yuk :

Dulu zamannya saya masih kecil, saya sendiri ga pernah tuh punya kamar sendiri pastinya selalu berdua dengan kakak saya alhasil sering terjadi huru hara dari rebutan area kasur, tuduh-tuduhan yang ngambil barang hingga perselisihan siapa yang harus beresin kamar 😃. 

Ada yang begini juga? 

Jika dikenang emang lucu tapi pada waktunya beuh kesel banget apalagi kalau kakak saya tuh udah pasang-pasang poster band favoritnya yang segeda gaban menutupi seluruh area kamar. Alhasil saya pengen banget robekin mana ngerusak cat tembok yang berguguran *jiah berguguran emang daon?

Padahal dari dulu itu pengen banget punya kamar sendiri makanya setelah punya anak, saya berusaha untuk bisa mewujudkan keinginan saya yang dulu *loh 😃.


tips dekorasi kamar anak


Mendekorasi Kamar Anak Agar Bisa Terpakai Hingga Dewasa

Mengingat pengalaman waktu kecil yang kurang menyenangkan karena desain kamar tidurnya tidak sesuai ekpektasi maka saya mencoba untuk mendekorasi kamar Neyna agar kamarnya itu bisa terpakai hingga dewasa nanti.

Berikut ini adalah cara yang saya lakukan demi terciptanya kamar tidur yang nyaman untuk anak dan bisa terpake hingga dewasa :


❤ Memilih Furniture Yang Minimalis

Saya pribadi lebih suka untuk membeli furniture minimalis berbahan kayu jati, oleh karena itu untuk dipan dan meja belajar serta lemari pakaian buat kamar Neyna, saya memilih untuk membeli furniture set berbahan jati.

Memang modelnya bisa temans ketahui yah untuk model furniture kayu jati biasanya bermain dari ukiran saja. Tentu saja hal ini sebagai pertimbangan saya agar bisa terpake lama dibandingkan dengan pembelian dipan satu set semuanya yang bernuansa kartun. 

Yang saya siasati paling hanya sepreinya saja atau ornamen-ornamennya yang kekanakan karena masih bisa dibuka pasang. Jadi harapannya pas Neyna udah gede tinggal milih deh mau pernak pernik yang bagaimana gitu deh.

❤ Memilih Pernak Pernik Simple

Berhubung furniturnya minimalis maka untuk mewakili isi kamarnya, saya memilih pernak-pernik  bernuansa anak-anak, yang saya siasati paling hanya sepreinya saja atau ornamen-ornamennya yang kekanakan karena masih bisa dibuka pasang. Jadi harapannya pas Neyna udah gede tinggal milih deh mau pernak pernik yang bagaimana gitu deh.

❤ Memilih Warna Cat 

Ini dia kuncinya temans, agar kamarnya bisa terpakai hingga dewasa saya memutuskan untuk tidak menggunakan wallpaper tapi lebih memilih penggunaan cat saja. Biayanya kan ga akan lebih mahal dibandingkan saya mendkor kamar Neyna dengan wallpaper. 

Belum lagi di rumah itu agak lembap jadi ga cocok pake wallpaper mending saya pilih cat yang aman plus cat anti bakteri.

Terlebih kini Avian Brand meluncurkan produk terbaru cat seri DISNEY! Sudah tahu belum temans? belum? baiklah saya akan sharing nih, jadi Produk Avian seri Disney ini terdiri atas 5 varian dengan masing-masing keunggulan. Penasaran bukan? berikut detailnya :

varian produk cat avian disney

  • Cat Tembok Interior Avitex 4kids 
Cat interior ini dilengkapi dengan formula anti bakteri, sehingga kamar anak bisa tetap dalam kondisi bersih, sehat dan terbebas dari kuman maupun bakteri. Dan yang saya suka anti jamur mengingat kondisi rumah kelembapannya itu cukup lumayan. Tersedia dalam 170 warna loh ulala makin bebas ya buat berekspresinya.

  • Cat Tembok Interior Everglo Kids Care 
Merupakan cat premium, jadi buat temans yang punya sakit asma, flu, diare bisa loh pake cat ini karena anti bakteri banget. Sehingga kotoran-kotoran bisa hempas dari tembok plus juga mudah dibersihkan loh temans pake air!

  • Cat Efek Spesial HomeDeco Glow in the Dark 

Yang suka banget siluet karekter disney dan suka nuansa yang berbeda boleh nih coba #catGlowinthedark karena karakternya akan muncul saat lampu digelapkan duh pastinya anak-anak bakalan happy yah kalau punya kamar dengan cat keren begini.

  • Cat Efek Spesial HomeDeco Magnetic  
Cung yang anaknya gemar tempal tempel di tembok? bisa loh kita ga perlu repot-repot beli streofoam tapi cukup pake cat yang satu ini karena menarik magnet. Tentu saja ini sebagai solusi permainan biar anak ga kecanduan gadget. Jadi buruan deh cobain #CatMagnetik ini.

  • Cat Efek Spesial HomeDeco Glitz
Ga cuman filter di Instagram yang ada glitternya ternyata inovasi AVIAN ini mantab banget bisa menghadirkan cat glitter gold dan silver. Kebayang yah pasti nuansa kamarnya itu wow mewah sekali. Cocok juga buat di ruang lainnya ga cuman kamar aja. Inovasi yang keren yah ada #CatGlitter begini.

***
Nah temans gimana nih? mau coba yang mana? bingung yah karena semuanya bisa membuat kamar anak jadi nyaman dan tentunya anak-anak bisa betah di rumah aja.

Well, temans demikian yang bisa saya sharing terkait dengan tips mendekorasi kamar anak agar bisa terpakai hingga dewasa. Jangan lupa gunakan #ProdukCatDisney untuk dapatin #KeajaibanDiSetiapRuangan.

Punya saran lain ga? yuk kita sharing di kolom jawaban.

8 komentar

  1. Aku lagi seneng dekor rumah selama pandemi, kamar anak cuma mereka minta putih karena udah gede. Dulu mah always pink 😂

    BalasHapus
  2. Sampai sekarang saya belum tertarik pakai wallpaper. Makanya suka pakai cat tembok yang bagus. Avian Brands ini menarik banget catnya. Gak hanya bagus, tetapi juga unik

    BalasHapus
  3. aku tuh yang nggak tahan ngedekor mainan anak2 waktu mereka masih kecil yang buanyuak banget. sampe pusing sendiri. Kalo cat, aku sepakat dengan dirimu, pilih warna cat yang bisa awet sampai mereka besar.

    BalasHapus
  4. Kalo pakai Avian Brands Disney nih, kamar anak jadi lebih ciamiiikk, dan catnya super duper berkualitas. Ga mengandung bahan yg membahayakan keluarga ya kan.
    Semangaatt dekor kamar anak :D

    BalasHapus
  5. Terimakasih tips dan informasi nya. Iya jaman sekarang anak berasa cepat besar nih hehehe... Bukan cuma baju dan aksesoris yg banyak gak muat lagi termasuk nuansa ruangan kamarnya. Udah ABG aja, hehehe kamarnya jadi banyak dirombak deh

    BalasHapus
  6. Jadi ada gambaran nih aku mba, karena belum adan momongan jadi tercerahkan nantinya kalau bikin kamar buat anak. Yeah ada cat acvia brands yang asik banget dipake.

    BalasHapus
  7. Aku juga dulu suka dimaraihn Ibu kalau tembok ditempelin macem-macem.
    Tapi sejak punya anak, untuk menghargai hasil karya anak, aku tempel juga di tembok, hihii...bisa di siasati pakai isolasi kertas ssih...biar tembok gak rusak.

    Inovasi Avian canggih bener yaa..
    Pilihan cat dan inovasinya bikin gemeessh...

    BalasHapus
  8. Saya juga akan mempertimbangkan jika akan mendekorasi kamar anak, sebisa mungkin menggunakan furniture yang bisa dipergunakan hingga dewasa. Memilih yang tidak terlalu banyak dihiasi pernak-pernik khas anak-anak. Supaya gak terlalu sering mendekor ulang hehehe

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun