Search

Mengenang Masakan Rumahan "Pepes Jambal Khas Karawang" Di Cimahi

Hai temans, apa kabar semuanya? semoga senantiasa sehat-sehat yah. Kalau dalam keadaan sehat tentunya kita enak mau makan apa aja bukan? kalau udah sakit jelas menunya itu lagi itu lagi makanya jaga kesehatan ya temans.

Setiap daerah pasti punya tempat makanan yang enak bukan? nah saat ini 5 tahun sudah saya menjadi warga Cimahi. Terkadang kalau teman-teman atau saudara yang ingin mengunjungi saya di Cimahi suka nanya terlebih dahulu. 

Di Cimahi makan yang enak dimana? tapi ga mau yang fast food atau menu-menu kekinian yah. Rata-rata sih request masakan rumahan alasannya adalah emang ga doyan aja yang kekinian lebih cocok sambelan begitu katanya.

Apabila ada yang request masakan rumahan, saya jadi teringat rumah makan "Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo". Yah cuman pepes jambal doank sama nasi bakar?Eits jangan salah disini tersedia aneka pepes lainnya loh.

Awal mula saya tahu rumah makan ini seiring dengan berpindahnya saya ke kantor cabang Cimahi. Setiap istirahat makan siang di hari tertentu saya bersama tim suka pergi keluar, hal ini juga di karenakan sekitar kantor tidak ada kantin makan.

Sampailah suatu hari, kami makan di sebuah rumah makan dengan nama "Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo" kali pertama saya makan disini saya memilih menu nasi bakar dan tumis cumi. Bagaimana rasanya temans? rasanya sungguh enak dan tumis cuminya mengingatkan saya akan masakan almh. ibu.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi

Hari itu benar-benar saya kembali seperti mengenang masakan ibu, terlebih dengan coelan sambel menambah nikmat cita rasa menu yang tersaji. Diluar dugaan saya dan teman-teman karena rasanya memang maknyos. Seperti menemukan tambang emas, akhirnya saya dan tim sering balik lagi ke situ untuk makan siang. Namun pada tahun 2014, karena saya resign dan pindah ke kantor saat ini di Batujajar, saya sudah ga pernah lagi berkunjung ke Pepes Jambal *sedih*.

Hingga kemarin hari sabtu di tahun 2017 ini, saya kembali lagi ke Pepes Jambal. Apakah ada perubahan?ada hanya lokasi saja yang berbeda, dulu di pinggir jalan sekarang masuk ke dalam gang sedikit. Temans akan menemukan lokasinya dengan mudah cukup temukan plank bertuliskan Pepes Jambal &Nasi Bakar Hejo lalu jalan cukup 10 langkah saja sampe deh.


Jujur aja nih selama makan disini saya baru cobain tumis cumi, pepes tahu, pepes teri sama nasi bakar doang sedangkan menu utamanya pepes Jambal belum pernah. Pemikiran saya pepes jambal itu adalah jambal ikan asin 😂 namun setelah kemarin berkesempatan ngobrol dengan master chef-nya "Ibu Beti" saya baru tahu kalau ternyata bukan jambal ikan asin akan tetapi ikan Patin sodara-sodara.

Rumah makan ini sudah ada sejak 8 tahun dan tetap konsisten untuk menyajikan menu masakan dengan rasa yang khas berkat tangan dinginnya ibu Beti ini.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Master Chef  Ibu Beti
Menyesal sekali baru tahu hal tersebut kemarin, akhirnya hari itu juga saya mencoba pepes jambal khas Karawang. Bumbu rempahnya terasa pas di lidah, tekstur ikannya lembut dan yang saya suka tidak tercium amis. Pernah kan makan pepes ikan tapi masih kecium amis?nah untuk pepes yang satu ini NO.

Selain pepes jambal, saya mencoba juga pepes yang lainnya ada pepes jamur, pepes teri, pepes tahu dan pepes ayam 😍.  Tak lupa favorit saya disini adalah tumis cumi juga saya coba *yeay*. Masing-masing pepesnya memiliki rasa yang khas sesuai dengan jenis pepesnya. Ini yang membuat saya jikalau menikmati pepes sambil tutup mata saya bisa tahu ini pasti pepes dari Pepes Jambal Khas Karawang.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Nasi Bakar Hejo plus lalap sambal

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Pepes Peda

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Jengkol Kecap


Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Tumis Cumi

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Pepes Jamur & Pepes Teri




Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Ayam gorengnya khas dengan selundreng lengkoas

Untuk lebih jelasnya berikut daftar menu yang tersedia disana, teman-teman bisa cobain semuanya yah bagi pecinta Jengkol Dan Pete jangan malu-malu pesennya yah 😛.

Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi

Murah meriah bukan?untuk Rasa tidak perlu diragukan saya jamin teman-teman semua ketagihan makan disini. Jika teman-teman berkunjung kesini temans bisa melihat proses pembuatannya karena antara meja makan dengan dapurnya tak bersekat sehingga sambil menunggu orderan datang temans bisa sambil menyaksikan kesibukan mereka yang masak.


Rumah makan enak di Cimahi Masakan Rumahan di CImahi Pepes Jambal Khas Karawang di Cimahi, tempat makan enak di Cimahi
Bersama rekan-rekan Blogger menunggu makanan datang :D

Untuk makannya sendiri temans bisa memilih lesehan atau di kursi. Saya sendiri memilih di kursi makan dan makannya pake tangan itu bikin nikmat banget. Jangan khawatir karena ada toilet dan juga wastafel tempat cuci tangan beserta sabun cuci tangannya.

Buat temans muda mudi disini juga FREE WIFI loh bisa langsung tanya aja passwordnya nongkrong sambil makan rumahan jelas tambah enak bukan?Buat yang penasaran sama kelezatan masakan rumahan ini langsung saja kunjungi ke alamat berikut :
⇓⇓⇓

         Gg. Barhill 2 NO. 22 Baros Cimahi
 (Keluar Tol Baros belok kiri temukan plank bertuliskan Pepes Jambal Khas Karawang & Nasi Bakar Hejo )
Buka setiap Senin - Sabtu 
Pukul 10.00 - 18.00 wib

Gimana udah ngiler kan lihat menunya? saya aja ketagihan banget sama menu masakan disini. Pokoknya kalau ada yang mau ke Cimahi dan kangen pengen masakan rumahan ke sini aja. Dan saya ga bingung lagi nih kalau ada sodara atau teman yang mau masakan rumahan enak bisa saya ajakin kesini.

Demikian sekilas info tentang kuliner yang ada di Cimahi semoga bermanfaat yah 💋. Hayu Ameng ka Cimahi !!!

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun