POSTS SLIDER

I'm writing about...
4月, 2022の投稿を表示しています

Bagaimana Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja?

Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan Kerja,  menjadi hal yang harus dipersiapkan terlebih bagi tempat kerja yang rawan akan kecelakaan kerja. Di tempat saya bekerja, sebagai perusahaan manufaktur dimana karyawan setiap harinya berhadapan dengan mesin, alat-alat tajam maka perlu sekali adanya preventif agar tidak terja…

3 Menu Wajib Yang Harus Ada Saat Lebaran

3 Menu Wajib Yang Harus Ada Saat Lebaran , Tak terasa lagi menghitung hari menjelang lebaran.Hari yang dinantikan setelah satu bulan penuh berpuasa. Menjelang lebaran pastinya sudah menjadi tradisi bukan menyiapkan segala rupanya, dari kue kering, pakaian baru, mukena baru, furnitur rumah baru, hingga ada juga yang m…

Dampak Gaya Hidup Halal Terhadap Perkembangan Ekonomi

Sadar ga sih temans, kalau seiring berjalannya waktu kita semua semakin aware dengan yang namanya HALAL. Dulu mindset saya seputar halal hanya fokus kepada makanan dan minuman saja. Namun kini mau beli produk apapun entah skincare , obat-obatan bahkan buat transaksi per-bank-an saja sampe mikir dulu apakah semuanya …

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Jogja

Ngabuburit merupakan salah satu momen paling seru di bulan Ramadhan. Istilah ngabuburit sendiri adalah saat dimana kita menunggu waktu berbuka puasa sambil mengisi waktu tersebut dengan berbagai kegiatan. Salah satu daerah di Indonesia yang memberikan suasana nyaman saat menjalankan ibadah puasa adalah Jogja. Baca jug…

3 Kue Kering Wajib Ada Saat Lebaran

Memasuki lebaran, biasanya selain baju dan persiapan buat mudik, ada lagi nih tradisi khusus dikeluarga  saya yakni menyiapkan kue kering. Masa kecil saya dulu, biasanya menjelang lebaran itu mendiang ibu sudah sibuk bikin aneka kue kering. Waktu pengerjaannya dimulai setelah sahur hingga sore. Aroma kue yang dibakar …

5 Tips Bagi yang Ingin Membeli Baju Batik Pria Terbaru

Baju batik pria yang hadir di pasaran saat ini modelnya  memang jauh lebih beragam dibandingkan dengan dulu. Jika dilihat baju batik memang identik  dengan pakaian kerja atau pakaian untuk acara-acara formal seperti diantaranya adalah kondangan. Namun dewasa ini jika dilihat ada banyak desainer yang kemudian mencoba…

5 Permainan Asah Keterampilan Motorik Kasar Pada Anak

Mengasah keterampilan motorik pada anak sangatlah penting karena berpengaruh pada kecerdasannya.  Sebagai seorang ibu, saya sangat aware untuk mengasah keterampilan motorik baik motorik halus dan motorik kasar pada anak-anak dengan cara memberikan stimulasi. Seperti motorik halus apabila tidak pernah dilatih bisa men…

3 Menu Sahur Praktis Saat Telat Bangun

Menu sahur praktis saat telat bangun, jadi pas puasa hari ke-5 saya bangun kesiangan yakni pukul 03.15 wib. Bagi saya yang biasa bangun kurang dari pukul 03.00 wib merasa jika  pukul segini udah telat. Pasalnya saya belum masak nasi juga hahaha. Maka pagi itu saya setengah berlari ke dapur tanpa cuci muka karena takut…

3 Kurma Terbaik Yang Wajib Dicoba

Bulan Ramadan identik dengan yang namanya buah Kurma. Buah yang satu ini memang menjadi anjuran untuk berbuka puasa. Maka tak heran, bulan Ramadan begini pada berburu Kurma sebagai santapan dikala berbuka. Apakah temans juga demikian? Saat ini buah Kurma tak hanya bisa dijumpai di daerah tumbuhnya seperti di Mekah ata…

5 Rekomendasi Restoran Online di Cimahi

Restoran online di Cimahi kian merajalela dengan menawarkan produk beraneka ragam loh! Kok saya bisa tahu? Sebagai mamak yang kadang malas masak dan ga pengen capek, restoran online ini bantu banget loh buat saya penuhi asupan makanan di rumah.  Terima kasih untuk teknologi yang sangat support buat ibu-ibu mageran ka…

Ganti Cat Kamar Anak Dengan Biaya Dibawah 300 Ribu

Sudah 2 tahun ini, kamar Neyna masih menggunakan cat berwarna putih sementara saya perhatikan warna putihnya sudah banyak noda. Tak hanya noda coretan tapi juga noda lainnya yang membuat suasana kamarnya terlihat tidak cerah. Untuk itu tahun ini menjelang Ramadan 2022, saya ingin ganti cat kamar Neyna dengan warna cat…

3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja

Godaan puasa di rumah menurut saya jauh lebih besar dibandingkan godaan saat berada di kantor. Meski memang kalau kerja tuh ada aja yang menyulut emosi namun saya merasa jika sedang berpuasa godaan di rumah itu bikin puasa jadi sisa nahan lapar doang :D Selama menjalankan puasa Ramadan, saya sendiri merasakan banget n…

3 Hal Yang Bikin Bahagia Selama Puasa di Masa Pandemi

Puasa di masa pandemi ternyata sudah memasuki waktu ke-3 kalinya, tidak menyangka pandemi covid-19 ini belum berujung juga. Padahal melihat negara lain yang sudah lepas masker, rasanya rindu sekali pergi ke manapun di Indonesia bisa lepas masker. Tapi usah risau temans, meski negara kita belum usai lantas jangan berse…

3 Persiapan Memasuki Puasa Pertama

Memasuki puasa pertama, biasanya ada yang perlu dipersiapkan. Hal ini saya lakukan agar Ramadan menjadi khsuyuk sebagai momentum perbaikan diri. Alhamdulilah puasa pertama tahun 2022 ini saya dan keluarga diberikan kesehatan sehingga bisa menjalani puasa bersama-sama. Mengingat kasus covid-19 masih ada saja dengan var…