Search

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menemani Kegiatan Sekolah Anak

Menemani kegiatan sekolah anak disela-sela rutinitas pekerjaan kantor buat saya pribadi itu sebuah jeda untuk merefreshkan diri. Bener ga temans?ga cuman saya aja sih pastinya semua ibu yang memiliki anak udah bersekolah moment menemani kegiatan anak itu moment buat refreshing banget.

Kali ini saya mau berbagi buat temans nih apa saja sih yang perlu dipersiapkan ketika menemani kegiatan sekolah anak. Kebetulan banget baru saja kemarin saya menemani Neyna ke "Taman Lalu Lintas Bandung". Sudah lama sekali pengumuman tentang kegiatan ini diberikan oleh pihak sekolah Neyna. Dalam undangannya disebutkan jika orangtua wajib hadir. 

Tak ingin melewatkan juga, akhirnya saya mendaftarkan untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Maka jauh sebelum hari H saya mengajukan cuti 1 hari agar bisa temani Neyna, bersyukur banget Pak Boss baik hati dan approve cuti saya kemarin. 


Buat saya yang bekerja menemani kegiatan sekolah anak itu merupakan salah satu cara saya berkomitmen untuk membahagiakan Neyna. Maka dari itu tak ada salahnya mengurangi jatah cuti agar bisa menemani Neyna. *aseek*

Setelah mengikuti kegiatan sekolah kemarin, saya jadi merasakan oh seperti ini yah nemenin anak berkegiatan di luar sekolah. Salut banget buat semua guru yang mendampingi penuh kesabaran meski capeknya luar biasa. 

#Tips agar seru mengikuti kegiatan sekolah anak

Pada acara tersebut sebenarnya orangtua dilarang untuk mendampingi anaknya saat acara berlangsung namun karena saya kepo pake banget ya udah saya nguntit terus Neyna setiap melewati acara kegiatannya 👅.

Acara kegiatannya itu memutari area pos-pos yang diisi dengan pengetahuan dari Bapak Ibu Polisi seputar kepatuhan dalam berkendara, seputar aturan dalam menyebrang, atribut yang dikenakan polisi hingga rambu lalu lintas. 


Jujur aja saya yang tengah hamil gede ini ngos-ngosan juga ngikutin keliling-keliling tapi demi Neyna saya jalaninlah. Selepas pembekalan materi tersebut akhirnya kami dibolehkan istirahat dan boleh main sepuasnya. 

Acara kegiatan sekolah ditutup setelah kami makan-makan bersama. Bagi saya menarik acara sekolahnya anak jadi dibekali materi yang tidak didapatkan di sekolah terlebih seputar tentang dunia lalu lintas.

Nah dari sekelumit pengalaman saya kemarin, saya mau kasih tips nih apa saja sih yang perlu temans siapkan ketika menemani kegiatan sekolah anak. 

1. Membawa Bekal Makanan


Dari rumah sejak sebelum subuh sebenarnya saya sudah prepare semua barang yang hendak dibawa. Jadi pagi itu saya sudah bikin donat kentang kesukaan Neyna. Lahdalah pas udah di Tamannya tu wadah donatnya malah jatuh di mobil. Karena saya males ke parkiran lumayan menguras tenaga kalau saya balik lagi khawatir pingsan dijalan hahaha.

Walhasil neyna pun jajan huhuhu, kesel pake bingits niat hati irit dan menghindari jajanan tak sehat terpaksa keluar uang lagi LOL. Dan memang di Taman Lalu Lintas sendiri buanyak banget tukang yang jualan. 

Dari aneka makanan, mainan seperti boneka, aksesoris sampe ada juga yang jualan Balon Ulang Tahun yang menarik hati dan enak diliat anak-anak. Lucu-lucu banget balonnya dari angka, huruf, sampe dengan balon berkarakter kartun gitu. Namun emang yah pedagang itu sangat memanfaatkan moment kayak ini untuk mencari untung besar.

Masa iyah balon ulang tahunnya di jual dengan harga mahal Rp 10.000 - 15.000/balon, padahal di tokopedia pernah saya lihat harganya mursida banget 1 balon angka/huruf kisarannya cuman Rp 2000/balon huruf. Jauh banget kan?

Selain jualan mainan ada juga yang jualan baju, jilbab pokoknya numplek semua disana. So buat temans biar ga jajan mendingan bawa bekel dari rumah. Karena nih seperti yang Neyna lakukan maunya cuman beli ciki taunya berlanjut beli es krim beli minuman minta mainan. Duh emak lugi dah 😂.

#Tips agar seru mengikuti kegiatan sekolah anak
Pengen foto badut kudu jajan sepaket 😀😀




2. Membawa Uang Recehan


Ini penting banget loh temans, gunanya selain menghemat waktu saat menaiki berbagai permainan yang ada disana juga menghindari tipu daya pedagang (kalau misalnya jajan yah) bilangnya ga ada kembalian padahal biar kita membeli sejumlah barang sesuai nominal uang yang kita berikan.

Tidakkkksss ini bikin emak geram, niat hati mengantar tau-tau nanti pulang bawaan segambreng. Jangan lupa juga menaruh uang yang tertib ya, karena pengunjungnya kan  ga terduga kalau kita jorok naruh dompet atau uang bisa-bisa liburan berujung kesedihan. Pokoknya hati-hati saja yah.

3. Membawa Peralatan


Peralatan yang dimaksudkan adalah keperluan yang memang harus disiapkan seperti : tikar, payung jaga-jaga hujan karena memang sedang tak terduga nih cuacanya bisa panas atau hujan, membawa tisue basah, dan juga baju ganti siapa tahu temans yang ingin anaknya berenang atau seperti kemarin ada anak yang main perosotan dipenuhi dengan tanah becek.

Oh iyah untuk temans yang membawa anaknya yang masih bayi, saya sarankan membawa kereta bayi atau minimal gendongan yang bikin nyaman ga hanya untuk ibunya tapi juga anaknya. Ini bener-bener membantu loh buat temans.

Kemarin saya lihat masih ada ibu yang rempong dengan gendongannya alhasil dia jadi ngomel-ngomel dan anak bayinya juga rewel karena ga nyaman. Duh kesian juga saya liat yang beginian, pengennya sih bantuin gendong apadaya saya juga lagi hamil.

Ngomongin kereta bayi atau gendongan saya naksir banget nih dan masuk wishlist saya next kalau adiknya Neyna udah lahir. Saya sempat lihat-lihat juga di tokopedia  yang jual gendongan kekinian buanyak banget modelnya, warnanya juga lucu banjet apalagi kereta bayinya harganya juga terjangkau banget.

Jadi pengen dihadiahin kereta bayi nih hahaha..*ngarep oy ngareppp 👅

4. Membawa Asisten 


Biasanya saya tuh kalau pergi-pergian sepaket sama akang suami, namun berhubung acaranya di hari kerja mau tak mau saya harus bawa ART di rumah. Alasannya saya ga bisa bawa pergi Neyna kalau saya sendirian bisa-bisa saya berubah jadi Tyrex 😂.

Dengan membawa assisten bisa ada personil yang jagain tiker, jagain tas, bisa gantian temenin Neyna kelililng Taman Lalu Lintasnya, pokoknya memudahkan saya banget. Apalagi kalau temans yang bawa anak lain bisa juga gantian gendong dan ngasuhnya sementara kita bisa ikut fokus temenin kakaknya.

#Tips agar seru mengikuti kegiatan sekolah anak
Neyna & ART
Kalau ga punya ART gimana? bisa bawa sodara lain atau kakeknya atau neneknya pokoknya minimal ada rekan yang bisa diajak kerjasama. Sebenanrnya kalau ga bawa assisten ga apa juga sih bisa join sama ibu-ibu yang lain tapi saya yakin ini merepotkan ibu lain karena tentunya ibu yang lain juga fokus sama anak-anaknya sendiri. Boro mau dititipin anak orang jagain anak sendiri aja dah bikin kayak yang abis lari keliling Gasibu Bandung.

***
Demikian pengalaman saya ikut menemani kegiatan sekolah Neyna di Taman Lalu Lintas Bandung, buat yang mau main bersama keluarga juga boleh loh ikuti tips saya ini juga. Semoga bisa bermanfaat dan menikmati liburan seru bersama keluarganya.

Ada yang mau menambahkan lagi? kira-kira apa saja selain 4 hal tersebut yang perlu kita siapkan saat menemani kegiatan sekolah anak? yuk sharing disini 💋.





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun