Search

Berburu Keramik di Supermaket Bahan Bangunan RKM Cimahi

Hai temans, pernah dengar ga tentang supermarket bahan bangunan? kalau saya pribadi jujur malah baru tahu ada supermarket isinya bahan bangunan 😂..*maafkan kekatroanku

Jadi, ceritanya itu ada supermarket bahan bangunan yang disebut RKM. Setiap saya lewatin supermarket RKM ini saya cuman kagum aja sepertinya komplit yah di sana.

Setelah sekian lama cuma melihat saja, akhirnya 2 minggu berturut-turut Alloh kasih kesempatan buat saya belanja di RKM Cimahi *aseek--aseek--yass

Memang beberapa bulan kebelakang, saya sedang merenovasi rumah merampungkan lantai 2 biar seperti rumah lainnya beres gitu.

Maka untuk kebutuhan keramiknya saya dan akang suami berburu ke RKM Cimahi.





Pengalaman Belanja Keramik di RKM Cimahi


Sebetulnya saya punya langganan di Baros atau di Cihanjuang untuk beli kebutuhan bahan bangunan seperti keramik maupun cat.

Tapi seperti yang sebelumnya saya bilang, sewaktu melewati jalanan Cibabat ada supermarket yang menarik mata dan rasanya memanggil-manggil jadilah saya coba belanja di RKM.

Keinginan beli keramik di RKM sudah lama saya sampaikan ke akang suami, alhamdulilah akhirnya weekend saya bersama anak-anak dan akang suami pergi ke RKM.

Akses menuju ke RKM dari rumah begitu mudahnya, letaknya persis sebelah Hokben sebrang Samsat Cimahi.

pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di superm

Sesampainya di RKM, waktu masih pukul 9 pagi dan masih sepi banget. Untuk area parkirnya tidak terlalu luas jadi pilihan datang pagi menjadi hal baik untuk kami.

Yang membawa motor juga tersedia area parkir motor sebelah kanan deket mushola. Jadi tidak pahibut antara motor dan mobil.

Memasuki RKM dengan pintu otomatis membuat Neyna bingung kok bisa buka tutup sendiri LOL dan lebih membahagiakan ketika disambut oleh segerombolan pramuniaga dan menanyakan langsung kebutuhan kami. Karena membutuhkan keramik tentu saja kami menuju area keramik.

Seperti yang sudah saya duga nih kalau di RKM itu memiliki banyak varian, di sini tersedia macam keramik dari yang besar hingga kecil dengan harga yang bervariasi. Saya sampai pusing melihatnya, mondar-mandir pilih yang mana karena bagus semua.




Display keramiknya tersusun dengan rapi, ditambah pencahayaan lampu yang terang benderang ini menjadi poin plus juga untuk toko yang jual bahan bangunan seperti ini.

Setelah memutuskan membeli keramik lalu kami memutuskan untuk melihat ke area cat. Pas sekali ada pramuniaga dari salah satu merk cat  yang menawarkan dan akang suami bisa konsultasi terlebih dahulu.

Apa Yang Saya Suka Belanja Disini?

✏ Tempatnya Luas

Berbeda dengan toko bahan bangunan yang biasa saya suka beli, RKM ini memiliki tempat yang luas. Kondisinya bersih dengan cahaya lampu yang terang jadi warna barangnya tidak nyaru gitu.

Sementara toko bahan bangunan lain, tempatnya agak sempit dan kurang pencahayaan kalau banyak customer paling males desak-desakan.



 

✏ Pilihan Barangnya Banyak 

Keramik lantai saja dari yang bahan super sampe KW 1 ada, dari harga murah sampe harga mahal juga ada loh yah ini sih tergantung kebutuhan yah temans.


pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,


pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,



✏ Super Komplit

Ga cuman ada keramik lantai doang di RKM tapi ada keramik tangga, keramik dinding, menjual juga toilet, bath up, cat, peralatan meng-cat, gagang pintu hingga cermin maupun lampu hias pokoknya poll isinya!



pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,

 

✏ Pramuniaganya Sigap

Jadi ketika saya tanyakan dimana letak barang yang saya perlukan pramuniaga-nya mau membantu mencarikan, membantu merekomendasikan harga dan terutama mau mengecek ketersediaan barang apakah sesuai dengan jumlah yang diinginkan.

Tak lupa juga merekomendasikan barang mana yang stocknya banyak juga stocknya sedikit, ini jadi poin plus banget.


✏ Diskonnya Banyak

Dan yang membuat saya suka belanja di sini ternyata bertabur diskon loh temans! bagi yang sedang kuriyak mun ceuk urang sunda mah mayan pisan diskon 10-15% teh.


✏ Bisa Diantar Atau Bawa Sendiri

Poin lain yang saya suka di RKM ini, ada pilihan untuk diantar atau membawa sendiri di Gudang RKM yang letaknya masuk ke Jalan Pesantren.

Tidak jauh dari lokasi RKM-nya sendiri. Berhubung untuk pembelanjaan kedua kali hanya sedikit jadi kami memutuskan bawa sendiri. Berbeda dengan awal belanja itu diantarkan dengan biaya antar Rp 50.000 saja.

pengalaman belanja bahan bangunan di RKM Cimahi, berburu bahan bangunan di supermaket bahan bangunan Cimahi,
gudang RKM


***

Nah temans demikian pengalaman yang bisa saya bagikan kali ini, jadi buat temans yang mau belanja bahan bangunan bisa loh cobain ke RKM Cimahi ini

Temans biasanya belanja dimana? share yuk ah..






沒有留言

發佈留言

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun