Search

5 Kebiasaan Yang Cuma Dilakukan Saat Ramadan

Apa kabar temans semua? alhamdulilah sudah masuk hari ke-13 puasanya masih aman? amalannya masih kenceng? InsyaAllah terjaga terus ya amalannya. aamiin..

Baca yang ini lagi : 

Bulan Ramadan tahun ini rasanya dinanti-nanti sekali karena beberapa minggu sebelumnya saya positif covid jadi was-was duluan kalau bulan Ramadan ga bisa maksimal karena sakit. Tapi alhamdulilah Allah maha baik memberi kesempatan saya untuk menikmati puasa kembali di bulan Ramadan tahun ini.

Bisa sahur bareng keluarga, buka bareng keluarga itu indah banget setelah sebelumnya untuk sekedar berdekatan saja saya ga bisa karena terpapar virus covid ini.

Jadi menikmati sekali bulan Ramadan kali ini ditambah lagi anak kicil Rayi juga sering ikutan sahur menambah ramai suasana sahur.

kebiasaan-yang-dilakukan-saat-puasa

5 Kebiasaan Yang Cuma Dilakukan Saat Ramadan

Selama bulan Ramadan, tentunya banyak perubahan bagi saya khususnya sih entah yah apakah temans juga sama? soalnya hanya dibulan Ramadan saja, kebiasaan ini bisa terjadi :p

Berikut 5 kebiasaan yang cuma saya lakukan saat bulan Ramadan :

❤ Bikin Takjil Sendiri

Sebelum covid menyerang, saya adalah tim Berburu Takjil tapi kini berganti menjadi tim bikin sendiri takjil. 

Meski takjil sederhana yang penting bisa dinikmati oleh keluarga khususnya Neyna dan akang suami. Varian takjilnya juga yah ga yang mewah yang penting ADA hahaha..

Baca yang ini yah :

Saya trauma kalau harus terpapar virus lagi *naudzubillah jangan sampe deh kena lagi karena saya harus keluar rumah. So, tahun lalu dan tahun ini saya tim bikin takjil sendiri di rumah.

❤ Rajin Masak

Hari-hari biasanya tuh saya masak cuma sekali aja dipagi hari setelah solat subuh, masak agak banyak biar nanti pas pulang kerja bisa rebahan santuy *eh engga ding bisa ngomel-ngomel ajarin Neyna belajar :)))

Tapi berbeda dibulan Ramadan, entah kenapa saya jadi rajin masak. Masak buat takjil, masak buat buka sampe masak buat sahur. Ulalala kretekin jari jemari hahaha..

Sejujurnya harapan rajin masak juga selain penuhi asupan gizi keluarga juga utamanya biar anak dan suami pada semangat jalanin puasanya. Kan dulu juga waktu saya kecil merasakan banget kalau buka dan sahur makan makanan favorit tuh jadinya HAPPY syalalala terus.

Akhirnya saya terapin ini deh selama bulan Ramadan.

❤ Tarawehan di Rumah Aja

Bulan Ramadan identik juga dengan solat taraweh, biasanya saya solat di rumah aja. Alhamdulilah sekali Ramadan kali ini personel ikutan taraweh bertambah yakni ada Rayi. Pasti pada nanya kok Rayi ga ke musola? 

Rayi masih belum tertib kalau diajak ke musola, sukanya ngoprek dan lari-lari pernah juga kata ayahnya jailin orang o_o makanya saya masih ajakin solatnya di rumah dulu.

Di rumah juga Rayi iseng banget, belum lagi cerewet ngikutin bacaan solat atau mulai duluan gerakan solatnya hehe.

❤ Ngabuburit

Cung yang merindukan adzan magrib kalau bulan Ramadan? hahaha semuanya pasti rindu nih. Biasanya kalau udah beres masak buat takjil dan prepare buat masak buka, saya dan Neyna ngabuburit di ruang tengah.

Akang suami sendiri pulang ke rumah selepas magrib jadi kegiatan ngabuburit saya paling sama anak-anak. Ngapain aja? paling ngerjai tugas Neyna kalau udah beres nonton deh atau main sama Rayi.

❤ Tidur Selepas Subuh

Sebenarnya ga baik nih temans tidur selepas subuh, cuma entah mengapa kalau Ramadan aja rasa kantuk itu besar banget, biasanya juga kalau selepas subuh dihari biasa saya suka masak, beberes lanjut kerja.

Tapi pas Ramadan ini, habis subuh, tadarusan apalagi kalau Rayi minta dikelonin ealah ikutan tidur dah wkwkwk..

Padahal ga enaknya tidur selepas subuh pas puasa itu suka haus tenggorokannya kering belum lagi suka pusing bentar bangun karena kebelet pipis hehehe..

***

Nah temans, demikian 5 kebiasaan yang cuma saya lakukan dibulan Ramadan. Adakah yang sama dengan saya? atau berbeda? yuk bisa sharing di kolom komentar.


2 則留言

  1. tidur habis subuh susah banget nolaknya teh, padahal pengennya sih tahan sampe waktunya mandi pagi buat ke kantor tapi kadang setengah jam aja susah banget nahan katuknya

    回覆刪除
    回覆
    1. iya kenapa ya mba padahal hari2 biasa tuh abis subuhan ya langsung masak bisa ga tidur dulu wkwkwk

      刪除

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun