Belajar AQ dari Tao Kae Noi

film thailand inspirasi, film taokae noi

Belajar AQ dari Tao Kae Noi


Dear Anakku, inspirasi datang dari mana saja sama seperti ide untuk menulis disini. Tak sengaja bunda membelikan cemilan dari minimarket untuk bisa kita nikmati bersama sambil nonton. Terpilihlah cemilan rumput laut dengan merk dagang Tao Kae Noi. Jadilah bunda mengingat sesuatu yang menarik untuk bunda bagikan padamu tentang cemilan ini. Tahun 2014 bunda pernah nonton film yang judulnya 'The Billioner' yang ternyata diangkat dari kisah nyata pemilik Tao Kae Noi tersebut. Bagi bunda film ini menginspirasi kita untuk tidak menyerah dan gigih berusaha dalam mencapai keinginan.
Alkisah seorang pemuda bernama Top Ittipat usianya masih muda namun mampu memberikan motivasi untuk kita semua atas kegigihannya dalam berwirausaha. Bunda agak lupa-lupa ingat detailnya tapi awal mula saat masih sekolah Top ini kecanduan games namun dari games pula ia bisa membeli mobil mewah.

Dan hal ini tentu saja membuat ortunya geram sementara kakak-kakanya bisa sukses diterima di perguruan tinggi negeri. Karena Top memang agak ngeyel iapun ga menghiraukan nasihat ortunya karena ia memang punya cara sendiri untuk menjadi sukses. Waktu berlalu dan benar saja ia ga diterima di perguruan tinggi negeri dan ia memutuskan untuk berbisnis DVD sayangnya DVD-nya palsu dan ga bisa dituker dia ditipu penjualnya. Apakah Top kapok/tentu tidak ia kemudian mencari ide lain untuk berbisnis akhirnya ia kepikiran menjual kacang dengan berbagai eksperimen terlebih dahulu.

Kemudian membuka kedai di mall dan laku keras sayangnya ga bertahan lama karena ketika Top memindahkan kedainya depan pintu masuk ia mesti bermasalah karena mesin kacangnya mengotori atap mallnya dan ia nge-cat sepanjang malam untuk bersihin bekas uap mesinnya dan pihak mall-nya tidak izinkan Top berjualan lagi disitu.

 Modal sudah tak ada dan usahanya gagal, suatu hari ia bertemu pacarnya dan memberikan oleh-oleh rumput laut dan ini membuat Top jadi ingin usaha rumput laut. Mulailah ia bereksperimen untuk mendapatkan rumput laut yang enak hingga pamanya yang setia nemenin masuk rumah sakit karena nyobain ekperimennya. Dikala kesulitannya itu ortunya juga terbelit hutang makanya pergi namun Top tetap dengan keinginannya untuk usaha.

film thailand inspirasi, film taokae noi
Top Ittipat dan Produknya
Sampai akhirnya produknya bisa masuk ke 7-Eleven, dia bisa bayarin utang ortunya dan jadi pengusaha muda kaya seperti nama produknya Tao Kae Noi. Keren y filmnya, ga semua orang bisa tahan banting kayak dia dan terus gigih berjuang. Kalau bunda lihat mungkin Adversity quotient Top tinggi. Adversity sendiri adalah ketahanan kita dalam menghadapi situasi sulit lebih jelasnya akan bunda tulis dipostingan selanjutnya.
Semoga bisa menjadi inspirasi buatmu kelak apapun nanti cita-citamu tetap berusaha dan tetap jadi anak baik.


10 komentar

Avatar
Adriana Dian Minggu, 27 Maret, 2016

Wah ternyata pemiliknya bukan orang jepang ya Mak, tapi thailand? Wow, kerennyaa

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Minggu, 27 Maret, 2016

Iya mak keren banget ni anak hehe, tonton aza filmnya mak lucu, sedih inspirasi banget ^^

Reply Delete
Avatar
Dewi Mafita Sari Jumat, 10 Juni, 2016

Aku udah nonton pilemnya. Inspiratif bangettttt. Kereeeen. Cocok buat org yg lagi berjuang bangun usaha

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Jumat, 10 Juni, 2016

Iya mba inspirasi agar jgn gmpng nyerah :)

Reply Delete
Avatar
momogrosir Minggu, 12 Juni, 2016

memang sangat inspiratif. muda, kaya dan sukses dengan tangan sendiri.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 13 Juni, 2016

Terlebih karena kegigihan dan semangat optimisnya bikin kisah ini sukses menginspirasi :)

Reply Delete
Avatar
Tri Wahyuni Zuhri Senin, 13 Juni, 2016

Penasaran sama film sekaligus produk tersebut mba. Sungguh inspiratif sekali ya mba.

Reply Delete
Avatar
herva yulyanti Senin, 13 Juni, 2016

Ayo mba tonton ada lucu dan sedihnya bikin saya dulu galau pengen resign hehehe

Reply Delete
Avatar
riawani elyta Sabtu, 08 Oktober, 2016

Inspirasi selalunya berawal dari kegagalan dan sandungan ya

Reply Delete