Search

Drama Si Kutu Rambut

Bunda, mata teteh udah PUTIH?
Bunda, teteh akan meninggal? iya? meninggal?

Drama Si Kutu Rambut...
Jreng--jreng--jreng--awal bulan Juli 2019, kembali lagi saya mau tuliskan drama yang terjadi pada si sulung.

Setelah sebelumnya ada drama kumbara yang mengubah model rambutnya seperti Hakim Roda Mas, kini saya lanjutkan drama yang tak kalah kumbaranya :D



Btw, kalimat pembukanya serem yah? tapi memang seperti itu kata-kata yang Neyna sampaikan sewaktu ia mengetahui jika di kepalanya ada PETERNAKAN KUTU.


Cara mengatasi kutu rambut, peditox ampuh usir kutu



Masa Sih Anakku Berkutu?

Awalnya ART laporan kepada saya, jika Neyna berkutu.

Reaksi saya "Ah masa udah bersih kok, rajin keramas pula Neyna" Ga mungkin Neyna berkutu! catat itu kisanak >> mamak-mamak denial

Orang mamaknya sendiri yang atur jadwal keramasnya, yang nyisirin rambutnya. Tidak mungkin bisa Neyna berkutu, demikian fikir saya.

Namun beberapa hari setelah pengumuman berkutu lewat ART ternyata saya menemukan binatang imut itu turun melorot pada helaian rambut Neyna.

Apa KUTUAN LAGI?

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Neyna berkutu, tahun 2018 awal Neyna dan saya sempat kutuan. Tapi tidak sebanyak sekarang.

Saya masih ingat sekali lagi hamil besar, sering garuk-garuk kepala saya kira ketombe pas saya solat malam garuk-garuk eh loncat tuh kutu ke mukena.

PANIK...

Pas liat binatang kecil tak bersayap yang doyan darah itu jatuh memperkenalkan diri kepada saya. Ga ada ampun melihat dia mau imut gemesin juga akhirnya saya pites!

Penyebab Kutuan


Kata siapa kutu suka sama rambut kotor doang? ternyata menrutu info mbah gugel, rambut bersihpun bisa tertular loh.

Makanya saya bingung juga waktu tahu Neyna kutuan, tapi kalau melihat kasus Neyna sih belakangan emang rambutnya suka kotor.

Karena sebelumnya sering cuci rambut pake BEDAK. Kan gimana mamaknya yang ga berubah jadi Tyrex mulu :D



Gemes kan?

Entahlah tapi si kutu menular karena ketempelan, kutu ga punya sayap jadi dia berjalan dari satu rambut ke rambut lainnya. 

Sudah mah kondisi rambutnya kotor dan panjang kemungkinan ketempelan juga sama "seseorang" maka beranak pinaklah tuh kutu di kepala Neyna.

Drama Si Kutu Rambut


Kekonyolan yang terjadi, sewaktu saya memites secara live kepada Neyna perihal kutu rambut dan memberitahukan kalau kutu rambut merupakan parasit penghisap darah.

Maka...

Neyna ketakutan, momen ketakutan ini bikin saya dan ayahnya ngakak dan tambah bikin drama kalau si kutu rambut itu menghisap darah kepala banyak bisa habis darahnya LOL.

Bayangan Neyna, kalau darahnya habis maka matanya jadi PUTIH dan bisa meninggal.

What Next?

Neyna nangis, dikit-dikit dia nanya ke saya "Bunda mata tetah udah putih belum?" Bunda, teteh takut nanti meninggal"

Saya bilang "Teteh minta ke Alloh, karena Alloh yang bisa ngusir kutunya kalau Alloh ga ijinin maka kutunya tetap aja ada di kepala teteh".

Malam itu, Neyna segera solat isya selepas solat ia berdoa lirih
"Ya Alloh, tolongin kutunya ilangin tolong ya Alloh" 
Sebelum tidurpun Neyna masih nangis, ketakutan matanya putih semua. Maka saya kembali ingatkan terus berdoa.

Hingga ia tertidur pulas sambil melafalkan keinginannya agar kutunya hilang :D

Saya ngakak jadinya ga kuat lihatnya antara kasihan sama lucu ;p

Peditox Pembasmi Kutu


Cara mengatasi kutu rambut, peditox ampuh usir kutu

Esok harinya, karena saya sudah pernah mengalami maka saya segera ke apotik terdekat.

Membeli PEDITOX obat ampuh dengan klaim mengusir kutu.

Harganya Rp 8000

Teksturnya : cair seperti lotion berwarna pink dan wangi

Cara pakainya : Cukup tuangan peditox lalu usapkan ke kepala Neyna. Diamkan 10-15 menit setelah itu saya keramaskan Neyna menggunakan samponya. Terakhir saya tutup rambutnya dengan handuk.

Hasilnya : kutu-kutu pada keluar dan anak kutunya juga disisir pake sisir serit hempas.

Alhamdulilah sekali pemakaian Peditox langsung hilang dong kutunya. Mantullllll!


***

Dan momen kutuan ini saya jadikan senjata agar Neyna mau memendekan rambutnya. 
Alhamdulilah akhirnya mau dipotong juga deh sekarang rambut Neyna pendek dan rambut tengahnya yang model Hakim Roda Mas juga sudah tumbuh :D

Begitulah drama kumbara yang terjadi, jangan ditiru ya temans menakut-nakuti anak hahaha..abis emang Neyna ini suka BERLE anaknya imajinasinya kemana-mana makanya saya suka buat yang lebay juga.

Tapi hikmahknya dia mau potong rambut juga yeay...well, temans punya cerita juga tentang kutu rambut pada anaknya? yuk sharing yuk..

0 件のコメント

コメントを投稿

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun