POSTS SLIDER

I'm writing about...

Seru-seruan di Pasar Malam Lapang Tembak Cimahi


"Bun, Ada pasar malam loh di Lapang Tembak, teteh boleh ga ke sana?"

Demikian rengekan Neyna satu hari sepulang saya kerja. Katanya ia penasaran dengan isi pasar malam tuh kayak gimana sementara sepupunya yang sudah dulu ke sana menceritakan keseruan yang ada di pasar malam.

Ah saya jadi mengenang masa kecil dulu saat masih tinggal di Majalengka, pasar malam seperti ini selalu diadakan namun dengan ada stan-stan dari dinas daerah gitu sehingga dikenal dengan Pameran, biasanya diselenggarakan di GGM. 

Dulu kecil jika ada pameran, Bapak dan Almarhumah Ibu akan ajak saya juga kakak saya menikmati suasana pameran dimalam hari yang riuh dengan aneka jajanan.

Mendengar cerita Neyna, saya juga jadi penasaran bagaimana isi pasar malam zaman sekarang. Sebenarnya saya juga ingin mengajak anak-anak hanya saja perlu ditemani oleh akang suami karena bawa duo bocil riweuh malam hari agak repot hahaha.

Berhubung akang suami ada tugas luar kota terus maka pergi ke pasar malam jadi batal menunggu jadwal ayahnya anak-anak ada di rumah. 

main-ke-pasar-malam-cimahi

Akhirnya Bisa ke Pasar Malam Cimahi Juga

Setelah menanti jadwal akang suami di rumah, akhirnya kami bisa ke pasar malam dadakan saat malam takbiran idul adha silam 😂😂😂😂.

Saya kira kalau malam takbiran sepi ealah ternyata malah rame lagi huahahaha. Memasuki kawasan pasar malam, tukang parkir sudah bergegas untuk menyambut kedatangan kami. 

main-ke-pasar-malam-cimahi

Oh yah karena ada di lapang tembak jadi kami ke sini menggunakan sepeda motor saja. Setelah membayar Rp 3.000,- kami ditunjukkan untuk area parkir motor. Di parkiran sudah berjejer dengan rapi sepeda motor bertahtakan helm. 

Dari area parkir kami mesti jalan dulu menuju ke area pasar malamnya. Sepanjang jalan dihiasi lampu gantung sehingga bagus banget, lampu sorot warna warni pun sudah terlihat menyemarakkan suasana malam itu.

Yeay anak-anak berlarian karena tidak sabar masuk ke pasar malam. Ada apa aja yah di pasar malam yang bergelar di lapang tembak Cimahi?

main-ke-pasar-malam-cimahi

Ada Apa Saja di Pasar Malam Cimahi?

Pasar malam yang ada di lapang tembak ini berisikan aneka permainan yang biasa ada di dufan seperti perahu kora-kora, bianglala, ontang anting selain itu ada juga permainan buat anak-anak seperti mobil-mobilan, melukis, memancing.

Lapangan dipenuhi dengan stand-stand yang teratur dihiasi dengan lampu sehingga kesannya wah gitu. Stand-stand ini menjajakan makanan dan minuman dengan harga minimumnya Rp 5.000,-.

Waktu ke sana, Rayi beli sosis bakar, Neyna beli dimsum, Jasuke kalau akang suami memilih membeli martabak mini.

Selain beli jajanan tentu saja kami mencoba wahana yang ada di sana. Anak-anak tuh penasaran banget sama yang namanya kora-kora. 

Beberapa kali ke Dufan, sayang banget saya dan Neyna udah duduk manis di kora-kora ealah hujaaaan guedeee buanget akhire ga jadi main wkwkwk.

Makanya pas ada di Pasar Malam langsung serbu deh. Tenang harga tiketnya juga terjangkau per orang dibandrol Rp 15.000,- saja. 

Semua wahana hampir sama harganya sekitar Rp 15.000,- saja. Rasanya ga kalah seru sama yang ada di Dufan.

main-ke-pasar-malam-cimahi

***

Alhamdulilah banget bisa kumpul keluarga datang ke Pasar Malam hahaha. Hiburan dikit-dikit yekan? yang penting anak-anak happy banget bahkan Neyna sampe ketagihan besoknya ia pergi bersama sepupu ke pasar malam lagi dong 😂.

Temans gimana apakah di daerahnya sudah ada Pasar Malam? soalnya saya lihat di kota lain juga ada nih Pasar Malam begini, memang menyenangkan hiburan murah buat keluarga.

Demikian pengalaman saya dan keluarga main ke Pasar Malam.