Search

Cara Menyewakan Apartemen Untuk Investasi

Apa kabar temans semua? sudah masuk februari nih, adakah target tahun ini ingin berinvestasi? pas banget kali ini saya mau share cara berinvestasi melalui sewa apartemen!

Cung yang sudah punya Apartemen? ngomongin Apartemen, Apartemen sendiri merupakan sebuah hunian vertikal yang sudah banyak ditemukan di berbagai kota-kota besar. Keuntungan memiliki apartemen adalah fungsinya yang fleksibel, karena selain temans bisa menggunakannya sebagai tempat tinggal, temans juga bisa berinvestasi menggunakan apartemen milik sendiri loh!

Wow banget bukan? kenapa sih apartemen bisa dijadikan investasi?

Jenis properti Apartemen dapat dijadikan investasi karena harga atau capital gain yang didapat bisa lebih tinggi dibandingkan dengan rumah tapak, terlebih lagi harga sewa unit apartemen bisa sama dengan cicilan melalui KPA.

Selain itu, sekarang ini sudah banyak orang yang tertarik dengan apartemen terutama kaum millenials atau para pebisnis yang memiliki mobilitas tinggi di pusat kota. Berbagai alasan seperti fasilitas yang lengkap, lokasi di tengah kota, keamanan dan privasi tiap penghuninya juga menjadi salah satu alasan kenapa peminat apartemen terus bertambah setiap harinya. 

Nah, jika temans adalah seorang pemilik apartemen, temans bisa memanfaatkan hal ini untuk menginvestasikan apartemennya dengan cara menyewakannya kembali. Namun, karena semakin banyaknya para pemilik yang menyewakan apartemennya, maka harus sedikit bersaing agar apartemen yang disewakan dapat menarik banyak penyewa daripada apartemen lainnya.

 

cara menyewakan apartemen

Banyak cara menyewakan apartemen yang dapat dilakukan, mulai dari memasarkan apartemen sendiri atau dengan pasang iklan apartemen secara offline dan online. mendaftarkan properti di situs listing online, hingga menyewa agen properti untuk membantumu mencari penyewa.

Namun sebelum menyewakan apartemen, sebaiknya mengikuti beberapa cara menyewakan apartemen berikut ini, agar lebih mudah menarik penyewa dan juga dapat menghindari beberapa kesalahan yang umum dilakukan.

1. Persiapkan Apartemen Dengan Baik

Biasanya, apartemen akan dikosongkan sebelum kita menyewakannya, tetapi hal tersebut belumlah cukup. Pasalnya, kekurangan dan kerusakan akan sangat terlihat jelas ketika apartemen kosong. Luangkan waktu untuk membersihkan apartemen terlebih dahulu, dan berinvestasi dalam perbaikan sebelum pasang iklan apartemen atau memasarkannya kepada publik.

Baca yang ini juga yah : 7 Hal Penting Yang Wajib Ditanyakan Sebelum Sewa Apartemen

Dinding yang baru dicat dan lantai yang bersih mengkilap biasanya berhasil menarik minat penyewa untuk menyewa apartemen, dan jangan lupakan kamar mandi yang banyak diremehkan oleh banyak pemilik apartemen.

Tidak akan ada penyewa yang menginginkan kamar mandi dengan lampu redup dan toilet yang kotor. Jadi gosok toilet dan bak mandi dengan cuka putih atau pembersih pilihan, tak lupa juga nih ganti bola lampu, sehingga seluruh kamar mandi tampak lebih cerah dan bersih.

2. Cerdaslah Saat Pasang Iklan Apartemen

Setelah apartemen siap untuk disewakan, maka cara menyewakan apartemen selanjutnya adalah dengan menetapkan harga dan menulis penawaran yang bagus untuk mencari penyewa. Setelah temans menemukan situs atau platform yang tepat untuk pasang iklan apartemen dan memasarkannya maka kita perlu meluangkan waktu sebentar untuk memeriksa apartemen lain di lingkungan kita.

Pastikan harga yang diberikan masuk akal, jangan sampai terlalu murah karena akan mendatangkan keuntungan yang kurang maksimal, apalagi terlalu mahal yang membuat para penyewa pindah ke apartemen tetangga.

 Oh..tidak...

Perhatikan juga nih fasilitas apartemen apa saja yang kita tawarkan, apa bedanya dengan apartemen yang lainnya di lingkungan yang sama. Temans juga bisa melihat bagaimana pemilik apartemen lain menuliskan deskripsi apartemen mereka.

Perbandingan tidak hanya membantu untuk memahami apa yang ada di luar sana, tetapi juga memberikan gagasan yang lebih baik tentang bagaimana harus mengiklankan apartemen. Pastikan juga menyertakan semua fitur dan fasilitas dalam iklan dan menggunakan foto beresolusi tinggi.

3. Saring Penyewa Dengan Hati-Hati

Tidak peduli bagaimana caranya menemukan penyewa, tetapi satu hal yang penting bagi kita ketika ingin menyewakan apartemen adalah melakukan penyaringan penyewa dengan hati-hati, bahkan meskipun beberapa dari mereka adalah teman atau kerabat kita sendiri.

Mintalah calon penyewa untuk mengisi formulir aplikasi dengan informasi berikut: nama lengkap, pekerjaan (termasuk pekerjaan saat ini dan sebelumnya), gaji, dan referensi. Bukti status keuangan juga akan sangat membantu.

Hal ini sangat perlu dilakukan agar  mengetahui siapa penyewa apartemen, sehingga properti tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan membuat kita terkena masalah di kemudian hari.

4. Lindungi Hak Sebagai Penyewa

Cara menyewakan apartemen tidak hanya sekedar membayar uang sewa dan menyerahkan kunci saja. Untuk melindungi hak kedua belah pihak baik pemilik dan penyewa, temans harus membuat kontrak sewa yang sah dan sesuai dengan kesepakatan bersama.

Ketika membuat kontrak sewa, pastikan  menulis semuanya secara lengkap, mulai dari nama penyewa, perbaikan dan pemeliharan, biaya keterlambatan, penyerahan kunci kembali setelah selesai masa sewa, kebersihan apartemen, dan apakah mereka perlu mengganti segala kerusakan yang terjadi selama mereka menempati apartemen.

Dengan adanya kontrak sewa, maka kita memiliki kekuatan hukum untuk menuntut penyewa jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau diluar kesepakatan yang ada di dalam kontrak.

5. Menggunakan Jasa Perhotelan

Menggunakan jasa perhotelan untuk memasarkan apartemen yang akan disewakan adalah hal yang dapat temans coba, terutama untuk unit yang berada di kawasan bisnis yang terdiri dari pusat komersial, pusat perbelanjaan, perhotelan hingga perkantoran.

Banyak dari manajemen hotel yang menawarkan unit apartemen yang disewakan seperti kamar hotel berbintang, dan jika temans memiliki unit apartemen di kawasan bisnis dan industri seperti yang sudah disebutkan, maka peminatnya akan cukup banyak.

Manajemen hotel yang menawarkan sewa unit apartemen biasanya karena mereka tidak dapat menampung lagi jumlah tamu yang terus berdatangan. Selain itu, unit apartemen juga memiliki kelebihan karena fasilitas dan jenis kamar yang beragam, dan tentunya lebih luas dibandingkan kamar hotel.

Para tamu hotel yang menginap di unit apartemen juga akan memiliki fasilitas tambahan yang tidak akan didapatkan di kamar hotell biasanya, yaitu dapur.

6. Pasang Iklan Apartemen di Jendela360

Jika temans mempunyai beberapa unit apartemen dengan lokasi yang berbeda dan juga tipe yang beragam, maka sebaiknya temans memanfaatkan teknologi yang dapat memudahkan untuk memasarkan semua properti yang temans miliki.

Salah satu caranya adalah dengan mendaftarkan properti di situs listing properti terbesar di Indonesia, yaitu Jendela360. Di situs ini bisa memasarkan apartemen yang ingin disewakan dengan gratis dan dibantu oleh tim profesional Jendela360. Jadi tidak perlu repot-repot lagi memasarkan apartemen sendiri. 

Dengan pasang iklan apartemen di Jendela360, bisa menghemat biaya transportasi, tenaga dan biaya promosi yang seharusnya dikeluarkan. Selain itu, situs Jendela360 juga merupakan situs apartemen dengan trafik paling besar di Indonesia, bahkan setiap bulannya dapat mencapai 100.000 pengunjung.

Tentunya dengan trafik sebesar itu, temans akan dengan mudah mendapatkan calon penyewa yang potensial untuk semua properti yang disewakan.  Bahkan tidak perlu repot menemani calon penyewa yang ingin melihat unit yang ditawarkan, karena semua proses tersebut termasuk kontrak dan serah terima juga akan sepenuhnya diurus oleh team Jendela360.

Praktis bukan?

***

Demikian temans yang bisa saya sharing kali ini semoga bisa bermanfaat yah apalagi masa begini harus jeli juga untuk berinvestasi dan manfaatkan peluang.

Ada yang punya keinginan menyewakan apartemen? bisa coba cara ini yah!

65 komentar

  1. Ketika bertahun-tahun lalu di Semarang mulai trend dibangun apartemen, banyak juga loh yang langsung pada beli. Bukan untuk ditempati, tapi untuk disewa-sewakan gitu. Emang bener deh investasi jangka panjang itu.
    Kini makin mudah ya ketika hendak menyewakan apartemen. Via jendela360 langkah-langkahnya jadi mudah dan praktis.

    BalasHapus
  2. Saat ini banyak yang beli apartemen buat di sewa, biasanya sewa nya harian semacam staycation gitu. Banyak yang milih apartemen daripada hotel karena bisa satu unit buat rame-rame dah gitu bisa masak pula.

    BalasHapus
  3. Noted banget pasang iklan di Jendela360, nanti aku kepoin deh.
    Soale ada temen juga yang punya beberapa unit apartemen di Bandung, ku suka ikut jualan dan ngiklanin.

    BalasHapus
  4. Saya suka sih mengkhayal pengen punya minimal 1 unit apartmen. Kemudian disewakan aja melalui jasa sewa. Kalau gak difungsikan untuk tamu yang ingin staycation, bisa juga untuk kos-kosan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Urusan saring penyewa nih yang bisa jadi PR. Karena pengennya kan dapat penyewa yang bertanggungjawab. Pernah mendiskusikan tentang ini ketika mau mengontrakkan rumah. Kalau untuk apartmen, salah solusinya bisa bekerjasama dengan Jendela360, ya.

      Hapus
    2. Buat investasi ya Chii..
      Banyak ko sekarang bisnis properti begini, lumayan menguntungkaan satu aja, aplagi kalo banyaaaak huhu kek punya temenku itu

      Hapus
  5. terima kasih sharingnya mbak, ijin share ke temen ya, kebetulan di ada apartemen di jakarta tapi ga bisa di tinggali karena dia harus kembali ke kota asalnya, jadi mau di sewakan tapi masih ragu karena nggak pernah berurusan dengan sewa menyewa katanya hehee

    BalasHapus
  6. kapan ya aku punya apartement terus bisa nyewain.. lumayan juga kayaknya profit nya.
    tapi harga apartementnya juga mayan ya mbaa.. wekekek

    BalasHapus
  7. Gampil bangeett kalo pakai Jendela360 ya mbaa
    lebih praktis, anti ribet ribet club!
    Ada nih sodaraku yg punya apartment nganggur, coba ntar aku infoin.

    BalasHapus
  8. Jaman kini, menyaring calon penyewa dengan hati-hati sangat diperlukan ya mbak, jangan sampai apartemen yang di sewa ternyata digunakan untuk hal-hal yang tidak benar

    BalasHapus
  9. apartemen bisa jadi pilihan terbaik untuk investasi ya, semoga bisa punya satu aja di Jakarta buat investasi kitu hehehe

    BalasHapus
  10. Dulu sempet pengen ambil 1 unit apartemen persis samping kantor, supaya suami kalau capek balik malem juga bisa balik ke sana. Kakak dan adikku juga tinggal di apartemen pertimbangan deket sama kantor. Gak ada yg kosong karena ditempatin, jadi gak bisa disewain ahaha

    BalasHapus
  11. Daripada gak ditempati mending mmg bisa hasilin cuan. Cuman klo aku lebih ke hati-hati dlm memilih penyewa, takutnya barang2 di unit apartement qt jdi rusak

    BalasHapus
  12. Poin nomer satu juga penting itu. Apartemen temenku yang profesinya desainer interior laku keras disewain padahal menurutku harganya lebih mahal sedikit ketimbang apartemen di lokasi yang sama. Tapi desain yang dia bikin emang bagus banget sih, jadi nilai plus di mata calon penyewa.

    BalasHapus
  13. Pengen juga berinvestasi di apartemen suatu hari nanti .. semoga kesampaian ...

    BalasHapus
  14. aku belum punya apartemen untuk disewakan hehe tapi memang bermanfaat juga ya informasi ini kalau memang punya apartemen yang ingin disewakan

    BalasHapus
  15. peluang invesatsi lewat appartemen ini emang belakangan makin menarik sih terlebih sudah mulai banyak appartemen di bangun di sekitaran tempat tinggalku nih, terutama utk disewakan krn banyak kampus. sempat lihat2 dan tanya2 ke delevoper project haranya mmg lebh ternjangka ketimbang landed house meski ukurannya lbh kecil.

    BalasHapus
  16. Kuncinya keberhasilan dari penyewaan apartemen adalah dengan target market yang tepat. Pastinya lewat Jendela360 ada kemudahan dan keamanan bagi orang yang ingin menyewakan apartement.

    BalasHapus
  17. Ada seorang teman yang punya apartemen dan memang tujuannya untuk disewakan. Lumayan juga berinvestasi dengan menyewakan apartemen

    BalasHapus
  18. Mantap banget jendela 360 jadi pilipastinya ya saat mau menyewakan apartemen. Jadi lebih terbantu dan nggak ribet juga :)

    BalasHapus
  19. Saya pernah menyewa apartemen harian untuk staycation, memang lebih nyaman daripada hotel karena fasilitasnya mirip rumah. Jadi berharap suatu saat bisa punya aprtemen buat disewakan, Aamiin :)

    BalasHapus
  20. Sekarang sudah ada ya website khusus untuk mencari informasi penyewaan apartemen sehingga memudahkan kedua belah pihak dalam hal menyewakan dan disewakan apartemen yang dibutuhkan oleh penyewa tanpa ribet harus mencari satu persatu

    BalasHapus
  21. Dulu pernah bercita-cita, sampai sekarang masih sih, pengin bisa punya 1 aja apartemen di tiap kota trus disewain harian/jangka pendek. Biar kalo nanti pensiun dan kami traveling, bisa tinggal sesuka hati pindah2 kota. Hahaha. Makin mudah ya menyewakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaaaa, asiikkk..
      Impian yang insyaallah terwujud ya Mak.
      Lumayan tuh 1 unit tiap kotaaa, traveling nginep sesuakanya, hihii.

      Hapus
  22. Bener banget, teh..
    Kalau mau investasi, pastikan lokasi dulu, jangan asal murah.
    Soalnya apartemen di Jakarta banyak yang bermasalah, jadi harganya turun. Kalau disewain lagi jadi gak bisa mahal juga, hiiks~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apartemen menjadi pilihan untuk yang gak mau ribet yaa..
      Sederhana dengan ruangan yang minimalis tapi juga produktif.
      Bisa banget untuk investasi masa depan.

      Hapus
  23. Gak punya apartemen haha
    Tapi pengen sih suatu saat nanti kalau kelebihan duit punya apatemen yang bisa disewakan gtu juga, lumayan kan buat nambah2 pemasukan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kalau staycation ma keluarga terus terang lbh suka di apartemen krn bisa masak dan numpang nyuci hehe.
      Iyes nih pemilik apartemen kudu merawat unitnya yg mau disewakan supaya penyewa tertarik ya. Biasanya kalau pernah sewa sekali dan emang bagus pasti akan disewa lg atau perpanjang masa sewa.

      Hapus
  24. menyewakan apartemen menjadi bisnis menarik apalagi di Jakarta dan Bandung yang kota besar dan udah padat penduduk. Eh tapi tentang gaji orang yang menyewa ini penting juga ya infonya. Khawatir dia ga bisa bayar listrik malah bisa boncos di yang punya apartemen.

    BalasHapus
  25. Jendela 360 ini khusus membantu kita menyewakan apartemen saja atau rumah dan properti lainnya juga bisa ? Aku pengen sewain rumah juga soalnya. Hehe

    BalasHapus
  26. Ternyata menyewakan apartemen nggak sesederhana usaha kontrakan atau kos-kosan ya, Mbak. Harus memiliki agreement agar kedua belah pihak jelas hak dan kewajibannya. Dan aku baru tau juga kalau sewa apartemen bisa kerjasamanya dengan hotel. Sangat informatif. Makasih sharingnya ya.

    BalasHapus
  27. Aku dan suami masih maju mundur untuk beli apartemen! Terus terang kebijakan hak guna pakainya itu loh..jadi kan nanti apartemen itu bukan jadi hak milik kita.

    BalasHapus
  28. Ternyata menyewakan apartemen juga harus hati-hati ya mbak, nah kayanya praktis pake jendela 360 terus pake website perhotelan jadi kita ngerasa aman dan terjaga juga kebersihan apartemen kita. Menjanjikan juga nih investasi apartemen, terima kasih atas sharingnya.

    BalasHapus
  29. Kebetulan mau menyewakan apt juga oo ini ya ternyata persyaratannya seblum disewakan say save artikelnya ya

    BalasHapus
  30. Dunia digital sangat membantu ya?
    Dengan adanya Jendela 360 gak ribet lagi cari apartment dan menyewakan apartment
    Semua lengkap dan mudah

    BalasHapus
  31. Well noter mbak, Jendela 360 ya.
    Kalau saya lihat sih di Jakarta lebih berprospek ya dibandingkan di Bandung. Saya pernah nyewa apartemen pas liburan lama, dan satu lantai itu cuman saya sendiri doang. Padahal dia termasuk apartemen bagus. Sepertinya orang Bandung lebih memilih tinggal di rumah ketimbang di apartemen.

    BalasHapus
  32. Sebenernya sewa apartemen sama dengan sewa rumah ya. Ternyata sewa apartement tuh harus sampai ke keuangan dia perbulan ya.. xixixi.. macam slip gaji gitu kah? Walaupun benar dan menguntungkan buat si penyewa, tapi apa costumernya mau ya?

    BalasHapus
  33. Memilih penghuni/penyewa penting sih, apalagi pernah kejadian beberapa kali orang melakukan hal yang tidak senonoh di apartemen. Bisa dibayangkan juga kalau ternyata jadi sarang gembong narkoba. Tapi kadang ya pemilik mikirnya bisnis dan yang penting laku.

    BalasHapus
  34. Bun, kalau sewa apartemen gitu, kalimat iklannya kita yang bikin atau dari tempat yang pasang iklan ?

    BalasHapus
  35. dulu saya masih bayangin gimana rasanya tinggal di apartemen itu seperti apa sampai sekarang, bahkan saya pernah memimpikan ingin tinggal di apartemen :)

    BalasHapus
  36. Kayaknya aku harus coba seperti ini bun

    BalasHapus
  37. Kalau diliat dari sisi penyewa, dengan mengiklan kan apartment di situs perhotelan sangat membantu sih. Selain kita bisa cepat pesan, kita jg bisa liat review dr penyewa sebelumnya hihih

    BalasHapus
  38. Iya harus hati-hati ya pilih penyewa properti kita sering dengar orang menyewa apartemen untuk disewakan lagi dan nggak jelas penggunaannya..seram...tipsnya bermanfaat dan detail ini untuk yang berminat menyewakan apartemennya...

    BalasHapus
  39. Sekarang banyak banget ya apartemen yang disewakan kayak hotel-hotel gitu pakai reddoorz, airbnb, atau sejenisnya. Ini memotong banyak keuntungan gak ya? Atau malah sebenarnya menguntungkan dapat banyak traffic?

    BalasHapus
  40. Sekarang makin merebak nih di Inonesia apartemen disewakan untuk harian maupun jangka panjang..dan ini bisa jadi alternatif investasi yang menguntungkan. Apalagi sudah ada Jendela 360 dengan keunggulan yang dimiliki baik bagi penyewa maupun pemilik apartemennya

    BalasHapus
  41. Kalau apartemen kosong & gak dibersihkan bikin penyewa mikir2 ya untuk menyewa. Aku pernah lihat film ada jawa penyewaan furniture dll loh, untuk mengisi rumah atau apartemen kosong yang mau dijual atau disewakan biar terlihat menarik & nilai jualnya lebih tinggi

    BalasHapus
  42. wah iya nih, kalo punya apartemen yang nggak ditinggali, emang lebih baik untuk disewakan aja ya maaaak.. lumayan nambah pemasukan juga kaaaannn.. hehe

    BalasHapus
  43. Iklan memang cara mudah untuk dapet penyewa ya..apalagi kalo tempat ngiklannya memang udah dikenal bagus ..Jadi memudahkan segalanya...

    BalasHapus
  44. Pas pasang iklan apartemen memang kudu pintar menuliskan keunggulan fasilitasnya, karena mungkin aja calon pembeli akan membandingkan lebih dulu kan antara fasilitas yang satu dengan yang lain

    BalasHapus
  45. Sekarang banyak banget yang menyewakan apartemen dan banyak juga peminatnya. Selain praktis juga fasilitasnya komplit

    BalasHapus
  46. Wah ini bisa jadi salah satu investasi nih ya. Apalgi sekarang banyak orang memilih tinggal di apartemen

    BalasHapus
  47. di surabaya banyak apartemen baru, benernya pengen punya krn investasinya bagus
    apalagi dgn adanya jendela360 ini,menyewakan apartmen jadi makin mudah

    BalasHapus
  48. waaah emang apartemen bisa jadi pilihan praktis sih tinggal di perkotaan ya :) bisa jadi investasi untuk jangka panjang nih hehe

    BalasHapus
  49. Dengan memasang iklan begini pastinya membantu banget ya agar apartemen lebih cepat disewa oleh orang lain. Ternyata ada juga hal-hal yang perlu diperhatikan saat pasang iklan ya agar efektif juga dan tepat sasaran.

    BalasHapus
  50. Ide bagus menyewakan apartment sebagai salah satu penghasil cuan. Kalau tidak diisi memang mending disewakan kan. Cuman setuju bagian saring penyewa kadang suka ada yg tidak bertanggung jawab kan

    BalasHapus
  51. Kalau lihat isian formnya itu standar banget ya. Bagaimana cara melihat calon pengguna apartemen itu sesuai harapan kita? Lumayankan memang buat jaga2.

    BalasHapus
  52. Aq sempat ingin beli apartemen untuk investasi. Karena gak tau harus diapakan jadinya mundur. Tapi skrg aq bakal pikir ulang untuk beli..

    BalasHapus
  53. Bermimpi punya apartemen kemudian disewakan,kebayang kan duitnya bisa masuk setiap bulan atau setiap tahun. Duduk manis duit datang, ahaii... senangnya.

    BalasHapus
  54. Aku pernah lihat iklan di Jendela360 ini, soalnya teman minta bantuan juga cariin apartemen buat setengah tahunan. jadi pengen puny apartemen buat investasi ya

    BalasHapus
  55. Apartemen emang paling menjanjikan untuk disewa di kota2 besar. Cuma banyak juga ya biaya untuk perawatannya haha.. ada plus minusnya pokoknya.

    BalasHapus
  56. kemaren itu aku pengen investasi apartemen cuma pas dipikir2 rasanya dah kok enakan injek tanah ya wes batal padahal properti tetap naik ya

    BalasHapus
  57. di Malang sudah mulai banyak dibangun apartemen, dan kalau mau menyewakan memang musti banyak hal yang diperhatikan seperti yang disampaikan di artikel ini. pernah pengalaman sewa apartemen buat 2 malam, eh saluran kamar mandinya buntu.

    BalasHapus
  58. Iya apartment bisa banget jadi lahan investasi ya meski y aku pribadi masih belum ek arah sana hehe. Dan sepakat harus saring penyewa sekaligus melindungi hak oenyewa

    BalasHapus
  59. Properti yang aman untuk investasi zaman now tuh apartement yah soalnya bisa disewakan juga, saya kalau jalan - jalan bareng keluarga lebih nyaman nginep di apartemen

    BalasHapus
  60. Bermanfaat sekali mbak. Tapi belum ada keinginan untuk menggunakan apartemen / jadi investor sih saat ini. Semoga.next time yaaa. Aamiin. Yang penting, edukasinya dulu dapat. Hehe

    BalasHapus

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun