.......... --> Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba! | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba!

Berat badan ideal adalah dambaan semua wanita. Salah satu cara mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat. Menu diet sehat 30 hari wajib dicoba

"Astagfirullah, celana kesayangan udah ga bisa dikancing"

"Ya ampun, kemeja favorit sepanjang masa udah sempit banget"

Saya mengalami kondisi tubuh yang semakin subur semenjak melahirkan anak kedua. Tak dipungkiri lagi timbangan selalu saja bertambah terus.

Alarm tubuh saya berbunyi tanda bahwa sudah waktunya saya untuk melakukan diet sehat agar mengurangi resiko badan tidak sehat selain karena baju-baju kesayangan sudah tidak lagi bisa dipakai.

Memiliki berat badan ideal adalah idaman bagi siapapun tak terkecuali saya sendiri. Oleh karena itu salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal dengan melakukan diet sehat.

Bagi temans yang memiliki anak beranjak remaja putri biasanya juga sudah mulai aware dengan Body Image dan kebanyakan banyak para remaja putri mengontrol berat badannya dengan usaha berlebihan.

Alih-alih mendapatkan berat badan ideal malaah bisa menimbulkan penyakit makanya usaha berlebihan tidak baik. Sebaiknya melakukan usaha diet sehat meski memakan waktu yang cukup lama.

menu-diet-sehat

Bagaimana Cara Diet Sehat?

Diet sehat yang saya ketahui lebih menekankan pada perubahan pola makan serta pola hidup. Sejujurnya diet sehat yang dijalankan itu ga cuma buat menurunkan berat badan loh akan tetapi juga membiasakan untuk makan makanan yang bergizi.

Saya sendiri sebelum melakukan diet sehat hampir sebulan sekali kena radang tenggorokan karena buruknya pola makan serta jenis makanan yang saya konsumsi.

Baca yang ini juga : 

Radang tenggorokannya ga main-main bisa merubah suara saya yang lembut ini jadi berubah seperti suara bencong prapatan 😂😂😂. 

Dengan diet sehat, bagi saya tidak hanya menurunkan berat badan akan tetapi mengatur saya agar bisa makan dengan menu diet sehat.

Tips Diet Sehat Itu?

Buat temans yang mau menjalani diet sehat, maka perhatikan dulu nih tipsnya diantaranya adalah :

👌 Jangan Lupa Sarapan

Cung yang suka lupa sarapan? nah penting diingat temans jika sarapan itu jangan pernah diabaikan. Saya sendiri jika ga sarapan maka akan berdampak pada porsi makan siang 2x lipatnya hahaha.

Katanya mau diet tapi makan siang kok 2x porsi? jadi saya usahakan sarapan terlebih dahulu sebelum saya bekerja.

Menu Sarapan Diet yang sehat ga pake ribet kok! minimal kayak telur atau roti sudah bisa mengenyangkan perut loh!

Kalau temans gimana? apa nih menu sarapan diet yang biasa disajikan?

👌 Minum Air Sebelum Makan

Supaya porsi makannya ga banyak, saya membiasakan diri buat minum sebelum makan sehingga ini bisa membuat saya kenyang duluan!

👌 Konsumsi Makanan Sehat

Biasanya perbanyak buah, sayuran maupun ikan-ikanan. Lalu gimana dong biar ga bosan untuk menu diet sehat 30 hari?

Menu Diet Sehat 30 Hari

Agar tidak bosan, temans perlu memperhatikan varian menunya selama 30 hari. Menu diet sehat 30 hari bisa diatur dari sarapan, makan siang hingga makan malam.

Menu diet sehat seperti :

  • labu kukus
  • brokoli panggang
  • ikan tuna
  • roti gandum
  • nasi merah
  • teh atau kopi tanpa gula
  • oat
  • smoothies buah
  • ubi jalar
  • ayam rebus suwir
  • tumis daun pepaya
  • capcay
  • kentang
  • mie shirataki
Ngomongin Mie Shirataki, konon mie ini direkomendasikan sebagai mie yang bisa menurunkan berat badan. Konon dibuat dari akar tanaman konjac di China yang mengandung glukomanan yaitu serat alami yang dapat menyerap air dalam jumlah besar.

Mie Shirataki ini rendah kalori. Saya sih jarang nemuin mie shirataki kecuali beli online yah, apalagi di tempat saya tinggal sepertinya susah mendapatkannya.

Saya sendiri penyuka mie dan biasa konsumsi mie Lemonilo yang rendah kalori juga namun bisa mudah saya dapatkan di daerah saya tinggal. 

mie-sehat-rendah-kalori

Cocok juga disajikan buat menu sarapan diet jika ingin praktis. Mie Lemonilo juga ada varian yang khusus buat diet yakni Mie Lemonilo Konjaqu.

Jadi meskipun diet, tidak akan merasa berdosa kalau saya konsumsi mie karena mie Lemonilo rendah gluten terbuat dari bahan dasar organik.

Gimana temans sudah coba belum mie goreng sehat yang satu ini? meskipun diet tapi saya ga perlu khawatir kangen makan mie. Lemonilo hadir mewarnai diet sehat tanpa perlu rehat.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan, menu diet sehat 30 hari serta menu sarapan diet yang biasa saya konsumsi.

Temans, biasa konsumsi apa nih untuk menu diet sehatnya? kuy bisa sharing yah!

COMMENTS

BLOGGER: 20
  1. kalo dulu beli lemonilo kudu pesan online, sekarang makin mudah didapatkan di minimarket. Bisa nih buat sarapan setelah jalan pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mak Sid sekarang udah ada yah di minimarket manapun

      Hapus
  2. kebetulan lagi nyari menu diet, badanku soalnya udah makin gemuk aja ini kayaknya dari hari ke hari, harus segera ngatur pola makan supaya ga nambah BBnya, dan kalau bisa kembali seperti semula

    BalasHapus
  3. Wah, Lemonilo kesukaanku juga suami dan anak2. Ada yang kuah dan mie gorengnya. Mienya lembut deh teksturnya, kuahnya juga nikmat dan memang ga asin2 amat seperti mie instan lain. Menyehatkan bisa buat diet juga ya Lemonilo ini. Dipadukan dengan bakso, telur dll hhmm makin lezat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak banget mau yang goreng ataupun rebus mba

      Hapus
  4. Penting dibintangin menu diet sehat selama lamanya nih!

    Orang beranggapan kalau diet tuh untuk sekian hari saja padahal menurut aku sih diet adalah mengatur pola makan seimbang yang bisa perlahan-lahan menurunkan berat badan sekaligus mempertahankan berat yang ada.. jangan sampe naiiiik terus sampe tanjakan Dieng

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya Mak Tanti pentingnya jaga pola makan ya

      Hapus
  5. Aku juga suka mie lemonilo yang ijo ini sama cobain deh yg lemonilo kari ayam trus bumbunya campur dikit sama yang rasa pedas korea. Ntar jadi kayak ramen rasanya.

    BalasHapus
  6. Beli Mie Lemonilo masih dapat PC NCT Dream gak, teh?
    Hehhee.. aku sejujurnya belum restock Mie Lemonilo lagi nih.. Karena demotivated, gak dapet-dapet PC yang aku suka, hihi~
    Tapi beneran, mie sehat saat jalani diet, paling santuy dan enak ya.. makan mie lemonilo. Apalagi kini hadir dalam berbagai varian rasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. PC teh apa teh? kemarin dptnya card NCT teh

      Hapus
  7. Makaish banget tips diet-nya emang seru deh kalau nemu tips gini biar semakin semangat jaga kesehatan dan badan tetap fresh

    BalasHapus
  8. Wah kebetulan nih aku pa lagi menjalani diet. Aku juga suka makan mie lemonilo karena merupakan mie yang sehat. Baru tau lho kalau ada varian yang khusus untuk diet si konjaqu ini. Namanya kok kek jejepangan yaa hehe oba ah ntar nyari TFS infonya.

    BalasHapus
  9. Wah aku minum air setelah makan. Harus dipraktekin nih minum air sebelum makan supaya kenyang duluan.

    BalasHapus
  10. Favorit aku ini mie lemonilo, apalagi aman jadi buat kasih ke anak-anak lega, gak cemas ada pengawet dan kandungan kimia

    BalasHapus
  11. Aku sukaaa lemonilo, walopun orang rumah pada ga doyan 😅. Bingung, padahal rasanya enak2 aja. Tapi aku lebih suka kalo ditambahin Ama bumbu racikan sendiri mba.

    Menu diet aku juga ga rewel. Yg penting defisit kalori aja, dan rutin olahraga. Itu udah ampuh banget buat nurunin dan jaga berat badan supaya stabil kok

    BalasHapus
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Nama

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,23,Blog Competition,71,Book Review,29,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,8,Food And Beverages,26,Giveaway,9,Healthy,47,Life Story,9,Lifestyle,90,Movie Review,16,My Experience,114,My Job,35,My Opini,50,Parenting,58,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,92,Reportase,34,Seputar Psikologi,16,Travelling,37,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba!
Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba!
Berat badan ideal adalah dambaan semua wanita. Salah satu cara mendapatkan berat badan ideal dengan diet sehat. Menu diet sehat 30 hari wajib dicoba
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZbXJ7RkIDF5GcFKA2eFvium7xEPodiWCM9oGQ8qSBpIp3jNwcfUJpJLTgsYJaIxwHMH7WJOmrWEHfGtuin3g42BKKcIVkgWFe4HawDaHX9zkZVqhO0JRqLa9I6Y89PAd-14O2skmmJC2WoeWJC0437i4wSBihE0VjKybEJTySGwAurc30PoOomVFl/w640-h454/menu%20sarapan%20diet%20sehat.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjZbXJ7RkIDF5GcFKA2eFvium7xEPodiWCM9oGQ8qSBpIp3jNwcfUJpJLTgsYJaIxwHMH7WJOmrWEHfGtuin3g42BKKcIVkgWFe4HawDaHX9zkZVqhO0JRqLa9I6Y89PAd-14O2skmmJC2WoeWJC0437i4wSBihE0VjKybEJTySGwAurc30PoOomVFl/s72-w640-c-h454/menu%20sarapan%20diet%20sehat.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/07/menu-diet-sehat-30-hari-wajib-dicoba.html
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/07/menu-diet-sehat-30-hari-wajib-dicoba.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content