Monday, December 28, 2015

Coaching with Pak Josef Bataona (sesi 1)




Suatu hari merenung lalu berfikir 'Who Am I"? maka bunda mencoba aktif untuk mencari tahu sendiri melalui artikel, googling, searching, bertanya pada psikolog maupun kepada ahlinya. Anakku ini semua dilakukan karena teringat akan hadist  "Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia". 
Langkah awal yang bunda lakukan adalah mencoba mengirimkan email kepada Pak Josef, lalu mendapat respon positif dari pak Josef seperti yang pada gambar bahwa beliau meminta bunda untuk membuat sungai kehidupan. Seperti ini sungai kehidupan bunda :




itu yang bunda kirimkan dan dipelajari oleh pak Josef, balasan email kemudian pak Josef menyediakan waktu tepatnya 23 Desember pukul 15.30 wib untuk membahas mengenai apa yang sudah bunda buat dan kirim ke beliau.
Rasa gugup menghampiri dikarenakan belum pernah sekalipun jumpa pak Josef tetapi lewat sesi coaching via telepon. Dalam sesi coaching yang berdurasi 43 menit tersebut diawali dengan pertanyaan beliau apakah yang dinginkan melalui coaching tersebut. kemudian ia bertanya tentang mengapa memilih masuk psikologi?achievement apa yang sudah bunda capai selama hidup ini yakni 2 achievement.
Pertanyaan beliau lanjut ke 3 tahun terakhir, apa yang sudah dicapai. bahasan coachingnya memberikan insight bagaimana refleksi diri selama 3 tahun terakhir tersebur. mengapa itu terjadi?apa yang sudah bunda lakukan?
Sesi pertama coaching tersebut berakhir dengan ulasan : "bunda bisa karena lebih banyak disupport oleh orang lain karena dari situ bunda mulai percaya diri" apa yang ingin bunda rubah?bunda harus independent dalam melakukan sesuatu. sukses atau tidak tergantung dari diri kita sendiri.
Lalu bahasannya ditutup dengan permintaan untuk merumuskan rencana kedepan bunda disertai dengan kerangka waktu serta hal yang ingin dirubah jika bisa mengulang kembali di 3 tahun terakhir. Diakhir pembicaraan beliau menyampaikan bahwa sungai kehidupan bunda begitu berwarna dan menarik cobalah untuk merenungkan dan kembali untuk merumuska apa saja yang mesti dirubah untuk kedepannya.
Selama pembicaraan tersebut, berasa sekali kedekatannya meskipun belum pernah jumpa. bahkan ada beberapa ulasan yang membuat kita sama-sama tertawa. 
Terimakasih Pak Josef, ditunggu untuk sesi caoching selanjutnya..

0 comments:

Post a Comment

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design