POSTS SLIDER

I'm writing about...

Akhirnya Nonton Petualangan Sherina 2 di CGV BEC Bandung

"Mengapa bintang bersinar...

"Mengapa air mengalir..

"Mengapa dunia berputar, lihatlah segalanya lebih dekat...

Siapa nih yang masih terngiang-ngiang dengan lirik lagu tersebut? lagu ini saya kenal sewaktu saya sudah duduk dikelas 2 SMP kalau tidak salah.

Saya nonton versi VCD-nya ga ke bioskop kesayangan anda  , ikutan nonton numpang di rumah kakaknya mendiang ibu xixixi. Siang itu nonton sendirian tapi sampe sekarang masih melekat potongan adegan Sherina dan Sadam si Yayang.

Btw Yayang dulu emang gemesin dan cakep yah pas banget meranin jadi anak usil di sekolah tapi ternyata anak Mamih yang punya sakit asma. 

Adegan tak terlupakan sih pas nyanyian dengan lirik "Dia fikir dia yang paling jago, merasa paling hebat dan paling kuat.." sampe sekarang suka diparodiin sama Wendi di Lapor Pak selalu bikin ngakak.

Meski nonton saat usia remaja, namun saya tetap menyukai film Petualangan Sherina tersebut. Maka rasanya buahagia bener saat 23 tahun kemudia setelah Petualangan Sherina 1 tayang, Sherina dewasa pun dengan Sadam kembali lagi difilmkan.

serunya-nonton-petualangan-sherina-2

Nonton Petualangan Sherina 2 di CGV BEC Bandung

Sejak tayang tanggal 28 september 2023, saya sudah mengajukan kepada Akang Suami untuk nonton ke bioskop apalagi anak-anak juga pengen nonton ke bioskop wkwkwk. Dan kali pertama lagi nonton sama Misua sejak menikah belasan tahun lalu.  Karena biasanya kalau mau nonton di rumah saja, nobar pake leptop atau di TV wkwkwk.

Sampe akhirnya, rencana dadakan H+2 berhasil dilaksanakan. Tepatnya tanggal 14 oktober 2023 akhirnya bisa nonton Petualangan Sherina 2.

Kami memutuskan nonton di CGV BEC Mall Bandung, awalnya pengen nonton di BIP saja tapi kadung lewat BEC jadi sekalian nonton di sana.

Tiba pukul 12.30-an kami langsung menuju CGV, oh saking barunya lagi ke CGV ternyata sekarang sudah self service dong beli tiketnya. Uncch sekali daku kemana saja baru tahu :D

Pas buka tayangan film Petualangan Sherina 2, ternyata sudah hampir penuh dong! padahal saat kami ke CGV-nya sih sepi-sepi aja tapi pas booking tiket loh penuh. Dan kami kebagian kursi bagian "F". Setelah milih bagian F lalu keluar deh nominal yang harus dibayarkan.

Saya memutuskan membayarkan melalui Qris total Rp 180.000,- saja keluar 1 tiket dengan urutan bangku yang sudah dipilih sebelumnnya.

Berhubung masih lama jadwal tayangnya, kami memutuskan solat Dzuhur dulu lalu membeli cemilan dan menunggu di dalam CGV.

petualangan-sherina-2-seru-ga-sih

Pengalaman Kocak Nonton Petualangan Sherina 2

Durasi film sekitar 2 jam lebih, dan ini kali pertamannya anak-anak khususnya Rayi nonton dengan durasi yang lama.

Awal film dimulai tentu saja sudah dengan nyanyian wong memang filmnya musikal jadi jangan kaget kalau dikit-dikit ya nyanyi. Macam film India lah hahaha.

Belum berapa lama film diputar, Rayi sudah kebelet pengen ke toilet akhirnya mau tak mau diantar ayahnya keluar. Saking banyaknya minum dan makan popcorn jadi aja kebelet.

Ditengah film, keduanya Rayi dan Neyna akhirnya kebelet juga pengen ke toilet haduh..Mau ga mau dianterin ayahnya lagi.

Tapi pas balik ayahnya ga ikut nonton lagi karena ga terlalu suka dengan film musikal wkwkwk. Yo wes kami bertiga deh jadinya menyelesaikan keseruan film Petualangan Sherina 2 ini.


pengalaman-nonton-petualangan-sherina-2-di-cgv

Kesan Menonton Petualangan Sherina 2

Film ini menurut saya bagus ya, tak hanya nostalgia dengan Sherina dan Sadam namun juga mengenalkan sisi tentang Orang Utan Kalimantan.

Saya sendiri baru tahu loh ada kepengurusan OUKAL dan bagaimana tim OUKAL melindungi serta memberikan perlakuan dengan melepas di Hutan rimba seperti itu.

Anak-anak juga jadi tahu betapa sedihnya jika ada binatang yang harusnya hidup di habitatnya justru diambil dan dipelihara untuk kepentingan pribadi.

Puncak keseruan film itu pas adegan berkelahi Sherina dan Sadam lawan penjahat, itu Rayi sampe bangun dari kursi ikutan berdiri dan teriak-teriak.

Untungnya yang nonton juga buanyak anak-anak sepantaran jadi ga terlalu khawatir penonton lain terganggu. Mungkin saking gemesnya sih Rayi lihat itu. Berbeda dengan Neyna yang justru kebalikannya gereget tapi takut. Memang ya anak-anak beda-beda responnya.

Neyna sendiri ditanya kesannya nonton film ini, dia terkesan dengan karakter Cindai si anak hutan yang pemberani. Sampe di rumah terngiang-ngiang selalu dengan Cindai.

Petualangan Sherina identik dengan nyanyiannya dan menurut saya nyanyian lagunya juga tetap bagus meski liriknya ada yang diubah.

Overall menurut saya bagus pokoknya ya cocok dinikmati bersama keluarga. 

***

Demikian pengalaman menonton Petualangan Sherina 2 di CGV BEC Bandung bersama keluarga tercintah. Bagaimana nih temans yang lain apakah sudah nonton juga?

Bagian mana yang temans suka? bisa share yah.

Komentar

  1. setelah puluhan tahun dari film yang pertama, aku nonton Petualangan Sherina 2 ini bener bener merasa terhibur.
    Musikalitasnya juga bagus, tariannya juga mudah ditiru dan tema ceritanya juga menarik
    Mungkin dari sisi tema cerita terlihat biasa aja bagi beberapa orang, tapi menurutku bagus dan jadi penasaran sama lokasi syutingnya juga

    BalasHapus
  2. saya belum nonton ini yang petualangan sherina,
    btw petualangan sherina yang pertama saja itu waktu sy sd,
    puluhan tahun ternyata

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun