Saturday, September 24, 2016

Liburan Di Rumah Tetap Ceria

Berhubung saya dan suami bekerja maka setiap kali weekend kami merencanakan untuk menyenangkan hati anak kami dengan merencanakan liburan bersama meskipun jarang keluar kota namun yang kami prioritaskan adalah waktu kebersamaan kami serta kepuasaan yang anak kami rasakan selama berlibur. Meski hanya jalan ke sebuah taman, kami fikir itu sudah merupakan liburan bagi keluarga kami. Sederhana bukan?terlebih jika melihat definisi liburan menurut KBBI sendiri yakni pergi bersenang-senang, bersantai-santai terlepas dimana tempat liburannya. *pembenaran pribadi :p

Seharusnya minggu ini, kami pergi ke AWC ( Alam Wisata Cimahi ) salah satu tempat wisata yang cukup dekat dengan domisili tempat tinggal kami. Selain karena letaknya dekat, di AWC sendiri tersedia berbagai pilihan arena bermain untuk anak. Jadi saya rasa pas sekali untuk mengajak putri kecil saya yang berusia 3 tahun ini menikmati indahnya AWC.


Salah satu tujuan kami adalah merealisasikan keinginan Neyna untuk naik Kuda beneran. Neyna sendiri sudah cukup mempersiapkan kemampuannya menaiki kuda dengan latihan naik boneka beruangnya selepas makan malam. Bikin ga sabar untuk segera weekend ambil dokumentasi pas Neyna naik kuda di AWC.



Selain ingin memujudkan keinginan Neyna, akang suami pun memilih AWC karena ingin mengobati rasa rindunya memanjakan lidahnya dengan masakan pilihan AWC yang nikmat serta keindahan pemandangan yang disajikan di sana menambah kesenangan tersendiri. Terakhir kali kesini tahun 2012 bisa dibayangkan rindunya suami pengen mengenang jaman kami masih berdua saja. Bayangan indah liburan pun sudah menari-nari dalam fikiran saya.




Rencana liburan weekend ke AWC sudah kami tetapkan di awal pekan tetapi sayang, benar adanya jika manusia hanya bisa berencana dan Alloh-lah yang menentukan. Subuh tadi, saya terbangun karena tendangan kaki Neyna ke punggung saya. Saya mengira itu HP suami yang suka panas dan suami lupa menaruhnya. Saya mencoba untuk memegang ternyata sebuah kaki, kaki mungil milik Neyna. 

Sudah di pastikan Neyna demam dan rencana liburan ke AWC pun terpaksa di tunda. Neyna yang sudah antusias sedari malam ingin naik kuda langsung lemas tak berdaya karena demam yang mendadak datang tanpa di undang. Saya sendiri tidak lantas panik dengan kedatangan demam, sudah biasa bagi saya terlebih saya sudah punya stock pereda demam ampuh terpercaya sejak saya masih kecil dan menjadi tradisi turun temurun.

Kenapa Tempra pilihannya karena terpercaya cepat menurunkan demam, mengandung paracetamol yang bekerja langsung di pusat panas dan paling aman untuk anak-anak.



Tempra bagi saya dan keluarga sudah menjadi andalan mengatasi demam, sejak Neyna bayi sudah saya kenalkan tempra dan terbukti berkhasiat nurunin panas. Rasa anggurnya yang manis ga bikin Neyna kesulitan buat minumnya. Karena kebiasaan minum Tempra, Neyna pun tadi pagi sudah teriak minta kepada saya. "Bun, mana kompranya (red:Tempra) aku mau" teriak Neyna dari dalam kamar. Padahal belum sarapan. Maka saya cepat-cepat masakin bubur ayam kesukaannya. 

Setelah lahap makannya sepiring bubur ayam, lalu tibalah saatnya eksekusi pengusiran demam pake tempra. Awalnya si ga mau tapi udah cicipin malah ketagihan. Rasa anggur dengan tampilan sirup saya rasa pilihan tepat untuk obat anak-anak. Saya pernah di kasih obat bentuk puyer gitu rasanya luar biasa pahit bikin saya trauma minum obat. Dengan kemasan botol plastik menghilangkan kekhawatiran pecah saat di pegang sama Neyna. Senang rasanya Neyna bisa dengan mudah meminum obat demamnya tanpa ada drama sinetron penuh tangis dan air mata.




Berhubung ga jadi pergi keluar liburannya maka kami pun di rumah saja. Ini cara saya agar Neyna tetap ceria liburannya meski di Rumah saja.   

1. Mendownload Film Keluarga  

Badan lagi demam bikin Neyna lemas dan ga seaktif ketika sehat. Jadi sebagai ibu yang sangat mengerti keadaanya saya mencoba mendownload beberapa film keluarga yang syarat dengan pesan moral agar Neyna pun tidak merasa bosan di kasur. Selain menjadi hiburan buat Neyna tentunya juga untuk saya dan suami yang gantian berjaga nemani Neyna.

2. Membaca Bersama Buku Keren

Agar tidak bosan menonton biasanya saya selingi dengan memberikan buku pilihan yang saya bacakan untuk Neyna. Hal ini bagi saya ampuh mengusir kerewelan Neyna yang merasakan tak enak badan. Dalam membacakan buku, saya sudah seperti penyiar radio yang mesti berubah-ubah suaranya untuk membedakan satu tokoh dengan tokoh lainnya. Neyna pun sampe terpingkal-pingkal melihat gaya saya dalam memerankan adegan di buku. Berhasil lagi menambah keceriaannya yang sedang demam.


3. Masak Makanan Kesukaan
Sakit begini tentunya bikin nafsu makan menurun, nah agar Neyna tetap makan yang banyak dan bikin moodnya bertambah saya masak makanan kesukaannya. Minum obat sebelum makan kan tidak baik karenanya saya memutar ide agar Neyna mau makan dan bisa minum Tempra lagi.

4. Karaoke Bersama 
Berhubung saya dan Neyna senang banget nyanyi maka liburan sendu ini di isi dengan kegiatan menyanyi bersama. Saya pun ingat jika menyanyi bisa memperbaiki mood, selain itu bernyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Menurut sebuah studi yang dilakukan di Universitas Frankfurt, Jerman yang juga sudah diterbitkan di US Journal of Behavioral Medicine, disebutkan bahwa menyanyi dapat meningkatkan sistem imun tubuh.

Para peneliti melakukan tes darah pada anggota kelompok paduan suara profesional di Frankfurt. Tes darah dilakukan 60 menit sebelum dan sesudah latihan bernyanyi. Dari penelitian tersebut, diperoleh bahwa konsentrasi imunoglobulin A, protein yang ada dalam sistem imun tubuh manusia yang berfungsi sebagai antibodi ternyata meningkat cukup signifikan selama menyanyi. Dan terbukti Neyna kembali aktif meskipun tidak selincah biasanya.

5. Main Tebak Aktivitas 

Disini saya memeragakan sedang melakukan aktivitas tentunya Neyna yang menebak aktivitas apa yang sedang saya lakukan. Lumayan sangat menghibur apalagi jika suami saya selalu pasang mimik lucu yang bikin kami tertawa.

**
Seharian penuh liburan di rumah tetap menyenangkan dengan kondisi demam tidak lantas membuat Neyna bersedih karena beberapa kegiatan yang kami lakukan. Berkat Tempra pula demam Neyna akhirnya turun, dan KEMBALIKAN KECERIAAN Neyna terimakasih banyak untuk Tempra yang telah menjadi sahabat setia menurunkan demam. Semoga menjadi sahabat setia juga untuk semua orang tua cerdas dalam bertindak mengatasi demam pada anak.


100 comments:

  1. Semoga menang biar Nayna dan Bunda tambah ceria. Syalalala...

    ReplyDelete
  2. Cepet sembuh ya de nayra..Baca buku juga ya kalau di jalan sama seperti anak anakku mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasi mba, iya sedang membudayakan baca ^^

      Delete
  3. Semoga besok udah fit lagi ya, Neyna. Liburannya rapel pekan depan aja. Good luck, mba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin iya kayaknya liburan minggu depan hahaha..gudluck jg mba :)

      Delete
  4. Waa..liburan di rumahnya serruu juga yaa.. pasti cepat sembuh yaa kan minum Tempra :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba biar ga bosen juga hehehe..aamiin reda sama Tempra

      Delete
  5. Aku belom pnh cb yg nomer 5 pas weekend. Besok mau coba ah

    ReplyDelete
  6. Sekali2 ajaklah keluarga untuk liburan kelombok mba, biar ngak bosan terus dirumah. Kayaknya tahun baru ini adalah waktu yang tepat tuh hihihk

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi iya maunya begitu tapi tunggu hadiah y hahaha *emak2 penyuka gretonk-an :p

      Delete
  7. Neyna mau dong diajak karokean.... libur di rumahnya tetep tenang karena ada Tempra ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba siapin lagu abang tukang bakso y :) iya ni selama ada tempra hati tenang sekarang dah bisa ajrut2an lagi deh ^^

      Delete
  8. Asiknya liburannya.... walau di rumah ndak mati gaya... sukses ngontesnya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba putar otak biar ga bosen juga :) makasih mba aamiin ^^

      Delete
  9. Walau dirumah tetap menyenangkan ya.. Asalkan kumpul bersama anggota keluarga lainnya :)
    Salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba kumpulnya yang jadi plus buat acara liburan di rumah jd asyik hehehe..
      salam kenal jg mba ^^ makasi uda mampir

      Delete
  10. rasa anggur juga disukai anak saya mbak. minum tempra jadi kayak minum sirup :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba enak katanya ^^ makasi uda mampir y mba

      Delete
  11. Cp sembuh ya Neyna, anak demam emang bikin deg2an tp ngga perlu panik kl udah sesia tempra :) menghabiskan liburan dimana aja ttp asyik asalkan bisa kumpul bareng kluarga, dirumah pun ttp hepi yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi Mba ^^ iya memang selalu nyetock Tempra xixi kayak sekarang aza demam datang ga bilang2 :p

      Delete
  12. Wiiih, asyik banget tempatnya, Mbak. Bwt liburan di rumah juga nggak kalah asyik, ya. Nggak seberapa capek juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba hayu atuh mampir ke Cimahi :) kemarin pas ke Lembang lewat ga mb?
      iya mba asalkan ada kegiatan seru pasti asyik y mb

      Delete
  13. wah mantap gudluck ya mbak..tempatnya asyik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih y mba ^^ 'iya mba asik dan paling dekat

      Delete
  14. liburan dirumah pun bisa ceria ya asalkan bareng keluarga, bener2 quality time yang oke banget, tapi sesekali mah lebih baik menghirup udara luar yang sejuk2 knapa engga tuuh...yuk ahh piknik eeeaa

    Sukses ya Bundaa ngontesnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah senangnya dikunjungi Mba Nchie, iya mba sekali2 pengen keluar :)

      Thx u mba masih belajar siy :D

      Delete
  15. Hai dedek Neyna jangan nangis ya kan ada mama walaupun demam, liburan di rumah mengasikkan kok, boundingnya malah jadi lebih lengket lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba nambahin bounding kami spt perangko dan amplop yang tak terpisahkan xixi
      Makasi uda mampir mba ^^

      Delete
  16. karena anak 3, yg 2 balita, kami juga lebih sering liburan dirumah, senang sih libur atau week end jalan2, tapi repot n capenya minta ampun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat mba ^^ jangan lupa stock Tempra untuk atasi demamnya xixixi
      makasi uda mampir y mba :)

      Delete
  17. Walau tak jadi pergi, bisa tetap ceria ya bermain di rumah alhamdulillah ada tempra ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba berkat Tempra xixixi makasi mb uda mampir :)

      Delete
  18. Kalau nggak kemana mana, kami biasanya nonton pilem bareng mbaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling utama y mba nonton di rumah itu menyenangkan :)

      Delete
  19. dari kelima kegiatan favorit keluarga jika boleh saya tambahkan mungkin mengajak anak menamam atau berkebun dirumah juga sangat menyenangkan dan meng-edukasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan pas lagi demam si mba jadi qu milih kegiatanyang indoor hehhe tp bisa dicoba mba jika nanti liburan ^^ makasih uda mampir mba

      Delete
  20. Karena gak semuanya liburan harus pergi ke mana-mana ya? Dan betul banget itu di rumah pun bisa meluangkan waktu libur dengan ceria. Memanfaatkan apa yang ada, seperti membaca buku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba tergantung kita sendiri yang menciptakan suasananya jadi ceria xixixi..
      makasi uda mampir mba

      Delete
  21. Hehe..seru ya Mbak liburan dengan si kecil. Apapun menjadi menyenangkan karena bisa bermain setelah bbrp hari sblm y kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba walau hanya 2 hari libur tapi menekankan qualitynya :)

      Delete
  22. Sehat-sehat ya Neyna biar keinginannya mudah terwujud ^^... Salam dari abang anas nih yang juga suka naik kuda beneran ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasi Mba :) salam balik buat abang Anads :*

      Delete
  23. wahh untung ada Tempra dan ibunya yang kreatif, liburan di rumah malah jadi lebih menyenangkan deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba uda mampir :) iya ni berkat tempra semuanya jadi tenang

      Delete
  24. tempat nya nyaman banget, dan om cumi sama kayak neyna pengen naik kuda juga hehehe, aku menunggang kuda di bromo berselimut kabutr hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke AWC aja ga jadi apalgi nyusul Om Cumi yak ke Bromo hehehe :P

      Delete
  25. karoke bersama itu seru tuh mbak yang penting tetap sehat ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba menyanyi bikin mood berubah hehhee

      Delete
  26. Tips yang T.O.P banget. Bisa ditiru para ibu di rumah untuk membuat si kecil senang. :)

    ReplyDelete
  27. eh ada karaoke barengnya jugak, liburan di rmh aja jd nggak klh seru, iya kan neyna ?
    hihi,
    tempra memang andalan bgd ya mbk herva, top dah temora

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seruny poll hahha...
      andalan pisan mba kemarin panas langsung dingin pake tempra ^^

      Delete
  28. Wah, ide idenya bagus. Boljug dicoba nih Mba kapan2. Tfs ya... and salam kenal :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasi mba :) salam kenal juga Mba Dini makasi y uda mampir dan jangan lupa stock Tempra di rumah buat atasin demamnya ^^

      Delete
  29. belum pernah deh ke AWC... nanti ah pas liburan mau nyobain kesana :) sehat terus ya Neyna...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mba ke AWC kan deket hehhee...makasi mba doa yang sama buat mba n keluarga ^^

      Delete
  30. anakku juga pakai tempra klo pas demam, karena cepet ya nurunin panasnya

    ReplyDelete
  31. anakku juga kalo demam minumnya tempra Mba, lebih cepat turun panasnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba aku stock cuman tempra saja dirumah :)

      Delete
  32. Wah asyik tuh karaoke bareng keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba seseruan dirumah ga kalah seru sama di luar hehehe

      Delete
  33. Setuju mbak. Liburan di rumah juga bisa menyenangkan. Soalna sy anak rumahan yg lebih suka di rumah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun gitu mba hahaha jadi kudu bikin sesuatu yang lebih seru :)

      Delete
  34. hihihihi liburan di rumah kok seru sih mba. Pengen nyoba yang donlod film keluarga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba seru loh meski sakit masih bisa tertawa. Mangga mba donlod film2 yang ratingnya bagus dan syarat pesan moral.
      Btw senangnya dikunjungi mba :) makasi uda mampir mba ^^

      Delete
  35. Teh Herva mah walaupun di dalam kota juga liburannya tetap ceria, lha rumahnya deket sama tempat wisata-wisata :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe Alhamdulilah y mba deket sama tempat wisata juga jarang main bahahaha...

      Delete
  36. Toss dulu sama Neyra. Luna juga paling suka sama Tempra rasa anggur. Enaakk... panasnya cepet reda juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Luna juga sama y sukanya yang rasa anggur

      Delete
  37. Wah sama, saya juga kalo weekend liburannya ke pantai dekat rumah aja

    ReplyDelete
  38. Meski di rumah tetep seruuu liburannya, emaknya kreatip nihhhh. Sehat terus yah Neyna..

    ReplyDelete
  39. liburan di rumah, itu aku paling sering :D
    wah, aku belum pernah main2 ke cimahi. jadi penasaran

    ReplyDelete
  40. Menarik artikelnya..nambah lmu.. salam

    ReplyDelete
  41. Jadi mau AWC jg teh... tempra bikin tenang klo anak2 demam. Adik dan kakak pake inih niii. Maunya yg anggur

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok atuh mb Uci ke AWC serulah 😂😁

      Delete
  42. Bermanfaat artikelnya buat yang punya krucil lagi demam agar cepat reda demamnya.

    ReplyDelete
  43. Aku baru tau di Cimahi ada AWC. Bungalownya bagus bangeeet...pfhal deket pas ke Banfung yinggal belok kiri di tol ya. Noleh lah dicoba 😄 ohya anakku suka Tempra rasa jeruk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba bagus mangga berkunjung kesini 😂

      Delete
  44. Hore si adek sehat lagi. Sehat-sehat terus ya dek Neyna, biar bunda Hervanya bahagia selalu. Gazebo-gazebonya keren banget Bun.

    ReplyDelete
  45. Sehaaat sehaat terus Neynaaa :D biar bsa naik kudaa nanti sama bunda dan ayah juga di AWC hehehe. . suka ndak tega ya mbak liat anak kecil sakit :'|

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin iy mba lucky jg sehat2 sll 🙏🏻😁

      Delete
  46. semoga lekas sembuh mbak dan wisata kembali...

    ReplyDelete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design