POSTS SLIDER

I'm writing about...

Waspada Pencurian Saat Subuh

Tinggal dengan daerah dikelilingi kebon dengan posisi letak rumah paling ujung membuat kita sebagai penghuni rumah mesti waspada. Kalau ada gangguan dari yang tak kasat mata siy sudah khatam level takutnya hahaha.

Dari diganggu lewat suara tangisan di tengah malam, suara yang lagi getok tembok, suara burhan konon katanya nandain klo tempat itu angker, TV mati sendiri padahal TV baru (pamer hehe) sampe anak saya lari padahal lagi anteng main cari ayah atau bunda teruz bilang "bun itu nenek2 di pojok kamar" fenomena itu akhirnya ga bikin merinding lagi karena jadi biasa. Uda ga pernah dadah-dadah lagi ke kamera kalau nemuin yang ganjil (sombong :p).


Justru ada yang lebih menakutkan adalah ketika ada orang asing yang mencoba masuk alias maling alias bangsat (orang sunda mah gitu :p). 2x sudah saya pernah mengalami kemalingan di waktu pagi.

Kejadian pertama saat kita masih numpang di rumah Emak (mertua) kau masih berusia 4 bulan. Pagi itu subuh jam 5, saya sedang menyusui anak saya karena menghadap ke tembok jadi pas ada yang masuk kamar dan ga pake kacamata kirain yang masuk mertua soalnya pake peci dan jaket tapi pas dia mau balik sayabaru sadar bukan mertua, bergegas saya bangunin suami kalau ada maling.

Suami yang belum sadar 100% langsung ngejar sambil bawa guling, dan kejadian konyol pun terjadi. Akang suami udah nangkep malingnya tapi sambil ditanya "Maneh maling lain" (kamu maling bukan) ya jelas tu maling kagak ngaku akhirnya dilepasin. Karena saya yang tadinya ngejar dari belakang sambil teriak maling balik lagi ke rumah karena inget anak saya yang bangun takut jatuh dari kasur.

Setelah keluar sambil gendong, saya teriak "yah itu malingnya" suami cuman bisa lempar guling.

Dompet suami, HP saya ga selamat yang selamet justru HP suami yang jatuh tergeletak. Malingnya kabur pake motor dan masih sempet angkat telepon saya ckckck.

Kejadian itu emang bikin dongkol tapi akhirnya kegantian juga hp yang lebih bagus dibeliin suami apel kroak wkwkwk cuman akhirnya lost contact sama teman-teman ini justru yang paling berharga.

Beruntung ada Pesbuk dan Twitter kala itu membantu banget buat menjalin silaturahmi yang putus gara-gara maling.

Move on dari rumah mertua kita mencoba menjadi kontraktor, nah disini saya di uji lagi kali ini motor saya yang terbilang masih kinyis-kinyis mesti di ambil lagi sama maling.

Kejadiannya padahal jam 2 pagi saya bangun truz subuh jam 5 juga ke bawah untuk wudhu. Tapi emang dasar maling gerak-geriknya ga kedengeran. Pagi jam 7 sampe lemes kaki liat motor kagak ada.

Gembok pager juga dibawa sama si maling menghilangkan jejak. Tapi percayalah dibalik musibah tentu akan ada hal yang digantikan jika kita ikhlas. Ikhlas siy cuman ngurusinnya lama bolak balik ke Polisi bah sampe bolos berapa kali ngurusin surat ilang (maklum tu motor kreditan hahaha) tapi ada untungnya kredit jadi uangnya kembali. Coba uda lunas wasalam deh sakit hati banget hehehe.

Lalu pagi ini pukul 03.30 wib saya dibangunkan suami, suami dah kayak maling juga sama-sama ngintip tu maling. Malingnya sembunyi di semak-semak di balik pohon bambu depan rumah.

Ga keliatan mukanya cuman kode morse yang dia sampein. Akhirnya suami pasang strategi coba keluar kamar dan saya yang ngintip, berhubung pintu kamar bikin berisik satu RT maka cara ini berhasil tuh bikin si maling kode-kodean dan yang saya lihat itu lampunya ada di 2 posisi dengan penerangannya yang posisi depan besar sedangkan posisi belakang kecil. Setelah tahu ada yang bangun ga berapa lama kemudian 2 motor terdengar suaranya pergi.

Berhubung tetangga paling deket ya kakak ipar maka saya telepon langsung biar mereka juga bangun.

Tahu sendiri kan maling sekarang nekad, karena pas bulan sebelumnya ada maling ketauan bawa parang tapi keburu kabur, sebelumnya lagi ada maling yang sempat dipukulin cuman berhasil lolos kemudian baru-baru ini ada lagi maling sepertinya orang yang susah karena dia cuman ambil gas, minyak sama gula kopi dengan sendalnya di tinggalin di dapur (masih ada niat baik kali y nukerin sendal hahaha). Kejadian di sekitar lingkungan rumah kita tetangga satu RT.

maling waktu subuh, hati-hati maling subuh hari, waspada pencurian subuh
Sumber Google
Skip...skip...skip..lanjut pagi ini pas kakak ipar pulang dari mesjid solat subuh ternyata tetangga yang rumahnya paling besar kemalingan motor. Ya ampun berarti itu maling yang tadi kayaknya dan pas periksa rumah kakak ipar juga pager samping kebuka. Alhamdulilah masih aman sebab 2 tahun lalu rumah kakak ipar kebobolan dan banyak barang yang diambil kayak TV, HP, sepatu sampe ke Jaket kulit diambil.

Kasus pencurian kayak gini memang mengambil waktu subuh karena biasanya yang ngeronda kan cuman sampe jam 2 nah selanjutnya jam 2 ke bawah kan lagi enak-enaknya tidur. Makanya bener kan anjuran Rasullah bangun sepertiga malam lalu lanjut sampe subuh dan jangan tidur lagi tapi kembali bekerja. Makanya tidur jangan terlalu larut malam biar bisa bangun di sepertiga malam, selain menambah pahala karena menghidupkan malam ya mencegah kemalingan kayak yang terjadi pagi ini.

Semoga kita selalu dilindungi y Aamiin..