Monday, May 2, 2016

Waspada Pencurian Saat Subuh

Tinggal dengan daerah dikelilingi kebon dengan posisi letak rumah paling ujung membuat kita sebagai penghuni rumah mesti waspada. Kalau ada gangguan dari yang tak kasat mata siy sudah khatam level takutnya hahaha. Dari diganggu lewat suara tangisan di tengah malam, suara yang lagi getok tembok, suara burhan konon katanya nandain klo tempat itu angker, TV mati sendiri padahal TV baru (pamer hehe) sampe kau sering lari padahal lagi anteng main cari ayah atau bunda teruz bilang "bun itu nenek2 di pojok kamar" fenomena itu akhirnya ga bikin merinding lagi karena jadi biasa. Uda ga pernah dadah-dadah lagi ke kamera kalau nemuin yang ganjil (sombong :p).

Justru ada yang lebih menakutkan adalah ketika ada orang asing yang mencoba masuk alias maling alias bangsat (orang sunda mah gitu :p). 2x sudah saya pernah mengalami kemalingan di waktu pagi. Kejadian pertama saat kita masih numpang di rumah Emak (mertua) kau masih berusia 4 bulan. Pagi itu subuh jam 5 bunda sedang menyusuimu karena menghadap ke tembok jadi pas ada yang masuk kamar dan ga pake kacamata kirain yang masuk Engking soalnya pake peci dan jaket tapi pas dia mau balik bunda baru sadar bukan Engking maka bunda bangunin ayah ada maling. Ayah yang belum sadar 100% langsung ngejar sambil bawa guling, dan kejadian konyol pun terjadi. Ayah uda nangkep malingnya tapi sambil ditanya "Maneh maling lain" (kamu maling bukan) ya jelas tu maling kagak ngaku akhirnya ayah lepasin. Karena bunda yang tadinya ngejar dari belakang sambil teriak maling balik lagi ke rumah karena inget kau yang bangun takut jatuh dari kasur.

 Setelah keluar sambil gendong, yah itu malingnya, ayah cuman bisa lempar guling. Dompet ayah, Hp bunda ga selamat yang selamet justru hp ayah yang jatuh tergeletak. Malingnya kabur pake motor dan masih sempet angkat telepon bunda ckckck. Kejadian itu emang bikin dongkol tapi akhirnya kegantian juga hp yang lebih bagus dibeliin ayah apel kroak wkwkwk cuman akhirnya lost contact sama teman-teman ini justru yang paling berharga. Beruntung ada Pesbuk dan Twitter kala itu membantu banget buat menjalin silaturahmi yang putus gara-gara maling.

Move on dari rumah emak kita mencoba menjadi kontraktor, nah disini bunda di uji lagi kali ini motor bunda yang terbilang masih kinyis-kinyis mesti di ambil lagi sama maling. Kejadiannya padahal jam 2 pagi bunda bangun truz subuh jam 5 juga ke bawah wudhu. Tapi emang dasar maling gerak-geriknya ga kedengeran. Pagi jam 7 sampe lemes kaki liat motor kagak ada. Gembok pager juga dibawa sama si maling menghilangkan jejak. Tapi percayalah dibalik musibah tentu akan ada hal yang digantikan jika kita ikhlas. Ikhlas siy cuman ngurusinnya lama bolak balik ke Polisi bah sampe bolos berapa kali ngurusin surat ilang (maklum tu motor kreditan hahaha) tapi ada untungnya kredit jadi uangnya kembali. Coba uda lunas wasalam deh sakit hati banget hehehe.
Lalu pagi ini pukul 03.30 wib bunda dibangunkan ayah, ayah dah kayak maling juga sama-sama ngintip tu maling. Malingnya sembunyi di semak-semak di balik pohon bambu depan rumah. Ga keliatan mukanya cuman kode morse yang dia sampein. Ayah pasang strategi coba keluar kamar dan bunda yang ngintip, berhubung pintu kamar bikin berisik satu RT maka cara ini berhasil tuh bikin si maling kode-kodean dan yang bunda liat tu lampunya ada di 2 posisi dengan penerangannya yang posisi depan besar sedangkan posisi belakang kecil. Setelah tahu ada yang bangun ga berapa lama kemudian 2 motor terdengar suaranya pergi.

Berhubung tetangga paling deket ya Mamah Enging (kakak ipar) maka bunda telepon langsung biar mereka juga bangun. Tahu sendiri kan maling sekarang nekad, karena pas bulan sebelumnya ada maling ketauan bawa parang tapi keburu kabur, sebelumnya lagi ada maling yang sempat dipukulin cuman berhasil lolos kemudian baru-baru ini ada lagi maling sepertinya orang yang susah karena dia cuman ambil gas, minyak sama gula kopi dengan sendalnya di tinggalin di dapur (masih ada niat baik kali y nukerin sendal hahaha). Kejadian di sekitar lingkungan rumah kita tetangga satu RT.

Sumber Google
Skip...skip...skip..lanjut pagi ini pas Papah Gugum (kakak ipar) pulang dari mesjid solat subuh ternyata tetangga yang rumahnya paling besar kemalingan motor. Y ampun berarti tu maling yang tadi kayaknya dan pas periksa rumah Mamah Enging juga pager samping kebuka. Alhamdulilah masih aman sebab 2 tahun lalu rumah Mamah Enging kena TV, HP, sepatu sampe ke Jaket kulit diambil.

Kasus pencurian kayak gini memang mengambil waktu subuh karena biasanya yang ngeronda kan cuman sampe jam 2 nah selanjutnya jam 2 ke bawah kan lagi enak-enaknya tidur. Makanya bener kan anjuran Rasullah bangun sepertiga malam lalu lanjut sampe subuh dan jangan tidur lagi tapi kembali bekerja. Makanya tidur jangan terlalu larut malam biar bisa bangun di sepertiga malam, selain menambah pahala karena menghidupkan malam ya mencegah kemalingan kayak yang terjadi pagi ini.
Semoga kita selalu dilindungi y Aamiin..

30 comments:

  1. Sama mbak di kampung saya bangsat itu beraksinya saat subuh mbak, yang ngeronda ada sampai jam 04.00 tapi tetep saja maling itu masih bisa beraksi, mungkin malingnya sudah pada pinter2 mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yak maling sekarang ga hanya pinter tapi nekad kang Iman, bawa parang kalau ketauan daripada dibunuh mending membunuh :/ ngeri dah

      Delete
  2. Wah.. lumayan "rawan" juga ya lingkungannya? Makanya diadakan ronda ya?

    Asli kocak tuh yang kemalingan waktu lagi nyusuin bayi.. turut prihatin, hanya saja efek lucunya kuat banget.. Hehe

    Semoga yang hilang digantikan dengan yang lebih baik, lebih berkah.. Aamiin^^

    Oh ya, blognya sudah saya follow balik dan terima kasih sudah sering berkunjung ke blog saya walaupun saya belum sempat BW ya.. Salam kenal.. (Ini kunjungan perdana saya sepertinya^^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe kocak kalau diinget lagi tapi pas kejadian dongkol banget mba hahaha..
      Aamiin..
      Makasi banyak mba sudah dikunjungi ^^

      Delete
  3. emang itu gak dimasukin ke rumah ya?

    di depan teras gitu ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya hahaha di teras saja dan dibawa pulang si maling *saya mah gitu orangnya wkwkwk

      Delete
  4. sepertinya kita makin sadar bahwa tahaajjud dan bangun malam sangat penting, bukan hanya untuk ibadah, tapi juga untuk mencegah kemalingan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe betul kang :p kalau ada pengalaman yang sama mangga share kang hehhe

      Delete
  5. waduh memang harus waspada. tambahin cctv aja biar tambah aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biarkan CCTV-nya diserahkan Gusti Alloh ntar ada sign biar kita bangun hehehe

      Delete
  6. ha ada yang ambil gas?kasian memang butuh duit kali mbak. aku jg pernah kemalingan mbak. hbs itu depan tak kasih pager yang agak tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau ada yang sampe begitu sebenernya PR juga buat tetangga y mba jangan sampe ada yang nekad curi begitu..
      Rumahqu belum dipager si mba hehe doakan semoga ada rezekinya buat mager :)

      Delete
  7. aku siang aja was-was mak apalagi pas subuh, mesti hati2 ya mak jaga diri dan jaga rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba mesti kuping awas dan pastikan di teralis semua mba mencegah lebih baik hehehe

      Delete
  8. serem banget ya ini, semoga tergantikan yang lebih :)

    ReplyDelete
  9. ternyata yang lebih nyeremin mah maling yah.. bukan yang lain :)

    ReplyDelete
  10. Iya bener banget, banyak kejadian maling itu waktu subuh. Beberapa waktu lalu adik iparku kemalingan juga, tapi cuma ambil dompet. Kebetulan ada CCTV, pas dilihat emang bener ada maling masuk sekitar jam 3 pagi.
    Yang ngeri tuh kalo maling nekat mencelakai penghuni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sekarang mah kan zamannya nekad mereka uda pada bawa golok kalo ketauan langsung bacok daripada mereka yang mati

      Delete
  11. Seminggu kemarin, temanku (seorang polisi) naik sepeda ke mushalla untuk shalat maghrib berjamaah. Selesai salam, dia tengok keluar ternyata sepedanya sudah raib digondong maling. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boro sepeda y mas di musola mah sendal aza bisa dimaling, pergi pake sendal pulang nyeker mending kalo sendal yang tertukar hahaha

      Delete
  12. beda lagi kalo disini mba kadang beraksinya waktu sholat mba giliran orang pada sholat eh dia malah ambil kesempetan itu buat nyuri
    Ada satu lagi mba yg beraksinya pada saat sholat jumat, kalo ini yg beraksi cuma pencuri sandal tapi lebih tepatnya bukan nyuri sih cuma nukerin sandal dia yang jelek dan ngambil punya orang lain yg masih bagus dan bermerk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayak dirumah mertua ditinggal magrib cpt amat dh motor kaka ipar digondol hehhehe

      Delete
  13. Untung didaerah saya masih aman2 saja dan semoga terus aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin maklum daerah saya masih kampung mba hehehe jd kalau mau puasa apalagi menjelang lebaran suka banyak maling hehehe

      Delete
  14. Bener banget mbak, jam-jam segitu saat orang lagi tidur enak-enaknya sih ya.. Biasanya sama jam 18.00an saat maghrib. Kan biasanya orang-orang pada di dalam rumah atau di masjid untuk sholat maghrib.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba pas magrib juga dulu motor kaka ipar ilang pas magrib ditinggal solat bentar hehehe.
      salam kenal mba Cindra ^^

      Delete
  15. ya ampun jadi inget pas masih kuliah dulu, malingnya beraksi di kos-kosan sebelum subuh. Malem ini kamar saya, lha besoknya nekad dia balik lagi ke kamar belakang rrrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nekad banget y mb makanya suka ada yg bawa golok klo ketauan drpd dibunuh maka dia yg bunuh

      Delete

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

 

Bunda Nameera's Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design