POSTS SLIDER

I'm writing about...

Pengalaman Mengikuti Kursus Bahasa Inggris Online Bersama TBI Kuningan

"Hello, i'm Anna from XXX Malaysia. I want confirm about your employee bla..bla..bla"

Masih teringat kagetnya saya saat menerima telepon dari Malaysia dengan menggunakan bahasa Inggris yang bertujuan konfirmasi seputar karyawan yang saya daftarkan training ke sana.

Saya yang memiliki kemampuan bahasa Inggris biasa saja gelagapan menjawabnya hingga Anna kesal lalu memilih menggunakan bahasa Melayu dan tertawa-tawa di ujung telepon mendengarkan jawaban saya yang mungkin "jaka sembung bawa gitar, ga nyambung jreenggg"😂.

Lain waktu kemampuan berbahasa Inggris saya dipertanyakan oleh seorang user saat saya hendak melamar pekerjaan. Ia meminta saya untuk presentasi dan menjawab pirtinyiin dalam wawancara tersebut dengan bahasa inggris. Dan hasilnya? saya gagal lanjut untuk jenjang berikutnya 😂.

Ya...demikian pentingnya bahasa inggris kini dalam dunia kerja membuat saya rasanya ingin belajar kembali. Tak ada waktu telat bukan untuk belajar? 





Kursus Online Bahasa Inggris Bersama TBI Kuningan


Keinginan untuk belajar bahasa inggris sudah kian membesar hingga akhirnya komunitas ISB memberikan kesempatan untuk saya bisa mengikuti kursus bahasa inggris online bersama TBI (The British Institute) Kuningan.

Sejujurnya saya belum pernah mengikuti kursus bahasa inggris secara online, maka inilah pengalaman pertama kali saya bisa ikut kursus bahasa inggris online bersama TBI Kuningan.

Sebagai karyawan, kursus online seperti ini tentu saja memberikan keuntungan karena pastinya jadwal kursus bisa disesuaikan tanpa perlu ke tempat kursusnya langsung.

Untuk kelas online yang saya ikuti ini dilakukan selama 2 jam dengan menggunakan metode :
  • Google Classroom
  • Zoom

Serunya bisa belajar bersama dalam 1 kelas dengan metode seperti ini. Setiap waktu belajar, saya dan teman-teman yang ikut kursus online ini diberikan pengajar yang berbeda.


Ada Ms. Sasa, Mr. Donny and Mr. Grant yang memberikan materi seputar Cara menulis artikel, travel blog hingga customer review.

Selepas memberikan materi baik via google classroom dan zoom, maka akan diberikan tugas yang dilemparkan kepada masing-masing siswa untuk memperjelas materi yang disampaikan.

Sayangnya saya ga bisa menikmati materi pembelajarannya secara maksimal karena sinyal yang jelek dan adanya momen di kantor mengharuskan saya meninggalkan kelas online ini. Namun saya bisa kembali membaca materinya karena masih ada di google classroom.

Seputar TBI Kuningan

The British Intitute merupakan institusi pendidikan yang fokus kepada pembelajaran bahasa inggris. Sudah berdiri sejak tahun 1984. Satu-satunya institusi pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi oleh University of Cambridge English, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers o Other Language).

Untuk sistem pembelajarannya sendiri yang ada di TBI ini terdiri :
  • Classroom
  • Online
  • Blended Learning
Mengapa harus belajar bahasa inggris di TBI Kuningan? 
  • Lokasinya strategis di bilangan Jakarta pusat, dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran dan tempat makan
  • Terpercaya oleh banyak perusahaan besar
  • Metoda pembelajarannya yang up to date
  • Sistem pengajarannya praktis
  • Jadwal kelasnya bervariasi jadi cocok bila diikuti oleh karyawan seperti saya
  • Pengajarnya berpengalaman baik lokal maupun asing
  • Metode belajarnya menyenangkan
  • Biayanya terjangkau
Adapun untuk program kelas yang tersedia di TBI banyak, dari young learner english hingga TOEFL preparationa juga tersedia pokoknya lengkap sekali.
*** 

Gimana nih temans? ga ada halangan lagi bukan untuk bisa belajar bahasa inggris? temans yang mau coba belajar seperti saya kursus online bahasa inggris bersama TBI langsung aja daftar. Berikut lokasi TBI :
  • Jakarta : Pondok Indah, Kuningan, Kelapa Gading
  • Cibubur
  • Depok
  • Tangerang : BSD, Gading Serpong
  • Bandung : Riau, Dago, Festlink
  • Malang
  • Bali
Contact Details
Info : 0857 8179 4939 / 021 - 50820037
Email : choirina.kusuma@tbi.co.id
Website: www.tbi.co.id
Instagram: tbi_kuningan
Facebook: Tbi Kuningan
Demikian pengalaman saya ikuti kursus bahasa inggris online bersama TBI Kuningan. Semoga bisa bermanfaat yah. Terima kasih TBI Kuningan dan ISB.

Komentar

  1. Saya jg pernah kursus private online di tempat lain, lumayanlah bisa menambah (sedikit) kemampuan speaking ^_^.

    Btw kalo ada classroom kayaknya bagus jg nih, kita bisa terpacu

    BalasHapus
  2. keren teh, usia bukan halangan buat belajar lagi ya teh :) tapi kenapa TBI kuningan teh bukan TBi yg bandung gitu hahaha *pertanyaan random

    BalasHapus
  3. Jadi kangen masa2 kursus bahasa inggris waktu sekolah dulu 🤭

    BalasHapus
  4. Jujur aku belum mengikuti kelas atau kursus online, sepertinya seru dan bisa di lakukan di rumah tanpa repot" keluar rumah. Apalagi saat pandemi kaya gini, belajar di permudah dengan adanya ini 💕

    BalasHapus
  5. Asyik nih bisa belajar bahasa inggris dari rumah via online pula kereeen program kursusnya ini

    BalasHapus
  6. ikutan les online asyik jugaa yaaa mba..Aku kemaring banyak online course. Seru tapi capeeek hehehe

    BalasHapus
  7. Asiknya ini bisa ikutan kelas online bareng TBI, aku tuh jadi pengen belajar bahasa Inggris lagi. Coba ah pengen cek jadwal ketersediaan kelas barunya.

    BalasHapus
  8. Wah kelas b. Ing. online ini bisa menyesuaikan dengan jadwal kita ya, kalau kita terpaksa berhenti karena ada kegiatan lain nanti bisa disambung lagi

    BalasHapus
  9. Seru ya ternyata belajar bahasa Inggris di TBI. Dulu zaman sekolah aku owngen banget nih kursus di TBI. Tapi waktu itu jauh dari rumah aku

    BalasHapus
  10. Seru ya ternyata belajar bahasa Inggris di TBI. Dulu zaman sekolah aku owngen banget nih kursus di TBI. Tapi waktu itu jauh dari rumah aku

    BalasHapus
  11. Penasaran sama paket yang ditawarkan dan kelasnya.
    Kalo buat emak-emak gini, bisa ngejer gak..?

    BalasHapus
  12. Bun aku pun juga jadi keder kalau ngomong bahasa inggris bun. Pengen jiga les online

    BalasHapus
  13. seru banget layanya belajar bahasa inggris di TBI dan sudag bisa online course, mau coba cari info TBI lebih jauh lagi ahhh, thanks sharingnya ya mba

    BalasHapus
  14. Lebih enakan pakai Google Classroom apa pakai Zoom mbak? Aku belum pernah sih pakai Google Classroom hehe. Cukup beda ya sama Zoom

    BalasHapus
  15. Wajib banget belajar bahasa Inggris ya karena ini salah satu skill yang harus dikuasai ya

    BalasHapus
  16. Aku pengen juga ih.. ya ampun. Aku latar belakangnya bahasa Inggris tapi entah kenapa aku selalu nagih belajar bahasa Inggris.

    BalasHapus
  17. Senangnya bisa belajar bahasa inggris online mba, aku belum pernah jadi kepengen juga
    udah lama skill english nggak keasah nih.

    BalasHapus
  18. Wah TBI ada kelas onlinenya? Kyknya menarik nih ya?
    Nanti akan ada terus kan ya walau gak pandemi? Biayanya berapa mbak kalau buat yang kelas online dan apa khusus buat dewasa atau anak bisa?

    BalasHapus
  19. Aku mau ikutan nih kelasnya TBI supaya Makin lancar nulis artikel dalam bahasa Inggris. Jadi bisa via zoom dan Classroom yaa. Bisa belajar dari rumah juga

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun