Thursday, October 19, 2017

Pertimbangan Dalam Memilih Tempat Wisata Bareng Teman

Hai temans, kalau menjelang weekend atau liburan panjang biasanya dimanfaatkan buat liburan bukan?walau hanya 2-3 hari yang terpenting bisa menghilangkan penat dari rutinitas yang kita lakukan selama 5 hari kerja.
Berkaitan dengan liburan, kalau bagi saya paling seneng itu yah liburan rame-rame bisa bareng keluarga dekat atau sama teman-teman pasti serunya ga ada matinya. Kalau dengan keluarga biasanya tidak perlu melakukan perencanaan yang jauh-jauh hari paling nentuin destinasinya bisa saja saat itu juga langsung cuss pergi. 
Hal ini berbeda jikalau mau liburan ke tempat wisata bareng teman-teman tersayang. Kalau dengan teman-teman mesti dengan perencanaan yang matang dan banyak sekali pertimbangan yang harus di fikirkan sebelum liburan.
Ngomongin teman-teman sebelumnya sudah pernah saya bahas disini jika saya punya genk yang terdiri atas 6 orang termasuk saya yang sudah menjalin hubungan sejak masa kuliah silam. Nah karena kami sudah banyak yang berpisah satu sama lain antara satu kota dengan kota lain maka akan selalu ada ketentuan untuk bisa saling bertemu meski pada akhirnya pertemuannya tidak lengkap personilnya.
Beberapa hari yang lalu, salah satu teman iseng bertanya tentang tiket masuk ke tempat wisata. Dari pertanyaan tersebut akhirnya mengalir beberapa opini hingga akhirnya memutuskan "bagaimana kalau kami bisa mengajak semua anggota keluarga masing-masing untuk liburan ke tempat wisata". 

Friday, October 13, 2017

Dari Teman Jadi Atasan?

Hai semua apakabarnya?semoga senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan aamiin. Temans di tempat kerja alias kantor tentunya kita punya teman kerja bukan?kali ini saya mau bahas tentang hubungan pertemanan haruskah terhalangin tembok posisi *asik 😂.

Dalam lingkungan kerja tentunya kita akan dikelilingi dengan teman-teman kerja berbagai karakter namun tentunya yang cocok dan klop dengan karakter saya maka merekalah yang akan menjadi teman dekat dikantor. Biasanya teman kerja selain juga berbagi pekerjaan terkadang saya juga curahkan isi hati tentang permasalahan yang sedang dihadapi. Bisa jadi permasalahan yang saya alami dilingkungan kantor maupun di rumah.

Bekerja sekantor dengan teman atau sahabat memang menyenangkan. Tapi juga bisa jadi rumit loh kalau suatu saat nanti sang sahabat ternyata adalah bawahan kita. Ataupun sebaliknya sahabat menjadi atasan kita. Kebayang ga sih yang tadinya cuman haha-hihi kalau lagi kerja tau-tau dia jadi atasan yang mesti berwibawa. Sungguh tak enak rasanya diposisi yang begini.

Baca Lagi Dong : Curhat Staf - Pemimpin Yang Dirindukan?

Terlebih nih biasanya ada saja hama wereng alias yang suka iri dan ga suka dengan hubungan pertemanan yang sudah kita jalin bersama sahabat yang sudah promosi atau kita yang sudah promosinya. Pokoknya ada aja gosip yang disebarkan ga enak terkait isu pekerjaan yang dijalani?*ada ga yah atau cuman prasangka teteh bella doank?

Bahkan jika kita tidak mempu menghalaunya bisa jadi pertemanan yang sudah kita bina hancur karena emosi dan tergerus oleh gosip miring yang disebarkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Kalau ditanya apa yang saya rasakan ketika teman jadi atasan atau teman jadi bawahan?jika teman yang jadi atasan tentunya sebagai teman dukung dong malahan enak gampang minta izin ga masuknya *weleh udah ga enak aja 😃😃. Dan kalau teman yanh jadi bawahannya seenggaknya saya sudah tahu karakter bawahan saya maka saya menyesuaikan dengan karakternya ketika bekerja.


 Biar temenan mulus dan hubungan kerja aman, temans nih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan  jika teman menjadi bawahan ataupun sebalikanya teman menjadi atasan kita. Apa saja tuh?

Monday, October 9, 2017

#Curhat Staf - Pemimpin Yang Dirindukan?

Menjadi "Pemimpin Yang Dirindukan" oleh bawahan alias staf di kantor merupakan hal yang mustahil atau tidak?jawabannya ada pada buku yang telah saya baca. Selama sehari saya tuntaskan membaca buku dengan judul #Curhat Staf. Sebagai Buku kedua yang terlahir dari tangan dingin Bapak Josef Bataona yang sebelumnya sukses menginspirasi banyak orang dengan buku pertamanya "Kisah Rp 10.000 yang mengubah hidupKu."

Kali ini saya mau berbagi tentang buku #CurhatStaf. Namun sebelumnya bagi temans yang saat ini menjadi staf alias bawahan pernahkah merasakan gejala-gejala seperti yang pernah saya alami?
  • Nervous bahkan salting ketika melihat pada layar telepon tertulis CEO calling?atau pak bos calling?. Saya pernah merasakannya bagaimana suara saya tiba-tiba hilang tercekat dalam tenggorokan ketika mengangkat telepon. Padahal pak Boss ga kasih tugas hanya bertanya saja namun groginya luar biasa.
  • Ketika diminta ke ruangan pak boss merasa gemetar, gugup, bahkan rasanya pengen suruh orang lain saja menggantikan posisi saya masuk ke ruangan pak boss. Seperti yang hendak di sidang.
  • Saya dan rekan kerja selalu mengamati mood pak boss setiap hari. Biasanya rekan kerja saya berbisik "pak boss lagi hepi ditandai dengan bersenandung terus di mejanya, kalau mau berbincang sekarang" atau di lain hari rekan kerja berkata "pak boss dari pagi cemberut tanda BAHAYA" 
  • Diminta data saat itu juga maka saya langsung nge-blank hingga apa yang diminta tak sesuai pak boss
  • Pak Boss ga masuk yeay bebas mau ngapain aja
  • "Pindah ruangan dan hadap-hadapan sama pak boss?" matilah aku *sakit leher menanti 👅
Begitulah kira-kira yang saya rasakan selama menjadi bawahan. Tapi tahu ga yah pak boss tentang semuanya yang saya rasakan tersebut?temans sama pernah merasakan juga?nah di buku ini ternyata hal-hal yang saya rasakan juga terjadi pada bawahan yang lain loh. Bahkan membaca buku ini membuat saya tertawa sendiri alamak bener saya juga merasakan seperti itu, alamak iyak banget kalau boss udah begitu dan begini.

Thursday, October 5, 2017

Sakit Gigi Pada Ibu Hamil

Halo temans, apakabar semuanya?semoga senantiasa diberikan kesehatan yah. Nah kaitannya dengan kesehatan kali ini saya mau berbagi pengalaman saya seputar kesehatan gigi.

Seringkali kita denger ya temans dari lirik lagu"Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati" padahal keduanya menurut saya ga enak. Sama-sama sakitnya. Sakit hati obatnya ya hati lagi *ayee  😂 karena itu yang paling mujarab. Kalau urusannya gigi?beuh..

Jika dirunut selama hidup, saya hanya mengalami sakit gigi terhitung jari, saya masih ingat harus merelakan gigi geraham regio kiri bawah harus ter-Cabut dikarenakan lubangnya udah ga umum, selain menyebabkan senat senut juga nafas tak sedap. Hal itu saya alami ketika saya memasuki kuliah semester 2. 

Setelah insiden gigi lubang akhirnya membuat saya aware untuk menjaga kesehatan gigi dengan rutin menggosok gigi. Hal itu berlangsung hingga kini, gigi saya sehat meskipun tak seputih gigi artis apalagi jika disandingkan dengan teteh Bella gigi saya bisa masuk deretan gigi berwarna silau 👅.

Setelah sekian lama saya lupa bagaimana sakit gigi itu, maka ketika hari minggu kemarin saya merasakan cenat cenut kembali namun perlu saya tegaskan cenat cenutnya bukan cenat cenutnya ala Smash ya temans tapi ini beneran bikin meringis.

Awalnya saya mengira karena sabtu malam itu saya makan kepiting dengan semangat 45 sehingga kemungkinan ketika menggeprek cangkang kepitingnya pake gigi membuat gusi saya sobek. Itu analisa awal saya yang menyebabkan saya sakit gigi. 


Wednesday, September 27, 2017

Ada Drama Si Sulung Ketika Mau Punya Adik?Ini Yang Saya Lakukan.

Wah senangnya setelah sekian waktu akhirnya #Minion kembali hadir ditengah-tengah blog ini *yeay*. Ada yang kangen ga sama bahasan #Minion?ada dong yah *maksa*. 


Jadi apa dong yang mau dibahas?begini ceritanya..

Setelah sebelumnya kabar gembira itu datang dari Mamih dengan kehamilan keduanya alhamdulilah siapa sangka saya bisa ikut menemani Mamih juga. Saking banyaknya fans teteh bella yang suka nanyain kalau bertukar kabar "Kapan Kasih Neyna Adik?" melalui blog ini saya mau kasih kabar gembira ini bahwa alhamdulilah berkat doa dan harapan teman-teman dengan pertanyaan tersebut saya bisa kembali ((HAMIL)) 😝.


Ketetapan Alloh memang selalu mengejutkan sama halnya dengan kehamilan yang saya rasakan kali ini. Periksa ke dokter sebulan yang lalu dan saya dinyatakan sudah 2 bulan ondeh mandeh tak teraso jabang bayi sudah ado di dalam padahal ambo tak ada firasat seperti yang biaso bang Marcell nyanyiin.

Apakah ada perubahan dari sisi saya selama memasuki kehamilan trisemester pertama ini?saya jawab TIDAK. Pola makan justru meningkat drastis dari 3x menjadi 4x ruar biasa kan?belum ngemilnya. Jadi kalau ketemu saya terus abisin makanan jangan heran 😂.

Mual dan muntah pun tak saya alami, berbeda dengan kehamilan pertama. Masa-masa hamil pertama menjadi masa-masa "ku lari ke toilet, ku muntahkan semuanya". Untuk saat ini alhamdulilah tidak melewati masa itu lagi makanya saya ga nyangka hamil.


Monday, September 25, 2017

Antara Kado Nikah Dengan Peralatan Rumah Tangga...

Hai Temans, memasuki bulan September dengan tagline September Ceria ternyata memang membawa keceriaan tersendiri bagi sebagian orang terlebih yang merencanakan pernikahan pada bulan ini. Imbasnya adalah saya mendapatkan banyak sekali undangan pernikahan *yeay* yang datang dari rekan-rekan kerja saya baik di kantor saat ini maupun mantan rekan kerja di kantor sebelumnya. 

Kabar gembira ini tentunya saya sambut dengan gembira pula. Namun ternyata di balik kegembiraan saya mendapatkan undangan pernikahan terselip kebingungan teramat sangat dengan pertanyaan "Mau ngasih kado apaan yah?" begitulah pertanyaan yang terbesit dalam fikiran saya selepas menerima undangan pernikahan teman.

Adakah temans yang mengalami sama seperti saya?sindrome bingung kasih kado apaan sementara budget terbatas atau dinilai dari kedekatan hubungan. Kalau rekan kerja yang deket sih saya usahakan untuk memberikan something yang senantiasa bisa diingat selalu olehnya kelak. Namun kalau rekan kerja yang ga terlalu dekat bahkan cuman sebatas kenal dalam lingkup kantor biasanya saya ga terlalu memikirkan banget kasih kado apa. Bisa jadi cuman setor muka doank kalau datang 😂.


Justru yang sangat membuat bingung adalah rekan kerja yang mempunyai hubungan dekat. Ada saja pertanyaan dalam diri saya, masa cuman kasih amplop doank sih?ga berkesan nih?masa iya sih mesti nanya dulu apa kebutuhannya pasti ga surprise lagi. Akhirnya sampe menjelang hari H pernikahan saya masih dirundung dilema berujung TELAT memberikan kadonya *LOL.

Akhirnya saya coba merenungkan sendiri, berbekal pengalaman saat nikah 5 tahun lalu saya coba meruntut kado-kado apa saja yang saya terima selain amplop berisikan uang. Ternyata sekian banyak kado yang saya terima, rata-rata kado barang yang saya terima merupakan Peralatan Rumah Tangga.  



Friday, September 22, 2017

Ketika Ibu MelupakanKu...

Hai teman-teman, bagaimana target membacanya?sudah tercapai?kalau belum yuk ah di geber masih ada waktu penuhi target membaca bukunya di tahun 2017 ini. Kali ini saya mau berbagi salah satu buku keren versi saya buat teman-teman.

Tahukah temans, tanggal 21 September yang artinya jatuh pada hari kemarin diperingati sebagai hari Alzheimer Internasional?berkaitan dengan Alzheimer ini saya punya buku yang berjudul "Ketika Ibu MelupakanKu" buku yang dirilis tahun 2014 namun baru bisa saya baca tahun 2017 ini mengisahkan tentang Alzheimer.

Awal ketertarikan saya membaca buku ini karena melihat daftar di goodreads hingga akhirnya saya memutuskan membeli buku ini. Dari judulnya saja sudah bikin saya tertarik apalagi dengan kondisi saya pun mengalami kehilangan ibu dalam arti yang sebenarnya meski alm. ibu pergi bukan karena penyakit ini.


Adalah DY Suharya dan Dian Purnomo yang menuliskan buku ini. Dan tulisan ini mengalir dari sudut pandangnya sebagai anak bungsu dari pasangan Yaya Suharya & Tien Suhertini. Beberapa kali mata ini berembun membaca setiap kisah yang dituliskan dengan apik oleh DY ini. 

Mengawali kisahnya melalui tragedi 11 September 2001 New York yang pada akhirnya menjadi titik balik DY untuk kembali "Pulang" ke Jakarta. Selama bertahun-tahun ia memutuskan pergi jauh dari rumah karena ketidaknyamanan yang ia rasakan di rumah. 

Apa sebab?perang dingin antara mama dan papanya yang acapkali bertengkar tanpa ada penyelesaian. Masalah-masalah sepele menjadi pertengkaran antara kedua orangtuanya.


 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design