Liburan Seru Di Rumah Ala Saya

cara asyik menimati liburan di rumah, kalau di rumah ngapain aja?, liburan-seru-di-rumah, kegiatan menyenangkan di rumah, liburan murah

Liburan Seru Di Rumah Ala Saya

Hal paling menyenangkan buat saya itu adalah menjelang weekend. Setelah berjibaku sebagai mamak bekerja maka setiap hari jumat bikin saya pengen cepet pulang.

Ngomongin weekend nih, biasanya yang saya lihat kegiatannya pada seru yah dari mulai jalan-jalan, ikutan event, seminar, arisan dan masih banyak lagi.

Kalau saya gimana?sebagai mamak yang MAGER karena sudah letih senin - jumat selalu wara wiri kesana kemari so saya dan akang suami yang emang klop jarang main biasanya menghabiskan waktu liburan di rumah saja.

Emang seru? ga bosan? tentu saja seru dan merasa malah waktu tuh berasa cepat banget.


Bagi saya, liburan di rumah juga ga kalah asyik kok dibandingkan dengan jalan-jalan loh. Apa saja sih kegiatan seru ala saya selama liburan di rumah?

liburan-seru-di-rumah, cara asyik menikmati liburan di rumah,


Berikut adalah kegiatan yang saya lakukan selama liburan di rumah :

  • Masak-masakan

Akang suami dan saya ini meski badan kami ceking-ceking tapi kami adalah keluarga ceking yang doyan makan. Jangan salah Neyna juga gitu biar kata badan kecil kayak mamaknya tapi kalau makan wuih segut pisanlah.

Nah biasanya kalau liburan identik dengan jajan diluar, so kalau di rumah aja nih biasanya kami masak-masakan. Seperti libur weekend lalu, kami ini doyan banget steak karena pengen dapat porsi banyak dan mager keluar rumah maka yang kami lakukan adalah :

Jeng--jeng--jeng order daging wagyu mentah via go sent then kami eksekusi di rumah. Dengan mengeluarkan kocek cuman Rp 170.000 saja kami sudah dapetin daging wagyu dengan berat 1 kg bo! plus bonus sosis.

Eksekusi berlangsung dan selama liburan kami konsumsi daging mulu cem Harimau saja wkwkwk

  • Donlod Film

  • Sudah ratusan bahkan ribuan purnama saya dan akang suami ga pernah ke XXI lagi. Duh sedih banjet karena udah punya anak yang cimit-cimit maka kegiatan ini terhenti. Namun tak masalah kegiatan nonton film masih bisa kami lakukan meskipun di rumah saja.

    Berhubung wifi rumah kenceng banjet, jadi akang suami yang donlod deh filmnya lalu nonton ala-ala bioskop gitu. 

    Simple bukan?sambil nonton sambil nyusuin atau kadang sambil bersihin P*p Rayi. Indahnya liburan di rumah LOL.

    • Tidur

    Kegiatan seru lainnya bagi saya selama liburan adalah sleeping beauty gaes!iya karena selama 5 hari kerja waktu tidur saya kurang so di waktu liburan saya balas dendam tidur all day long itupun dengan dalih kelonin anak.

    Pokoknya weekend kalau anak bobo, saya ikutan biar energinya penuh kembali. Alhamdulilah semuanya hepi meski cuman tidur doang di rumah hahaha.


    ***
    Temans gimana liburan seru di rumahnya?ngapain aja hayo?ga perlu baper liat temans lain posting foto liburan di Eropah next ada waktunya kok!.

    Demikian yang bisa saya share kali ini, yuk sharing yuk apa yang temans lakukan selama liburan di rumah?

    13 komentar

    Avatar
    Riza Alhusna Kamis, 13 Desember, 2018

    Gw kalo weekend juga di rumah aja mbak. Males pergi jauh-jauh, capek, macet. Masa Senin-Jumat udah ketemu macet akhir pekan ketemu macet lagi. Ogah amat.

    Reply Delete
    Avatar
    desy laily Senin, 04 Februari, 2019

    Kalau kami liburan dirumah identik dengan makan, nonton, makan, tidur, dan bebas mau mandi sore aja juga boleh😁
    Makanan pasti sudah keep di kulkas, tingval eksekusi aja, gak perlu repot lagi. Yang penting anak2 senang ya mom.

    Reply Delete
    Avatar
    CatatanRia Senin, 04 Februari, 2019

    Saya juga lebih sering di rumah sih teh kalau liburan. Biasanya ya main aja sama anak-anak bermain bebas yang penting anak happy.

    Reply Delete
    Avatar
    Aminnatul Widyana Senin, 04 Februari, 2019

    Liburan waktunya buat beres2 rumah mom. Bersihkan lemari dr baju2 yg udah gak kepake, atau beresin mainan anak2 yg uda rusak2 itu

    Reply Delete
    Avatar
    Visya Al Biruni Selasa, 05 Februari, 2019

    Hihi sama mba aku juga suka masak2 dan tidur kalo lagi libur tp sejak berbayi, tidurnya mah nyesuain si bayi XD nonton film juga malem doang XD sisanya ngajak si bayi maiin all day XD

    Reply Delete
    Avatar
    Cilya in Wonderland Selasa, 05 Februari, 2019

    Aku kalo liburan di rumah, bikin design, nonton TV dan tiduuur ...karena itu nikmat banget. Makan pesan gojek saja.hari libur masak kalo libur ehehehe

    Reply Delete
    Avatar
    fenni bungsu Selasa, 05 Februari, 2019

    Daku kalau liburan selain tidur dan makan, yang paling penting adalah nyuci terus nyetrika sambil nonton film wkwkwk

    Reply Delete
    Avatar
    April Hamsa Selasa, 05 Februari, 2019

    Tidur udah yang paling enak, wkwkwk dasar emak2 gak produktif #toyordirisendiri.
    Pokoknya kalau libur maunya sih santai2, gak masak, gak ngapa2in deh, tapi mustahal sih ya kalau msh ada anak kecil, mau gak mau urusan ma anak2 ini yg msh tetep dkerjain :D

    Reply Delete
    Avatar
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) Rabu, 06 Februari, 2019

    Ini aku banget kalau lagi libur dan suka mager, lebih memilih untuk tidur. Hahahahaaa... Tapi biasanya walaupun hanya tidur-tiduran saja sukanya sambil megang hp juha.

    Reply Delete
    Avatar
    vharanie Rabu, 06 Februari, 2019

    hahaha.. ini sih bukan hanya libur aja, tp sehari hari aku sama anak anak kayak gini mbak.. hehehe.. tp kalau libur malah jadi agak susah tidur malamnya, minta begadang terus

    Reply Delete
    Avatar
    Irra Octaviany Rabu, 06 Februari, 2019

    Persis bun kayak yang suka aku lakuin kalau liburan. Haha. Soalnya kalau di rumah maunya quality time aja sama keluarga. Jalan juga ke pasar aja. Hehe

    Reply Delete
    Avatar
    adeuny Kamis, 07 Februari, 2019

    aku kayak gini ga pas libur aja mbak hari hari biasa pun juga kalo lagi mager wkkwkwkwk. cuma klo soal makan orang rumah sukanya aku masak pentol tahu yang suka daging aku doang ehhehehe

    Reply Delete
    Avatar
    Faradila Putri Sabtu, 09 Februari, 2019

    Download film sama tidur itu aku banget pas hamil duluuu mbak hahaha. Sekarang nonton filmnya suka dipending dulu hiks

    Reply Delete