POSTS SLIDER

I'm writing about...

Love Hate Siblings Relationship

Di rumah rasanya tuh ga pernah sepi dengan pertengkaran antara Neyna dan Rayi. Sedikit-sedikit tengkar tapi herannya ga lama kemudian sudah ikrib kembali.
 
Padahal 5 menit sebelumnya ada satu yang nangis lalu adu-adu mulut, satu merasa si paling korban dan yang satu lagi si paling benar.
 
Begitu seterusnya polanya, riuh ramai benar suasana di rumah. Keheningan hanya ada saat malam hari atau siang hari jika mereka tidur saja.
 
Sisanya canda tawa, teriakan, rebutan, baikan kembali, main bareng lagi lalu tak lama ada yang mengadu jika sudah didzolimi entah sama kakaknya atau adiknya.
 
Alamak kadang ketika sabar ini setipis tissue, teriakan sopran saya membahana seisi rumah.
 
Mereka lalu diam tapi itu sesaat, kemudian muncul ide-ide baru lagi untuk dimainkan bersama.
 
love-hate-siblings-relationship

Siblings Are The Best Friends?

Tahun pertama Rayi hadir dalam keluarga, Neyna yang kala itu masih berusia 6 tahun sudah mengeluh dengan hadirnya Rayi.
 
Ya..waktu itu saya abadikan dalam tulisan ketika si sulung membenci adiknya.  Dulu saya akui saya yang salah, banyak perhatian yang berkurang untuknya hingga ia merasa tersisihkan.
 
Namun seiring berjalannya waktu, ketika Rayi sudah mengerti dan bisa diajak main bersama akhirnya Neyna mulai bisa menerima kehadiran Rayi.
 
Mereka saat akur itu beneran deh sweet banget, seperti kejadian pagi tadi. Ketika saya hendak pergi ke pasar. 
 
Mereka sedang main HP gantian, oh yah anak-anak di rumah diberikan kebebasan main HP itupun tidak lama saat mereka libur.
 
Pagi tadi, tumben sunyi senyap biasanya sudah ada keributan ketika diintip Neyna memasang alarm HP setiap 5 menit sekali dengan tujuan agar gantian wkwkwk. Ternyata sudah menemukan solusi ampuh biar bisa gantian main HP. 
 
Keliatan ikrib sampe saya pulang dari pasar, mereka sedang tertidur bersama di ruang TV.

Ya gitu namanya sodara kandung yah, akan selalu jadi teman baik. Bila dekat benci seubun-ubun, namun bila salah satu tak ada rindu akan bersemi.

Waktu Neyna ikut acara kemping sehari semalam, Rayi meminta jenguk hahaha. Ga ada teman buat saling sharing juga. 

I Win From My Siblings

Entah mengapa Neyna dan Rayi kadang juga yang bikin saya kesal ketika mereka tuh inginkan sesuatu yang memang sebelumnya banyak tapi pas tinggal dikit rebutan.

Ya kayak makanan, lagi banyak-banyaknya mereka diam tapi giliran tinggal sepotong bah layaknya perang Mahabrata pokoknya pengen menguasai satu sama lain.

Atau pas nonton TV, rebutan tokoh kartun yang pengen ditonton. Neyna lebih suka yang anime sedang Rayi sukanya superhero.

Sampe kalau saya ajak anak-anak jamaah solat Magrib karena akang suami belum datang kerja maka saya yang ajak mereka solat bareng.

Selepas solat, saya biasakan untuk berdzikir maka nanti Neyna dan Rayi rebutan duduk dipangkuan saya agar bisa dzikir bersama.

Apa yang terjadi? mereka tengkar sampe baku hantam dong *astagfirullah* dzikirnya ga jadi, berantemnya lanjut ber-episode *alamak.

Dulu Neyna suka ngalah tapi sejak Rayi sering baku hantam, mulailah si sulung balas dan ga mau mengalah.

Terbayangkan rasanya jadi diri ini wkwkwk...

More Love For Siblings

Tapi dari sekian pertengkaran yang terjadi, mereka nyatanya bisa akur kok. Saat saya marahi yang satu maka yang lain pasti membela.

Cerita lucu yang terjadi baru ini, Rayi sekarang masih tidur di kamar Neyna. Dan pagi itu celananya kok basah.

Sepertinya Rayi ngompol, maka Neyna lantas ngamuk karena kasur kesayangannya diompolin. Lalu pagi itu sudah terjadi huru hara dengan tema ompol-mengompol.

Setelah puas ngomel, tak lama saya dengar dari dapur jika Neyna berkata :

"Rayi, sudah teteh maafin yah. Nanti kalau malam emang mau pipis bangunin teteh aja biar teteh anter. Jangan ulangi lagi yah..ucap Neyna lembut"

Dan mereka pun berpelukan lalu main bersama..ah saya dengerinnya jadi senyum sendiri. 

Neyna sebagai kakak selalu ingat sama adiknya, jika jajan di sekolah pasti ia selalu ingat Rayi dan bawakan untuk Rayi.

Sebagai ibu, saya senang sekali meski memang terkadang tengkar namun saya yakin keduanya saling menyayangi. 

**** 

Demikian cerita love hate siblings relationship Neyna dan Rayi. Saya berharap mereka selalu banyak LOVE dibanding hate-nya sih hahaha.

Gimana temans nih di rumah? pastinya sama yess?

"Having siblings is God's most precious gift because you have someone with you to share your emotions to be like best buddies sometimes like enemies also but afterall siblings never live us alone _ Anonymous"


Komentar

  1. Seruuuu klo ada sodara kandung tuh.

    Anakku anak.tunggal, jadi ya kasian, sering kesepiam ga ada tmn buat discuss atau berantem gt qkqkqkkq

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru mba wkwkwk bener2 love hate relationship dah

      Hapus
  2. Hahahahahah samaaaa kok mba, anak2ku juga gitu 🤣🤣. Berantem, baikan, tapi ga bisa jauh juga. Tapi aku JD inget pas aku kecil. Kami berempat, tapi aku LBH Deket ke adek2ku yg nomor 2 Krn jrknya cuma 2 tahun. Smntara Ama yg ke 3 & ke 4 jauuh jarak usia kami. Itu aku Ama adek2ku kalo udh berantem sampe jambak2an. Mama biasanya LGS emosi dah, trus malah nyuruh kami berantem sampe puas wkwkwkwkwk.

    Tapi memang yg namanya siblings ga seru kalo ga ada ributnya 😄. Justru itu bisa jadi bahan ketawaan pas udh gede

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya mba, cuma kadang aku sampe mules kalau udah pada ribut perkara sepele doang wkwkwk

      Hapus
  3. anakku jaranknya 5 tahun, si kakak lebih tepatnya sukaaa banget jailin adeknya, sedangkan adeknya cuma bisa nangis. hahaha. paling mengkhawatirkan kalau tiba-tiba ga ada suara, mamak curigation mereka melakukan hal-hal luar biasa. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya kalau suara ga ada suka deg-degan wkwk

      Hapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun