POSTS SLIDER

I'm writing about...

Kelas Pintar : Solusi Belajar Dari Rumah Ga Pake Ribet

Sejak pemerintah putuskan sekolah diliburkan ditengah kondisi pandemi COVID-19 maka saya adalah mamak-mamak yang langsung gundah, gelisah dan gulana.

Apa sebab? iya sebagai working mom yang bekerja 9 jam lalu selepas pulang kerja masih harus mengajari anak materi pelajaran sekolah rasanya BERAT. Terasa memberatkan karena masih ada operasional rumah yang juga harus saya kerjakan. Belum lagi anak bungsu selalu gelendotan manjah kalau bundanya pulang.

Fiuh...

Maka tak heran nih si sulung selalu bilang "Yah Bunda dikit-dikit marah, marah kok dikit-dikit" 😝. Ibaratnya baterai handphone, tenaga saya itu mungkin sudah tersisa 10% aja beneran butuh istirahat sebelum lanjut aktifitas.

Sayangnya sejak School From Home, ga ada waktu lagi buat saya istirahat. Ga ada yang namanya rebahan santuy selepas pulang kerja.

Sabar...sabar...


Kelas Pintar

Belajar Online Dari Rumah


Pandemi COVID-19 ini memang menjadi dorongan bagi siapapun untuk merubah kebiasaan termasuk cara belajar di rumah. Termasuk Neyna putri saya yang kini sudah menginjak kelas 1 SD. Belajar dari rumah ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Apalagi pihak sekolah hanya memberikan tugas dan tugas saja tanpa memberikan minimal semacam video interaktif sebagai sarana transfer materi kepada anaknya. Alhasil mamaknya lagi yang kewalahan.

Ini sih yang menurut saya memberatkan orang tua terlebih bagi saya yang juga bekerja di pagi hari hingga sore harinya. Apalagi ditengah kondisi saya yang sudah lelah sekali seperti yang saya jelaskan diawal.

Inginnya saya itu sekedar monitoring dan evaluasi akhir tanpa perlu menjelaskan buanyak materi apalagi tugasnya itu ada batasan waktu. Kebayangkan ribetnya? jelasin juga mending kalau menjelaskannya bisa dengan mudah dicerna oleh Neyna alhasil jadi Tyrex lagi deh saya 😰 ngomel mulu bawaannya.

Daripada saya darting mulu akhirnya saya coba searching nih cara belajar online yang ga bikin ribet buat saya dan Neyna.

Kelas Pintar : Solusi Belajar Online di Rumah


Belakangan memang sedang marak belajar online namun tentu saja saya harus pandai memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan utamanya ramah kantong *maklum yah mamak-mamak pertimbangannya pasti duit 😂.

Salah satu incaran saya sebagai Solusi Belajar Online di Rumah yakni Kelas Pintar.

Tentang Kelas Pintar sendiri, yang saya tahu sudah hadir sejak 2017 yang didesain untuk menjadi solusi belajar online.

Dalam kondisi pandemi ini tentu saja Kelas Pintar menjadi incaran tak hanya bagi saya akan tetapi juga bagi siapapun.

Beberapa hal yang saya suka dengan kelas pintar, diantaranya adalah :

👉 Penggunaan metode pembelajaran yang sesuai dengan berbagai karakter, dimana metode penyampaiannya ga hanya visual saja akan tetapi disajikan dengan visual, audio maupun kinestetik.

Tentu saja ini menarik berhubung Neyna memiliki gaya belajar dengan tipe AUDIO.

👉 Learn, Practice dan Test merupakan metode yang digunakan sehingga bisa mengetahui seberapa besar daya tangkap anak dalam belajar.

Bagi ortu sendiri bisa melihat progress kemampuan belajarnya dengan adanya rapor yang terdiri atas jadwal, penyelesaian tugas hingga perfoma nilai.

Sudah seperti sekolah bukan? di Kelas Pintar juga kini ada fitur terbaru SEKOLAH yang dapat mendukung proses belajar Bapak/Ibu guru dengan siswa tanpa bertatap langsung jadi Kelas Pintar ini ga hanya solusi buat siswa maupun orangtuanya akan tetapi juga bagi gurunya.

Yang saya suka juga di Kelas Pintar ini ada 3 varian paket belajarnya jadi bisa saya sesuaikan dengan keperluan belajar Neyna.

review kelas pintar
source : kelaspintar.id

Buat temans yang tertarik belajar online bareng Kelas Pintar bisa langsung hubungi ke email info@kelaspintar.id. live chat di www.kelaspintar.id atau bisa menghubungi telepon 021-40403999.

***

Bersyukur yah temans dalam kondisi sekolah dirumahkan ada solusi belajar online ga pake ribet jadi anak-anak masih bisa terus belajar melalui Kelas Pintar.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini, temans gimana nih pengalaman belajar online di rumahnya? semoga dengan adanya Kelas Pintar seperti ini memudahkan ya belajar di rumah.

Komentar

  1. Whoaaaa, ini nih yg dibutuhkan buibu jaman now!
    Hempaskaaannn stres gegara kudu ngajarin anak di rumah hahahaha
    Apalagi, pelajaran kids jaman now susah beudss duh mumettt

    BalasHapus
  2. Aku kemarin kayanya jadi Tyrex juga deh, hahaha. Gak sabar banget kalau ngajar bocah. Kalau ada belajar online kaya gini, lumayan tuh jadi solusi

    BalasHapus
  3. Aku kemarin kayanya jadi Tyrex juga deh, hahaha. Gak sabar banget kalau ngajar bocah. Kalau ada belajar online kaya gini, lumayan tuh jadi solusi

    BalasHapus
  4. Keren ya Kelas Pintar. Metode penyampaiannya secara kinestetik, visual, dan yang lainnya juga. Mengakomodir segala cara belajar.

    BalasHapus
  5. Memang sejak pandemi anak-anak jadi di rumah terus dan mudah jenuh yaah.
    Pengennya sih turun tangan langsung untuk mengajari anak tapi stok sabar sepertinya terbatas nih Teh hahaha.

    Harus ngintip nih Kelas Pintar untuk membantu anak belajar online di rumah

    BalasHapus
  6. capek banget emang SFH ini, aku walaupun ada di rumah terus tapi gak bisa full dampingin SFH

    BalasHapus
  7. Ternyata aku tak sendirian. Rasanya sampe rumah itu capeee pisan. Masih mengerjakan tugas domestik. Masih nemenin anak belajar. Huhuhu.

    BalasHapus
  8. Solusi banget ini ya untuk anak-anak dan orangtua juga gak perlu khawatir. Apalagi disaat seperti sekarang ini ya mbak. pasti banyak juga yang memilih untuk belajar online.

    BalasHapus
  9. Kita samaan, Mbak. Batre udah mestinha dicharge, tapi harus dipaksa untuk mendampingi anak belajar. Semangaatt dan sabaar pokokee. :D Kelas pintarnya menjadi solusi, nih. Ada pilihan paketnya juga.

    BalasHapus
  10. Duh iya aku sempat stres juga ngajarin anak dan mengajak mereka belajar, Alhamdulillah ada solusinya kelas pintar ini ya

    BalasHapus
  11. oke, nice information nih mba, if we can, i will contact kelas pintar soon. We are need it during the pandemic.

    BalasHapus
  12. Wah cocok banget nih Kelas Pintar supaya anak-anak bisa belajar online di rumah. Barusan intip2 web nya, ternyata ada bbrp paket yg bisa dipilih ya, ada soal2 latihan juga. Belajar pasti lebih menyenangkan :)

    BalasHapus
  13. Kelas Pintar, aku baru tau ini platform belajar online buat anak di rumah ya... paketannya juga cukup terjangkau.. makasi ya udah sharing

    BalasHapus
  14. Iya mbak, belajar di rumah itu memang ada baik buruknya ya, kalau gak ada pegangannya juga anak anak jadi ga terukur ya cara belajarnya. Lebih baik mencari kelas online seperti ini

    BalasHapus
  15. Boleh juga ya ini untuk opsi belajar yang berbeda. Anakku udah kebanyakan screen time untuk hal lain di luar pelajaran. Cobain kelas pintar ini bisa masuk list berikutnya.

    BalasHapus
  16. Seneng...
    Ada kelas belajar yang sesuai untuk anak-anak.
    Mamanya juga bisa ikutan belajar ini mah...

    BalasHapus
  17. Kalo butuh bantuan untuk nemenin anak belajar, mending memilih kelas belajar online gini ya.
    Dari pada ibu marah-marah dikit, eh dikit-dikit marah, hahahaa... kasihan anaknya ntar curhat malah

    BalasHapus
  18. Ini pasti membantu banget untuk para orang tua. Apalagi barusan baca artikel kata mendikbud pendidikan daring akan dibuat permanen

    BalasHapus
  19. Aku tertarik banget nih Teh soalnya anakku liburan tapi nggak punya program apapun buat dipelajari. Sayang waktu dua minggu hanya buat main game doang.

    BalasHapus
  20. Wah lumayan juga tu yang bulanan, harganya cukup terjangkau ya mbak :D
    Tengkyu reviewnya, kali kapan2 butuh buat lesin anak :D
    Eh kakak Neyma ini kelas 1 menuju 2 SD kah? Atau baru masuk kelas 1?

    BalasHapus
  21. Wah jangan-jangan Kelas Pintar bisa menggusur peran guru nih, saya keja apa dong. Ha-ha-ha
    Bercanda.
    Saya harusnya ucapkan terima kasih sama Kelas Pintar, membantu kerja guru demi mencerdaskan anak bangsa.

    BalasHapus
  22. Nah ini bisa jadi jawaban solusi belajar online di saat pandemi begini.
    Putriku Yasmin yang sedang jelang UTBK juga banyak memanfaatkan aplikasi belajar online sejenis ini.

    BalasHapus
  23. Coba sih aku mampir ke websitenya Kelas Pintar. Bisa jadi aku pertimbangkan nanti bagaimana model kelas yg cocok buat anakku yg udah kelas 3 SD

    BalasHapus
  24. Sekarang tuh makin banyak ya kelas pembelajaran online , jadi bikin semangat belajar juga yah meskipun di rumah.

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun