Search

Ngopi Doeloe Cimahi : Cafe Asik Buat Nongkrong Bareng Teman

"Good friends are like stars. you don't always see them, but they are there"

Adakah temans yang setiap harinya salah satu grup WA terus berbunyi membahas segala macam problematika A-Z, issue kekinian hingga politik?

Kalau saya sih "YES", ada satu grup WA yang membernya cuman ber-6 termasuk saya tapi rame. Setiap hari ada saja yang dibahas, hiburan banget untuk saya ditengah kebosanan melanda jika di kantor.

Mereka adalah teman-temin, soba-sobi saya sejak kuliah, sudah belasan tahun jalinan pertemanan kami. Kini karena jarak memisahkan maka grup WA mewakili sekali kehadiran mereka seolah dekat padahal jauh. 

Meskipun tak seperti zaman masih single yang bebas bertemu kapanpun. Namun grup Whatsapp sudah bisa mewakili kehadiran mereka xixixi. Berhubung jarak yang sudah jauh, kadangkala waktu kami bertemu juga hanya ada ketika teman yang tinggal di luar Bandung ada agenda ke Bandung. Sisanya ya sulit paling hanya 3 dari 6 yang bisa dan inipun sangat jarang hahaha.

Begitulah pertemanan ketika sudah menikah, susah sekali bertemunya. Nah bersyukur sekali awal februari, minggu lalu akhirnya kami menetapkan untuk bisa berjumpa sekedar melepas rindu dan membahas kembali apa yang sudah dibahas di grup.

Ga penting? emang tapi kami semua suka hahaha...



Review Ngopi Doeloe, harga menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi
 


Melepas Rindu Bersama Sobat di Ngopi Doeloe Cimahi


Setelah menetapkan waktu pertemuan, akhirnya saya dan teman-teman menyepakati untuk bertemu disalah satu Cafe di Cimahi.

Adalah Ngopi Doeloe Cimahi yang menjadi tempat pertemuan kami, usul dari teman saya yang jaraknya tidak jauh dari Bandung. 

Saya sendiri belum pernah ke Cafe ini padahal orang Cimahi, maklumlah saya sukanya di rumah saja menikmati waktu libur dengan bobo manjah :p.


Perjalanan dari rumah ke Ngopdul dilalui dengan lancar, akang suami memilih rute dari Contong melalui Cimindi. Patokan Cafe Ngodul ini itu sebelum batas Kota Cimahi jadi nanti ada putaran langsung menuju Cafe Ngopi Doeloe ini.


menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi


Letaknya yang di pinggir jalan, cukup mudah untuk saya temukan ga perlu pakai GMAPS sudah sampai deh.

Memasuki area Cafe, saya cukup terkejut karena saya kira kecil dan bayangan Cafe itu yah terbatas eh tahunya untuk Cafe Ngopi Doeloe Cimahi ini gede banget. Halamannya luas, tempat parkir juga besar.

Nuansa Cafenya juga seperti rumah jadi bawa anak-anak kemari saya rasa ga nyesel. Teman saya yang sudah duluan sampai di sana memilih duduk dekat area kolam ikan, membuat anak-anak makin happy deh diajak main ke Cafe ini.


menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi

Menu Cafe Ngopi Doeloe Cimahi


Berhubung saya dan keluarga sebelum berangkat sudah makan, jadi kami hanya memesan makanan ringan dan minuman saja. Saya memesan minuman manggo, mie goreng serta hot dog untuk Neyna dan Rayi.

Sementara teman-temin saya ada yang pesan steak, burger, kentang goreng dll lupa deh. Nah untuk menunya sendiri dari nasi sampe steak ada loh di sini.

Varian minumannya juga banyak bahkan es cendol Elzabeth pun ada, yang dibandrol dengan harga Rp 25.000,-. Hal ini jelas menjadi bahan ghibahan untuk kami melihat harga es cendol untuk segelas saja segitu harganya LOL.

Maklum yes emak-emak biasanya cukup jeli melihat harga dan menimbang harga sebelum pesan hahaha.
 

menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi

menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi

Untuk harganya sendiri yah lumayan banget, saya berlima ditambah dengan anak-anak total menghabiskan Rp 800.000,- kurang.

menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi

Kaget juga service dan taxnya yess...

Bagaimana dengan rasa makanannya? kalau untuk makanan yang saya pesan sih enak ga ada masalah cuman pas bagian teman yang order steak padahal mintanya well done tapi ternyata daginnya masih mengeluarkan darah alhasil minta dipanggang lagi.

Review Cafe Ngopi Doeloe Cimahi



Sore gerimis malam minggu tak membuat Cafe sepi justru semakin sore banyak yang datang. Begitupun dengan saya dan teman-teman yang pada akhirnya menikmati suasana cafe meski memang riweh mengejar anak-anak yang lari-lari.

Beberapa hal tentang Cafe Ngopi Doeloe Cimahi ini diantaranya :

💓 Ramah Anak 
Bagi saya yang bawa pasukan ga mau diem, Cafe ini cukup ramah menerima anak-anak yang lari ke sana kemari. Apalagi ada kolam ikannya jadi nilai plus kalau yang bawa anak-anak kemari
💓 Tersedia Wifi
💓 Parkiran Luas baik untuk motor dan mobil
💓 Waitersnya ramah, bahkan anak-anak pada teriak dan naik-naik kursi ga masalah hahaha
💓 Ada mushola namun sayangnya untuk tempat wudunya bercampur jadi agak ga nyaman pas wudhu dan agak jorok gitu.
💓 Tempatnya luas, bisa milih duduk di dalam atau di luar


menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi

Selepas menunaikan solat magrib, akhirnya saya dan teman-temin memutuskan untuk bubar. Walaupun sebentar namun yang penting bisa melepas kerinduan.

Tak lupa sebelum pulang, kami berfoto ria kembali meminta waiters di sana yang foto. 

menu di Ngodoel Cimahi, tempat nogkrong asik di Cimahi, Menu makanan di Cafe Ngodul Cimahi


Ambyar Karena Lupa Bayar Minuman..


Malam itu bahagia sekali bisa berjumpa dengan mereka, namun kebahagiaan saya segera sirna, pas akang suami menanyakan perihal total harga dan mennayakan minuman yang ia pesan juga sudah dibayarkan?

Akang suami baru ingat hal ini pas kita sudah di jalan pulang. Sampai di rumah, saya langsung konfirmasi kepada teman-temin di grup. Kepada siapa harus membayarkan uang untuk membayar minuman akang suami.

Ternyata setelah dikonfirmasi, bill yang tadi itu tidak mencantumkan minuman akang suami karena memang pas duduk akang suami berpisah. Padahal akang suami sudah mewanti-wanti jika nanti tagihannya disatukan dengan meja kami.

Saya sudah ga enak hati dan merasa berdosa banget, kefikiran nanti gaji karyawannya kepotong karena 1 minuman ga kebayar. Jam sudah menunjukkan pukul 21.30 wib, dilema banget ga mungkin juga kembali ke Cafe. Akhirnya berkat saran teman, sebaiknya telepon maka saya putuskan menelepon dan menceritakan kembali kronologi kejadiannya.

Hasilnya, waiters bilang "TIDAK APA-APA ibu"  saya ucapkan banyak makasih dan bernafas lega sekali setelah menelepon pihak Cafe Ngopi Doeloe Cimahi 😂😂😂😂.

 ***

Demikian cerita saya nongkrong asyik di Cafe Ngopi Doeloe Cimahi. Buat temans yang mau coba bisa loh datang ke Cafe ini, alamatnya di  Jl. Jend. H. Amir Machmud No. 51 Cibereum Cimahi. 




32 komentar

  1. Thanks for your sharing 😊 have a nice day...

    BalasHapus
  2. Wah baik ya, akhirnya digratisin. Mungkin buat mereka gak seberapa kali ya. Siapa tahu langganan, hihihi

    BalasHapus
  3. Wow harganya ya bun. Tapi makaannya kliatan enak enak. Tempatnya juga nyaman. Bun, ajakin dong bun ...

    BalasHapus
  4. enak tempat dan makanannya ya mba, anak2 juga nyaman main di sini, emaknya asik ngobrol juga, hahaha

    BalasHapus
  5. Saya ikut kaget liat tagihannya mba... waduh belanja seminggu abis nih

    BalasHapus
  6. Sudah lama tidak ke ngopdul. Dulu sering banget ke ngopdul yang disamping gramedia depan BEC. Pas liat fotonya, jadi kaget. skrg harganya makin tidak bersahabat dengan mahasiswa ya :(

    BalasHapus
  7. TEmpatnya sepertinya nyaman ya mbak, cuma hrganya lumayan. Sebenarnya emang makan ditempat begitu, yang mahal itu bukan harga makanannya tapi harga kenyamanan kita.

    BalasHapus
  8. Nyamannya bund, nanti kalau saya nyasar di Cimahi, kita mit ap di sini yak?
    Pengen ketemuan ama pacarnya Grey dong saya, si Neyna, hahahaha

    Asyik banget tempatnya, nyaman juga buat nakanak

    Cuman harganya, sebaiknya memang akan lebih baik kalau ke sininya pas event, jadi di traktir brand baahahahahaha

    *kabooorrrr

    BalasHapus
  9. Dengan tagihan segitu, waduhhh lumayan kuras isi dompet nih.
    tapi kalo seseruan bareng sikecil dan keluarga. Nggak apa lah ya.

    Konsep cafe nya friendly banget ya mba, pas ajakin anak-anak.

    BalasHapus
  10. Ngopdoel Cimahi deket apa tempatnya Teh? Belum pernah ke yang daerah Cimahi soalnya. Asri, ya, tempatnya, bawa anak pun kayaknya bakal anteng main.

    BalasHapus
  11. Wah asyik nih bisa ketemuan dengan teman-teman disini, apalagi pada bawa krucilnya. Para mama asyik ngobrol, para krucil asyik main, apalagi lahannya luas jadi anak bisa lebih leluasa

    BalasHapus
  12. Aku suka banget nih mba, ada cafe dengan konsep begini. Ada tempat terbuka dan kolam kolam. Apalagi desaign interiornya yg kece, jadi betah lama lama.

    Harga makanannya sih standar ya.. mungkin karena 5 orang jadi amazing banget ngeliat totalnya.

    Tapi bener deh serius itu tanpa tax ? Boasanya makan dicafe kalau udah dalam jumlah besar aku suka ngenes di tax nya. Bisa 2 -3 kali harga menu. Belum lagi service chargenya..

    Duh......
    Emak emak kan kadang suka itung itungan
    Haahhaah

    BalasHapus
  13. Lokasinya langsung pinggir jalan gtu ya mbak? Perlu agak eksra ngawasin anak hehe. Tapi bagus ya nuansa kafenya asyik buat kumpul ma sahabat dan keluarga gtu. Menunya juga cukup enak kyknya dan harganya masih standar jd gak bikin kantong jebol jg hehe. Mau donk kapan2 diajakin ngopi dan makan di sana :D

    BalasHapus
  14. Cafenya nyaman ya suasananya..
    Aku juga suka banget menghabiskan waktu sambil ngopi dgn sahabat

    BalasHapus
  15. Semenjak jadi bukibuk cafe yang instagramable jadi faktor kesekian kalau mau nongkrong, yg paling penting harus ramah untuk anak plus makanannya cocok untuk anak2 apa enggak 😂

    BalasHapus
  16. Untuk me u sebanyak itu menurutku billnya masih cukup terjangkau. Terima kasih rekomendasinya Mba

    BalasHapus
  17. Tempatnya asri banget yaa mbak, nyaman buat ngajakin keluarga 😍 untuk harga makanan menurut saya agak mahal, belum termasuk biaya servis jg ternyata

    BalasHapus
  18. Tempatnya asri banget mbak. Dan harga makanannya juga standar yaa. Cukup terjangkau. Nanti klo ke cimahi mampir sini ahhh

    BalasHapus
  19. Cafenya homey banget yaa mba, nyaman sih nongkrong lama-lama disana.. kalau saya dibilangin ga apa-apa kelupaan bayar minum, saya jawab aja, tau gitu tadi steak nya lupa juga mas/mba 😂 ✌️

    BalasHapus
  20. Kafe nya lega juga Teh dalamnya, apalagi di bagian luarnya bisa dijadikan spot foto yang menarik. Rekomendasi Teh Herva, mantap jiwa nih buat liburan weekend berkesan ke sana

    BalasHapus
  21. Cafenya keren, Instagramable, jadi ingat moment waktu bulan madu di bandung jaman dulu.. Hehe..

    BalasHapus
  22. Ngopi Doeloe ditemani ayam geprek.. apalagi Cordon blue.. MMM mantep bener deh .. suasana cafe nya nyaman bikin nambah nih makannya ❤️

    BalasHapus
  23. Wah kok jadi inget sahabat aku yac, kita jarang ketemu padahal semua tinggal di jakarta. Reuni di tempat yang ramah anak itu menjadi salah satu perhitungan kita yac kak secara emak klo reuni pasti bawa anak hihihi. ...

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun