Waspada penyakit mengintai Karena Lembur

Waspada penyakit mengintai Karena Lembur, penyakit karena lembut, cara ampuh mencegah penyakit

Waspada penyakit mengintai Karena Lembur

Berbicara lembur tentunya pemikiran kita selalu mengarah pada pekerjaan kantor bukan?namun lain dengan saya, pekerjaan dikantor jarang menuntut saya untuk menghabiskan waktu semalaman suntuk. Saya sendiri sering lembur justru karena hobi saya menulis di blog ini.

Percaya atau tidak saya akan begadang untuk menulis blog mengejar deadline entah itu untuk lomba atau sekedar mengisi blog agar tidak lumutan *siapin kemoceng. Hal ini disebabkan terkadang pekerjaan dikantor tidak bisa diprediksi. Kadang saya harus menghabiskan seluruh waktu dikantor berjibaku dengan rutinitas dan yang utamanya internet kantor tak support lagi buat saya untuk menulis blog *kesian*😪.

Nah untuk mensiasatinya dengan kondisi seperti itu mau tidak mau saya harus selalu lembur dirumah. Mengatur waktu yang tepat sehingga peranan saya sebagai ibu bekerja dan ibu rumah tangga berjalan beriringan. Tentu bukanlah hal mudah untuk saya melakukan lembur terus menerus, seharian bekerja lalu mengurus keperluan rumah tangga itu bikin kepala mumet.

Kegiatan lembur bagi saya identik dengan kegiatan begadang yang merupakan pola hidup tidak baik, meskipun hal ini dilakukan menjelang adanya deadline tetap saja beresiko penyakit bandel mengintai tubuh kita.

Tahukah temans pada malam hari tingkat metabolisme tubuh kita akan menurun. Pada waktu-waktu ini tubuh mengeluarkan zat-zat beracun (detoksifikasi) dibagian sistem antibody. Jika sering begadang maka secara sengaja kita sendiri yang telah mengacaukan proses detok tersebut. Dan dari hal ini dampaknya adalah KESEHATAN kita.

Waspada penyakit mengintai Karena Lembur, penyakit karena lembut, cara ampuh mencegah penyakit

 Penyakit Mengintai Karena Lembur


Ada beberapa penyakit yang saya ketahui dan pernah saya alami akibat saya terlalu banyak begadang:

1. Flu


Stamina tubuh ga fit dipaksa begadang alhasil esok hari saya langsung terkena Flu. Dibarengi dengan kepala pusing oh membuat saya makin drop. Apalagi pagi hari hingga sore saya masih harus bekerja.

2. Masuk Angin

Selain Flu, penyakit langganan saya adalah masuk angin. Sampe perut saya kembung menahan sakit kalau sudah masuk angin menulispun jadi tidak konsen.

3. Gangguan Pernafasan

Dulu sekali saya mengalami sesak nafas yang terjadi karena kecapean. Hal ini dipicu karena kurangnya istirahat dan asupan makanan ke dalam tubuh sehingga saya sesak.

4. Liver

Konon katanya yang suka begadang akan mengalami liver duh naudzubillah jangan sampe saya terkena liver. Penyebab liver dikarenakan begadang yang menyebabkan fungsi hatinya bekerja lebih cepat.


5. Gangguan Konsentrasi

Begadang kan kurang tidur dan ini membuat saya ketika paginya kembali beraktifitas malah susah konsentrasi. Kerjapun ga optimal hal yang seperti ini mesti dihindari sebagai pekerja kantoran seperti saya.


Cara Mencegah Penyakit Mengintai Karena Lembur


So biar penyakit tersebut ga mampir ke tubuh saya, saya coba untuk mencegahnya jangan sampai penyakit-penyakit tersebut mampir ke dalam tubuh saya. 

Adapun yang saya lakukan adalah :
  • Makan yang cukup menghindari diet karena tubuh butuh asupan selama lembur atau kerja tambahan hal ini bisa kita dapatkan juga dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang sehat
  • Berfikir Positif tentu sangatlah bermanfaat pasalnya ada kaitannya antara fikiran dan tubuh kita, bahkan ada istilah Psikosomatis dimana penyakit disebabkan karena fikiran
  • Menghindari Stress jika sudah berfikiran positif maka hal lainnya adalah coba untuk menghindari stress karena stress membuat fikiran kita kacau
  • Tidur Cukup sangatlah penting sebagaimana yang sudah saya sebutkan diawal karena diwaktu-waktu tersebut ada proses detok yang terjadi sehingga jika hendak lembur begadang baiknya tidur sebentar. Hal ini juga membantu banget buat saya agar bisa menulis dengan lancar
  • Konsumsi STIMUNO yang merupakan suplemen baik untuk tubuh. Mengapa harus stimuno? Stimuno merupakan satu-satunya Produk HERBAl yang bersifat FITOFARMAKA yang digunakan untuk meningkatkan dan memperkuat sistem Imun tubuh. Kok harus Stimuno?karena pas saya searching di http://www.serbaherba.com/daya-tahan ada ulasan yang menarik tentang Stimuno.



Jenis Stimuno sendiri ada dua (2) yaitu Syrup dan Stimuno Forte, keduanya bisa dikonsumsi baik oleh anak-anak maupun  dewasa hanya saja takarannya yang berbeda. Saya udah coba keduanya alhamdulilah Flu akibat begadang semalaman langsung menjauh.

Gambaran sedikit tentang Stimuno sebagai berikut gaes :
Cara Kerja STIMUNO Merangsang tubuh memproduksi lebih banyak Antibodi dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh agar daya tubuh bekerja.

Waspada penyakit mengintai Karena Lembur, penyakit karena lembut, cara ampuh mencegah penyakit, stimuno, vitamin


Yang perlu diingat ni gaes STIMUNO TIDAK SAMA DENGAN MULTIVITAMIN. Lalu bedanya apa?jadi gini gaes klo Multivitamin itu berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Nah untuk Stimuno sendiri sebagai IMUNOMODULATOR yang berfungsi memperbaiki dan memperkuat sistem imun. Kalau kita analogikan yah dengan Rumah, jika sel tubuh adalah rumah maka Stimuno adalah securitynya aliasa bapak satpamnya. Jelas kan?

Kapan sebaiknya minum STIMUNO? setiap hari dong. Kalau temans sudah jatuh sakit tetap konsumsi biar ga tambah drop gaes. Kondisi cuaca yang tidak menentu bahkan pekerjaan yang menumpuk sebaiknya memang tubuh kita dipagari dengan security seperti STIMUNO. Yang merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh dengan minum stimuno setiap hari #sehat365hari

Dan untuk pekerjaan kantor maupun ngeblog sebisa mungkin jangan jadi DEADLINER yah gaes, lembur sesekali ga mengapa tapi jangan juga setiap hari lembur dan begadang kasihan dengan kondisi tubuh kita. Waspada dengan penyakit yang kita anggap remeh bisa berkembang menjadi penyakit yang membahayakan dikemudian hari.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga bisa manfaat yah. Yuk komitmen hidup sehat.


Posting Komentar