Search

Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll Outsourcing

Temans, bagaimana dengan hari seninnya?semoga lancar jaya yah. Kali ini saya mau berbagi sekilas info seputar dunia kerja. Udah lama juga saya ga share tentang kerjaan dan knowledge di dunia HR *asyique*.

Pernah dengar ga temans?kalau ada perusahaan yang meng-hire karyawan lewat outsourcing?belakangan memang jadi trend loh, fungsi HRD di perusahaannya jadi berkurang untuk proses perekrutan yang memang memakan waktu lama.

Hal ini tentu saja bisa dijadikan buat HRD perusahaannya fokus terhadap fungsi HRD lainnya. Oh iya temans sudah pada tahu belum sih HRD itu ga cuman yang kelola gaji doang?akan tetapi fungsi HRD ada banyak lagi.

Salah satunya saya yang fokus dalam dunia perekrutan maupun assessment, selebihnya kalau ada yang demo ada rekan kerja saya yang menghadapi, urusan absensi sakit, cuti, izin ada lagi rekan saya yang tangani. 

Namun ada perusahaan yang memang memberdayakan 1 orang untuk semua fungsi HRD. Sungguh kusalut kalau ada yang bisa megang semuanya. Padahal saya aja suka sakit kepala ngurusin satu kerjaan HRD.

Paling riskan adalah saat HRD bagian Payroll yang sudah tidak mampu melakukan fungsi dan tugasnya dengan baik. 

BTW sudah tahu kan yah payroll itu apa?iya payroll itu salah satu bagian di fungsi HRD yang tugasnya untuk penggajian.

Di kantor saya dulu payroll itu banyak banget orangnya karena memang pekerjaan yang beresiko kalau gaji kurang di demo karyawan, kalau gaji lebih karyawan diam-diam saja dan disalahin adalah orang payrollnya.

Masalah payroll pada suatu perusahaan memang sangat beresiko. Karena dampak payroll tidak hanya untuk perusahaan saja namun akan berpengaruh pada seluruh karyawan loh. 

Beberapa perusahaan sendiri bahkan kerap kali merasa kerepotan waktu mengurus payroll serta mencari jasa payroll outsourcing. Lantas kenapa sih harus menggunakan jasa payroll outsourcing ?

payroll-outsourcing-linovHR



Alasan Perusahaan Menggunakan Payroll Outsourcing


Ada beberapa faktor nih temans, dimana perusahaan sudah harus menggunakan sistem payroll outsourcing sendiri, diantaranya adalah :

1. Payroll yang Memakan Banyak Waktu


Jika proses perusahaan memakan sekali banyak waktu, bahkan sangat tidak fleksibel pada saat-saat eksklusif. Jika iya, maka perusahaan sudah saatnya untuk mulai mempertimbangkan payroll outsourcing. 

Nah perusahaan bisa memindahkan beban kerja payroll kepada sistem payroll outsouring  tanpa harus mengalami resiko terbuang waktu.

2. Pertimbangkan Fokus Bisnis Perusahaan


Penyewaan jasa payroll outsourcing juga kerap kali dilakukan dengan pertimbangan matang karena perusahaan ingin lebih fokus pada pengembangan dan bisnis utama perusahaan. 

Misalnya saja, jika perusahaan sedang membuatkan suatu produk maka perusahaan wajib  lebih penekanan pada produknya dari mulai pengembangannya, pemasarannya & banyak yg lainnya.

Dengan begitu, waktu menyewa jasa outsoucing maka perusahaan tidak perlu lagi memikirkan permasalahan payroll yg memang akan sedikit merepotkan. Daripada harus  mengurus payroll namun ternyata banyak sekali kesalahannya lebih baik menyerahkan pada ahlinya. Benar kan yah temans?

3. Sistem payroll perusahaan bermasalah


Perusahaan sudah harus mulai mempertimbangkan apabila ternyata sistem payroll perusahaan tidak berjalan sesuai harapan, menggunakan peraturan perpajakan yang terdapat pada Indonesia. 

Lantaran bagaimanapun payroll dan pajak tidak boleh terpisahkan sama sekali, bahkan bila terdapat kesalahan pada perhitungan sampai keterlambatan dalam pembayarannya beberapa resiko pinalti akan dikenakan.

4. Mempunyai konsultan payroll namun kurang maksimal


Apabila suatu perusahaan  saat ini sudah menggunakan konsultan payroll outsourcing ? Tapi tidak memberikan hasil yang maksimal ? yang ada malah mengecewakan.
Jika hal itu sudah terjadi kepada perusahaan maka sudah saatnya nih perusahaan beralih menggunakan sistem payroll outsourcing yang lebih modern dan canggih. Jangan sampai nih kita harus mempertahankan sistem yang bobrok ?
***
Nah temans dengan melihat kondisi yang demikian juga beberapa pertimbangan di atas, ada baiknya perusahaan mulai tetapkan apakah akan menyewa Jasa Payroll Outsourcing atau tidak

Namun bila memang perusahaan merasa sanggup, perusahaan tidak perlu menyewa & sanggup memakai software payrollnya saja yang juga bisa menguntungkan pada menyelesaikan masalah sistem payroll perusahaan. Dan dari semuanya itu perusahaan dapat menggunakan Software Payroll Indonesia LinovHR.

Kenapa LinovHR ?

Karena LinovHR memiliki modul dan fitur – fitur yang dapat mengelola payroll outsourcing, sehingga perusahaan dapat fokus pada bisnis utama tanpa harus mengurusi urusan payroll yang memusingkan lagi.

***
Demikian yang bisa saya share kali ini, bagi yang merasa sudah mengalami keempat hal tersebut di perusahaannya. Temans bisa rekomendasikan ke perusahaan tempat bekerjanya untuk sewa LinovHR yah.

Semoga bermanfaat sharing kali ini!

沒有留言

發佈留言

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun