Tuesday, January 5, 2016

Mengetes Anggota DPR-RI Partai Demokrat tahun 2009

Pernah tergabung menjadi tim dalam pemeriksaan psikologi untuk anggota DPR-RI partai demokrat tahun 2009 merupakan salah satu Achievement untuk saya meski hanya menjadi observer maupun skorer tetapi menjadi kebanggaan tersendiri dan menarik untuk saya share. 

Setelah banyak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan dikampus, akhirnya saya terpilih untuk menjadi tester pada pemeriksaan psikologi anggota DPRD di Bandung sampai dengan akhirnya tergabung untuk pemeriksaan psikologi anggota DPR-RI partai demokrat tahun 2009 di Jakarta bulan Agustus.

Sebenarnya status saya kala itu sudah menjadi karyawan perusahaan di Jakarta pula namun masih dapat kepercayaan dari tim fakultas mengikuti acara tersebut. Sebelum hari H saya bekerja kala itu didaerah radio dalam Jakarta sedangkan lokasi pengetesan di JCC dan menginap diasrama TNI lupa nama daerahnya .

Dari kantor saya naik kopaja karena pulang kerja sore pukul 17.00wib maka berbekal info katanya naik kopaja naiklah kopaja tanpa tahu akhirnya turun dimana, kemudian setelah sampe di rawasari (kalau tidak salah) karena penumpang semua turun kecuali saya si kenek bilang jika ingin ke alamat yang saya tuju turun disini kemudian berjalan lurus belok ke kanan. Karena tidak tahu dan percaya sama si kenek ternyata arah yang diberikan adalah Kantor Polisi.

Karena waktu sudah semakin malam hingga akhirnya saya memberanikan diri bertanya dan menyampaikan maksud dan tujuan sampai akhirnya Polisi itu mengantarkan saya ke asrama. Tara teman-teman sudah menyambutnya dan mengabadikan moment dimana pak polisi mengantarkan saya.


Pak Polisi Sigap antar
Terimakasih pak polisi berkumis dengan tertawa lepas sigap mengantarkan saya jasamu abadi buat saya.

Sebelum acara dimulai kami mempersiapkan diri, sarapan terlebih dahulu :

Sarapan bersama Tim
Itulah tim observer dan skorernya, satu meja makan mengisi perut untuk melakukan tugas negara.
Memasuki kawasan JCC degupan jantung semakin kencang karena akan bertemu tokoh politik yang biasanya hanya bisa bunda lihat dari televisi. Kami semua dibagi dan kebetulan bunda dapat kelas yang isinya ada Pak Ruhut Sitompul, Pak Jerowacik dan Pak Sutan yang agak terkenal lah xixixi.
Lucu adalah saat tes IST berakhir Pak Ruhut Sitompul belum mengumpulkan dan dy mendatangi bunda memohon untuk diberitahukan jawaban yang masih kosong. Bunda masih ingat ia berkata seperti ini "saya ni habis syuting jadi kurang tidur, tolonglah kasih tahu jawabannya saya ingin masuk komisi 3" lalu apa yang bunda lakukan?dengan asal bunda nunjuk setiap option pada lembar jawaban (sambil menahan tawa) alamak ko seperti ituh?
Saat itu bunda juga bertemu Angelina Sondakh (tahanan KPK), Alm. Adjie Masaid, Anas Urbaningrum, Roy suryo, Jerowacik, Ibas, Venna Melinda yang seksi aduhay, Tere penyanyi kala itu, bahkan sempat solat bareng dengan Inggrid Kansil. ini yang bunda hafal dan sempat melihat walau sekilas hahhaa

Hari kedua masih ke JCC dan segera menyelesaikan skoring hingga sore hari. inilah foto kami setelah  dua hari berkutat dengan anggota DPR_RI 
Selesailah tugas negara

Pada saat interview

Pada saat Psikotes

Semoga kelak kau pun bisa berguna untuk negara y nak. lebih dari yang sudah bunda lakukan :)

0 comments:

Post a Comment

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design