POSTS SLIDER

I'm writing about...

IDN App: Pengalaman Baru Membaca Berita dan Konten Digital Bagi Ibu Bekerja

"Kamu tahu ga sih wartawan media online jadi otak komplotan bobol ATM di Yogyakarta?"

Waktu mendapatkan pertanyaan tersebut, saya merasakan kebingungan, pasalnya saya ga terlalu mengikuti berita tersebut sehingga saya tidak mampu untuk beropini menanggapi berita yang viral itu.

Dikhawatirkan sekali opini yang saya kemukakan tidak nyambung apabila saya asal berikan pendapat, kalau sudah begini dirasakan malu dong! 

Sejujurnya sebagai ibu bekerja di era teknologi saat ini, saya sendiri seringkali menghadapi kesulitan mengakses informasi terbaru dan konten berkualitas tinggi karena tingkat kesibukan yang tinggi.

Sebagai ibu yang bekerja, saya akui memiliki waktu terbatas untuk membaca berita, mengikuti perkembangan terbaru, atau tetap terinformasi tentang topik-topik yang saya minati. 

Padahal zaman ini, kita sudah memasuki sebagai masyarakat 5.0 dan Ibu-ibu yang bekerja di masyarakat 5.0 berperan penting dalam menghadapi perubahan dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari.

Dari mulai penggunaan aplikasi guna pengembangan diri hingga pembelajaran online semua sekarang bisa serba digital! Kalau sudah begini masa iya sih saya ga bisa memanfaatkan teknologi berbasis digital guna menambah knowledge seputar kehidupan sehari-hari.

Makanya penting banget sih menurut saya, Ibu bekerja tetap update dengan dunia luar meskipun sibuk dengan urusan kantor dan keluarga.

reformasi-digital-berita-idn-app

Revolusi Informasi Bersama IDN App : Mengubah Cara  Mengakses  Informasi Digital

Saya masih ingat sekali, dulu untuk mengakses berita dan konten terbaru hanya melalui media konvensional seperti televisi, surat kabar, atau radio.

Kala itu untuk membaca koran saja, saya harus nungguin Bapak pulang kerja karena biasanya sore hari Bapak akan membawa sepucuk koran. Kadang harus kecewa juga sih kalau sore itu nampaknya Bapak tidak membeli koran. 

Bergantinya waktu, saya sudah sulit sekali menemukan koran, tabloid ataupun majalah. Karena seperti yang saya singgung sebelumnya jika kini kita sudah memasuki menjadi masyarakat 5.0 dengan industri 4.0. 

Semuanya bisa terakses serba digital bahkan untuk baca berita sekalipun, maka ga ada lagi sih yang namanya ketinggalan kecuali memang malas saja!

Hal ini jadi tamparan juga buat saya, kadang saya lupa jika menjadi ibu bekerja itu ga cukup hanya bisa andalkan informasi dari sumber yang belum valid apalagi belakangan banyak berita hoax muncul ditelan bulat-bulat tanpa adanya validasi dengan berita maupun informasi yang didapatkan.

Biar ga kemakan hoax, zaman sekarang bisa dengan mudah loh temans untuk baca berita, dengan hadirnya IDN App, kita dapat dengan cepat dan mudah mengakses berita melalui smartphone atau perangkat digital lainnya. 

IDN App menawarkan suguhan informasi yang dikemas dalam berbagai kategori berita, termasuk politik, bisnis, hiburan, gaya hidup, dan banyak lagi, sehingga sebagai pengguna saya dapat memilih topik yang saya minati dan dengan mudah mendapatkan informasi yang relevan dengan cepat loh!

Meneropong IDN App Melalui Teori Konvergensi Media

Penyebaran teknologi informasi dan komunikasi telah membawa revolusi dalam dunia informasi, serta perubahan dalam cara kita mengakses dan menyerap konten digital. Dan IDN App adalah salah satu aplikasi yang paling menonjol dalam revolusi ini.

Saya teringat dengan salah satu teori yang pernah saya baca yakni teori konvergensi media. Lalu apa kaitannya dengan IDN App?

Begini temans, teori Konvergensi Media menjelaskan bagaimana kemajuan teknologi informasi dan komunikasi mengubah paradigma dari media yang terpisah menjadi media yang konvergen. 

Teori ini menjelaskan bagaimana media-media yang sebelumnya berbeda dan terpisah secara teknologi, konten, dan platform semakin saling terhubung dan menggabungkan elemen-elemen tersebut dalam era digital.

Konsep konvergensi media sangat relevan untuk IDN App karena IDN App adalah platform yang menggabungkan berbagai jenis media dan konten dalam satu aplikasi. Dengan menggunakan IDN App, pengguna dapat mengakses berbagai jenis media seperti berita, artikel, video, podcast, dan banyak lagi yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui berbagai platform atau media.

Dalam satu aplikasi, pengguna dapat menonton video tutorial, mendengarkan podcast, membaca berita terkini, dan membaca artikel menarik.

Tentu saja hal ini mampu untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memudahkan mereka menemukan konten yang mereka minati tanpa perlu beralih antar platform atau media yang berbeda.

Dan saat ini IDN App menyediakan fitur terbaru yakni aplikasi live streaming juga website live streaming! Makin penasaran bukan dengan IDN App? begini pengalaman saya dalam penggunaannya.

idn-live-streaming

Review Penggunaan IDN App Buat Ibu Bekerja

Terdorong dengan teori konvergensi media, akhirnya saya putuskan untuk download IDN App melalui App Store. Selanjutnya setelah saya install, langkah selanjutnya adalah saya login menggunakan akun google untuk menggunakan dengan mudah smeua fitur yang ada dalam IDN App.

Dan ini dia temans, review yang bisa saya bagikan setelah saya coba sendiri IDN App melalui handphone :

💙 Kemudahan Akses

Buat temans, jangan khawatir karena Aplikasi IDN ini dapat diunduh dan digunakan melalui handphone baik App Store maupun play store, sehingga sangat mudah untuk diakses di mana pun dan kapan pun. 

Dengan kemudahan akses aplikasi ini dapat diakses dengan mudah di handphone, kapanpun dan dimanapun.

Biasanya saya buka saat istirahat makan siang, sambil makan saya bisa melihat dunia melalui sentuhan kemudahan IDN App.

Bagi temans yang bekerja, bisa juga loh jika sepulang bekerja dalam perjalanan pulang, atau saat waktu luang lainnya agar tetap terhubung dengan berita terbaru dan konten menarik tanpa harus duduk di depan komputer atau laptop. 

💙 Tampilan Responsif

Tampilan IDN yang responsif membuat penggunaan aplikasi di ponsel menjadi nyaman dan mudah.  

Dengan tampilan yang dioptimalkan untuk ukuran layar handphone, saya merasakan dapat dengan cepat dan mudah untuk menavigasi melalui berbagai kategori konten, membaca artikel, menonton video, atau mendengarkan podcast tanpa ribet.

Paling malas juga kalau baca satu berita dimana tampilannya dipenuhi dengan iklan dan harus berkali-kali tekan next untuk melanjutkan membaca.

Hal ini belum tentu membuat pengguna nyaman namun IDN App berbeda sehingga pengguna bisa membaca dalam satu laman saja.

pilihan-berita-di-idn-app

💙 Terdapat Notifikasi Pemberitahuan

IDN App akan mengirimkan notifikasi dan pemberitahuan langsung ke handphone tentang berita terkini, konten baru, atau acara menarik. 

Hal ini memungkinkan banget agar saya tetap terinformasi tentang perubahan terbaru tanpa harus secara aktif mencari tahu. 

Misalnya nih,  saya dapat menerima notifikasi tentang artikel yang berkaitan dengan pekerjaan saya atau nasihat tentang manajemen waktu yang dapat membantu saya dalam menjalani kehidupan sehari-hari sebagai seorang ibu dan karyawan.

💙 Punya Banyak Pilihan Media

IDN App menawarkan media yang beragam loh, dianataranya adalah : IDN Times, POPBELAcom, POPMAMAcom, duniaku, IDN TIMES JOGJA, IDN TIMES JATIM DLL.

Saya bisa memilih sesuai minat sehingga tidak terpaku hanya dengan satu pilihan media saja.

💙 Memberikan Kesempatan Untuk Menjadi Kreator

Ini dia yang unik temans, tidak semua loh portal berita bisa memberikan kesempatan bagi penggunannya untuk menjadi kreator.

IDN App mempunyai fitur ini, dimana uniknya adalah temans bisa berkontribusi bisa berita maupun podcast.

Untuk konten penulisan berita ada tema-tema dalam penulisan artikelnya dari mulai artikel tentang : science, humor, Korea, Movie & series, food buat pecinta makanan, sport bagi pecinta olahraga, DIY (Do it Yourself), men, women.

Semuanya dibungkus dalam event, temans pemula jangan khawatir gimana cara kontribusinya karena IDN App memberikan panduan untuk masing-masing event kontennya.

Dan dari setiap kontirbusinya temans akan dapatkan poin sehingga ini memberikan motivasi kita untuk giat dalam berkreasi!

Wadah yang tepat bukan bagi siapapun tak hanya menambah pengalaman saja namun semakin kreatif?

fitur-menjadi-kreator


💙 Ada Program Referral

Menariknya dalam IDN App ini, sebagai pengguna saya bisa mendapatkan hadiah berupa uang dengan cara untuk mengundang teman-teman biar jadi pengguna seperti saya!

Nah buat yang mau coba sendiri IDN App bisa menggunakan kode referral : her-py

Kapan lagi loh ga cuma dapat informasi menarik tapi bisa juga dapat hadiah uang! temans bisa juga lakukan hal yang sama dengan ajak teman, saudara, tetangga dan siapapun untuk bisa menjadi pengguna IDN App sebagai aplikasi baca berita kekinian.

***

Demikian temans yang bisa saya bagikan yah, apabila disimpulkan secara keseluruhan, IDN App adalah alat yang sangat bermanfaat bagi ibu yang bekerja untuk mengakses informasi, mendapatkan inspirasi, dan meningkatkan kualitas hidup secara fleksibel. 

Pengalaman pengguna yang responsif, notifikasi terbaru, personalisasi konten, dan kemudahan akses membuat IDN App melalui handphone menjadi pilihan yang sempurna bagi siapapun yah!

Nah temans ada yang sudah pernah mencoba IDN App? coba dong bagaimana pengalaman temans selama menggunakannya?

Ingat aplikasi baca berita, ingat IDN app :)



Komentar

  1. IDN App ini pengalamanku sangat memudahkan untuk mengakses berita2 yang terupdate dimanapun dan kapanpun, ga hanya buat ibu2 bekerja saja, mereka yang berbisnis dari rumah pun sangat membutuhkan informasi2. Apalagi kalo bisa menghasilkan pake program referal, makin asiik banget tuuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin asik Teh ada kode referal dan terbuka buat siapapun jd konten creator

      Hapus
  2. Semua harus beradaptasi di dunia teknologi 5.0, tidak hanya kita sebagai masyarakat tapi juga media informasi itu sendiri

    BalasHapus
  3. Kehadiran IDN App di zaman now sangat membantu masyarakat melek teknologi dan lebih tahu informasi maupun berita terkini. Buat ibu bekerja tentu saja menguntungan banget. Tampilannya juga enak di mata. Beragam manfaat bisa diperoleh dari aplikasi ini. Ada kuisnya juga loh.

    BalasHapus
  4. penting banget nih baca beritanya harus tau sumber yang jelas biar gak kemakan hoaks, aplikasinya lengkap ya, nggak cuma baca berita, berkesempatan jadi kreator juga

    BalasHapus
  5. Waaa amit amit ya ketinggalan berita, dan aku jadi googling juga apa iya wartawan online membobol bank dan ATM?

    BalasHapus
  6. Nah iyaaa, jaman dulu nungguin update berita cuma dari siaran berita di jam tertentu, baca koran, atau dengerin radio. Sekarang mah dapetin berita lebih mudah tapi badai hoax juga susah terbendung. Mending baca berita yang pasti valid dan kredibel kewat IDN App.

    BalasHapus
  7. Wah, ini jadi kayak menggabungkan social media dan media berita donk yaa kalau gitu? Soalnya bisa live streaming juga dan memberi kesempatan untuk jadi konten kreator juga.

    BalasHapus
  8. Beragam sumber media digital dalam satu aplikasi. Duh ini emang praktis banget Mbak. Cuma dalam satu ponsel dan buka hanya satu aplikasi seperti IDN, selesai lah semua untuk memberi makan rasa kepo kita. Teknologi emang makin maju aja untuk menyenangkan kita :)

    BalasHapus
  9. Nah iya biar nyambung ngobrolnya mesti baca cerita, tapiii yang tepercaya pastinya, relevan juga, apalagi lengkap fiturnya seperti IDN App, pas banget!

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sih sama live streamingnya, apalagi ini kita juga bisa berinteraksikan ya? Sekarang ternyata membaca dan menonton berita bisa dengan 1 apps saja ya, pakai IDN apps.

    BalasHapus
  11. Paling penting kalau Kita croscek dulu ya Teh begitu baca berita. Jangan langsung percaya, kalau ama IDN App kayanya nggak bakalan ada berita hoax atau judul yang bombastis tapi isinya belum tentu benar.

    BalasHapus
  12. Terbiasa mencari berita melalui trending twitter ternyata gak sepenuhnya benar. Karena sering banyakan opini daripada fakta. Uda paling nyaman, akses IDN untuk akses portal berita online terpercaya.

    BalasHapus
  13. Aku dulu baca koran buat tahu berita, tapi sekarang udah gak lagi. Gak ada yang langganan ini. Jadi milih baca portal online. Ini pun nyari yang oke, yang bisa dipercaya beritanya. Kalau IDN, biasanya macam-macam yaaa

    BalasHapus
  14. Era digital sekarang ini perlu banget cari berita ya, IDN App sangat mendukung emak-emak jadi pinter dan melek digital nih

    BalasHapus
  15. walaupun buibu tapi tetep ga boleh ketinggalan berita terkini yaaa. Jadi pengen download IDN app juga nih biar lebih gampang ngeliat berita berita terbaruuu

    BalasHapus
  16. akutuh paling suka sama portal berita online yang tampilannya user friendly, clean, gak banyak iklan tapi responsif

    BalasHapus
  17. Keinget masa lalu kalau mau tahu berita terkini langganan koran atau paginya sempetin nonton berita pagi di TV. Sekarang, org berangkat pagi buta ke kantor gtu di perjalanan bisa sambil baca2 aplikasi kyk IDN ini di genggaman aja ya mbak. Apalagi pengguna angkutan umum kyk KRL sambil di jalan drpd gabut ya baca.

    BalasHapus
  18. Ibu pekerja itu kan ratanyasibuk tapi tetap butuh update info atau berita jadi pake aplikasi ini udah benarkah sebab anti ribet apalagi bikin pusing

    BalasHapus
  19. IDN app portal berita yang nyaman untuk dibaca sehari hari, bebas dari berita hoax juga. IDN app portal menyentuh berbagai kalangan.

    BalasHapus
  20. Penting banget buat cati sumber informasi yang kredible ya mbak
    Biar nggak termakan hoaks
    Pastinya kalau baca berita di IDN App dijamin bebas hoax

    BalasHapus
  21. Nyaris sudah enggak baca koran lagi karena semua ada di IDN Media tampaknya. Tinggal klik klak sana sini semuanya bisa muncul untuk diketahui info terkini

    BalasHapus
  22. Zaman sekarang berita semakin mudah diakses, tapi semakin mudahnya sering kali kebablasan. Berita yang beredar suka aneh-aneh dan nggak jelas asal berita serta kebenarannya. Jadi lebih baik memang mencari informasi pada situs atau aplikasi berita yang terpercaya saja seperti IDN App contohnya.

    BalasHapus
  23. Banyak fitur baru nih ya di IDN bukan sekedar baca berita saja, jadi semakin dekat nih dengan kita yang butuh berita terbaru setiap hari. Apalagi IDN populer dengan berita anti hoax dan clikbait terus pertahankan!

    BalasHapus
  24. IDN App ini menjawab kegelisahan pegiat literasi untuk anak milenia yg kabarnya minat bacanya rendah. Buat anak milenia yang tidak terlalu suka baca buku, berita dan apa pun, IDN App ini bisa jadi solusi agar tidak masuk dalam pasukan kudet.

    BalasHapus
  25. Sekarang aq juga bekerja meskipun termasuk fleksibel. Tapi aq baca berita malah dari twitter wkka. Nah IDN setahuku juga share berita2 mereka di twitter

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun