Search

Cara Menjaga Kesehatan Sebagai Ibu Bekerja Dalam Masa Pandemi Corona

Apa kabar temans? saya berharap kita semua berada dalam keadaan sehat setelah 4 bulan dilanda bencana nasional yakni pandemi corona tentu saja membuat kita semua waspada dan senantiasa berusaha untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop.

Jujur sekali sebagai ibu bekerja yang masih tetap masuk bekerja saat pandemi corona ini membuat saya menjadi cemas bahkan di awal pandemi ini merebak sakit lama kambuh kembali.

Rasanya itu setiap hari harus keluar rumah dan tetap bekerja padahal himbauan pemerintah di rumah aja bikin saya jadi takut.

 

Baca yang ini juga :

 

tips menjaga kesehatan di tengah pandemi

Tetap Sehat Selama Pandemi Corona


Di tengah kondisi pandemi corona yang tidak berujung ini, tentu saja membuat saya harus bisa menjaga kesehatan tubuh baik fisik maupun psikis.


Cara menjaga kesehatan psikis ditengah pandemi ini, saya lakukan dengan membatasi informasi terkait isu maupun berita-berita yang selalu beredar. Hal ini sukses banget membuat pikiran saya tetap sehat karena saya ga mau lagi kambuh sakit hanya karena kefikiran macam-macam.


Memang rentan sekali penyebaran virus corona ini terlebih sejak PSBB dinyatakan usai serta beberapa keputusan di mana tempat-tempat umum boleh dibuka kembali beuh bikin saya makin cemas.


Sebagai ibu bekerja tentu saja kondisi ini menuntut saya untuk bisa menjaga kesehatan tubuh dengan baik. Jangan sampai saya menjadi gerbang untuk penyebaran virus corona kepada keluarga sendiri.


Untuk itu ada beberapa hal yang kini saya lakukan padahal sebelumnya saya sangat abai.


Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Ibu Bekerja pada Masa Pandemi Corona

Selalu ada hikmah ditengah bencana yang terjadi, banyak habit baik yang akhirnya menjadi new habit untuk saya pribadi selama pandemi ini guna menjaga kesehatan tubuh.


Beberapa hal yang saya lakukan diantaranya adalah :

💓 Membawa Bekal Makan Siang

Saya ini tukang jajan dan paling malas kalau bekal makan siang apalagi masakan sendiri duh bosannya. Tapiiii sejak corona menyerang negara Indonesia tercintah bahkan di kantor membuat aturan TIDAK BOLEH keluar area kantor maka dengan terpaksa saya akhirnya bawa bekal.


Selain karena irit juga ternyata bawa bekal makan siang hampir 2 bulan ini karena 1 bulannya adalah bulan puasa itu terasa sekali bagi saya jadi ga gampang sakit.


Biasanya sakit tenggorokan dan batuk adalah sakit rutin yang menyerang saya sebulan sekali hingga menyebabkan suara saya serng serak. Namun ternyata setelah rutin bawa makan siang sendiri terasa bagi saya ga lagi deh sakit tenggorokan.


Ngeri banget deh kalau zamannya corona begini eh sakit tenggorokan dan batuk bisa dicurigai deh sebagai positif Covid-19.


💓 Mengurangi Begadang

Pas banget dengan kondisi corona ini saya dipindahin kerjaannya yang bener-bener menguras tenaga jadi saya ga sempat lagi buat begadang sekedar nulis blog ini atau nonton youtube channel kesayangan hahaha.


Memang yah hikmahnya jadi saya mengurangi begadang dan alhamdulilah badan itu selalu segar tiap harinya berbeda zamannya saya begadang tiap malam terus besoknya kerja tuh bikin ga sehat juga.

 

💓 Konsumsi Suplemen Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain konsumsi makanan sehat serta mengubah kebiasaan tidur cepat, tak lupa juga saya konsumsi suplemen sebagai cara menjaga daya tahan tubuh.


Belakangan memang banyak yah suplemen yang mengklaim bisa menjaga daya tahan tubuh tapi ga semuanya cocok. Kalau saya pribadi pilih produk yang memang bisa meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi ini.


Produk Sido Muncul kini hadir dengan khasiat untuk menjaga daya tahan tubuh guna mencegah virus corona diantaranya :

  • Jahe Wangi
  • Sido Muncul Echinacea
  • Tolak Angin
  • Alangsari Plus
  • Sido Muncul Sari Temu Lawak

 

cara menjaga daya tahan tubuh di tengah corona

Gimana temans? sudah coba varian yang mana nih untuk produk Sido Muncul ini? semoga bisa bantu ya daya tahan tubuh kita selama menghadapi pandemi corona ini.

***

Kini produk – produk dari PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk bisa didapatkan langsung dengan meng-click website resminya di  www.sidomunculstore.com, dan Official Store Sido Muncul di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Bukalapak.


Demikian yang bisa saya sampaikan kali ini semoga bisa bermanfaat yah. Meski bekerja tapi tetap yah harus selalu jaga kesehatannya.


Ada yang ingin menambahkan tips lainnya? yuk kita sharing..

 

 

 




27 komentar

  1. Thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  2. Aku dulu waktu kerja ya bawa bekal sendiri. Andai saat pandemi kaya gini dan kerja di luar, gak terlalu kaget lah. Paling tambah perlengkapan kaya vitamin. Oh iya, begadang dikurangi

    BalasHapus
  3. Waaaah produk sidomuncul ada suplemen ini juga yaaaa. Baru tau loh aku mba. Yg temulawak penting tuh, secara sejak pandemi aku juga minum suplemen LBH banyak dr biasa. Dan walo itu bgs utk imunitas tubuh, tp hrs dipikirin jg efeknya buat ginjal dan hati, jd LBH berat. Makanya minum aku tambah jd 3-4 liter sehari, dan minum temulawak juga.

    Pas msh ngantor aku juga sering parno sendiri, apalagi kerjaan ku tiap hari megang duit , ketemu org banyak. Kalo dulu abis megang duit, aku bisa ga peduli dan ngerasa tangan msh bersih. Skr, boro2. Baru megang uang yg hrs aku periksa, trus lgs deh tuh tangan ngeluarin sinyal seolah kotor banget dan wajib dicuci hahahaha. Mungkin Krn udh kebiasaan sjk pandemi yaaa.

    Tp skr Krn udh full di rumah aku LBH tenang mba. Walopun suami sih yg msh hrs ngantor. Cm aku streng banget, kalo dia DTG, lgs aku suruh segera mandi dan jgn nyentuh anak2. Para krucils lgs aku suruh masuk kamar dulu :p. Udh kayak mau ketemu zombie aja :p

    BalasHapus
  4. Bener bangeett, Mak.
    Kudu sedia suplemen dari Sido Muncul ya
    Supaya badan senantiasa strong sehat paripurna

    BalasHapus
  5. harus banget memang minum suplemen dan multivitamin buat bantu jaga daya tahan tubuh biar gak cepet sakit

    BalasHapus
  6. Ya kaaan, PSBB usai tuh malahan bikin was-was banget, masih belum berani pergi-pergi padahal aslinya udah kangen piknik, nih. Bukan cuma ibu bekerja yang harus tetap fit dan bugar selama pandemi, ibu yang kerjanya di rumah juga harus sehat selalu, nih. Sidomuncul sekarang bisa beli online ya di websitenya, biar yang beli juga nggak usah keluar rumah lah yaaa. Tinggal klik, bayar, terus dikirim suplemennya. Thanks infonya Mbak :)

    BalasHapus
  7. Produk Sidomuncul favoritku ya tak lain tak bukan Tolak Angin Sidomuncul hehehe. Tapi mau coba juga ah yang jahe wangi sama sari temulawak biar bisa nambah imunitas tubuh.

    BalasHapus
  8. Saat masih PSBB, saya agak tenang karena semua di rumah, termasuk suami. Tetapi, ketika suami mulai ngantor lagi, kecemasan timbul. Saya pun cerewet tentang protokol kesehatan. Sidomuncul, terutama Tolak Angin, selalu saya stok

    BalasHapus
  9. Ibu bekerja mesti ekstra jaga kesehatannya ya Mbak Herva. Karena meski keluar rumah padahal di luar sana masih bercokol wabah. Memang produk-produk Sido Muncul ini juwaraa. Saya juga sedia di rumah.
    Sehat selalu ya Mbak!

    BalasHapus
  10. Baru tahu produk sidomuncul multivitamin gini. Meski saya bukan ibu bekerja di luar tapi tetap saja perlu menjaga kesehatan. Biasanya sih bikin sendiri jamu2 jahe kunyit dsb, ntar kapan2 cari yang praktis deh, tfs mbak

    BalasHapus
  11. Aduh kalau lihat keadaan sekarang tuh malah bikin parno deh apalagi orang kayaknya udah berasa biasa banget. Bahkan masih ada yang gak pakai masker, ngeselinkan ya. Selain mengatur pola hidup sehat, asupan suplemen tuh penting banget.

    BalasHapus
  12. Rasanya itu nano nano banget. Aku masuk kerja lagi pasca cuti 3 bulan juga kek orang parno gitu. Di kantor sekarang bentar-bentar cuci tangan, kalau enggak pakai hand sanitizer.

    Akibat pandemi emang jadi lebih suka bawa makanan sendiri sih. Biasanya tinggal lari ke kantin atau order online. Tapi masih was-was.

    Semoga pandemi segera berakhir. Dan kita sehat-sehat terus, ya.

    BalasHapus
  13. Suamiku udah mulai masuk kantor. Dia yang biasanya ogah bawa minum sekarang jadi rajin bawa botol minum sendiri. Trus kami rutin minum jahe, temulawak, jeruk nipis, juga tomat buat vitamin C.

    BalasHapus
  14. wah, may i drink temulawak too because i begin back to office almost one mouth. I need suplement or health drink

    BalasHapus
  15. Huwaaa teteh udah balik ngantor ya? Aku masih WFH nih. Btw patut dicoba rekomendasi suplemen Sido Muncul yang lainnya nih teh. Secara aku mah taunya cuma tolak angin doang. Hehe.

    BalasHapus
  16. Tetep harus di tambah supplement ya teh,, yang terpenting jaga pola hidup sehat, makan teratur istirahat yg cukup Juga jgn lupa olahraga 😉

    BalasHapus
  17. Jangan lupa olahraga dan berjemur setiap hari. Gak harus olahraga yang berat, sih. Bisa olahraga ringan seperti naik turun tangga di kantor ya, Teh.
    Semoga kita semua sehat terus, aamiin

    BalasHapus
  18. Suplemen dan multivitamin tuh penting banget dikonsumsi. Apalagi di masa pandemi seperti ini. Biar daya tahan tubuh tetap terjaga dan gak gampang sakit.

    BalasHapus
  19. Mengurangi begadang itu saya banget. Huuu...suka begadang gara-gara idenya baru muncul pas tengah malam itu. Terpaksa deh daripada idenya hilang.

    BalasHapus
  20. Aku pastikan asumsi suplemen yang bagus dan jaga kesehatan dengan banyak minum air putih dan konsumsi buah segar

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah ya Mba Ada vitamin yang support sistem tubuh kita. Aku juga kalau nggak minum vitamin bawaanya lemes. Moga pandemi lekas berlalu aamiin

    BalasHapus
  22. Wah.. produk Sidomuncul andalanku juga nih. smoga aelalu diberi kesehatan ya... sehat jiwa dan raga...

    BalasHapus
  23. Serius iih...auto-ambil Tolak Angin akutuu..
    Sedia produk Sidomuncul, tapi paling rutin konsumsi dan sedia Tolak Angin.
    Karena suami juga sering alergi, jadi minum yang pedas dan hangat ini nyaman banget.

    BalasHapus
  24. Membawa bekel makan siang itu kerjaan tambahan saya buat pak suami deh. Emang kalau kita jaga kesehatan semuanya hrs pure dr kita ga boleh beli2 sembarangan ya. Cuma yaa kudu kerja extra.

    BalasHapus
  25. Wah iyaa aku udah melakukannya. Saking takutnua aku jadi sering bawa makan siang buat bekal ku. Karena ga pengen ada transaksi gitu ke orang lain dengan uangku

    BalasHapus
  26. Sidomuncul tuh produknya banyak banget yaa... Aku beberapa kali loh beli produk dari pabrikan jamu ini. Pusatnya kan ada di Kabupaten Semarang tuh. Produknya mulai dari temulawak, jahe, kunyit asam dll rasanya enak semua.

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun