POSTS SLIDER

I'm writing about...

3 Gaya Fashion Hijab Ke Kantor

Gaya Fashion Berhijab ke kantor, selalu menarik untuk diperhatikan, terlebih lagi jika pekerjaannya yang sering menghadapi orang.

Maka berpenampilan rapi dan menarik menjadi utama agar menambah rasa percaya diri.

Buat saya yang berhijab, kadang suka bingung untuk memadu padankan gaya berbusana yang ingin tampil rapi namun tetap mengenakan style hijab menutupi dada.

Biar style fashion ke kantornya itu bagus, biasanya saya suka intip-intip gaya selebgram yang selalu berpakaian rapi namun tetap berhijab.

gaya-fashion-hijab-ke-kantor

Intip Gaya Fashion Hijab Ke Kantor

Berbeda dengan pekerja di instansi ada yang mengkhususkan karyawannya mengenakan seragam dengan warna dan motif yang sama.

Tentu saja hal ini ga akan bikin bingung bukan? karena setiap hari bisa mengenakan seragam yang sudah ditentukan.

Tahun 2016, saya masih menerima seragam yang bisa digunakan setiap harinya ke kantor. 

Namun seiring berjalannya waktu hal ini tidak terjadi lagi, karena sudah tidak ada pembagian seragam dan seragam lama juga sudah buluk, mau tak mau saya harus kembali lagi mencocokan pakaian yang ada di rumah.

Salah satu upaya yang saya lakukan dalam mencocokkan pakaian ke kantor dengan mengintip gaya berpakaian ala hijaber di instagram.

Berikut 3 gaya fashion hijab ke kantor ala saya :

❤ Blazer + Dress Lengan Pendek

Saat ini saya sedang menggandrungi gaya berpakaian seperti ini, alasannya simple tapi formal. Jadi ketika saya berhadapan dengan klien atau tamu dari luar ga kaget.

Untuk inner dress lengan pendeknya saya usahakan dengan warna netral. Di rumah saya memiliki inner warna hitam, terracota maupun hijau sage.

Sementara untuk blazernya saya sesuaikan dengan inner dress yang saya miliki. Saat ini blazer yang saya miliki warna hitam, gold, hijau dan coklat.

Gaya pakaian ini terinspirasi dari selebgram Indah Nada Puspita.

❤ Blouse + Rok Plisket

Untuk style kedua, biasanya ke kantor saya menggunakan blouse dan rok plisket. Gaya busana ini terinspirasi dari selebram Malaysia.

Meksi mengenakan rok dan blouse tapi tetap loh elegan sekali, makanya saya meniru beliau.

Rok plisketnya saya biasa menggunakan rok plisket yang dibeli dari rok Galiya. Yang model serta bahannya itu ga melebar seperti huruf A terlihat span tapi tidak ketat.

❤ Kemeja + Overall

Selanjutnya adalah overall yang saya padukan dengan kemeja. Overall yang jenis rok yah karena memang belakangan saya lebih suka mengenakan rok.

Gaya fashion ini terinspirasi dari akun OOTD Hijaber di Instagram dan akhirnya menurut saya pribadi oke juga dikenakan ke kantor.

Sejujurnya jika boleh memilih saya lebih suka mengenakan seragam namun seperti yang saya jelaskan diawal dimana kantor kini sudah tidak lagi membagikan seragam.

Padahal dengan mengenakan seragam itu bisa menunjukkan identitas jika saya ini bekerja di perusahaan X. 

Seperti JNE yang baru-baru ini meluncurkan seragam untuk kurir dengan desain yang kece loh!

JNE Luncurkan Seragam Baru

seragam-ke-kantor

Pada tanggal 07 maret 2022, JNE resmi meluncurkan seragam baru untuk kurir. Tak tanggung-tanggung ilustrasi dalam t-shirnya itu dibuat oleh Ario Anindito.

Hayo siapakah dia? Ario Anindito merupakan profesional komik artis yang karyanya itu sudah banyak dipercaya perusahaan besar seperti Marvel, DC dan lainnya.

Seragam baru kurir ini digambarkan dengan karakter Joni Super Kurir. Hal ini terinpirasi karena kurir merupakan pahlawan.

Cakep yes desainnya plus juga warna merahnya makin keliatan berani. Mulai tanggal 12 maret 2022. 

T-shirt warna merah ini mulai digunakan secara resmi di Jakarta khusus hari sabtu dan minggu hingga bertahap ke cabang lainnya.

Ah..makin kece aja nih ksatria JNE yah mengenakan T-Shirt cakep dengan ilustrasi buatan Ilustrator keren.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan, gimana nih jadi temans pilih mana nih kalau ke kantor? pake seragam atau baju bebas?

Buat temans yang pake baju bebas semoga 3 gaya ini bisa menjadi inspirasi yah. Adakah yang mau menambahkan kembali? yuk bisa sharing!


Komentar

  1. Untuk memaksimalkan outfit coba deh cari referensi hijab di Toko ACE Hardware. Bnyak model baru dan bahan lembut dipakai.

    BalasHapus
  2. Aku bersyukur dulu kantorku mewajibkan seragam utk semua staff yg kerja di cabang mba. Krn kan kami ketemu dengan nasabah Yaa. Jadi wajib hrs seragam supaya ada identitasnya. Jadi ga pusing mau pakai baju apa 🤣🤣. Paling sebel memang kalo hrs baju bebas. Secara aku yg benci nyetok baju, dan ga jago juga mix and match, jadi pusing tiap pagi ntr 😅. Belum lagi budget bengkak Krn hrs beli baju Mulu stidaknya 3bulan sekali. Ga mungkin baju itu2 aja 🤣. Itu aku rasain pas sempet di kantor pusat. Udh ga ketemu nasabah soalnya. JD boleh bebas. Puyeeeeng dah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun