POSTS SLIDER

I'm writing about...
顯示從 2022 起發佈的文章

Aneka Jajanan Anak Sekolah Masa Now Vs Masa Dulu

Sejak pindah sekolah, Neyna berkenalan dengan lingkungan sekolah yang tidak hanya ada kantin namun juga letak sekolahnya persis di depan salah satu taman cukup femes di Cimahi. Baca yang ini deh :  Malam Mingguan di Taman Kartini Cimahi Jika di sekolah dulu hanya ada catering khusus dari sekolah maka saat ada kantin d…

Mengenalkan Bisnis Pada Anak Melalui Market Day

Sejak Neyna TK, sekolahnya sudah mengenalkan kegiatan Market Day. Namun saya baru berani untuk mendukung Neyna berjualan pada Market Day dimulai sejak kelas 1 SD. Pasalnya saat TK, Neyna masih minim kemampuan mengenal uangnya sehingga khawatir proses jual belinya tidak berjalan lancar. Kali pertama berjualan di Market…

Pengenalan Profesi Pada Anak Sejak Dini

Familiar kah temans dengan pertanyaan ketika kecil dulu seperti ini "Nanti sudah besar mau jadi apa?" Lalu yang ditanya bingung karena masa kini saja masih belepotan apalagi masa depan huahaha.. Zaman saya bocah, ketika ditanya pirtinyiin basa basi macam begitu saya akan menjawab dengann penuh percaya diri &…

Auto2000 Update Seputar Otomotif

"Kijang Memang Tiada Duanya" tagline yang terngiang bagi generasi 80-an hingga kini. Produk mobil yang mencuri perhatian konsumen dan sukses memberikan dampak psikologi bagi konsumen dimana ketika ingin beli mobil maka ingatnya Kijang. Karena promosi yang terbilang sukses melalui iklan yang didesain dengan a…

Momen Ulang Tahun Bagi Anak

Ulang tahun dalam arti sebenarnya justru berkurang usia, semakin besar tugas dan tanggung jawabnya. Buat anak-anak mungkin artian ulang tahun masih dalam tahapan yeay nanti dikasih hadiah sama ayah bunda. Dulu saya kecil pun begitu, menghitung detik demi detik perubahan hari hingga tiba hari ulang tahun saya maka saya…

Pentingnya Belajar Public Speaking Untuk Anak

Cung siapa yang punya kendala saat berbicara di depan banyak orang? nah zaman sekarang nyatanya butuh banget loh kemampuan untuk bicara di depan untuk mengemukakan opini, membacakan informasi, mempresentasikan tugas hingga bisa memandu sebuah acara. Saya masih inget sekali, kemampuan bicara saya saat kecil sangat mini…

Bagaimana Menjadi Orang Tua Yang Adil?

Pagi ini saya menonton film Bollywood India genre Horor namun pengemasan film India selalu ada sisipan humornya sehingga seremnya ga terlalu bikin merinding disko dibandingkan film Thailand. Awalnya saya kira filmnya menceritakan rumah hantu, namun ternyata ga cuma rumah hantu saja akan tetapi alur cerita yang memberi…

Love Hate Siblings Relationship

Di rumah rasanya tuh ga pernah sepi dengan pertengkaran antara Neyna dan Rayi. Sedikit-sedikit tengkar tapi herannya ga lama kemudian sudah ikrib kembali.   Padahal 5 menit sebelumnya ada satu yang nangis lalu adu-adu mulut, satu merasa si paling korban dan yang satu lagi si paling benar.   Begitu seterusnya polanya, …

Bloom Collagen : Cara Simple Bikin Awet Muda

Memiliki kulit yang sehat dan terlihat awet muda adalah dambaan semua perempuan termasuk saya! Loh iya siapa sih yang ga mau keliatan awet muda meski usianya sudah bertambah? Sepertinya ga cuma saya aja yang selalu menolak tua hahaha, suka lupa aja gitu usia udah tua tapi masih merasa nih diri ini usianya muda. "…

Pillow Talk Bersama si Sulung : "Perceraian Dimata Anak"

N : "Bunda, kasihan si Biru yah, terus gimana dia tinggal sama siapa?" N: "Kalau bunda pisah, teteh ikut bunda yah nanti bunda ambil yah tabungan teteh semua biar bisa beli rumah buat kita"  B : "Lah tabunganya aja cuma isinya 20 ribuan bisanya beli rumah-rumahan barbie doang mana cukup bua…

Pantau Perkembangan Kognitif Anak Melalui Winning Skills

Review Winning Skills Interactive Assessment Beberapa minggu lalu, saya dikirimkan artikel berbahasa Inggris seputar perekrutan dan persaingan di dunia kerja saat ini.  Bagaimana dunia kerja semakin menuntut kapabilitas seorang karyawannya dengan skills yang mumpuni. Rasanya langsung khawatir memikirkan bagaimana nant…

Saung Soreang : Tempat Makan Instagramable

Ya..masih jalan-jalan di Soreang, sebelumnya saya tuliskan pengalaman seru berkunjung ke Science Center Soreang maka ini adalah post lanjutannya. Siang itu memasuki jam makan siang, saya dan keluarga memutuskan kembali ke Saung Soreang. Ya nama tempat yang dijadikan sebagai tempat manasik Bapak ini adalah Saung Sorea…

Pentingnya Menentukan Lokasi Sebelum Membuka Usaha

"Buka usaha yuk, di deket kampus sana kayaknya pasti sukses deh soalnya belum ada nih yang jualan kayak gini" Pernah ga temans punya pemikiran ide seperti itu? jelaslah pasti ada saja bukan yang pengen punya usaha dan bercita-cita usaha berkembang sukses sedemikian rupa. Tapi perlu temans perhatikan nyatanya…

Liburan Seru Berkunjung ke Science Center Soreang

Liburan ke Science Center Soreang. .Yeay..libur telah tiba, begitulah anak-anak menantikan hari libur khususnya hari ahad. Dihari inilah kami bisa menghabiskan waktu menjelajah untuk menambah pengalaman mereka. Maka pada hari ahad, tanggal 16 oktober silam berbarengan dengan acara manasik Bapak saya di salah satu rest…

Polusi Bukan Sekedar Ilusi, #MudaMudiBumi Siap Beraksi!

Seminggu yang lalu, Rayi akhirnya berobat ke Dokter Spesialis Paru-paru setelah 3 bulan bolak balik ke dokter umum namun tak kunjung reda sakitnya. Gejala sakit Rayi diawali dengan demam lalu batuk kemudian sehat kembali dan 3 minggu lalu sempat saya larikan ke UGD Rs. Dustira pada malam hari dikarenakan saturasi turu…

Ketika Anak Hadapi Konflik Dengan Teman di Sekolah

Akhirnya saya bulat juga memindahkan Neyna ke sekolah yang sudah lama saya incar. Alasannya selain kualitas baik tapi juga dengan biaya yang ramah kantong. Sejak bulan Juli, Neyna beradaptasi dengan lingkungan baru, guru baru hingga teman-teman yang belum pernah ia jumpai selain sahabat TK-nya yang berjumpa lagi dikel…

Mengapa Aku Harus Pandai Matematika?

Beberapa bulan lalu, Neyna mendapatkan tugas dari guru bahasa inggris dengan membuat jadwal pelajaran yang kreatif lalu semua pelajaran dituliskan dalam balutan bahasa inggris. Tak hanya sampai disitu tugasnya, melainkan ia harus mempresentasikan dalam bahasa inggris seputar mata pelajaran favorit dan yang paling tida…

Tips Umroh Untuk Karyawan Bekerja

Senang rasanya setelah 2 tahun dilanda pandemi pada akhirnya semua kegiatan berangsur-angsur pulih. Dari kegiatan bekerja hingga usaha mulai bangkit kembali. Bahkan untuk pelaksanaan Haji dan Umroh sudah kembali lagi dibuka sejak tahun 2022 ini. Maka tak heran jika semua umat muslim terus menerus silih berganti pergi …

Staycation di Aston Pasteur Bandung

Sebenarnya sudah bulan lalu, akhirnya saya dan keluarga bisa sambangi Hotel Aston Pasteur buat staycation. Sejujurnya sih udah lama banget incer Aston buat staycation setelah dulu ditahun 2021 mengikuti workshop. Tapi baru kesampean ajakin anak-anak staycation di hotel Aston pada bulan agustus lalu. Dari rumah ke Hote…

Pentingnya Apresiasi Dalam Meningkatkan Engagement Karyawan

Rasanya suka wow aja apabila saya menemukan seseorang pas interview, lalu menanyakan perihal masa kerja dan yang bersangkutan memberikan jawaban dimana bekerja sudah lebih dari 1 dekade atau bahkan hampir separuh usianya dihabiskan pada perusahaan tersebut. Kok bisa? tentu saja bisa ada banyak faktor yang bisa menumbu…

Yuk Perhatikan Kecukupan Serat Pada Anak!

Kesehatan saluran cerna selalu menjadi pembicaraan dan materi yang terus digaungkan berulang-ulang mengingat pentingnya kesehatan saluran cerna terlebih pada anak-anak. Hayoh temans gimana nih? pernah punya pengalaman mengenai kesehatan saluran cerna anak yang berakibat anak menjadi sakit bahkan timbul alergi karena k…

Review Penggunaan Retinol Dan Niaciminade Serum Scarlett

Review Penggunaan Retinol Dan Niaciminade Serum Scarlett, Perawatan wajah menggunakan skincare memang menjadi hal yang sangat penting. Terlebih lagi memasuki usia cantik 35 tahun. Berbagai produk perawatan tentu saja mengiringi setiap harinya demi kulit yang sehat dan tampak muda berseri. Siapa sih yang tidak mendamb…

Pentingnya Diferensiasi Produk Dalam Dunia Bisnis

Melihat kasus yang sedang ramai dibicarakan oleh khalayak kini tentang produk kecantikan dimana ada 2 kubu terlibat. Kubu 1 merasa jika produk kecantikan yang kian booming dan dibicarakan dimana-mana merupakan produk yang kali pertama menggunakan merk dagang "X" sementara perseteruan dengan kubu sebelahnya j…

Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba!

"Astagfirullah, celana kesayangan udah ga bisa dikancing" "Ya ampun, kemeja favorit sepanjang masa udah sempit banget" Menu Diet Sehat 30 Hari Yang Wajib Dicoba!, Saya mengalami kondisi tubuh yang semakin subur semenjak melahirkan anak kedua. Tak dipungkiri lagi timbangan selalu saja bertambah ter…

Dukungan Disabilitas Memasuki Dunia Kerja Sektor Formal

Disabilitas masuk dunia kerja sektor formal masih jarang terdengar bukan? yang saya perhatikan penyandang disabilitas kebanyakan memilih usaha sendiri atau membuka layanan jasa seperti pijat untuk penyandang disabilitas yang netra. Padahal penyandang disabilitas seharusnya bisa mendapatkan pekerjaan yang sama, keduduk…

Keluarga Pondasi Perkembangan Sosial Emosional Anak

Peranan Keluarga Sebagai Pondasi Perkembangan Sosial Emosional Anak Di Masa Transisi "Bunda kapan sih bisa sekolah lagi?"  "Teteh bosan pengen ketemu teman-teman"? "Belajar di rumah terus ga enak" Demikian keluhan Neyna si sulung yang sejak memasuki pandemi covid-19, ia harus belajar di r…

1 Jam Menikmati Digital Art Bersama Army di PVJ Bandung

1 Jam Menikmati Digital Art Bersama Army di PVJ Bandung, Tanggal 15 juni lalu, pagi itu saya baru dapat kabar jika BTS akan hiatus. Yah rasanya potek hati ketika lagi menggandrungi 7 pemuda Bangtan ealah nasip sebagai new Army langsung potek hati hahaha. Berawal melihat banyaknya video berisikan clip musik hingga kes…

Cara Sederhana Mengapresiasi Usaha Anak

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan undangan untuk mengambil evaluasi hasil belajar Neyna. Sungguh pagi itu saya tidak berekspektasi banyak karena saya memang tidak lagi menargetkan hasil belajar kepada Neyna. Saya lebih menekankan kepada usahanya dan bagaimana ia bisa mengerahkan semua kemampuannya yang paling …

Boiler Biomassa : Inovasi Terbaik Untuk Bumi Yang Sehat

Perubahan iklim saat ini menjadi fokus perhatian bagi semua pihak. Siapa juga yang tidak khawatir dengan adanya perubahan ekstrim yang pada akhirnya kesehatan menjadi taruhan. Salah satu penyebabnya karena meningkatnya emisi karbon. Sungguh memprihatinkan jika melihat kondisi dimana emisi karbon terus meningkat seirin…

Pengalaman Seru Berkunjung ke Museum Geologi Bandung

Museum Geologi Bandung sudah menjadi incaran kami sekeluarga sejak lama, namun sayangnya tidak pernah ada kesempatan berkunjung ke sana.  Tahun 2017, waktu itu ada acara night at museum, sayangnya melihat antrian mengular hingga ke belakang, nyali saya dan keluarga langsung ciut wkwk. Kebayang sih pulangnya jam berap…

5 Tanaman Hias Paling Diminati Mancanegara

Tahukah temans jika tanaman hias asli dari Indonesia banyak dilirik dan diminati oleh negara lain. Sebagai negara tropis, memang Indonesia banyak sekali menghasilkan jenis tanaman hias cantik yang tak hanya sekedar menjadi hiasan saja tapi ada sisi ekonominya loh! Oleh karena itu, belakangan tanaman hias menjadi prima…

Pengalaman Perpanjangan SIM A Online di Cimahi

Perpanjangan SIM A online buat yang tinggal di Cimahi seperti saya ini ternyata bisa loh! Rasanya senang banget dengan adanya kemudahan dalam proses perpanjangan SIM secara online. Pasalnya saya malas sekali mengantri dalam keadaan penuh sesak, saya pernah menghabiskan waktu hingga 5 jam untuk perpanjangan SIM C saja.…

Pengalaman Menggunakan Produk Masker Scarlett

Pengalaman Menggunakan Produk Masker Scarlett , Tahukah temans jika Scarlett Whitening mengeluarkan produk terbarunya berupa masker. Sebagai pengguna setia produk body dan face care Scarlett, saya senang sekali dengan adanya produk terbaru ini. Hal ini tentu saja sebagai upaya saya memaksimalkan dalam perawatan khusus…

Bagaimana Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja?

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja,  menjadi hal yang harus dipersiapkan terlebih bagi tempat kerja yang rawan akan kecelakaan kerja. Di tempat saya bekerja, sebagai perusahaan manufaktur dimana karyawan setiap harinya berhadapan dengan mesin, alat-alat tajam maka perlu sekali adanya preventif agar tidak terja…

3 Menu Wajib Yang Harus Ada Saat Lebaran

3 Menu Wajib Yang Harus Ada Saat Lebaran , Tak terasa lagi menghitung hari menjelang lebaran.Hari yang dinantikan setelah satu bulan penuh berpuasa. Menjelang lebaran pastinya sudah menjadi tradisi bukan menyiapkan segala rupanya, dari kue kering, pakaian baru, mukena baru, furnitur rumah baru, hingga ada juga yang m…

Dampak Gaya Hidup Halal Terhadap Perkembangan Ekonomi

Sadar ga sih temans, kalau seiring berjalannya waktu kita semua semakin aware dengan yang namanya gaya hidup HALAL. Dulu mindset saya seputar halal hanya fokus kepada makanan dan minuman saja. Namun kini mau beli produk apapun entah skincare , obat-obatan bahkan buat transaksi per-bank-an saja sampe mikir dulu apaka…

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jogja

Ngabuburit merupakan salah satu momen paling seru di bulan Ramadhan. Istilah ngabuburit sendiri adalah saat dimana kita menunggu waktu berbuka puasa sambil mengisi waktu tersebut dengan berbagai kegiatan. Salah satu daerah di Indonesia yang memberikan suasana nyaman saat menjalankan ibadah puasa adalah Jogja. Baca jug…

3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran

3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran, Memasuki lebaran, biasanya selain baju dan persiapan buat mudik, ada lagi nih tradisi khusus dikeluarga  saya yakni menyiapkan kue kering. Masa kecil saya dulu, biasanya menjelang lebaran itu mendiang ibu sudah sibuk bikin aneka kue kering. Waktu pengerjaannya dimulai setelah sahu…

5 Tips Bagi yang Ingin Membeli Baju Batik Pria Terbaru

Baju batik pria yang hadir di pasaran saat ini modelnya  memang jauh lebih beragam dibandingkan dengan dulu. Jika dilihat baju batik memang identik  dengan pakaian kerja atau pakaian untuk acara-acara formal seperti diantaranya adalah kondangan. Namun dewasa ini jika dilihat ada banyak desainer yang kemudian mencoba…

5 Permainan Asah Keterampilan Motorik Kasar Pada Anak

Mengasah keterampilan motorik pada anak sangatlah penting karena berpengaruh pada kecerdasannya.  Sebagai seorang ibu, saya sangat aware untuk mengasah keterampilan motorik baik motorik halus dan motorik kasar pada anak-anak dengan cara memberikan stimulasi. Seperti motorik halus apabila tidak pernah dilatih bisa men…

3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun

Menu sahur praktis saat telat bangun, jadi pas puasa hari ke-5 saya bangun kesiangan yakni pukul 03.15 wib. Bagi saya yang biasa bangun kurang dari pukul 03.00 wib merasa jika  pukul segini udah telat. Pasalnya saya belum masak nasi juga hahaha. Maka pagi itu saya setengah berlari ke dapur tanpa cuci muka karena takut…

3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba

Bulan Ramadan identik dengan yang namanya buah Kurma. Buah yang satu ini memang menjadi anjuran untuk berbuka puasa. Maka tak heran, bulan Ramadan begini pada berburu Kurma sebagai santapan dikala berbuka. Apakah temans juga demikian? Saat ini buah Kurma tak hanya bisa dijumpai di daerah tumbuhnya seperti di Mekah ata…

5 Rekomendasi Restoran Online di Cimahi

Restoran online di Cimahi kian merajalela dengan menawarkan produk beraneka ragam loh! Kok saya bisa tahu? Sebagai mamak yang kadang malas masak dan ga pengen capek, restoran online ini bantu banget loh buat saya penuhi asupan makanan di rumah.  Terima kasih untuk teknologi yang sangat support buat ibu-ibu mageran ka…