Thursday, March 16, 2017

Rahasia ASI Deras Sekeras Perjuanganku Sebagai Ibu Bekerja

Menjadi ibu yang bekerja sudah saya putuskan jauh-jauh hari tentunya dirundingkan dengan matang bersama si akang suami. Tak bisa dipungkiri semua keputusan bahtera rumah tangga harus didiskusikan untuk mencapai mufakat. Agar tiada dusta dan derai air mata kelak diantara kami. 

Salah satu keputusan penting yang berhasil kami berdua musyawarahkan dengan matang tanpa terdistraksi oleh siapapun, hal apapun yakni keputusan "Memberikan ASI" kepada buah hati kami. 

Sebenarnya dulu sekali saat saya masih gadis belia, melihat ibu-ibu memberikan ASI itu geli pasalnya anak yang lagi menyusui suka sambil main-main hal ini membuat payudara si ibu seperti menjadi pemandangan gratis untuk khalayak yang menontonnya. Fenomena seperti ini yang membuat saya urung kelak punya anak untuk saya susui langsung.

Syukurlah seiring berkembangnya jaman pemikiran saya yang sempit seperti itu terpatahkan akan khasiatnya ASI. Terlebih inovasi product dari Apron (kain penutup saat menyusui) hingga blouse yang ramah busui. Menambah keyakinan saya untuk berjuang memberikan ASI esklusif bahkan hingga anak saya 2 tahun. 

Tak bisa dipungkiri bekerja sambil menyusui itu membutuhkan effort yang luar biasa. Apabila saya tak mampu untuk menjaga kestabilan emosi maupun fisik maka sudah dipastikan tak hanya saya yang gagal memberikan asupan si kecil akan tetapi anak saya pun akan terkena imbasnya. Oleh karena itu, saya ingin membagi rahasia ASI menjadi deras meskipun sebagai ibu bekerja.


Adapun rahasianya adalah :

1. Support Dari Orang Terdekat  

Melakukan apapun yang terpenting adalah mendapatkan dukungan dari orang-orang dalam lingkaran kita. Terlebih untuk pemberian ASI, khususnya akang suami harus bisa sejalan, sepemikiran sehingga bisa terus memotivasi kita para istri yang berstatus busui.

Hal ini tentunya akan membuat kita selalu berbahagia, percayalah ketika kemauan keras kita tak sejalan dengan dukungan dari siapapun hal ini akan membuat kita demotivasi yang berakibat ASI seret. Selain suami juga sahabat-sahabat terdekat yang punya visi yang sama.

Menjadi ibu bekerja dengan segudang permasalahan di kantor bisa saja membuat saya stress namun hal ini tentunya takkan terjadi apabila ada pihak yang menetralisir keadaan sehingga ASI bisa mengalir deras. 

Biasanya kalau saya ataupun sahabat-sahabat busui yang sedang mengalami stress banyak fikiran, kami akan bertukar cerita yah cerita ngawur atau sekedar me-recall kenangan lucu yang pernah kami alami hal ini tentu saja membuat kami bisa tertawa kembali sejenak rehat dari realita masalah masing-masing tentunya bisa membuat juga kami terhibur. 

Bahkan sahabat-sahabat saya ini memberikan motivasi satu sama lain untuk semangat "Memberikan ASI" kepada buah hatti kami. So ini yang menurut saya Friendship Goals >> istilah kekinian bingits. "That's What Friends Are For" saling support dan saling mengingatkan. Thx u Genks Viva Genjrinkz.💙

Jadi jika kita merasa sedih, stress berkelanjutan dengan rangkaian kerjaan coba deh untuk contact suami atau sahabat-sahabat mendengarkan kisah-kisah mereka, mengenang kisah mereka mampu menghilangkan kejenuhan. Trust me ini berhasil loh 😊.
 
2. Konsisten Memerah ASI 

Saya akui bekerja dengan rutinitas yang kadang tidak terprediksi akan membuat jadwal memerah berantakan terlebih jika ibu bekerja yang sering dinas luar kota. Satu kunci rahasia lagi yang ingin saya bagikan adalah untuk tetap Konsisten memerah ASI dalam situasi, posisi, kondisi apapun. Mengapa?sekalinya kita telat atau sama sekali melewatkan untuk memerah hal ini akan membuat ASI terhenti. 

