Mengenang Masakan Rumahan "Pepes Jambal Khas Karawang" Di Cimahi

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi

Mengenang Masakan Rumahan "Pepes Jambal Khas Karawang" Di Cimahi

Hai temans, apa kabar semuanya? semoga senantiasa sehat-sehat yah. Kalau dalam keadaan sehat tentunya kita enak mau makan apa aja bukan? kalau udah sakit jelas menunya itu lagi itu lagi makanya jaga kesehatan ya temans.

Setiap daerah pasti punya tempat makanan yang enak bukan? nah saat ini 5 tahun sudah saya menjadi warga Cimahi. Terkadang kalau teman-teman atau saudara yang ingin mengunjungi saya di Cimahi suka nanya terlebih dahulu. 

Di Cimahi makan yang enak dimana? tapi ga mau yang fast food atau menu-menu kekinian yah. Rata-rata sih request masakan rumahan alasannya adalah emang ga doyan aja yang kekinian lebih cocok sambelan begitu katanya.

Apabila ada yang request masakan rumahan, saya jadi teringat rumah makan "Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo". Yah cuman pepes jambal doank sama nasi bakar?Eits jangan salah disini tersedia aneka pepes lainnya loh.

Awal mula saya tahu rumah makan ini seiring dengan berpindahnya saya ke kantor cabang Cimahi. Setiap istirahat makan siang di hari tertentu saya bersama tim suka pergi keluar, hal ini juga di karenakan sekitar kantor tidak ada kantin makan.

Sampailah suatu hari, kami makan di sebuah rumah makan dengan nama "Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo" kali pertama saya makan disini saya memilih menu nasi bakar dan tumis cumi. Bagaimana rasanya temans? rasanya sungguh enak dan tumis cuminya mengingatkan saya akan masakan almh. ibu.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi

Hari itu benar-benar saya kembali seperti mengenang masakan ibu, terlebih dengan coelan sambel menambah nikmat cita rasa menu yang tersaji. Diluar dugaan saya dan teman-teman karena rasanya memang maknyos. Seperti menemukan tambang emas, akhirnya saya dan tim sering balik lagi ke situ untuk makan siang. Namun pada tahun 2014, karena saya resign dan pindah ke kantor saat ini di Batujajar, saya sudah ga pernah lagi berkunjung ke Pepes Jambal *sedih*.

Hingga kemarin hari sabtu di tahun 2017 ini, saya kembali lagi ke Pepes Jambal. Apakah ada perubahan?ada hanya lokasi saja yang berbeda, dulu di pinggir jalan sekarang masuk ke dalam gang sedikit. Temans akan menemukan lokasinya dengan mudah cukup temukan plank bertuliskan Pepes Jambal &Nasi Bakar Hejo lalu jalan cukup 10 langkah saja sampe deh.


Jujur aja nih selama makan disini saya baru cobain tumis cumi, pepes tahu, pepes teri sama nasi bakar doang sedangkan menu utamanya pepes Jambal belum pernah. Pemikiran saya pepes jambal itu adalah jambal ikan asin 😂 namun setelah kemarin berkesempatan ngobrol dengan master chef-nya "Ibu Beti" saya baru tahu kalau ternyata bukan jambal ikan asin akan tetapi ikan Patin sodara-sodara.

Rumah makan ini sudah ada sejak 8 tahun dan tetap konsisten untuk menyajikan menu masakan dengan rasa yang khas berkat tangan dinginnya ibu Beti ini.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Master Chef  Ibu Beti
Menyesal sekali baru tahu hal tersebut kemarin, akhirnya hari itu juga saya mencoba pepes jambal khas Karawang. Bumbu rempahnya terasa pas di lidah, tekstur ikannya lembut dan yang saya suka tidak tercium amis. Pernah kan makan pepes ikan tapi masih kecium amis?nah untuk pepes yang satu ini NO.

Selain pepes jambal, saya mencoba juga pepes yang lainnya ada pepes jamur, pepes teri, pepes tahu dan pepes ayam 😍.  Tak lupa favorit saya disini adalah tumis cumi juga saya coba *yeay*. Masing-masing pepesnya memiliki rasa yang khas sesuai dengan jenis pepesnya. Ini yang membuat saya jikalau menikmati pepes sambil tutup mata saya bisa tahu ini pasti pepes dari Pepes Jambal Khas Karawang.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Nasi Bakar Hejo plus lalap sambal

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Pepes Peda

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Jengkol Kecap


Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Tumis Cumi

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Pepes Jamur & Pepes Teri




Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Ayam gorengnya khas dengan selundreng lengkoas

Untuk lebih jelasnya berikut daftar menu yang tersedia disana, teman-teman bisa cobain semuanya yah bagi pecinta Jengkol Dan Pete jangan malu-malu pesennya yah 😛.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi

Murah meriah bukan?untuk Rasa tidak perlu diragukan saya jamin teman-teman semua ketagihan makan disini. Jika teman-teman berkunjung kesini temans bisa melihat proses pembuatannya karena antara meja makan dengan dapurnya tak bersekat sehingga sambil menunggu orderan datang temans bisa sambil menyaksikan kesibukan mereka yang masak.


Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Bersama rekan-rekan Blogger menunggu makanan datang :D

Untuk makannya sendiri temans bisa memilih lesehan atau di kursi. Saya sendiri memilih di kursi makan dan makannya pake tangan itu bikin nikmat banget. Jangan khawatir karena ada toilet dan juga wastafel tempat cuci tangan beserta sabun cuci tangannya.

Buat temans muda mudi disini juga FREE WIFI loh bisa langsung tanya aja passwordnya nongkrong sambil makan rumahan jelas tambah enak bukan?Buat yang penasaran sama kelezatan masakan rumahan ini langsung saja kunjungi ke alamat berikut :
⇓⇓⇓

         Gg. Barhill 2 NO. 22 Baros Cimahi
 (Keluar Tol Baros belok kiri temukan plank bertuliskan Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo )
Buka setiap Senin - Sabtu 
Pukul 10.00 - 18.00 wib

Gimana udah ngiler kan lihat menunya? saya aja ketagihan banget sama menu masakan disini. Pokoknya kalau ada yang mau ke Cimahi dan kangen pengen masakan rumahan ke sini aja. Dan saya ga bingung lagi nih kalau ada sodara atau teman yang mau masakan rumahan enak bisa saya ajakin kesini.

Demikian sekilas info tentang kuliner yang ada di Cimahi semoga bermanfaat yah 💋. Hayu Ameng ka Cimahi !!!

46 komentar

Avatar
Okti Li Rabu, 20 September, 2017

Yang belum saya coba pepes peda... Soalnya letaknya jauh dari saya. Ujung je ujung hahaha...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

sama mba kirain pas terakhir bisa cicip peda taunya ayam hahaha

Reply Delete
Avatar
Uwien Budi Rabu, 20 September, 2017

Hidup Cimahi! Merdeka!!

Yang bikin aku gak lupa itu pepes jamurnya. Nyoba bikin sendiri di rumah enggak bisa sama rasanya. Atulah... kaditu deui hayuk.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

iya enak semuanya klo kata aku hahaha hayulah teh cuang kadieu deui 👌😁

Reply Delete
Avatar
Nia K. Haryanto Rabu, 20 September, 2017

Ya ampun, aku ngacay lihatnya. Perpepesan mah paporit aku atuh. Pengeeeen....

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

hayu teh Nia ka cimohay endesss pisanlah 😂

Reply Delete
Avatar
Sandra Hamidah Rabu, 20 September, 2017

Mantapppp mau mau coba ahhh

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

hayu mba San deket lah dr padalarang mah hehehe

Reply Delete
Avatar
Keke Naima Rabu, 20 September, 2017

Aduuuhhh ini sih perusak diet. Pasti saya bakal makan banyak kalau lihat makanan kayak gini :D

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

hahaha aku jg pas makan kesana semua di makan mb bener2 mantaaappp

Reply Delete
Avatar
(sulis) bunda raka-alya Kamis, 21 September, 2017

Menggoda mba..
Plus sambal yang puedes, pasti ga lgi mikirin diet😀

Reply Delete
Avatar
Ida Tahmidah Kamis, 21 September, 2017

Beneran.. jd pengen ke sana lagi :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

yu ah teh Ida janjian again 😂

Reply Delete
Avatar
Gilang Maulani Kamis, 21 September, 2017

sepertinya aku salah jalan-jalan ke postingan teteh Bella yang ini pagi-pagi nyahaha. Langsung kukuruyuk ini perut. Ngiler astaga :D

apalagi liat cumi-cuminya. makasih infonya teh. Nanti kalau ke cimahi, aku mau nyobain ah. Harganya juga murmer yaa. cocok deh ini mah di kantong aku

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

iya teh gi murah meriah rasanya bikin kebayang2 hahahha

Reply Delete
Avatar
CatatanRia Kamis, 21 September, 2017

Haduh jd kabita ikh :D tp jauh euy ke cimahi sejam hehehe kpn2 deh klo ulin kaditu nyobain

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Kamis, 21 September, 2017

hayu atuh sejam mah caket kari lewat tol teh 😂

Reply Delete
Avatar
Maria Soraya Kamis, 21 September, 2017

beuuhh siang2 belom maksi liat foto2 makanan inih bikin aku ngeceeees ... suka semuanya terutama pepes teri, dikasih sambel bisa nambah2 piring ini mah

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 22 September, 2017

iya enak banget pepes terinya juga bu Ayya hayu atuh ke Cimahi :)

Reply Delete
Avatar
Gustyanita Pratiwi Kamis, 21 September, 2017

Wah ternyata ada acara bloggernya jg to mb herv
Takkirain td maman sendiri hahaiiiiiiiii

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 22 September, 2017

hahahaha dulu makan sendiri eh kebetulan ada yang ajakin juga ketemuan deh sama temen2 blogger

Reply Delete
Avatar
Rach Alida Bahaweres Kamis, 21 September, 2017

Kalau ke Cimahi aku akan ke rumah makan ini ah. DUh liat makanannya aja udah lapar bener. LIat pas jam makan malam pula. Hehhe

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 22 September, 2017

yuk mb Lid nasi bakarnya juara dan limited jadi mesti datang secepat mungkin kalau ga mau keabisan hehehe

Reply Delete
Avatar
Ade ufi Jumat, 22 September, 2017

Waaah ntar klo ke Cimahibmampir deh kesana. Ngeliat aneka pepes jadi inspirsi buat lauk masak besok. Tapi kenapa jengkolnya ga dibuat pepes juga ya? Hahaha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 22 September, 2017

jengkolnya di masak kecap mba ini ga ada yang bikin klo rasa berhubung aku ga coba tapi kalau kata temen2 enakkkk dan ga bau

Reply Delete
Avatar
Vanisa Desfriani Jumat, 22 September, 2017

lumayan jauh ke cimahi dari banjaran mah :D

sha lebih suka lesehan, bisa ngelunjar abis makan haha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 22 September, 2017

agendakan mb sha hahaha dijamin ketagihan dan merelakan jauh2 dr Banjaran ke cimahi 🤣👍

Reply Delete
Avatar
Bayu Fajar Pratama Jumat, 22 September, 2017

Oalah beneran ngiler saya baca tulisannya mbak :D Saya belum pernah ke Cimahi. Jika suatu saat kesana, semoga saya bisa sempat datang ke tempat makan ini hehe :D

Salam kenal mbak Herva :)

Reply Delete
Avatar
Farida Jumat, 22 September, 2017

Waini kalau pakai rasa nostalgia bikin susah move on :p

Reply Delete
Avatar
Tira Soekardi Sabtu, 23 September, 2017

duh pepes, nasi bakar itu mah kesukaanku, duh ngiler nih

Reply Delete
Avatar
Nita Lana Faera Sabtu, 23 September, 2017

Kedai masakan Sunda ini umumnya gurih pedas ya, mantapp... Tadinya pikir saya juga jambal ikan asin yg ditumis itu, ternyata pakai patin ya.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 25 September, 2017

iya miss pake patin enak pisan lah :)

Reply Delete
Avatar
Dian Restu Agustina Sabtu, 23 September, 2017

Ealah jambalnya bukan ikan asin to...dah kebayang,,kan asin nanti hihihi. Kalo patin ya lembut banget itu mah..
Tapi harus ke Cimahi ya...:D haha..Bolehlah kapan-kapan:)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 25 September, 2017

Bolehlah mba kita jumpa disini :)

Reply Delete
Avatar
Ikrom Zayn Sabtu, 23 September, 2017

dari Katapang, bandung ke Cimahi berapa jauh ya teh (disorientasi)
pengen itu pepes jamurnya
beli sama nasi timbel kayaknya enak...

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 25 September, 2017

waduh sama ni disorientasi juga hahaha ayolah pokoknya ke Cimahi pengen makan enak kesini

Reply Delete
Avatar
Nurul Sufitri Sabtu, 23 September, 2017

Wah, makan pepes jambal dan nasi bakar hejo mah kayak menemukan tambang emas-nya mbak Herva yah hihihihi... Memang ya jadi sedih mbak Herva inget masakan mamanya lmh. Cumi aku ga doyan, tapi suami dan anak lakiku suka banget :)

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 25 September, 2017

iya mba tambang emas banget buat perut hahhaa

Reply Delete
Avatar
Zulaeha Minggu, 24 September, 2017

Liat gambarnya mupeng, liat list harganya bikin tambah kepengen. Semoga bisa kesini nanti. Mau nyoba semuanya. *kalap* 😂

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 25 September, 2017

ayooo mba bikin kalap emang kalau kesini hahaha

Reply Delete