.......... --> 3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran | Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger

3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran

Kue kering saat lebaran itu wajib ada untuk disajikan. Nah ada 3 kue kering yang banyak diminati yakni kue nastar, kue keju dan kue putri salju.

Memasuki lebaran, biasanya selain baju dan persiapan buat mudik, ada lagi nih tradisi khusus dikeluarga  saya yakni menyiapkan kue kering.

Masa kecil saya dulu, biasanya menjelang lebaran itu mendiang ibu sudah sibuk bikin aneka kue kering. Waktu pengerjaannya dimulai setelah sahur hingga sore. Aroma kue yang dibakar selalu sukses membuat perut saya berdendang ga karuan haha.

Beruntungnya sedang berpuasa sehingga kue-kue kering yang sudah jadi masuk toples tidak masuk perut saya. Barulah saya menyadari mengapa mendiang ibu memilih bikin kue selepas sahur wkwk.

Baca lagi : kenangan kue lebaran

Selepas tidak ada ibu, maka kue kering menjelang lebaran dengan bikin sendiri itu sudah tidak ada lagi. Menyesal rasanya tidak sempat mencontek resep rahasia mendiang ibu.

Akhirnya mau tidak mau saya menjadi tim beli kue kering kalau lebaran tiba. Alasannya selain saya mageran ya biar praktis juga membantu usaha kue kering.

3-kue-kering-wajib-ada-saat-lebaran

Sejarah Kue Kering Lebaran

Ngomongin kue lebaran sendiri, tahukah temans gimana ceritanya bisa ada kue kering? soalnya dulu kecil juga sempat mikirin siapa penemu kue kering kok bisa rasanya uenak dan caranya dimasukin oven?

Dilansir dari situs suara, konon katanya dulu kali pertama ditemukan di Persia. Jadi ceritanya nih si tukang roti kesulitan buat nentuin suhu oven saat panggang adonan rotinya.

Lalu untuk tes gitu si tukang rotinya coba dengan sedikit adonan dipanggang deh dan ternyata bisa jadi kue kering.

Setelah itu menyebar nih dari Spanyol ke Eropa dah..Dan kue kering pertama itu adalah Nastar! namun berbeda dengan yang dikenal Indonesia dimana Nastar isinya nanas tapi dulu isinya bluberi.

Dan bagi saya kue kering identik tersedia saat lebaran tiba.

3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran

Meski kini buanyak sekali jenis aneka kue kering dengan varian toping. Namun tetap hanya ada beberapa kue kering yang saya dan keluarga sukai.

Dan saat lebaran tiba, kue kering ini wajib ada di rumah. Rasanya ga enak aja kalau ga stock kue kering ini. 

Untuk itu saya akan bagikan nih temans, 3 kue kering yang wajib ada di rumah saat lebaran :

💗 Kue Nastar

kue-nastar-kue-kering-wajib-ada-saat-lebaran

Kue ini adalah kue favorit saya banget sejak kecil. Kalau mendiang ibu bikin kue nastar bisa saya habiskan sendiri bertoples-toples.

Yang bikin saya suka karena ada isian nanasnya yang rasanya perpaduan asam dan manis. Aih nikmatnya.

💗 Kue Keju

kue-keju-castangel-kue-kering-wajib-ada-saat-lebaran

Selain nastar, kue keju adalah kue favorit saya. Apalagi kalau taburan keju diatasnya banyak ketika dimakan ada suara kriuk dari keju panggangnya.

Adakah yang sama juga seperti saya? suka juga kue kering yang satu ini.

💗 Kue Putri Salju

kue-kering-putri-salju-saat-lebaran

Untuk kue ini adalah favoritnya anak-anak. Bisa habis dalam hitungan jam jika saya ga umpetin wkwkwk.

Saya sendiri kurang suka, tapi anak-anak bah ga direm makannya. 

Adakah dari 3 kue kering ini juga wajib ada di rumah temans saat lebaran? berhubung saya tim beli maka saya akan bagikan nih tips juga beli kue kering.

Tips Membeli Kue Kering Online

Rasanya patah hati banget saat beli kue-kue kering favorit secara online namun ketika tiba di rumah kue keringnya hancur.

Pernah banget merasakan gini, udah bayar mahal ealah malah ga berbentuk. Berikut tips ala saya jika beli online kue kering :

👉 Informasikan kepada penjual untuk double dalam packing-nya biasanya dibalut bubblewrap 

👉 Pilih ekpedisinya yang memang amanah, saat ini sih saya suka banget sama P*x*l bisa sehari sampe dengan kualitas barang sempurna.

👉 Tanyakan masa expired-nya, karena saya pernah mendapati kuenya buluk entahlah sedih bener dah pas lebaran mau dibuka eh buluk.

***

Demikian yang bisa saya bagikan seputar 3 kue kering yang wajib ada saat lebaran. Nah kalau temans sendiri gimana? kuy bisa sharing yah!

COMMENTS

BLOGGER: 5
  1. Tambahin lagi mba, cheese sticks dan lidah kucing 🤣🤣.

    Apalagi di keluargaku, masing2 beda favoritnya. Aku sukanya kastangel. Suami lidah kucing. Si Kaka putri salju, si adek nastar 😄.

    Jadilah kalo lebaran, itu kue2 wajib dipesen semua hahahahaha. Positifnya, kami bisa nikmatin kue masing2 tanpa gangguan 😁. Kalo utk tamu beli 2 macam aja, toh sebenernya ga ada tamu yg datang juga tiap lebaran 🤣

    回覆刪除
    回覆
    1. iya ini suami suka bingits sama cheese sticks mba

      刪除
  2. Nastar itu kayak kue wajib banget ya teh pas lebaran
    engga ada nastar rasanya ga rame
    tapi puteri salju juga sih
    aku malah suka makan sisa gula halusnya hehe

    回覆刪除
  3. aku paling demen kue puteri salju banyak gulanya :)

    回覆刪除
  4. wah aku paling demen kue puteri salju karena manis banyak gulanya

    回覆刪除
Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun

姓名

#Minion (Mommy Opinion),2,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,22,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,89,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,47,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,91,Reportase,30,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
ltr
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: 3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran
3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran
Kue kering saat lebaran itu wajib ada untuk disajikan. Nah ada 3 kue kering yang banyak diminati yakni kue nastar, kue keju dan kue putri salju.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihVjclgiW7-KmwOI0ZdhZmYJ_eVCgFl4-lQ7FoJoIjW-64LbDDhpDupblwk4Tk8lOCFI2npsTSwa6oWKgCyCCVBvCIYHC5ov4m7TRR288hUmhU1-uBdoOR09Xhe-uRpnqhlLh5oO6PwPmOaSMI7Fx_r7UpHOp4FJ1pU7aqUO26_TTIRcQuKz8tK8Ie/w640-h454/3%20kue%20lebaran%20wajib%20ada%20saat%20lebaran%20(1).png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihVjclgiW7-KmwOI0ZdhZmYJ_eVCgFl4-lQ7FoJoIjW-64LbDDhpDupblwk4Tk8lOCFI2npsTSwa6oWKgCyCCVBvCIYHC5ov4m7TRR288hUmhU1-uBdoOR09Xhe-uRpnqhlLh5oO6PwPmOaSMI7Fx_r7UpHOp4FJ1pU7aqUO26_TTIRcQuKz8tK8Ie/s72-w640-c-h454/3%20kue%20lebaran%20wajib%20ada%20saat%20lebaran%20(1).png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-kue-kering-wajib-ada-saat-lebaran.html?hl=zh_HK
https://www.bundanameera.com/?hl=zh_HK
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-kue-kering-wajib-ada-saat-lebaran.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content