Search

Ciptakan Keseruan Bermain Dengan Anak di Rumah Bersama Paddle Pop

Tak terasa sudah 1 tahun lebih, Neyna dan Rayi lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja. Pandemi ini memang membuat aktifitas semuanya jadi terbatas tak sebebas dulu. Biasanya jika weekend tiba saya akan mengajak anak-anak bermain di luar untuk mengasah kemampuan mengeksplorasi yang tidak ditemukan di rumah.

Sayangnya sejak pandemi menyerang, rutinitas kala weekend harus terhenti mengingat faktor kesehatan apalagi saya juga masih aktif bekerja dan terpapar positif covid bulan maret lalu. Hal ini menjadikan saya sangat berhati-hati jika harus mengajak anak-anak main di luar rumah.

Si sulung Neyna juga memiliki riwayat yang sama dengan saya yakni positif terpapar virus covid 19. So dengan kondisi begini maka saya pun harus mencari cara agar kegiatan bermain anak-anak tetap menyenangkan meski di rumah saja.

Baca yang ini juga ya :

Kebutuhan bermain bagi anak-anak memang banyak manfaatnya yah temans, konon menjadi aktifitas penting yang bisa berkontribusi untuk perkembangan kemampuan kognitif, sosial, fisik hingga emosional anak-anak.

seaventure-paddle-pop

Menciptakan Momen Bermain Menyenangkan Antara Anak Dan Orang Tua

Sebagai ibu bekerja yang berkejaran dengan waktu, maka saya selalu manfaatkan waktu yang tersisa untuk bisa penuhi kebutuhan bermain anak-anak. Hal ini dilakukan juga sebagai salah satu upaya saya menjaga bonding dengan harapan terbentuknya secure attachment pada anak.

Untuk itu akan selalu ada waktu bagi anak-anak meksi sebentar tapi sebisa mungkin membersamai mereka bermain adalah prioritas mengingat pula ada beraneka ragam permainan yang perlu juga diawasi oleh saya sebagai orang tua.

Minimal 30 menit dalam sehari menjadi waktu penting untuk bisa bermain bersama anak. Apalagi Rayi tuh paling ga suka kalau saya pegang Handphone terus hahaha. Maka saya berkomitmen lepas handphone saat mereka bermain.

Variasi permainan yang biasa dilakukan di rumah itu buanyak banget dari aktifitas bermain bola, main sepeda di dalam rumah, role play jadi tokoh favorit kesayangan hingga permainan yang menggunakan gadget.

Tak lupa juga diselingi dengan Read aloud buku favorit mereka bila sudah bosan permainan fisik, baru-baru ini anak-anak lagi senang banget sama buku dunia laut. Terlebih juga sejak tragedi tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 membuat mereka jadi ingin tahu tentang laut dalam.

Baik Neyna maupun Rayi, antusias banget kalau udah diceritakan tentang kehidupan laut, binatang yang ada di laut. Sayangnya saya belum bisa mengabulkan keinginan mereka untuk bisa berkunjung ke Jakarta Aquarium agar bisa melihat biota laut yang sesungguhnya.

Wisata Virtual ke Jakarta Aquarium Bersama Paddle Pop

paddle-pop-main-yuk


Meski belum bisa kabulkan keinginan anak-anak pergi ke Jakarta Aquarium tapi alhamdulilah selalu ada jalan menuju ke Jakarta Aquarium melalui kegiatan main yuk bersama Paddle Pop secara VIRTUAL.

Yeay...sorak-sorai bergembira

Gimana sih caranya kok bisa wisata virtual ke Jakarta Aquarium bareng Paddle Pop? bisa dong, caranya cukup mudah nih temans :

❤ Beli es Krim Paddle Pop sebanyak 4 pcs varian apa saja, pilih favorit keluarga yah. Untuk pembeliannya sendiri harus ke Alfamart atau Indomart. Berhubung dekat dengan Alfamart jadi saya cuss beli di sini.

❤ Struk pembeliannya jangan dibuang tapi difoto lalu kirimkan ke WA Paddle Pop 0858-1223-1223 untuk mendapatkan kode akses ke https://paddlepopmainyuk.com/. Untuk kode aksesnya sendiri diberikan setelah 1x 24 jam dan maksimal 3 x 24 jam. Saya sendiri baru dapat kode aksesnya setelah 2 x 24 jam. 

Penting untuk diingat yah temans kode akses yang diberikan hanya berlaku untuk 3x masuk ke web-nya yah! jujur nungguin dapat kode aksesnya tuh bikin deg-degan karena anak-anak udah nagih pengen wisata virtual ke Jakarta Aquarium.

 It's time to play...

SEAVENTURE ke Jakarta Aquarium 

Wisata virtualnya seru dipandu oleh Kak Sigi dan Paddle Pop, pembawaannya yang riang cocok banget sih untuk memandu anak-anak seputar informasi yang ada di Jakarta Aquarium. 

Jujur aja nih saya juga baru tahu tentang Jakarta Aquarium hahaha..Durasi selama kurang lebih 22 menit tidak terasa karena videonya bervariatif ada nyanyian, tarian pokoknya informatif banget.

Kak Sigi juga memberikan info tak hanya seputar biota laut akan tetapi juga diawal Kak Sigi memperkenalkan peralatan wajib selama menyelam dari baju selam hingga tabung oksigen yang bisa juga nih dikreasikan sendiri di rumah!

Aih SERUUUU..anak-anak  jadi happy banget, ada kuisnya iya, ada trik SULAP juga dari Kak Sigi. Video diakhir dengan Mermaid Show yang berjudul Pearl Of The South Sea.


Variasi Permainan Yang Bisa Dicoba di Rumah

variasi-permainan-di-rumah-bersama-paddle-pop


Ternyata selain Seaventure ke Jakarta Aquarium, ada juga variasi permainan yang bisa dicoba nih di rumah loh diantaranya :

✔ Twister Water Play

Tujuan permainannya : percobaan untuk buktikan bahwa air bisa berjalan ke atas dan belajar tentang pencampuran warna. Waktu yang dibutuhkannya 30 menit saja.

✔ Rainbow Bubble

Tujuan permainannya : percobaan untuk mengetahui bagaimana bubble atau gelembung itu bisa terjadi. Waktu yang dibutuhkannya 30 menit saja.

✔ Sinking or Floating

Tujuan permainannya : percobaan untuk buktikan bahwa berat benda di darat atau di air itu berbeda serta belajar tentang perbedaan benda terapung, melayang atau tenggelam. Waktu yang dibutuhkannya 15 menit saja.

✔ Oxygen Tank And Diving Goggles

Tujuan permainannya : membuat imajinasi seolah-olah akan menyelam seperti yang disampaikan pada saat wisata virtual bersama Kak Sigi.


Yuk Ikutan Kompetisi Foto

Wisata virtual udah, games menarik udah dan ternyata di Paddle Pop Main Yuk temans juga bisa ikutan nih kompetisi fotonya.

Caranya gampang banget, upload foto keseruan sedang menikmati Paddle Pop Main Yuk pada frame yang sudah disediakan. Lalu fotonya didownload dan diposting deh ke akun Instagram masing-masing dengan tag & mention @paddlepop.idn sertakan tagar #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure.

Saya sendiri sudah cobain nih download foto menggunakan frame yang disediakan, ini dia hasilnya :

kompetisi-foto-paddle-pop-main-yuk

***

Alhamdulilah, ternyata ciptakan keseruan bermain dengan anak di rumah itu ga perlu pake tools permainan yang mahal yah masuk ke Paddle Pop Main Yuk aja anak-anak udah happy banget nih.

Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini, ngomong-ngomong adakah yang udah pernah coba main bersama Paddle Pop? gimana seru bukan?

Semoga bisa menambah ide bermain bersama anak di rumah yah! selamat mencoba!

34 komentar

  1. Waaaa, super duper FUN kalo bisa wisata virtul dan main2 bareng Paddle Pop kayak gini yak
    Daku pun mupeng mba
    biar anak2 ga mati gaya juga kelamaan di rumah aja.

    BalasHapus
  2. banyak variasi permainannya ya sis, kemarin sempat ikutan petualangan jg bersama padlle pop dgn mainan-mainan dr box es krimnya. Nah yg ini makin seru krn bertema wisata bawah laut

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget ya mba ada banyak variasi gamesnya

      Hapus
  3. paddle pop tuh banyak banget variannya dan ga pernah berhenti ngeluarin ide buat beraktivitas sama anak ya :) keren

    BalasHapus
  4. Anak anak antusias dan seru ya saat ikutan praktik di sesi Main Yuk! nya #seaventure ini
    Ga cukup satu struk Teh, mainnya pengen lagi dan lagi
    Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul teh ga cukup 3x main dari 1 struk ya

      Hapus
  5. Dengan adanya keseruan bermain bersama ini, anak jadi semakin menyenangkan bermain walau di rumah saja ya . Apalagi Seaventure ini sungguh permainan yang oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ummi jadi senang deh main di rumaha aja

      Hapus
  6. Wisata virtual bareng anak untuk eksplore edukasi tentang seaventure ke jakarta aquarium dan main bareng paddle pop bakalan jadi aktifitas yang nyenengin buat anak plus gak bosen ya

    BalasHapus
  7. Permainan yang bisa dicoba di rumahnya juga seru ya, teh. Jadi pengen ngajak anak2 juga deh.

    Pasti mereka senang banget karena bisa makan es cream dan bermain juga 😍

    BalasHapus
  8. Sebentar lagi akan libur sekolah. Padahal baru juga libur hari raya. Pastinya anak butuh aktivitas menynangkan biar gak bosan. Karena masih haru di rumah aja. Asik nih kegiatan Seaventure

    BalasHapus
  9. Pandemi mengharuskan kita semua beraktivitas dalam rumah ya.. mulai dari belajar hingga bermain hiks, sedih sih tapi mau gimana lagi.. apalagi saat liburan, biasanya jalan jalan keluar kota, kali ini harus ditahan dulu.. dan ide bermain bersama paddle pop ini seru banget dan ngebantu banget buat orangtua yang masih bingung liburan ngapain dirumah

    BalasHapus
  10. anak2 pinter bangeet maem es krimnya ndak cemong2 mbaa.. anakku yang kedua itu aku kasih eskrim paddle pop stick gini, udah kemana2 daah, bajunya sampai ganti lagi haha

    BalasHapus
  11. waah ide yg bagus ya mbaa.. seaventure ini bisa jadi hiburan bersama anak2 meski tetapdi rumah saja tapi mereka bisa bersenang-senang sambil belajar juga..dan salah satu keg yg mempererat bounding anak-orangtua ya..

    BalasHapus
  12. Seru banget yaaa teh wisata bawah lautnya, jadi makin penasaran. Nanti deh pas udah sehat mau ah ke alfa beli paddlepop

    BalasHapus
  13. alhamdulillah ya, seneng banget emang ikut keseruan Seaventure Paddle Pop ini anak-anak jadi ada alternatif hiburan jadi nggak bosan liburan di rumah aja

    BalasHapus
  14. Wah seru nih Teh...aku seneng banget dunia bawah laut. Kayaknya ortu juga bisa asyik nonton ya..hehe... Salfok sama si bungsu lucu banget cantik kaya Bundanya :D

    BalasHapus
  15. Seru banget deh emang main di Paddle Pop Main Yuk ini. Anak-anak jadi tahu berbagai macam binatang laut, bisa nonton pertunjukan mermaid dan ikut kuis interaktif pula. Anak-anakku kesenengan. Sampe ngabisin 3 voucher kode unik. Gak bosen-bosen.

    BalasHapus
  16. wag, seru banget petualang bawah airnya. padle pop selalu ada inovasi buat ngajak anak2 bermain ya. jadi pengen ikutan deh.

    BalasHapus
  17. Main di rumah sama anak jadi tambah seru ya, Teh. Aduh Paddle Pop favorit aku dan Vito ini. Aktivitas menyenangkan dan bisa jadi family quality time. 😍

    BalasHapus
  18. Paddle pop memang bener - bener legeend ya.. sejak pertama keluar hingga sekarang sukaa... dan ada permainan seru sekarang

    BalasHapus
  19. Es krim legend. Pas kecil saya suka banget Paddle Pop Rainbow. Memang es krim Walls ini kesukaan banget deh.

    BalasHapus
  20. iya mbak, anak anakku juga udah lebih setahun di rumah aja nih. belum berani bawa mereka main keluar, meskipun cuma ke taman deket rumah. masa pandemi begini kudu kreatif ya agar anak anak tetep betah dan kehidupannya tetap normal seperti anak yang lain. permainan tuk mainnya paddle pop bener membuat hari hari anak anak menyenangkan.

    BalasHapus
  21. sip deh aku juga mau cobain nih, setuju nggak perlu mahal ya ternyata bisa senengin anak2 dari rumah dengan wisata virtual gini. apalagi ada berbagai macam aktivitasnya ya

    BalasHapus
  22. Alhamdulillah,
    Selalu diingatkan sama anak yaa, teh..
    Bagaimana pun bermain seru ini kudu banget orangtuanya kreatif. Dengan mengikuti panduan dari Paddle Pop, bisa menjelajah dan berpetualang bawah laut. Sangat menyenangkan sekali.

    BalasHapus
  23. wah asyik sekali ya! jadi ada pilihan aktivitas seru selama di rumah aja nih...

    BalasHapus
  24. main bareng anak gak perlu dilakukan di luar rumah yaa, Mba, dengan seaventure di rumah juga sudah asyik dan menyenangkan banget pastinya

    BalasHapus
  25. Ternyata pilihan mainannya pun ada banyak ya. Jadi kita sekeluarga gak bakal bosan dengan satu jenis permainan saja. Lumayanlah yaa..untuk mengatasi kebosanan di masa pandemi gini

    BalasHapus
  26. keren ya ini, mantap dunia digital kita

    BalasHapus
  27. Seru juga membaca cerita Ibu yang menemani anak anak di rumah. ternyata ada seaventure virtual di Jakarta Aquarium. Keren ya

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun