POSTS SLIDER

I'm writing about...

5 Alasan Banyak Orang Pilih Konsumsi Minuman Fiber Untuk Diet

Memiliki bentuk tubuh ideal tentunya menjadi keinginan bagi setiap orang, namun bukan hal yang mudah pula loh, apalagi mereka dengan gaya hidup yang jauh dari kata sehat. 

Di zaman sekarang dimana memang rata-rata masyarakat Indonesia sudah mengalami obesitas, mau tidak mau tentunya harus menjalankan program diet yang sehat untuk bisa menurunkan berat badan, bisa dengan olahraga secara rutin, menjaga pola makan sampai dengan ditunjang berbagai macam suplemen hingga konsumsi minuman fiber untuk diet

Jika dilihat di pasaran sendiri memang bukan hal yang baru pastinya bagi temans untuk menjumpai beragam jenis produk suplemen atau obat-obatan yang ditujukan untuk diet. Mulai dari yang bentuknya kapsul sampai dengan yang dikemas dalam bentuk suplemen makanan. 

Namun apakah semuanya aman digunakan? Nyatanya ada yang aman serta tidak, untuk itu pastikan terlebih dahulu bahwa produk yang kita beli tersebut telah terdaftar dalam BPOM, serta menggunakan komposisi atau bahan yang aman.

alasan-konsumsi-minuman-fiber

5 Alasan Banyak Orang Pilih Konsumsi Minuman Fiber Untuk Diet

Menjaga asupan makanan yang masuk kedalam tubuh pada dasarnya juga termasuk salah satu hal yang harus dilakukan pada saat kita menjalankan diet. 

Seperti diantaranya dengan mengurangi kalori yang masuk, kurangi konsumsi gula serta karbohidrat dan memperbanyak serat dari sayur serta buah-buahan, salah satunya dapat ditunjang dengan konsumsi minuman fiber untuk diet ini. 

Baca juga yang ini :

Tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya konsumsi minuman fiber ini banyak dijadikan sebagai pilihan oleh masyarakat, berikut ini diantara alasannya, yaitu:

1. Membantu untuk mencukupi asupan serat harian

Pada dasarnya setiap orang diwajibkanuntuk mengonsumsi serat setiap hari, dimana hal tersebut bisa didapatkan dari bahan makanan seperti sayur serta buah-buahan. 

Namun karena kebutuhan serat yang cukup tinggi sampai dengan 35 gram perhari terkadang membuat banyak orang tidak bisa mencukupinya, karena mayoritas masyarakat Indonesia juga kurang menyukai buah dan sayur, maka keberadaan dari minuman fiber ini akan sangat membantu mencukupi kekurangan serat harian ini.

2. Konsumsi serat jadi semakin praktis dan nikmat

Faktanya sendiri memang tidak sedikit orang yang kurang suka dengan buah serta sayuran, karena menganggap bahan makanan tersebut terasa hambar atau kurang nikmat saat dikonsumsi. Sehingga selalu skip dari jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 

Namun dengan adanya produk seperti minuman fiber ini tentunya tak lagi jadi alasan untuk tidak mengonsumsi serat. Mengingat pada dasarnya memang ada alternatif atau cara yang lebih praktis untuk dijadikan sebagai pilihan mereka, apalagi dengan berbagai macam varian rasa yang nikmat.

3. Terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi

Meskipun bentuknya sendiri adalah serbuk fiber yang dapat dilarutkan dalam air, namun Anda juga tidak perlu khawatir. 

Pasalnya minuman yang satu ini sebenarnya dibuat dari bahan-bahan alami yang sudah diekstrak, baik itu sayuran maupun buah-buahan. Sehingga akan lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari guna mencukupi kebutuhan serat Anda.

4. Bantu turunkan berat badan

Serat atau fiber memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk temans yang sedang menjalankan program diet sehat, dimana konsumsinya akan membantu untuk merasa kenyang lebih lama. 

Sehingga bukan hal yang mustahil jika nantinya berat badan kita juga akan lebih terjaga, karena porsi makan sendiri dapat lebih dikurangi maupun juga akan membantu dalam menunda ngemil.

5. Dapat mencegah berbagai gangguan kesehatan 

Bukan hanya bagus untuk kita yang sedang menjalankan program diet saja, melainkan juga yang sedang menerapkan pola hidup sehat, agar bisa terhindar dari berbagai masalah kesehatan seperti diantaranya adalah penyakit kardiovaskular, kanker sampai dengan obesitas dan diabetes melitus. 

Karena fiber atau serat sendiri kaya akan kandungan antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan. Hanya saja pastikan selektif dalam memilih produk minuman fiber untuk diet ini, pastikan yang sudah teruji keamanannya dengan lulus BPOM serta yang tidak kalah penting adalah punya nilai gizi yang lengkap, seperti dari Fibsy. 

Produknya tersedia secara online sehingga bisa kita beli secara mudah di website resmi mereka, pastikan untuk mengonsumsinya secara rutin agar dapatkan hasil  optimal untuk diet sehat.

***

Nah temans demikian yang bisa saya bagikan seputar minuman fiber untuk diet, semoga bisa bermanfaat yah temans.


Komentar

  1. Aku belum oernah coba . Kalau banyak serat tentunya sangat menguntungkan

    BalasHapus
  2. Aku juga minum kok mba, walopun ga tiap hari. Tapi selalu ada stoknya di rumah. Krn biar gimana, serat harian ini susah juga mau penuhin 😂. Aku suka sayur, tapi utk memenuhi 35 gr, itu banyaak sih hrs makannya 🤣. Jadi Krn ga memungkinkan dari situ, mau ga mau ya pake suplemen. Udh praktis memang dan LBH hemat. 👍.kalo beli pun aku ga mau sembarangan, pasti di official storenya. Ga mau gitu aja tergiur harga murah, Krn malah mikir yg macem2 kalo terlalu murah. Jangan2 kw, jangan2 expired 😂. Paling aman di toko resmi aja deh

    BalasHapus
  3. Thanks bun sudah sharing. Pas banget. Saya lagi diet nih

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun