Search

Cara Mudah Wujudkan Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah Dan Elegan Bersama Informa

Temans, saat berkunjung ke rumah orang pastinya ruangan pertama yang dilihat adalah ruang tamu bukan? yang pada akhirnya menentukan kenyaman berkunjungnya. 

Saya sendiri seperti itu, jika saat berkunjung melihat ruang tamu yang bersih ditambah furnitur yang mewah dan elegan rasanya ga mau pulang.

Lalu bagaimana keadaan ruang tamu di rumah saya? baiklah akan saya ceritakan harapan saya untuk bisa memiliki ruang tamu yang terlihat lebih mewah dan klasik.

Saya sangat bersyukur sekali menginjak tahun ke-2 pernikahan, rumah milik kami akhirnya jadi meskipun baru satu lantai dan kini alhamdulilah diberikan rezeki  untuk merampungkan lantai 2. 

Masalah desain rumah sejujurnya akang suami yang jadi arsitek dadakannya, konsep rumah kami itu jadi garasi di lantai atas sementara pintu utama harus turun melalui jalan ke bawah.

Hal ini juga disesuaikan dengan kondisi tanah dan jalannya sehingga model rumah kami menjadi berbeda dari yang lainnya.

Untuk penentuan luas masing-masing ruangan juga ditentukan oleh akang suami. Pokoknya saya terima beres masalah desain rumah.

Setelah rumah berdiri kokoh ternyata ada persoalan utama yang harus saya hadapi yakni bingung untuk mengisi furnitur yang sesuai dengan kondisi dan luas ruangan.

Apalagi jiwa seni saya ini kurang hidup untuk dekor-mendekor padahal saya tuh sangat suka dengan rumah yang isinya cantik, rapih, harapannya tak hanya keluarga saja yang nyaman akan tetapi bikin nyaman tamu yang berkunjung juga.


Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa



Harapan Punya Ruang Tamu Yang Mewah 

Ruang tamu di rumah saya luasnya 4 m x 5 m, sudah hampir 5 tahun ruang tamu di rumah penampakannya ga berubah-rubah. Padahal konon katanya ruang tamu itu mencerminkan kepribadian pemilik rumahnya. 

Coba bisa temans prediksi ga nih bagaimana kepribadian saya dan akang suami dengan kondisi ruang tamu di bawah ini?











Saya pribadi sih pengen banget ngerubah ruang tamu di rumah dengan kesan mewah dan klasik. Pokoknya biar tamu yang datang ke rumah bisa nyaman dan pulang dengan ingatan akan ruang tamu rumah saya yang mewah *aseekk.

Ngomongin mewah, saya pernah membaca definisi menurut Ralph Lauren dan Carolyn Roehm, definisi mewah untuk dekorasi rumah dan ruangan berarti terdapat unsur passion, petualangan, kegembiraan, dan asmara. Mewah juga bisa berarti canggih, elegan, indah, serta berani. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa mewah berarti menonjol. Ini berarti, ruang tamu yang mewah itu pastilah tertata rapi dan teratur.

Sempat mikir kalau mau berubah menjadi terlihat mewah pasti akan merogoh kocek yang besar sementara saat ini dana yang tersedia dialokasikan untuk pembangunan lantai 2. Apalagi definisi mewah perpaduan banyak unsur.

Beli furnitur lagi kayak meja dan kursi tamu maka bisa ngabisin budget lumayan dan yang utamanya mau dikemanain furnitur yang ada sementara kualitasnya masih bagus bingits.

Maju mundur cantik deh jadinya..

Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Mewah Ala Informa

 

Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa

 

Akhirnya saya menemukan inspirasi ala INFORMA Glamorous Deco untuk bisa mengubah ruang tamu di rumah yang sederhana ini menjadi terlihat mewah. 

Berikut tips agar ruang tamu terlihat lebih mewah tanpa menguras budget mahal :

💖 Menambahkan Vas Beraksen Metalik

Salah satu harapan saya sejak lama itu di ruang tamu ada vas dengan bunga tulip yang bisa menghiasi ruang tamu.

Kesannya itu tidak hanya menjadi mewah tapi ruang tamu lebih hidup dan adem kelihatannya.


Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa


💖 Menambahkan Hiasan Dinding


Di rumah memang hiasan yang saya pasang di ruang tamu hanya foto keluarga dan juga bingkai penghargaan saya sebagai blogger most wanted LOL sungguh saya narsis banget bisa-bisanya naroh kedua benda ini di ruang tamu. *entah apa yang merasukiku 😂

Di informa ada beraneka ragam hiasan dinding yang sepertinya cocok banget buat saya tempelin di dinding ruang tamu.


Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa


💖 Menambahkan Karpet

Salah satu pelengkap yang mesti saya lakukan guna menyulap ruang tamu menjadi mewah adalah dengan menambahkan karpet.

Berdasarkan informasi yang saya baca agar ruang tamu terlihat elegan dan wah maka perlu memilih karpet dengan permukaan berbulu agar tamu nyaman memijakkan kakinya.


Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa



💖 Mengganti Sarung Bantal Kursi 

Ternyata untuk memberikan kesan mewah cukup mengganti sarung bantal kursi dengan bahan satin dengan warna mengkilap. 

Sementara selama ini saya hanya membeli sarung bantal kursi yang berbahan katun cepat kusam lagi hahaha.

Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa


Apabila ditotalkan biaya keseluruhan barang yang akan saya tambahkan untuk menyulap ruang tamu menjadi mewah maka rinciannya sebagai berikut :
1. Vas dekorasi     Rp 175.000,-
2. Hiasan dinding Rp 259.000,-
3. Karpet              Rp 699.000,-
4. Sarung bantal   Rp 600.000,-(5 bantal)
                             Rp 1.733.000,-

Ga sampai merogoh Rp 2 juta sudah bisa mengubah ruang tamu saya yang minimalis itu menjadi kesan mewah dan elegan dengan membeli furnitur dan dekorasi di Informa ah terluv sekali ini mah!

Mengapa Harus Belanja Furnitur di Informa?

Informa ini saya kenal sudah lama banget sebagai salah satu ritel furnishing yang menyediakan berbagai koleksi furnitur maupun dekor yang berkualitas.

Ada beberapa alasan yang membuat temans harus belanja di Informa nih! diantaranya adalah :

✒ Mudah

Karena store informa tersebar di seluruh Indonesia, di Bandung saja ada semoga next di Cimahi juga ada storenya biar saya ga usah jauh ke Bandung hehehe. 

Selain storenya buanyak dan bagi kaum mager cem saya bisa loh belanjanya ONLINE saja!

✒ Lengkap

Seperti yang sudah saya bahas, jika di Informa itu lengkap banget menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga. 

Pokoknya semua ada di sini!

✒ Informa Rewards   

Salah satu hal menarik yang bisa temans dapatkan dengan belanja di Informa yakni temans bisa menikmati keuntungan lebih jadi member mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin. Wadidaw banget ini sih yah jadi pengen borong terus!

Dalam rangka anniversary yang ke-15 informa hadir dengan tawaran furnitur yang kece badai salah satunya Informa Glomorous Deco seperti impian saya,buat penyuka warna pastel bisa tengok catalog Neo Deco candy, sementara untuk warna terang temans bisa cek catalog Graphical Pop, dan ada juga catalog Solid Harmony bagi temans yang suka dengan kesan aktif dan dinamis
 
Tips Mudah Agar Ruang Tamu Terlihat Lebih Mewah, informa furniture elegan, tentang informa, mengapa harus belanja di informa


***

Nah, temans itu dia cara mudah untuk mewujudkan ruang tamu menjadi terlihat mewah dan elegan bersama Informa.

Kata siapa ruang tamu mewah itu kudu rogoh kocek mahal buktinya ga abisin budget mahal bisa juga jadi mewah. Terima kasih Informa untuk inspirasi gaya mewahnya.

Ah ga sabar nih jadinya saya pengen cepet gajian dan borong furnitur impian saya. Temans, punya impian ruang tamu yang bagaimana? yuk sharing yuk..

沒有留言

發佈留言

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun