POSTS SLIDER

I'm writing about...

Liburan Seru ke Snow Park Panama Cimahi

Liburan sekolah bagi anak-anak menjadi momen paling dinantikan. Tentu saja liburan sekolah pada umumnya diisi dengan kegiatan liburan seperti mengunjungi rumah nenek, pergi ke tempat wisata atau hanya di rumah saja.

Liburan semester lalu, akhirnya saya mengajak anak-anak untuk pergi bermain salju yang ada di Cimahi. Sejujurnya udah lama banget pengen ajakin anak-anak ke tempat ini namun ada saja halangannya sehingga batal terus.

Setelah menimbang beberapa tempat sebagai tujuan untuk liburan, anak-anak sepakat untuk main di tempat salju saja. Konon alasannya biar bisa merasakan seperti apa dinginnya salju karena mereka sering banget melihat suguhan kondisi musim salju melalui tayangan youtube.

Pas bukan dengan membawa ke replika tempat bermain salju ini akan menjadi pengalaman baru dan pertama untuk Neyna dan Rayi. 

liburan-ke-snow-park-cimahi

Liburan ke Snow Park Panama di Cimahi 

Saya memutuskan cuti dihari kerja, dengan perkiraan nanti di tempatnya akan sepi dibandingkan saat weekend.

Maka selepas mendapatkan approval cuti dari Pak Boss, esoknya saya langsung mengajak anak-anak pergi. 

Dari rumah, saya memastikan anak-anak makan dulu karena memang terbiasa makan pagi dulu sebelum pergi dan menghindari masuk angin serta muntah jika perut kosong.

Selepas semuanya siap, sekitar pukul 09.00 wib saya berangkat menuju ke Panama Park Cimahi. Letaknya sendiri sebelum batas kota Cimahi yang arah Elang.

Saya sendiri menggunakan bantuan google map untuk menuju ke sini. Alhamdulilah tidak ada drama nyasar.

Setibanya di sana, menuju parkiran ternyata sudah penuh dan saya kesulitan buat parkir paralel wkwk. Setelah dibantu petugas parkir akhirnya bisa juga dengan tenang parkir di sana.

Memasuki Panama Park, saya kira di sana hanya ada area bermain salju saja namun ternyata salah, di sana jadi ada area sebagai berikut :

πŸ‘‰ Play ground

πŸ‘‰ Game Master

πŸ‘‰ Arena bermain salju

area-game-master-panamsnow-park-cimahi

Sebelum bermain diharuskan dulu membeli tiket. Padahal merasa sudah datang pagi namun saat membeli tiket antrian sudah mengular panjang.

Banyak pengunjung berdatangan membawa anak-anak main di sana. Setelah antri lumayan cukup lama sampailah saya, Neyna dan Rayi di kasir. 

HTM-nya untuk Snow Park dibandrol Rp 80.000,- loh sehingga untuk HTM bertiga seharga Rp 240.000,- karena hari libur.

Sempat kaget juga katanya mursidah taunya lumayan mau ga jadi aja sayang udah di sana wkwk. Dasar yeh emak-emak mah.

Pengalaman Bermain di Snow Park Cimahi

Setelah membeli tiket, ternyata kami kebagian jam 11.30 wib masuk ke Snow Park-nya. Untuk itu kami memutuskan bermain game master dulu.

Tak terasa waktu berlalu 30 menit, kami bergegas menuju area snow park.  Sebelum masuk areanya kami dibagikan Jaket, Sepatu dan Sarung tangan sesuai ukuran loh.

pengalaman-ke-snow-park-cimahi

Saya dan Neyna mendapatkan sepatu dan jaket berwarna merah sementara Rayi berwarna biru. Setelah paciweuh memakai peralatan itu semua, kami harus antri lagi masuknya dibantu sama petugasnya.

Dan tara....setelah drama semuanya kami bisa memasuki area snow park-nya. Kesan pertama saat masuk sih wuih dingin banget lalu LICIN!

Ini seperti jalan di batu es saja makanya harus hati-hati banget loh temans!

Beberapa hal yang wajib diperhatikan saat temans bawa anak-anak main ke sini :

πŸ˜” Perhatikan saat anak-anak main ban perosotan, karena 2x anak-anak main ini mencelakai orang hingga jatuh.

Jadi ceritanya saya nunggu anak-anak di bawah agar bisa menangkap mereka saat turun dari ban. Semenatara dari atas anak-anak dibantu oleh ibu-ibu utuk didorong. Sayangnya ibu-ibu yang dorong tidak sabar padahal lagi ada nenek-nenek jalan di bawah.

Sehingga celaka pun terjadi, nenek itu tersungkur huhuhu pedih liatnya.

πŸ˜”Batas waktu yang diberikan untuk pengunjung adalah 30 menit, namun belum 30 menit saya memperhatikan anak-anak sudah pada merah hidungnya. Maka kami memutuskan untuk keluar saja.

πŸ˜” Pengalaman pertama ini terbilang kurang berkesan bagi anak-anak sehingga mereka kapok ga mau lagi ke sana hahaha.

Jadi kalau mau ke sini untuk main-main di snow park-nya sih kudu hati-hati aja biar ga ada insiden. 

***

Demikian yang bisa saya bagikan semoga bisa bermanfaat ya temans!

Komentar

  1. Penasaran apa tempatnya lebih kecil atau sama luas kayak trans snow mba. Dari tiket sih lebih murah drpd trans snow Yaa. Cuma sayang kalo safetynya ga terlalu diperhatiin , sampe bisa bikin orang jatuh. Harusnya ada jalur jelas untuk naik dan meluncur, juga ga bisa seenaknya meluncur sebelum sampai tempatnya yaaa.

    BalasHapus
  2. Wah, sudah lama gak ke cimahi. Ada snow park, pastinya kotanya sudah berkembang ya

    BalasHapus
  3. sama kayak mbak Fanny, jadi keinget sama trans snow, dan dari segi harga jauh banget selisihnya
    tapi ini seru juga, apalagi kalau sama anak-anak atau ajak keponakan, main salju rame-rame, seruu

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun