Liburan Akhir Tahun 2017, Enaknya Kemana Yah?

Sabtu, 18 November 2017
Hai temans, wah ga kerasa banget ya kita sudah mau memasuki penghujung tahun 2017, tinggal menghitung hari menuju bulan Desember. Biasanya bulan desember itu banyak sekali hari liburnya. Jadi pengen banget rencanain liburan bareng keluarga ga sih?

Ngomongin liburan sebenarnya banyak banget destinasi yang kepengen dikunjungi apalagi kalau liburannya bisa bareng keluarga. Saya jadi ingat tahun lalu dimana kerjaan saya banyak menuntut saya untuk pergi-pergian ke cabang lain. Salah satunya yang seru adalah saat saya dinas ke Bali.

Meskipun ke Bali hanya 4 hari 3 malam itupun karena bekerja akan tetapi memberikan kesan yang menyenangkan pasalnya sepulang kerja saya masih bisa diajak menikmati indahnya Bali meskipun hanya beberapa spot saja yang bisa saya kunjungi karena waktu yang terbatas.


Rasanya ga cukup cuman ngubek Bali sepulang kerja saja itupun malam-malam doang. Saya jadi kepikiran kepengen balik lagi ke Bali buat khusus liburan terlebih lagi rekan kerja saya yang baru menikah bulan September lalu memutuskan Honey Moon ke Bali selama 5 hari.

Saya lihat foto-foto updatenya mereka selama honeymoon disana sukses bikin saya kepengen banget deh bisa liburan kesana bareng keluarga. Beberapa destinasi yang menarik hati buat saya diantaranya :



1. Campuhan Ridge Walk 

sbr : kintamani

Merupakan jalur penjelajahan yang memiliki panjang sekitar 2-3 km dan mengular di punggung bukit. Lokasinya ada di Ubud kabupaten Gianyar. Selain bisa menikmati view yang keren kita bisa juga berhenti di gubuk-gubuk sembari nikmatin kulier khas Bali. Wuih ga kebayang deh gimana serunya kalau saya kesana.

2. Swept Away di Samaya Ubud

sbr watersportbali
Disini kita bisa nikmatin resort yang menyatu dengan alam. Salah satu yang bikin saya mupeng disini ditawarkan makan malam yang romantis di sepanjang pinggir sungai yang dirancang Swept Away. Bikin baper karena nanti hanya akan diterangi dengan seribu lilin. Uh udah kebayang gimana romantisnya yah. 

3. Bukit Asah Bugbug

sbr. balitour
Terletak di Karang Asem, disini kita bisa nikmatin keindahan matahari terbit pagi hari dan dimalam harinya bisa lakuin kemping. Dan disini kita bisa menikmati sinar matahari, bukit karang, laut dengan panorama yang indah. 

Dan masih banyak lagi destinasi yang bikin saya baper abis pengen liburan kesana. Untuk merealisasikan rencana liburan akhir tahun ke Bali. Selain sudah menentukan destinasinya kemana aja, saya pun perlu mengalokasikan budget  untuk Akomodasi (ini gaes yang paling penting).

Selama ini jika keluar kota karena kebanyakan dinas dari kantor, semua akomodasi saya selalu di urusin oleh sekretaris dari proses hunting tiket perjalanan hingga booking hotel. Artinya saya tinggal pergi aja karena semua udah diurusin. Beda cerita nih kalau saya mau liburan sendiri.

So temans, untuk kemudahan dalam berlibur ada baiknya kita bisa booking tiket sekaligus penginapannya. Sempat bingung juga awalnya karena terbiasa diurusin namun itu semua ga berlaku sejak saya search dan ada paket pesawat hotel traveloka. Memudahkan banget buat saya dan tentunya diskon yang ditawarkan ga bikin budget liburan jebol.

Akhirnya saya coba-coba hunting pesan paket tiket pesawat dan hotelnya. Caranya gampang banget loh temans. Cukup 3 langkah saja kita udah bisa pilah-pilih maskapai penerbangan hingga hotel yang ditawarkan. Benar-benar Mudah dan Saving Time bukan?


  

Berhubung pergi bersama keluarga so budget mayan banget dapat "hematnya hingga 20% untuk paket pesawat+hotel". Lebih murah daripada pesan secara terpisah, kan lumayan budgetnya bisa buat wisata kuliner disana atau ga masuk kantong saya lagi *mamak irits 😂  Apalagi akhir tahun begini mesti banyakin hemat dongs.

Dan point plus lagi buat saya pesan disini yaitu pas mau bayar nih gaes, wuih pembayarannya mudah karena didukung dengan banyaknya metode pembayaran. Bikin saya ga pusing deh.



Gimana temans mudah dan hemat dong?tertarik?yuk ah langsung search tanggal liburannya yang pas.

Biar liburannya seru dan berjalan lancar please temans "Jaga Kesehatan" apalagi saat ini kita hadapin cuaca yang ekstrim bentar panas bentar hujan. Sayang banget kalau semuanya udah dipesan ternyata gagal gegara sakit.

Demikian sekilas info tentang liburan akhir tahun yang ingin saya rencanakan semoga bisa terealiasi. Temans masih bingung mau liburan kemana?enaknya sih ke BALI 😀. Semoga bermanfaat yah buat yang mau menghabiskan liburan akhir tahun ini 💋



111 komentar on "Liburan Akhir Tahun 2017, Enaknya Kemana Yah?"
  1. Emang enak banget booking via Teaveloka, jadi mudah dan hemat ;) semoga bisa liburan lagi ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk mb San liburan lagi jgn lupa pesannya pake Traveloka hehehe

      Hapus
  2. Bali memang menyimpan banyak tempat wisata buat liburan ya mbak. Lihat fotonya aja udah ngebayangin romantisnya. Dududududu ^^

    BalasHapus
  3. Was, tempat wisata no 2 ada efek sampingnya. Ketambahsn anak tanpa diduga. Hahahahaha... romancos soalnya

    BalasHapus
  4. Happy Holiday teh Herva. Kemanapun terasa oke kalo bareng keluarga, eh, utk sekarang, pilih yg jalur dan kegiatannya aman utk bumil.

    BalasHapus
  5. hawa liburan udah berasa di november, hawa kudu nyiapin hepeng buat liburan desember hehehe blom pernah ke bali bertiga paksu sama mada, baca tulisan ini aku jadi kahayang pisan ;)

    BalasHapus
  6. Tahun 2017 dah hampir habis. Dah kode2 ke suami ngajakin jalan...iiih gemes...dianya koq diem aja yah. Apa langsung bookingkan aja yah...todong nemenin. Hehe...

    BalasHapus
  7. Euleuh ieu ngabibita. Saya jadi pengen liburan eung akhir tahun ini. Kudu mulai hunting tiket dan hotel dari sekarang ya di Traveloka. Biar dapet yang ramah di dompet. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Teh pake traveloka mayan pisan diskon 20% :)

      Hapus
    2. Traveloka memang ngirit pisan kalo dipake buat beli hotel dan pesawat sekalian. Apalagi sekarang Traveloka jual paket tour juga. Coba lihat deh, Traveloka jual paket tour keliling Ubud naik sepeda. Bisa request minta ke Campuhan juga nih. Asyik kan?

      Hapus
  8. HArus siapkan budget liburan nih, lets go holiday

    BalasHapus
  9. wah, menarik, tp aku biasanya pas malam taon baru milih bobok hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe kan ga pas taon barunya juga mb :p

      Hapus
  10. aku juga pengen banget ke Bali tapi belum kesampean sampe sekarang :( tempat wisata di Bali emang bikin kabita ya Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk teh mumpung ada promo nih pesen di traveloka paket pesawat n hotel hehehe

      Hapus
  11. Klok ke bali jgn lupa melipir ke rmh aku ya teh bella. Pintu rumah terbuka lebar mah. Asal pas aku mudik sih. Hehe. 😉

    BalasHapus
  12. Udh lm bgt ga ke bali jd pengen. Klo ad budget pgn bgt bs ksna lg pgn liat ubud haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba nabung dan pilih paket hotel pesawat traveloka biar jatuhnya irit :p

      Hapus
  13. Sudah menjelang akhir tahun ya. Rasanya baru kemaren tahun 2017. Trus... jadi pengen liburan deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba udah mau akhir tahun lagi :) yuk ke Bali mba

      Hapus
  14. Kalau saya akhiran liburan di tahun 2017 nya, pengennya ke pantai-pantai gtu. Tapi ga tau nib bakal terwujud atau ga ya

    BalasHapus
  15. Aah..saya pingin liburan juga di Bali, insya Allah bulan Februari 2018 semoga nggak ada halangan. Untuk akhir tahun besok cukup ke Malang aja...

    BalasHapus
  16. Wah tempatnya baru kudengar semua nih namamya. Kapan ya bisa ke Bali? Heu

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba nabung kita ke Bali tahun dpn hehehe

      Hapus
  17. Balasan
    1. ayo mba siapin budget dan pake traveloka biar hemat :D

      Hapus
  18. Kalau mau liburan, nyamannya semuanya memang dipersiapkan jauh-jauh hari ya mba. Traveloka memberi jalan keluarnya yg super cepat dan mudah. Mari kita persiapkan liburan :D

    BalasHapus
  19. Campuhaaaannn, ya ampunnn pengen banget ke sana lagi..

    BalasHapus
  20. Nomor 2 mau eh 😂😂
    Kmana yaaa .. kayaknya ku drmh aja nih teh 😁

    BalasHapus
  21. Yg nomer 1 euy travel goal pisan ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ya teh hayu ah cuang kesini barengan :D

      Hapus
  22. Jadi sebenernya akhir tahun udh rencana mau ke Bali teh. taunya keburu ada undangan di Jogja. Batal deh ah. Ya 2018 lah ke Bali. 😂

    BalasHapus
  23. Wah...itu campuhan walknya menarik banget...horor2 gitu kali ya secara aku takut ketinggian tapi pingin ngwrasain jalan di titian seperti itu... penasaran bisa apa nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba Ade akupun penasaran pengen kesini :) semoga bisa terwujud

      Hapus
  24. Bali pernah menjadi wishlist hanimunku mbakyu. Sampe sekarang belum kesampean.hihi
    Ah iya, kalo dinas ke solo jogja, kabar2 yak. Kita mit ap

    BalasHapus
  25. Pengen liburan ke Bali, heuheue...tutup muka udah seumur gini belum pernah ke Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp teh next ke Bali barengan hahaha :p

      Hapus
  26. waah,bener sudah mau penghujung tahun, jadi mikir juga mau ajak anak-anak liburan ke mana ya

    BalasHapus
  27. Bali dan Jogja itu serasa saling lomba ya untuk tempat2 liburan... selalu ada aja yg baru buat didatangi dan dinikmati keindahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba dan aku pengen balik lagi nih kesini smg punya tabungan cukup hehehe

      Hapus
  28. Traveloka memang cocok banget buat emak-emak pengatur keuangan, menyiapan liburan dengan budget terjangkau karena bisa saving dana sampe 20% kan lumayan buat beli oleh-oleh dan icip-icip kuliner

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget diskon 20% bisa buat alokasi yang lain y mb :)

      Hapus
  29. Justru aku menghindari Bali karena kebayang rameeeee banget. Aku jaga kandang di Jakarta aja deh. Belum pernah tahun baruan di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe asik jaga kandang jangan sampe lepas y mba :p

      Hapus
  30. Kalau udah penghujung November gini, auranya udah pengen kabur aja liburan ya mbak
    Untung sekarang ada traveloka, urusan liburan jadi lebih terencana

    BalasHapus
  31. Jadi rindu pengin ke Bali lagi. Banyak yang bisa dikunjungi dan indah semua. :D

    BalasHapus
  32. Pakai Traveloka emang enak, ga pusing. Aku selalu ngandelin Traveloka tiap traveling.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kupun dikantor pada andelin traveloka mba :)

      Hapus
  33. Wah, jadi diingatkan kalau sudah mau akhir tahun :D Sepertinya aku juga harus mulai susun rencana nih, hihihi.

    BalasHapus
  34. Udah pernah nyobain fitur ini di Traveloka, Mayan, dapat diskonnya seharga biaya nginep hotelnya. Top deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan mayan banget ya mba diskonnya bisa buat kulineran :)

      Hapus
  35. Banyak bgt ya yg bisa dieksplor di bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh Bali best banget destinasi wisatanya :)

      Hapus
  36. Belum pernah ambil yang paket..biasanya terpisah antara pesan tiket dan hotel. Lumayan kalau hemat 20 % ya..heuheu..Mau ah!

    BalasHapus
  37. Sebenernya aku tipe yg menghindari traveling di akhir thn krn udh dijamin pasti peak season dan hrg2 semua mahal :p. Makanya selama ini blm prnh sekalipun cuti di akhir thn mba :p. Aku sengaja ambil cutinya pas selesai thn baru krn semua tiket udh turun wkwkwkw... Eh tp beli tiket plus hotelnya aku prnh dong bbrp kali dr traveloka :) . Emg jd lbh murah.. So far slalu puas kok kalo pake OTA ini, apalagi ada poinnya yg bisa dipake nanti

    BalasHapus
  38. ah memang traveloka sih mantap ya, ini mau liburan bareng klg bln desember juga pakai traveloka

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo bu pake traveloka diskon sampe 20%

      Hapus
  39. Dari semuanya baru pernah ke Campuhan Ridge Walk, kayanya mesti balik ke Bali lagi nih biar bisa dateng ke tempat-tempat lain. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mba balik lagilah jangan lupa pake paket traveloka hahaha

      Hapus
  40. waaaaa ini tempat2 baru ku dengar sekarang. harus di mark nih link mu teh.. supaya pas ada rejeki bisa menyambangi tempat2 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes mba ayo semoga bisa kesini yah :)

      Hapus
  41. Karena Bali jauh dari Medan. Ke Berastagi aja kami perginya, Mb Herva. Yang deket plus murah juga .... Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. asik ni mba DIla aku pas ke Medan ga eksplor kemana2 hehehe *lalu meyesal ;p

      Hapus
  42. Belum ada rencana ngayap sih. Entah mungkin awal tahun depan kalau ada rezeki lebih, haha... Urusan per-booking-an di Traveloka biasanya urusan teman atau adek, karena saya (sok) sibuk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah semoga ada rezekinya y miss :)

      Hapus
  43. traveloka memang juaranya traveling ya

    BalasHapus
  44. Tergoda ke Bali jadinya, saving dulu biar bisa rame - rame ke sana.
    Traveloka makin oke yaa banyak hematnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh makin banyak paketnya makin banyk pula diskonnya :)

      Hapus
  45. liburan akhir tahun aku di sekitar bogor aja deh, staycation gitu yang leyeh-leyeh biar gak kena macet hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhee next mesti cobain kesini mba Ev :)

      Hapus
  46. Waaahhh bisa jadi inspirasi destinasi wisata liburan ini. Makasih sharingnya ya teh.

    BalasHapus
  47. Wooow semua destinasinya menarik 😍

    BalasHapus
  48. Aku juga pelanggan setia travelokaaaaaa.... hihihi, terutama karena praktisnya si ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes praktis, mudah dan banyak promo y mb :)

      Hapus
  49. Wah aku kayaknya libur akhir tahun ke Kudus, mbaa. TApi jadinya berangkat sebelum libur panjang, udah libur duluan. Yuk kapan2 kita ke Bali, BUn :*

    BalasHapus
  50. Siip, dicatet nih info destinasinya kakak, makasih ya

    BalasHapus
  51. Liburan di bali serasa tak ada habisnya tempat menarik untuk dikunjungi

    BalasHapus
  52. Pengen liburan ke Danau Toba,
    Semoga ada tiket dan hotel murah ya.
    Coba cek-cek Traveloka ah, siapa tahu ada keberuntungan :)

    BalasHapus
  53. Aku inginnya liburan ke Mei eh Maluku teh hehehe. Suka ngecek gitu di traveloka. Iya, ngecek aja dulu, liburannya mah entah kapan nyahaha. Tapi itu tempat di Bali yang teteh rencanakan menggoda juga deh

    BalasHapus
  54. Jadi kangen pemandangan khas daerah tropis :)

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

Auto Post Signature

Auto Post  Signature