POSTS SLIDER

I'm writing about...

Menjalani Bisnis Dari Rumah

Bagaimana caranya menjalani bisnis dari rumah?

"Kak, mau order dong minuman collagen-nya"

"Siap Kak, boleh minta alamatnya"

Sebagai penjual bisnis online, rasanya tuh buahagia sekali kalau sudah ada chat berisikan ingin order karena ketertarikan dengan produk yang kita jual.

The power of pamer di status WA, IG Story ada aja loh yang tertarik membeli dari awalnya nanya-nanya lalu setelah dijelaskan dengan penuh kesabaran mulai dari detail komposisi hingga manfaat dan cara pemakaiannya, Voilaa pembeli langsung BUNGKUS.

Bahagianya tuh tak terungkap jika ada calon pmbeli akhirnya jadi, walau demikian banyak juga sih yang gagal closed order ya namanya bisnis jual beli. 

Adakalanya gercep si pembeli langsung sat sit set tapi banyak juga yang nanya giliran di follow up kembali ga dulu dengan alasan beraneka ragamnya.

Banyak sekali tantangan dalam menjalankan bisnis dari rumah dimana di satu sisi kita berusaha membangun bisnis dan disisi lain kita harus selalu memuaskan klien atau pembeli dengan memberikan yang terbaik. 

Sebelum menuju ke pembeli kita sebagai pelaku usaha harus memberikan detail produk apa yang kita jual ke konsumen.

Misalnya saja bisnis saya yaitu minuman collagen dimana saya harus tau produk yang saya jual, mulai dari kandungan bahan-bahannya juga manfaat dari produk ini.

Alhamdulillah ya, saat ini semua serba digital jadi saya menjalankan bisnis dari rumah. Saya juga memanfaatkan sosial media untuk promosi. 

Serba serbi sikap konsumen juga sangat beragam dan harus sabar namanya juga usaha yekan?

Tapi momen paling nyesek itu adalah ketika sudah deal siap kirim paket tapi jasa pengiriman tidak menjangkaunya. Sedihnya sampe ke tulang belakang loh temans!

jalani-bisnis-dari-rumah


Jangan Salah Pilih Jasa Pengiriman Untuk Bisnis Dari Rumah!

Singkat cerita, bisnis saya ini udah mulai terbangun, jika sebelumnya saya berjualan Bakso Dalam Frozen kini saya tengah geluti bisnis Essential Oil yang ga hanya ada oil saja akan tetapi juga ada minuman kollagen dalam merk yang sama dan produk ini sedang dilirik banyak konsumen. 

Nah satu waktu saya mendapatkan pembeli yang domisilinya berada di daerah "X" (tidak sebut nama yah) setelah deal dan siap kirim. Betapa sedihnya saya, takkala mendapati jika jasa pengiriman tidak mampu mencapai alamat pembeli.

Alamak...mau ga mau akhirnya refund dan barang kembali return padahal udah senang banget loh udah mau kirim barang huhuhu.

Lain cerita lagi, dimana konsumen batal beli karena biaya ongkirnya kemahalan. Mau pingsan ga sih rasanya hadepin realita ini? 

Pasalnya produk yang saya jual ini memang dijual per-dus, sehingga minimal berat barangnya bisa mencapai lebih dari 5 kg. Apalagi kalau customer borong sampe 2 dus huah berat banget diongkirnya cin!

Nah kalau udah kayak gini pastinya bikin penjual macam saya harus senantiasa pilih-pilih jasa pengiriman yang sama-sama enak buat customer.

Mudahnya Pengiriman Paket Melalui J&T Cargo Untuk Bisnis Dari Rumah

Menimbang produk yang saya jual punya berat yang lumayan, saya baru sadar jika pengiriman melaui Express tentu saja menelan biaya ongkir yang sangat MAHAL!

Sempat mau menyerah saja jualannya dengan kondisi kendala di ONGKIR, tapi semua ada solusi. Dan masalah ini terpecahkan semenjak saya tahu ada yang namanya jasa pengiriman Kargo!

Hal ini saya ketahui terinspirasi sama tukang cat yang saya beli online, untuk mendapatkan harga ongkir murah ternyata penjual Cat mensiasati dengan pengiriman melalui Kargo.

Dan berjumpalah saya dengan yang namanya J&T Cargo! J&T yang saya kenal sebelumnya yakni yang Express ternyata ada layanan Kargo juga loh! 

Biaya untuk pengirimannya bisa selisih 50% dong di J&T Cargo dengan berat minimal pengiriman 5 kg.

Customer saya yang ada di Majalengka kini bisa bergembira dengan hadirnya pengiriman melalui J&T Cargo, paket dengan berat 5-10 kg saja ongkirnya cuma Rp 60.000,- dong! Yes no cancel-cancel club again!

Buat warga Cimahi, J&T Cargo ada di Baros nih, jadi temans bisa langsung ke sana aja. Tinggal kirim paket dan bisa langsung lacak pengirimannya. Saya coba kirim ke Majalengka sekarang estimasi tibanya 2-4 hari saja!

Ah...angin segar buat customer saya dimanapun mereka berada! 

J&T Cargo Buat Bisnis Dari Rumah Makin Moncer

Bagi saya yang tak hanya fokus untuk jualan online namun sebagai ibu bekerja, pemilihan jasa pengiriman yang bisa ambil paket ke rumah itu juga menjadi point utama!

Pasalnya saya terkendala jika harus mengirimkan paket sebelum atau sesudah pulang kerja. Karenanya J&T Cargo menjadi pilihan dengan adanya layanan gratis jemput paket untuk pengiriman reguler. 

Ga perlu repot ke gerai yang ada di Baros tapi saya bisa langsung minta penjemputan paket dari rumah loh!

menjalani-bisnis-dari-rumah


Selain itu, 98 % area di seluruh Indonesia menjadi cakupan J&T Cargo yeay yang kemarin gagal transaksi bisa saya lanjutin nih dengan pengiriman melalui J&T Cargo. Makin senang menjangkau konsumen dimanapun!

Buat ngecek proses ditribusinya, ga perlu khawatir menerka-nerka karena ada layanan EzTrack semudah itu jika mau monitor udah dimana nih paket jualan kita!

Jadi kalau customer nanya, sudah sampai mana nih paketnya? cuss buka ExTrack lalu informasikan ke customer jika paketnya masih dalam perjalanan atau sebentar lagi tiba.

Jangan khawatir temans jika paketnya lama sampai, karena J&T Cargo dijamin ketetapan waktu pengirimannya sesuai rencana dan J&T Cargo selalu berkomitmen untuk menciptakan pengalaman logistik yang terbaik melalui pemesanan yang mudah!

menjalani-bisnis-dari-rumah


***

Alhamdulilah, bisnis online makin moncer berkat dukungan jasa pengiriman yang bisa mengerti kebutuhan baik penjual maupun pembeli.

Jadi gimana temans? udah pada pake J&T Cargo buat solusi pengiriman paket besarnya belum? 


Komentar

  1. Pilihan banget kalau ada jasa pengiriman yang bisa menjangkau banyak daerah ya Bunda. Sukses bunda usahanya lancar berkah. Aamin

    BalasHapus
  2. Mbak saya penasaran dengan Bloom YL karena teman-teman YL pada rekomendasiin itu, katanya sebagus itu daah produknya. Saya dong mulai oleh pengin beli hihihi ...
    Nah, untuk bisnis online, jasa pengiriman ini penting sekali ya mbak, terlebih yang bisa menjangkau pelosok daerah dan pelayanannya oke. Semoga usahanya laris manis ya mbak ^^

    BalasHapus
  3. Bisnis dari rumah mengasyikkan banget ya teh Bellaaaa, apalagi kalau lancar terus. Moga lancar barokah usahanya teh. Pengiriman paket yg amanah penting banget, aku pernah kehilangan paket di 2023 setelahs sekian lama, pertama kalinya ngerasain. Padahal isinya mainan anak2.. Dan tracking system dibutuhkan sekali

    BalasHapus
  4. Bagus ya mbak ada layanan gratis jemput paket untuk pengiriman reguler. Biasanya ada minimal berat ga mbak buat dijemput gitu?

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya ada j&t cargo... Jadi penasaram sama kolagennya, minimal 5 kg ya, buat brp kali minum?

    BalasHapus
  6. Iya tuh, kalau kirim paket, biasanya makin berat gramasinya, hitungannya makin melangit. Pilihan yang tepat nih dengan kargo, ongkos kirim bisa makin ringan. Pembeli pun hepi ya mbak kalau ongkirnya ga kemahalan.

    BalasHapus
  7. Iya, kalau kirim barang berat memang lebih baik dan murah lewat kargo ya, ternyata J&T sekarang ada cargonya dan bisa dijemput pula, bisa nih kalau pas mau kirim barang yang berat...

    BalasHapus
  8. Dulu pas masih jualan online, aku juga paling suka pilih J&T, mak. kurirnya gercep banget soalnya kalo disuruh pick up barang, meski cuma 1 atau 2 barang pun tetep diladenin.

    BalasHapus
  9. Iya nih taunya J&T ekspress aja. Ternyata ada layanan cargo yang bisa antar jemput ya. Enak banget, soalnya kan cust juga biasanya cancel gara2 berat di ongkir. Ini mah bikin online shop makin moncer!

    BalasHapus
  10. waaa aku maauuuu
    pesen colagen BLOOM nya dimana ini? Untung ada JNT Cargo jadi ongkirnya ga mahal

    BalasHapus
  11. aku kalau kirim2 YL juga sering pakai JnT cargo krn berat kan, nah jd lebih murce dan aman! penting bgt deh. secara kalau cust kan maunya paket aman sentosa ya mbaak

    BalasHapus
  12. Semakin beragam ekspedisi pengiriman barang saat ini dan harga bersaing.
    Pastikan memilih hemat tapi kualitas pengantara terjamin yaa...
    J&t cargo okee nih kalau kirim dlm jumah bemanyak lebih terjangkau

    BalasHapus
  13. aku lagi getol banget untuk mencoba jualan terus, biarin mau dibilang jualan apa lagi nih besok hehe, soalnya ketika closing dan dapet testimoni dari customer tuh seneng banget. Dan pilih J&T cargo ini udah pilihan yang tepat kalo soal pengantaran barang

    BalasHapus
  14. Sekarang banyak ekspedisi kita tinggal pilih mana yg hemat murah bagus. J&T cargo salah satu yg bisa diandalkan dalam.hal.oengitiman barang dengan jumlah banyak.

    BalasHapus
  15. Pernah bbrp kali pake JNT Cargo harganya juga jauh lebih murah mba. Pokoknya harga nya tuh bisa lebih murah hampir 50% dari yg lain..

    BalasHapus
  16. Ongkir ini ngaruh banget loh Mak, aku dulu kalau belanja juga sering mikirin ongkir. Nah, sejak ada J&T Cargo ini aku ngerasa terbantu banget, beli barang yang beratnya lebih dari sekilo ya aman2 aja karena menurut aku ongkirnya terjangkau.

    BalasHapus
  17. Masya Allah teteh.. udah kerja, ngeblog, bisnis juga sekarang.. mantap mantaapp.. lancar terus teh usahanya... memang skrang bisnis online sangat dipermudah dengan jasa pengiriman paket terpecaya seperti j&t cargo ini yaa

    BalasHapus
  18. Aku tuh jadi ingat, hari ini ikutan acara sedang bahas literasi keuangan keluarga. Terus tadi menurut narsum pada pandemi ini, ibu berperan aktif mengaktifkan perekonomian keluarga dari bisnis di rumah. Apalagi sekarang ini bisa dimudahkan juga dengan pengiriman kargo ya, jadi sangat membantu untuk mereka yang mengirim dalam jumlah besar.

    BalasHapus
  19. Sekarang memulai bisnis bisa dari rumah ya, Mba. Apapun tantangannya tetap harus dilalui karena memang tidak mudah dalam menjalankannya. Namun, tidak perlu khawatir juga ya, selama fokus pada jualan dan terus meningkatkan penjualan. Salah satunya dengan memilih jasa kargo untuk paket besar seperti J&T Cargo

    BalasHapus
  20. J&T Cargo sudah ada di dekat rumah mertua
    Suami jadi terbantu kalau ahrus kirim barang dari situ ke luar pulau
    Senangnya karena harga tetap terjangkau

    BalasHapus
  21. Aku mau bisnis dari rumah tapi belum kesampaian juga huhu.. Harus azam yang kuat ya. Memang jasa pengiriman online penting. Di dekat rumahku ada J&T, bagus yaa.. Enak kalau bisa dikirim dengan harga murah by kargo. Jadi ngk beratin pembeli

    BalasHapus
  22. Jasa pengiriman ini tonggak dari kelancaran bisnis online sih ya..
    Setelah banyak baca testimoni, tentu pemilihan jasa pengiriman gak boleh salah sehingga membuat pembeli kasih bintang atau testimoni jelek.

    BalasHapus
  23. Salut sama penjual online. Aku dulu pernah jualin buku sendiri, ternyata malas ngebungkusin & ngitung-ngitung ongkos kirimnya. Makanya harus konsisten yah kalo mau jualan online dan bisa pilih jasa kirim terbaik.

    BalasHapus
  24. Bisnis dari rumah memang kayak sepaket dengan jasa pengiriman deh yaa. Alhamduillah ya ada J&T cargo yang bisa mengakomodir paket-paket yang harus dikirim dengan harga yang lebih terjangkau :)

    BalasHapus
  25. Keren ya J&T Cargo ini. Terjangkau banget harganya untuk yang memang kirim paket besar. Aamiin semoga bisnis kita bisa nih pake paket yg besar begini nih nanti. Mana kelebihannya banyak juga ya

    BalasHapus
  26. Kalo untuk botol cairan gini, mereka aman juga packagingnya ya mba? Suka kuatir dibanting2 dan pecah. Atau dari kita nya bubble wrap 1-1?

    Aku blm pernah sih ngirim barang yg gede gini, jadi blm pernah rasain kirim brg pake kargo. Tapi memang kalo baca review Bbrp temen, kargo udh pasti lebih murah biayanya dibanding express .

    BalasHapus

Posting Komentar

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun