Search

Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Wisata Bareng Teman

Hai temans, kalau menjelang weekend atau liburan panjang biasanya dimanfaatkan buat liburan bukan?walau hanya 2-3 hari yang terpenting bisa menghilangkan penat dari rutinitas yang kita lakukan selama 5 hari kerja.
Berkaitan dengan liburan, kalau bagi saya paling seneng itu yah liburan rame-rame bisa bareng keluarga dekat atau sama teman-teman pasti serunya ga ada matinya. Kalau dengan keluarga biasanya tidak perlu melakukan perencanaan yang jauh-jauh hari paling nentuin destinasinya bisa saja saat itu juga langsung cuss pergi. 
Hal ini berbeda jikalau mau liburan ke tempat wisata bareng teman-teman tersayang. Kalau dengan teman-teman mesti dengan perencanaan yang matang dan banyak sekali pertimbangan yang harus di fikirkan sebelum liburan.
Ngomongin teman-teman sebelumnya sudah pernah saya bahas disini jika saya punya genk yang terdiri atas 6 orang termasuk saya yang sudah menjalin hubungan sejak masa kuliah silam. Nah karena kami sudah banyak yang berpisah satu sama lain antara satu kota dengan kota lain maka akan selalu ada ketentuan untuk bisa saling bertemu meski pada akhirnya pertemuannya tidak lengkap personilnya.
Beberapa hari yang lalu, salah satu teman iseng bertanya tentang tiket masuk ke tempat wisata. Dari pertanyaan tersebut akhirnya mengalir beberapa opini hingga akhirnya memutuskan "bagaimana kalau kami bisa mengajak semua anggota keluarga masing-masing untuk liburan ke tempat wisata". 
#Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Wisata Bareng Teman #Voucher Diskon Wisata #Voucher Bambideal #Diskon tiket masuk

Percakapan panjang tersebut membuat saya akhirnya menyimpulkan beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika memilih tempat wisata barengan sama teman, diantaranya adalah :

1. Lokasi Wisata

Hal ini menjadi pertimbangan pertama mengapa?karena kita bisa mengalokasikan waktu berapa jam yang perlu disiapkan jika membawa anak-anak. Agar anak-anak tidak lelah dan bosan selama di perjalanan kalau lokasinya memakan waktu yang lama. Lalu lokasi wisatanya bisa dilalui dengan transportasi umumkah?karena beberapa teman memilih menggunakan transportasi umum agar tidak lelah berkendara suaminya. 
Iya juga sih soalnya kalau liburan kan pengen have fun bukan?kalau nanti suami uring-uringan karena cape nyetir bisa gagal nih liburan serunya. Maka lokasi wisata yang terlalui transportasi umum menjadi ceklist pilihan pertama bagi kami.

Selain itu, faktor strategisnya lokasi wisata juga menjadi faktor utama. Terutama strategis dengan pemenuhan kebutuhan MAKANAN. Terlebih bawa anak-anak maka perlu juga memikirkan tempat wisata yang berlokasi dengan restoran ramah anak. 

2. Budget Terjangkau

Faktor budget juga menjadi pertimbangan utama dalam merencanakan liburan bareng teman-teman. Apalagi buat teman yang sudah punya anak lebih dari satu maka budgetnya juga mesti disiapkan. Budget yang perlu disiapkan biasanya dari :
  • Transportasi
  • Penginapan
  • Makanan
  • Tiket Masuk 
Ngomongin tiket masuk biasanya ini juga memakan budget yang lumayan. Makanya salah satu teman mempertanyakan berapa sih kalau tiket masuk ke tempat wisata X. Lalu teman yang lain menyarankan agar dapat tiket masuk yang murah sebaiknya bawa rombongan satu bis. Hola ini mau liburan private sama teman apa sekampung dibawa 😂. 
Untuk alternatif budget tiket masuk yang mahal siy bisa disiasati ga perlu harus bawa rombongan satu RW juga kali tapi bisa dilakukan dengan mencari "Voucher Diskon Tempat Wisata" yang ingin temans kunjungi.   
Buat dapetin kayak voucher itu gimana siy?coba temans manfaatin media online dong. Salah satunya itu saya pernah searching kayak Voucher Bambideal dimana kita bisa dapetin diskon tiket masuk secara langsung ga perlu dah pake syarat yang ribet kayak harus bawa rombongan satu bus hehehe. 
Apabila sudah nemu yang begini otomatis budget tiket masuk yang terpotong bisa dialokasikan buat kebutuhan yang lain deh.  

3. Fasilitas Tempat Wisata

Berhubung membawa pasukan yakni anak-anak maka hal lain yang kami fikirkan untuk mengunjungi tempat wisata adalah banyaknya fasilitas yang ditawarkan disana. Hal ini untuk mencegah rasa bosan pada anak-anak yang tentunya akan jenuh jika hanya ada 1 fasilitas yang ditawarkan.
Misalnya yang ditawarkan hanya kolam renang to ga ada sarana bermainnya, ga mungkin juga anak-anak berenang dari pagi sampe sore 😂 kan sayang banget cuman bisa renang doang beberapa jam lalu pulang padahal rencana yang difikirkan mamak-mamaknya uda mateng pake banget.

#Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Wisata Bareng Teman #Voucher Diskon Wisata #Voucher Bambideal #Diskon tiket masuk
Waterboom PIK tak diragukan fasilitasnya, foto by bambideal
Karena hal tersebut, saya dan teman-teman mencoba untuk memilih tempat wisata ramah anak yang menawarkan berbagai fasilitas. Mood mamak senang jika lihat anak-anak juga senang karena ada sarana bermainnya.
***
Kira-kira itu 3 hal utama yang menjadi pertimbangan dalam memilih tempat wisata bareng teman versi saya loh bukan versi on the spot. Temans punya pendapat lain ga?boleh dong kasih masukan lagi agar rencana kami bisa terealisasi ga hanya terencana cuman di chat doank xixixi.
Demikian yang dapat saya share kali ini, semoga kita bisa terus memupuk hubungan baik dengan teman salah satunya dengan merencanakan liburan bareng 💋.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun