Search

Ada Apa Dengan Hongkong?

Destinasi wisata di Hongkong masih menjadi primadona buat wisatawan dari Indonesia termasuk saya sendiri.
Saya selalu membayangkan bisa menjejakkan kaki di tempat wisata yang ada di Hongkong, bagaimana transportasi di Hongkong hingga kuliner yang ada di sana.

Mendengar kata Hongkong bagi sebagian orang tentunya pernah menggunakan ungkapan yang sering dilontarkan dalam percakapan sehari-hari untuk dijadikan penegasan apapun itu pasti "dari Hongkong".

Berikut contoh percakapan sehari-hari menggunakan kata "dari Hongkong :

1> "Hey Sist, ke salon yuk!tapi bayarin yah sama kamu sist!"
"Hah?bayarin?uang darimana?dari Hongkong?"

2> "Ciyeh HP baru niy Sist?"
"hah Hp baru darimana?dari Hongkong?"

Demikian yang selalu kita dengar dalam percakapan dengan seseorang. Hal ini tentunya memberikan tanya memang "Ada Apa dengan Hongkong?". 

Bagi saya pribadi Hongkong, mengingatkan saya kepada seorang sahabat SMA yang pernah tinggal di sana.

Meski jarak memisahkan kami berdua tidak menghalangi untuk saling bertukar cerita tentang hal menarik yang ia temukan di sana. Inca begitulah sapaan saya kepadanya, ia banyak bercerita tentang Hongkong kepada saya.

Berikut ulasan cerita yang ia sampaikan kepada saya seputar Hongkong.

LOKASI HONGKONG


Mengenai keberadaannya, Hongkong adalah kota yang terletak di bagian tenggara Tiongkok di Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan. Letaknya yang strategik sebagai pintu gerbang antara Timur dan Barat menjadikan Hongkong sebagai pusat strategis perdagangan Internasional. Oleh karena itu Hongkong menjadi tempat yang ramai ditambah dengan keindahan pelabuhan Victoria.

destinasi wisata di Hongkong, tempat wisata di Hongkong, transportasi yang ada di Hongkong, wisata hongkong 3 hari
sumber : www.discoverhongkong.com


Melihat lokasi Hongkong serta sebagai pusat stategis perdagangan internasional saya meyakini ini adalah hal utama yang dilirik para wisatawan asing untuk berburu wisata sekedar liburan ataupun mengunjungi surganya belanja di Hongkong.

Inca sahabat saya pun menyebutkan beberapa spot di Hongkong yang wajib kita datangi jika menjejakkan kaki kesana. Karena Hongkong memang menjadi incaran para wisatawan dari mancanegara. Dan tentunya saya sendiri sangat ingin berkunjung ketempat yang Inca sebutkan.

DESTINASI WISATA di HONGKONG


1. HONGKONG DISNEYLAND


Sebagai penggemar tokoh-tokoh Disneyland tentunya Hongkong Disneyland menjadi target saya untuk bisa berkunjung kesana. 

Menurut penuturan Inca, Atraksi dan parade yang ditampilkan di Hongkong Disneyland membuat siapapun yang melihatnya berdecak kagum bahkan Inca sendiri mengaku ia merasakan sensasi luar biasa hingga membuat bulu kuduknya merinding saat menyaksikannya. 

Keyakinan saya menjadi bertambah kuat untuk bisa menyaksikan atraksi yang dipersembahkan disana sesuai penuturan Inca. 

destinasi wisata di Hongkong, tempat wisata di Hongkong, transportasi yang ada di Hongkong, wisata hongkong 3 hari
source : www.discoverhongkong.com
Didalamnya ada wahana bertema Marvel "Iron Man" hingga yang terbaru Star Wars. Wah nambah lagi nih keseruan di Hongkong Disneyland dengan wahana bertema Marvel. Namun antusias saya untuk mengunjungi Hongkong Disneyland karena adanya aksi panggung terbaru yakni "Mickey dan buku Yang Menakjubkan".

Aksi panggung terbaru ini merupakan perjalanan yang epik menyusuri buku cerita yang menakjubkan. 

Saat halamannya dibalik, kita akan menyatu dalam tujuh dongeng Disney yang dicintai, termasuk The Jungle Book dengan Baloo dan Raja Louie, The Little Mermaid dengan Ariel, Tangled dengan Rapunzel, Brave dengan Merida, Aladdin dengan si Jin, Aladdin dan Jasmine, The Princess and the Frog dengan Tiana dan tentunya, dongeng Disney bergaya ‘bahagia untuk selamanya’ yang terbaru, Frozen dengan Putri Anna dan Ratu Elsa.

Kebayang saya dan anak saya yang pecandu kartun Disney bakalan histeris dan betah melihat aksi panggung yang satu ini. 

Tokoh-tokoh kartun Disney memang melekat sekali tak hanya untuk anak-anak tapi bagi saya yang juga sudah menginjak masa dewasa. Maka itulah destinasi awal ke Hongkong tentunya Disneyland.

 

2. LAMMA ISLAND


Puas dengan keseruan di DisneyLand maka hal lain yang akan saya cari adalah lokasi wisata kulinernya Hongkong. Dari sekian banyak yang ditawarkan saya memilih Lamma Island. Jarak tempuhnya hanya 30 menit dari pusat kota Hongkong. 

Pulau Lamma adalah tempat liburan akhir pekan yang terkenal karena rute dakian, toko dan kafe multikulural, dan restoran makanan laut ternamanya. Sebagai penyuka seafood tentunya ini menarik perhatian saya selain tentunya di dahului dengan keliling pulau. 

Dan yang paling saya fikirkan adalah Kehalalannya. Sebagai muslim tentu saya sangat menginginkan wisata halal selama disana.

Berdasarkan info yang saya dapatkan, jika jarak untuk menempuh pulau Lamma ini hanya cukup 4 jam saja. Mendaki dapet, ke pantai juga iya, urusan perut kenyang juga didapat. Ibaratnya ke Pulau Lamma ini dapet menu komplit 1 paket saja. Hal inilah yang membuat saya sangat ingin menjelajahi Pulau Lamma.

destinasi wisata di Hongkong, tempat wisata di Hongkong, transportasi yang ada di Hongkong, wisata hongkong 3 hari
source : www.discoverhongkong.com

3. MADAME TUSSAUDS HONGKONG


Saya ini penyuka film dan sangat menggandrungi artis-artis luar. Maklumlah cita-cita pengen banget jadi artis tapi ga kesampean xixixi. Nah di Hongkong ini juga ada Madame Tussauds yang berisi ratusan patung lilin yang sangat menyerupai wajah aslinya. Dimana didalamnya dari tokoh Hongkong Glamour sampe dengan K-Pop. Ow sungguh disayangkan jika saya ga bisa sampe ke tempat kece ini.

Kenapa saya mesti harus kesini, seenggaknya saya latihan dulu jika nanti bertemu dengan mereka di dunia real.  Dan yang pasti karena saya penyuka karya seni dan keindahan penasaran sama patung-patung lilin ini ingin sekali merabanya karena menurut saya pribadi patung lilin ini sungguh karya seni yang menakjubkan.

destinasi wisata di Hongkong, tempat wisata di Hongkong, transportasi yang ada di Hongkong, wisata hongkong 3 hari

 

4. MONG KOK


Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke suatu tempat tidak belanja sesuatu. Menurut penuturan sahabat saya ini biasanya wisatawan mancanegara numplek di pasar Mongkok. Di sini tersedia semua barang yang diinginkan dengan harga yang ditawarkan lebih murah dari Indonesia untuk peralatan elektroniknya. Surganya belanja bagi siapapun yang datang kesini.

Mendengar surganya belanja tentu sebagai perempuan doyan belanja meyakinkan saya untuk bisa mengunjungi tempat ini. Penasaran dengan semua cerita Inca terkait Mong Kok apalagi dengan Ladies Market.

Inilah beberapa tempat yang ingin saya kunjungi selama di Hongkong. Saking penasaran dengan cerita maupun sumber informasi yang saya dapatkan jika searching tentang Hongkong maka yang muncul tak jauh dari apa yang Inca ceritakan.


TRANSPORTASI HONGKONG



Yang mengesankan dari semua cerita Inca adalah mengenai transportasinya untuk sampe ke lokasi yang saya inginkan. 

Dimana untuk setiap perjalanan bisa ditempuh menggunakan Mass Transit  Railway (MTR). MTR Hongkong ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Semakin penasaranlah saya semoga satu hari bisa menikmati perjalanan keliling Hongkong menggunakan salah satu transportasi terbaik di dunia.

Selain menggunakan MTR, bisa juga dengan Bus kota, tram atau jalan kaki. Semuanya disesuaikan dengan kebutuhan kita baik lokasi wisata maupun budgetnya karena jika menggunakan MTR biayanya cukup mahal.  
***
Mendengar cerita Inca tentang Hongkong membuat saya akhirnya mengerti mengapa ada ungkapan "Dari Hongkong" ada apa dengan Hongkong? ada surganya belanja, ada gedung-gedung pencakar langit, ada peralatan elektronik murah, ada transportasi canggih di dunia dan masih banyak lainnya yang tidak dapat saya ungkapkan disini.

Semoga satu hari nanti saya bisa menjejakkan kaki kesana agar bisa menceritakan sendiri "Ada Apa dengan Hong Kong?" versi saya sendiri.


destinasi wisata di Hongkong, tempat wisata di Hongkong, transportasi yang ada di Hongkong, wisata hongkong 3 hari

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun