Monday, January 15, 2018

Hamil Pertama Vs Hamil Kedua, Apa Bedanya Yah?

Halo temans apakabar semuanya?semoga tetap ceria yes, yang lagi pusing mikirin hutang, pusing mikirin ide tulisan, pusing invoice ga cair mending tinggalkan sekejap baca dulu yuk curahan hati saya terkait dengan kehamilan.

Bersyukur sekali saya diamanahkan kembali untuk hamil kembali setelah si sulung menginjak usia 4 tahun. Kehamilan memang suatu anugerah terindah yang akan membekas diingatan semuanya bukan?tentunya masing-masing punya cerita yang berbeda dan utamanya berkesan setiap kehamilannya. 

Mungkin ada yang merasakan kehamilan pertama begitu menegangkan lalu membuat trauma atau ada yang sangat senang sekali setelah sekian purnama akhirnya Alloh memberikan kejutan dalam rahim kita. Pasti menyikapinya berbeda-beda ya temans. Nah saya pun punya cerita yang berbeda diantara kehamilan pertama dan kehamilan kedua ini loh.

Thursday, January 11, 2018

Pengalaman Rawat Inap Kucing di Puskeswan Cimahi

Halo semuanya apa kabar?kali ini saya mau cerita tentang si Shasa kucing gendad nan lucu yang sakit.

Bermula dari kepulangan si Shasa subuh hari, iya jadi saya ga tau si Shasa kapan keluar rumah padahal semua ruang tertutup rapat dan hingga kini masih misteri buat saya dan akang suami gimana cara si Shasa keluar rumah.

Sejak kepulangannya pagi itu terlihat perubahan tingkah lakunya, yang tadinya ceria happy banget bahkan kalau saya buka stoples makanannya dia langsung berlari dengan kecepatan melebihi Cheetah si hewan yang memiliki kecepatan berlari TERCEPAT 113/jam *berle* (ngalahin saya kalau bawa motor/mobil yang cuman 40km/jam) 😂.

Namun sejak hari itu, Shasa ogah makan, ogah main, senangnya menyendiri di kesunyian hingga waktu weekend pas banget tuh saya dan akang suami lagi libur mendapati ceceran darah segar di lantai. Setelah ditelusuri ternyata ceceran darah itu berasal dari bagian belakang tubuh Shasa. Saya shock liatnya pantes aja doi ga mau makan, ga berdaya ternyata ada yang luka dibagian ekornya.

Setelah berunding dengan akang suami akhirnya keesokan hari tepatnya Senin tanggal 11 Desember 2017 saya membawa Shasa ke Puskeswan. Harapannya Shasa bisa tertangani luka yang menganga dibagia ekor sebelah pantatnya.

Ini adalah kedua kalinya saya membawa Shasa ke PUSKESWAN Cimahi setelah sebelumnya di awal tahun 2017 membawa Shasa karena penyakit Gastritisnya. Karena merasa sudah pernah ke Puskeswan tentunya saya sudah memahami betul apa saja yang perlu dipersiapkan termasuk dana hehehe.


Thursday, January 4, 2018

Gagal Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Harus Bagaimana?

Hai temans, sudah masuk awal tahun 2018 nih ada yang belum melakukan Registrasi Ulang kartu prabayarnya?

Sejak Oktober 2017 sudah diinformasikan oleh DEPKOMINFO bahwa kartu prabayar kita wajib untuk diregistrasikan bukan?saya aja sampe 3x dapat sms pemberitahuannya.

Nah sebagian dari kita mungkin antusias banget ya melakukan registrasi ulang saat pengumuman keluar, berbeda dengan saya yang justru memilih nanti melakukan registrasinya. Lalu berujung GAGAL. Gimana kok bisa gagal?begini ceritanya 👇

Ceritanya tuh saya mau minta ART saya datang saat libur tapi kok ga bisa dihubungin nomor HPnya , wah pikiran saya dah berkecamuk, jangan-jangan HP-nya dijual 😛 ((suudzon pisan yes)) setelah saya cek ternyata ART saya merupakan tipekal yang setia. Iya setia banget ga diisi pulsanya menanti saya yang isi 😂. 

Pada akhirnya kartu prabayar yang lama hangus, mau ga mau dong demi komunikasi lancar jaya saya kembali membelikan nomor baru. 

Berhubung ART saya memang tidak mengerti cara mengoperasikan HP mau tak mau segala urusan administrasi daftar kartu barunya saya pulak yang bantu.

Inilah awal mula saya mengetahui ternyata ada masalah dengan NIK maupun nomer KK saya karena saya gagal mendaftarkan kartu baru milik ART. Saya pun inisiatif untuk pake nomor saya yang lama dan sama GAGAL jika menggunakan ID saya.

Pict fr PIXABAY edited by bundanameera

Tuesday, January 2, 2018

Caraku Agar Tetap Dekat Dengan Anak Meski Sibuk Bekerja...

"Kamu tahu Nak, jika kamu sedih maka ibu jauh lebih sedih darimu"
Penggalan kalimat itu terekam jelas dalam otak saya, kalimat yang dilontarkan oleh seorang ibu kepada anaknya. Saya yang sudah lama ditinggal oleh almh.ibu menangis haru menonton film Korea "My Mom" takkala melihat dialog dan adegan yang ada di film tersebut.

Film itu saya tonton sekitar tahun 2011, jauh sebelum saya menyandang status ibu namun tetap saya bisa merasakan banget bagaimana kisah perjuangan seorang ibu dengan kondisi yang sederhana dan kekurangan namun ia bersikeras melakukan apapun demi anaknya bahagia.

Bergulirnya waktu, kini saya telah dikaruniai anak dan saya pun memahami akan sepenggal kalimat yang pernah saya dapatkan lewat film tersebut. Tidak ada yang bisa membuat saya galau, saya nekad , saya berani semuanya cuma karena anak.

Memutuskan menjadi ibu yang bekerja diluar rumah memang suatu keputusan yang berat akan selalu timbul konflik baik dalam diri maupun dengan orang lain. Ada yang dukung menjadi bahan bakar penyemangat pribadi untuk fokus bekerja.

Namun ada pula yang menyinyir didepan atau dibelakang begitulah mereka yang maha tau men-judge kehidupan orang lain. Adalah pilihan  bagi saya sendiri menerima setiap konsekuensi yang harus dijalani sebagai ibu bekerja.

Mungkin jika menyambung kisah film yang saya bahas sebelumnya, saya saat ini merasakan sama seperti ibu itu bagaimana berjuang memang untuk kebahagiaan anak meski istilah lebaynya harus  menguras air mata dan darah.



Wednesday, December 27, 2017

Jangan Khawatir Kini Ada Kemudahan Layanan Rawat Inap!

Halo temans semuanya, apakabar?setelah long weekend tentunya kabar baik bukan?atau jangan-jangan ada yang malahan jatuh sakit?semoga yang sakit lekas sembuh yah 😉.

Ngomongin tentang kesehatan tentu tidak akan ada habisnya, setiap orang akan selalu mendambakan untuk selalu hidup sehat. Namun siapa yang akan menyangka jika sudah menjaga tiba-tiba tanpa kita ketahui datanglah penyakit.

Saya jadi teringat kisah bapak saya sendiri, bapak termasuk individu yang (alhamdulilah) tidak punya riwayat penyakit yang serius namun siapa sangka insiden terpeleset ketika pulang dari mesjid seusai solat subuh menjadi musibah bagi kami semua.

Insiden tersebut menyebabkan bapak akhirnya di vonis STROKE setelah menjalani pemeriksaan CT Scan hasilnya menunjukan banyaknya penyumbatan di otak sebelah kiri yang berakibat anggota sebelah kanannya tidak dapat digerakkan sebagaimana mestinya.

Tak hanya anggota badan sebelah kanannya yang tak mampu digerakkan namun bicaranya pun hampir tidak jelas. Insiden ini membuat bapak dilarikan ke salah satu rumah sakit namun sangat disayangkan sesampainya disana tak ada sama sekali tindakan bahkan ketika kami meminta untuk pindah kamar itupun memerlukan prosedur yang ribet.

Dengan kondisi tersebut saya sungguh menyesal dengan layanan rumah sakit tersebut. Ah berbagai pemikiran buruk langsung terlabel untuk rumah sakit tersebut. Susahnya mendapat kamar rawat inap yang mengharuskan berbagai prosedur dijalankan.

Friday, December 22, 2017

Tolong Masukin Saya Kerja Dong!

Pernahkah temans mendapatkan sapaan dari seseorang baik itu kawan lama atau siapapun via sosmed atau mereka langsung japri ke WA kemudian ujungnya memohon bantuan "Masukin Saya Kerja Dong".

Jika pernah mengalaminya selamat kita seumuran senasip, saya seringkali diminta baik itu sodara sampe kenalan yang baru saya approve di sosmed untuk bisa membantu mereka memasukkan kerja.

Mendapati hal tersebut mau tak mau saya pasti memberikan jawaban yang sungguh penuh kedustaan 😂😂😂😂 pasalnya kalau saya bilang "hah?aku sih ga bisa masukin emangnya perusahaan nenek moyang" ujungnya akan terjadi pertengkaran karena ada hati yang teriris oleh jawaban saya.

So, dengan niat tidak ingin menyakiti maka jawabannya berubah "baiklah nanti saya coba dulu tanyakan ke user yah sapa tahu butuh" >> padahal jelas-jelas lagi ga ada lowongan. 

Pernah juga niy ada yang maksa saya buat masukin orang dan bilang "ga apa-apalah buat posisi apapun yang penting kerja ditempat kamu" ckckck sungguh rasanya ingin kuteriak hatiku melara 😑.

Saya sangat mengerti bagaimana menjadi jobseeker, dan saya pun pernah menjadi pengangguran yang selalu diberondong sama orang lain dengan pertanyaan Kapan Kerja?atau pertanyaan sekarang ga kerja?terus ujungnya dilabelin dan dibully kesian yah jadi sarjana tapi ngendon di rumah lalu saya jadi inget si Doel yang dinyinyirin emaknya Zenab 😂.

Tapi memaksa orang lain untuk bisa masukin dengan dalih apapun itu TIDAK BENAR sodara setanah air, setiap perusahaan kan punya aturan dan ga semuanya bisa dititipi oleh siapapun demi anaknya, sodaranya atau temennya yang pengen kerja.

Bantu mengurangi pengangguran boleh tapi maksain banget biar diterima ya jangan begitu caranya dong!

Wednesday, December 20, 2017

Apa Saja yang Menjadi Perhatianku Saat Bekerja Selama Hamil?

Hai temans apakabar?semoga sehat selalu makin berbahagia mendekati tahun baru tentunya yeay 😍. Kali ini saya mau bahas hal-hal yang menjadi perhatian selama kerja dimasa kehamilan ini. Konon katanya kalau karyawati sedang hamil kinerja menurun?benarkah?adakah yang merasa seperti itu?

Bagi saya sendiri selama kehamilan kedua ini tidak ada masalah hanya ada masalah eksternal yang justru membuat saya jadi ga masuk kerja bukan karena kehamilan. Mungkin ada temans yang pernah mengalami kehamilannya ada masalah sehingga dengan terpaksa mesti istirahat dirumah membuat rekan kerjanya yang ga AWARE ngomel-ngomel 😂. *semoga dijauhkan dari rekan kerja begicu*.

Nah temans meski kondisi sedang hamil jangan sampai membatasi Produktifitas dalam bekerja yah *aseek*. Tentunya tidak dapat disamakan satu sama lain kondisi karyawati yang sedang hamil bukan?bisa saja ada yang seterong kek saya atau juga yang diharuskan istirahat yang cukup sama dokter. Namun hal tersbeut sebisa mungkin jangan sampe nih buat kinerja kita menurun drastis.

Misalnya yang tadinya mampu selesaikan rutinitas tugas dalam tempo sesingkat-singkatnya lalu sejak hamil dengan dalih bawaan baby akhirnya terbengkalai hingga ga mood dikerjakan. Ingat loh temans kalau sudah komitmen bekerja otomatis diri kita juga yang mesti mengatur sedemikian rupa antara kondisi tubuh dengan load kerjaan sehari-hari. 


 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design