 
Jika keyakinan kuat sudah ada, maka tinggal konsistensi kita untuk melakukannya. Bagi saya dulu ketika saya masih sering dinas luar kota namun tidak memungkinkan untuk menyimpan ASIP-nya minimal saya bawa breastpump untuk sekedar di keluarkan agar ASI tetap deras.

Ingatlah kita prinsip ASI akan keluar sesuai permintaan, semakin sering diperah, semakin sering dikeluarkan produksi ASI semakin lancar dan banyak. Itulah mengapa hingga anak saya berusia 2 tahun ASI saya masih saja deras.
 
3. Konsumsi ASI Booster Tea 

  
Apabila 2 langkah tersebut masih belum berhasil, saya rekomendasikan teman-teman untuk konsumsi secara rutin "ASI Booster Tea". Mengapa mesti konsumsi ASI Booster Tea?karena Booster ASI Tea lebih unggul dari pelancari ASI lainnya, diracik dengan komposisi takaran bahan yang benar-benar tepat dan presisi sehingga begitu ampuh melimpahkan ASI serta aman untuk ibu dan bayi.

Manfaat ASI Booster Tea


Keunggulan ASI Booster Tea
  • Melancarkan ASI hingga 900% dalam waktu 24 Jam - 72 Jam
  • 100% Herbal yang aman untuk ibu & bayi
  • Lebih ekonomis, tanpa konsumsi susu formula 
  • Sudah dikonsumsi jutaan ibu Menyusui
  Komposisi ASI Booster Tea 
Asi Booster Tea walaupun tanpa kandungan daun Teh adalah sebuah suplemen penambah ASI yang terbuat dari bahan alami (herbal) dengan komposisi :
  • Fenugreek Seed
  • Fenugreek Powder
  • FENNEL SEEDS
  • Fennel powder
  • ANISE
  • Cinnam Venum
  • Alpinia Powder
  • Habbatussauda 
Testimoni
Sebuah kredibilitas product biasanya juga didukung oleh testimoni para pengguna ASI Booster Tea. Diantaranya testimoninya adalah :
Untuk lebih lengkapnya mengenai testimoni pengguna ASI Booster Tea, teman-teman bisa langsung kunjungi
  
Jika belum terbayangkan tentang ASI Booster Tea mangga lihat video ini :
 ****
So gimana teman-teman sudah terbayangkan usaha saya untuk mendapatkan ASI yang deras?Saya ingatkan buat teman-teman tetap semangat dan jangan menyerah, "Menyusuilah dengan Keras Kepala". Semuanya pasti bisa teratasi asalkan komitmen kita untuk menyusui selama 2 tahun. Hidup ASI!!! saya ibu bekerja namun saya tetap keras usaha demi menyusui.
Semoga bermanfaat ya teman 💋 

46 comments:

  1. Untung ada ASI Booster Tea, pasti sangat membantu untuk ibu-ibu yang ingin menyusui dengan lancar ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba salah satunya didukung dg asupan ini :) makasi uda mampir mba

      Delete
  2. Iiiii namira lucuuu kecilnya, *abaikan bundanya :p*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk teteh bella juga lucuk mba :p

      Delete
  3. Dulu aku jg minum ini kok mba. Memang sih asi jd agak deras, tp mungkin akunya juga kali yaa yg blm kuat utk mau ngasih asi, jdnya mood juga turun naik, babyblues sampe akhirnya jd stop menyusui.. Tp ya sudahlah.. Akhirnya sisa asi booster ini aku ksh k adikku yg jg sdg nenyusui..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak apa mba semua pilihan :) yg ptg anak kita sehat selalu aamiin

      Delete
  4. Ini mantab banget buat ibu2 yg lagi menyusui. Biar asinya makin lancar ya Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba yuk mangga dicoba mba buat sodara atau teman-temannya yg lagi menyusui :)

      Delete
  5. Saya baru tahu kalau ada yang seperti ini. Hehehe...

    ReplyDelete
  6. jadi pingin punya baby lagi nih..nanti coba asi booster yg ini terbuat dari herbal jadinya aman ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mangga mba hahaha aku juga kangen masa menyusui :)

      Delete
  7. jama menyusui si bungsu, belum ngeh ma booster tea, adanya baru yang kaplet 2 gitu deh, lupa namanya apa, sama daun bangun2 yang lagi hitss, cuman yang terpenting adalah tenangnya pikiran si ibu jadi asinya lancar ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba Fit :) yg ptg ibunya ga stress next bisa dicoba konsumsi ini ^^

      Delete
  8. saya termasuk ibu yang gagal menyusui Mbaa :(
    seandainya saja saat menyusui dulu saya udah tahu produk ini mungkin saya bisa menyusui anak saya minimal hingga enam bulan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting mba Ira sudah berusaha, mb ttp berhasil kaka Wahyu bisa tumbuh sehat sekarang :)

      Delete
  9. Pelajaran nih, kelak kalau udah punya istri..hehe
    Aku baru tahu kalau bisa gini. Baru dengar malah nama ASI Booster Tea :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bermanfaat y dan dukung istrinya ASI yeay viva Ayah ASI

      Delete
  10. Waah bisa jadi referensi sebelum punya baby ;)))

    ReplyDelete
  11. Keren, bekerja tapi sukses menyusui

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thx u Mba WIen sekeren Teteh Bella yak kwkwkw

      Delete
  12. baru denger ASI Booster Tea ....
    semoga menjadi manfaat lah, bagi Ibu dan Anak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekrang udah denger kan yah hahaha aamiin

      Delete
  13. Dari daun teh juga bisa ya untuk perlancar ASI. Dulu taunya cuma daun katuk aja. Moga makin menolong para Ibu untuk ngasih ASI semaksimal mungkin ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya aja yg teh miss Asi booster tea tp bkn minuman teh :)

      Delete
  14. Pas aku menyusui juga blm model booster mbak.. Yang pertama dulu, anakku byk sufor..yang kedua, sukses..bhkn mpe 3 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. skrg sdh bnyksuplemen support y mba demi mensupport parapejuang ASI

      Delete
  15. Aku lagie mantengin kandungan bahsn di asi booster tea nya mb herv, baru taw ternyata dominan bahan tumbuhan herbal termasuk habatussauda
    Rasanya pait ga mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk rasanya aku jg blm ciba mba nithahahha

      Delete
  16. Minum suplemen emang ngaruh mbak, apalagi saat badan drop dan ASI menurun, minum Booster ASI lancat

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah y mba bisa kebantu lwt asi bioster 😁

      Delete
  17. membantu banget nih ASI Booster Tea buat para busui ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba memotivasi y mb jd pejuang ASI 😁

      Delete
  18. Wah, postingan kita bahas hal yg sama wlo di posisi yg berbeda mbak ttg booster asi. Anyway mmg sekarang kampanye menyusui di depan umum musti lbh digaungkan. Apalagi sdh ada apron. Krn menyusui hakikatnya memberi kehidupan bagi penerus. Karena eksploitasi makna payudara mjd konototatif, ini yg bagi blm paham jd illfil lihat ibu lg menyusui anaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe dlu aku pun gtu mb ilfeel liat ibu2 menyusui tnp penutyp :p

      Delete
  19. Wedew, ternyata direbus dulu ya jenk? Kirain kaya teh biasa

    ReplyDelete
  20. Wah keren abis Busui satu ini. Aku dulu menyusui sambil bekerja selama 9 bulan aja, karena kelelahan jadi asi berkurang :( Mungkin kurang manajemen waktu ya sampai kelelahan, dan kurang booster asi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mba, gpp mba semuanya adalah pilihan :)

      Delete
  21. kantor-kantor sekarang sudah mendukung busui kan ya, di kantor ku disediakan kulkas buat nampung asp, walopun bekerja kita tetap semangat untuk ngasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah skrg kantor pro busui y mba Ev :)

      Delete
  22. Sekarang jadi busui memang udah lebih banyak kemudahan ya... mulai peralatan pumping, botol2 asip, sampe tas-tas containernya yg kece-kece, bahkan booster ASI ini. Duh...jadi inget perjuangan waktu ngASI dengan minim info dan minim dukungan printilan begini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sekarang banyak kemudahannya dan banyak yang melek tentang manfaat ASI :) makasi mba uda mampir

      Delete
  23. Support sistem & temen seperjuangan paling penting, jadi kl lagi down ada yg nyemangatin. Dulu blm pernah pake booster ASI kyk diatas, pakenya juice pare aja.. asli pait XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. mangga dicoba mih booster ASI smg bermanfaat 😁

      Delete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design