Search

Nunenasz Cookies : Hantaran Lebaran Untuk Orang Tersayang

 "Gimana kabarnya Pak?"

"Tahun ini, lebaran ga bisa lagi mudik, aku positif covid"

"Bapak sehat yah...jaga kesehatannya"

Percakapan via telepon siang itu rasanya sungguh haru, kabar yang tak mengenakkan harus disampaikan kepada Bapak. Saya mendengar di sebrang sana, suara beliau tercekat menahan tangis dengan berita yang saya sampaikan. 

Bagaimana dengan saya? saya pula menahan nangis agar tidak membuatnya khawatir. Qadarullah, tiada yang tahu manusia hanya bisa berencana tapi Allah jua yang menentukan.

Baca yang ini juga : 

Rencananya lebaran ini saya mau mudik walau tidak lama, hanya ingin memastikan keadaan Bapak baik-baik saja apalagi anak-anak sedemikian rindunya dengan kakeknya yang hanya terobati dengan bertatap via Video Call.

5 bulan lalu, sakit bapak kambuh hingga gula darahnya tinggi dan tak masuk sekalipun makanan. Bapak kehilangan berat badannya hingga puluhan kilo akibat sakitnya, yang konon diagnosanya adalah Diabet.

Bapak sudah ga bisa makan sembarangan, itulah yang membuat saya berhati-hati mengirimkan makanan untuk Bapak. Jangan sampai memicu sakitnya kambuh.

Review Nunenasz Cookies

Nunenasz Cookies : Pilihan Terbaik Untuk Yang Tercinta

Tak disangka Bapak harus mengidap Diabet, sedih rasanya saat tahu bapak harus mengidap sakit ini. Agak bingung juga menyediakan makanan ringan maupun cemilan sehat untuk bapak.

Apalagi nanti saat lebaran itu identik sekali dengan kue kering, Bapak juga suka banget kue-kue kering terlebih dahulu mendiang ibu adalah pedagang kue kering. Siapa yang tidak akan suka dengan aneka kue kering lebaran.

Baca yang ini lagi yuk : 

Dengan demikian, maka tugas saya adalah berburu kue kering yang cocok untuk Bapak. Ada beberapa pertimbangan yang harus saya cermati dalam memilih kue kering agar tak memicu gula darah Bapak melambung tinggi.

Pertimbangan yang harus saya cermati diantaranya adalah :

  • Kuenya harus memiliki campuran tepung
  • Kuenya terbuat dari margarin rendah lemak
  • Rendah Gula
  • Bisa tahan lama
  • Harganya terjangkau
Ga mudah bukan mencari cookies sehat dengan syarat itu? semua syarat terpenuhi kadang harganya bikin insecure dompet saya duh sedih hehehe..

Ada yang penuhi semua syarat tapi nyatanya ga ada campuran Bekatulnya..serba sulit bukan?

Pasti Netizen bilangnya "ngapa ga bikin sendiri aja?" Hei...andai saja saya bisa bikin sendiri mungkin ga usah puyeng apalagi kondisinya saya sedang ISOMAN di rumah ga mungkin dong saya bikin sendiri yang ada Bapak bisa tertular virus bisa repot deh.

Alhamdulilah-nya, saya jadi teringat Healthy Cookies yang tahun 2019 pernah saya beli dulu namanya Nenasz Cookies kini berganti menjadi Nunenasz Cookies.

Tentang Nunenasz Cookies

Awalnya Brand ini bernama Nenasz Cookies, yang diprakarsai oleh Ibu Nena Mutmainna. Sejak tahun 2015 produk variannya lebih ke Herbal & Healthy Cookies hingga tahun 2018 lebih mengukuhkan kepada Healthy Cookies. 

Namun sayangnya hal ini bermasalah dan ditolak pendaftaran merek DIRJEN Kehakiman karena untuk nama Nenasz sudah ada yang mengklaim. 

Hingga tahun 2019, berubah menjadi Nunenasz Cookies, selain bermakna ''cookies punya nya Nena". dimana maknanya juga sebagai Reborn nya Nenasz cookies menjadi produsen (hanya) healthy cookies, setelah sebelumnya  juga memproduksi cookies reguler.

Nunenasz : Prebiotik  Cookies

Menariknya dengan Healthy Cookies, kini Nunenasz modifikasi dengan mengusung Prebiotik Cookies.

Pernah denger ga tentang Prebiotik? hayo anak IPA keluarkan kemampuannya apa itu Prebiotik? sering denger ya istilah Prebiotik dan Probiotik. Namun apa sih bedanya?

Sedikit penjelasan tentang Prebiotik dan Probiotik dimana Prebiotik biasanya makanan tinggi serat yang berfungsi sebagai asupan untuk bakteri baik dalam tubuh manusia agar jumlahnya tetap terjaga.

Sementara itu Probiotik sendiri merupakan bakteri baik, jadi si Prebiotik ini asupan makanan untuk menunjang pertumbuhan bakteri tersebut.

Terus ada apa dengan Nunenasz Cookies? disebut sebagai Prebiotik Cookies? korelasinya dimana? jadi begini temans mengapa disebut Prebiotik Cookies karena kandungan utama dalam Nunenasz cookies ini terdiri dari bahan-bahan yang memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh.

Bahan-bahan Nunenasz Cookies, diantaranya : 

❤ Perpaduan 4 macam tepung Gluten Free yang berserat tinggi 

yakni Tepung Mocaf, Tepung Beras, Maizena, Bekatul. Tepung Mocaf sendiri merupakan tepung singkong yang memiliki kandungan kalsium lebih tinggi, Kaya SERAT dan bersifat PREBIOTIK. Sehingga mampu menekan laju gula darah dibandingkan dengan terigu.

Dan menariknya ada kandungan BEKATUL, hayo tahu ga nih apa sih Bekatul? merupakan kulit ari beras atau lapisan terakhir yang terdapat dalam beras biasanya disebut dengan Rice Bran.
Bekatul ini merupakn superfood karena kaya akan Gizi juga bersifat Prebiotik.

Mantab sekali bukan dari pemilihan tepung Nunenasz ini?

Menggunakan Margarin non Lemak Trans

Salah satu yang membuat saya tertarik dari Nunenasz Cookies ini adalah menggunakan margarin lembut yang tidak mengandung lemak trans. Sebagaimana yang kita tahu lemak trans itu jahat banget buat tubuh yakni menyebabkan resiko penyakit jantung, kolesterol hingga Diabetes.

Makanya saya pilih yang kandungannya non Lemak trans biar aman dikonsumsi Bapak.
Pa
Menggunakan Ekstrak Rumput Laut Merah

Rumput laut merah ini merupakan Superfood juga karena mengandung banyak serat sehingga sangat baik kandungannya buat asupan sehat dalam tubuh seperti menekan kadar kolesterol hingga melancarkan pencernaan.

Pencernaan yang baik dan bersih akan membuat tubuh lebih sehat, dan imunitas lebih terjaga. Selain itu, serat juga membuat tubuh memproduksi serotonin, suatu zat yang akan membuat tubuh kita lebih cepat kenyang, lebih rilex, tidak stress.

Varian Nunenasz Cookies

varian nunenasz cookies


Ada belasan varian yang ditawarkan Nunenasz Cookies dengan 4 macam variasi bentuk dan ukuran toples. 

  • Toples Regular
  • Combo isi 4
  • Toples Bulat Kecil
  • Cookies in jar
Varian rasanya ada : keju, nastar keju, salju mete, keju bar, mete cornflakes lemon, mete popyseed, Lidah kucing : Charcoal, Keju, Green tea, Sagu keju pandan, Salut Coklat, Chocobone, Chocomania, maacron Keju, Greenlakes Assorted Cookies dan lain sebagainya. 

Ulala variasinya bikin pengen borong semua.

Harga Nunenasz Cookies

daftar harga Nunenasz cookies


Pasti penasaran bukan dengan harga yang ditawarkan melihat kandungannya aja begitu sehat eh liat variasinya juga aneka ragam.

Tenang temans, harga yang ditawarkan juga terjangkau kok! berikut daftar harganya :
  • Cookies Regular, kisaran antara Rp 69.000 - Rp 122.500
  • Cookies Combo ( 4 rasa dalam 1 toples ) dibandrol Rp 160.000
  • Cookies in the jar Rp 22.500 - Rp 35.000
Bagi saya pribadi, dengan KUALITAS bahan yang diutamakan dengan harga yang ditawarkan masih masuk isi dompet saya hehehe.
Nah buat temans yang mau coba nih, Silahkan temans bisa hubungi adminnya di Instagram @Nunenaszofficial yah buat yang mau order. Atau temans bisa order di marketplace seperti Blibli  :UMKM Nenasz Cookies maupun Shopee : nunenaszhealthyfood.

Review Combo Keju Nunenasz Cookies

review nunenasz cookies

Sudah 2 tahun terakhir mencoba Nunenasz, akhirnya tahun ini saya mencoba kembali. Kali ini varian yang saya coba adalah Combo Serba KEJU.

Packaging : salah satu penyakit beli kue kering online adalah kemasan yang tidak diperhatikan serta segi packagingnya yang biasa diabaikan penjual. Hal ini berdampak dengan hancurnya kue. Mau gimana cicip bila hancur bukan?

Namun saya angkat jempol dengan packaging Nunenasz yang sangat-sangat apik dikemasnya bahkan double buble wrap hingga dus. Video unboxingnya saya tayangin di IGS temans bisa cek yah.

review nunenasz cookies

Rasa :  Sama seperti 2 tahun lalu, rasanya masih tetap enak. Teksturnya lembut bahkan saya diamkan selama 2 minggu untuk lihat buluk atau tidak Nunenasz JUARA banget ga ada bulukan rasanya terngiang-ngiang.

Saat ini saya ngemil ini terus karena kandungan prebiotiknya konon bisa bantu saya yang sedang sakit karena virus covid ini.

Jadi ga sabar juga orderin buat Bapak, pastinya bapak suka sama kue yang satu ini.

***

Meski Lebaran ga bisa jumpa Bapak, setidaknya Nunenasz Cookies bisa jadi hantaran lebaran buat Bapak mengganti rindu kenangan bersama saya maupun mendiang ibu.

Temans, jaga kesehatan yah jangan sembarangan makan, patuhi prokes karena berjauhan dengan orang tersayang itu sungguh pilu.

Oh, iyah temans Nunenasz Cookies  juga mengajak temans yang ingin punya penghasilan tambahn dengan bergabung menjadi RESELLER atau DROPSHIP jadi ga perlu capek bikin untuk jualan kue kering. Tapi bisa gabung bersama Nunenasz Cookies.

Demikian yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat yah temans, apalagi menjelang Bulan Ramadan mending order Nunenasz Cookies Sahabat Gaya Hidup Sehat.

Lebih lanjut tentang Nunenasz Cookies bisa kunjungi medsosnya berikut :
Web : www.cookiesnunenaszbandung.com
Instagram : @nunenaszoffcial


43 వ్యాఖ్యలు

  1. Akhirnya ada harganya juga. Auto cek di Shopee buat order pribadi. Aku suka banget kue lebaran meski belum lebaran. Wkkka. Pingin yang salju mete dan lidah kucing charcoal. Combo serba mete juga menggoda

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  2. Duh tergoda banget aku sama kue Nunenaz ini.. Variannya banyak juga ya..Harganya juga lumayan nih gak pake mahal..

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  3. wuih pilihan rasanya banyak sekali, trus harganya juga cukup terjangkau dan yang paling penting menyehatkan juga ya kandungan Nunenasz Cookies buat hantaran lebaran

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  4. Teh semoga bapak sehat selalu juga ya..
    Rindu banget pasti yaaa. Hantaran kayak gini mah selalu dinanti deh, kenangannya dalem buat aku...belum cobain nunenaz nih akuu penasaran

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  5. menjelang ramadhan sudah banyak ya mab tawaran kue - kue cantik ini. Aku tertarik karena free glutne ya. Oke juga nih

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  6. Semoga Bapak dan Mbak Herva sekeluarga sehat selalu ya...kue Nunenasz bisa jadi obat rindu Bapak pastinya
    Aku tertarik beli karena sehat, pasti pas kalau dibawa saat mudik nanti secara kedua ortuku pengidap diabet juga

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  7. Namanya unik, Nunenasz Cookies. Hantaran kue2 kering kayak gini sudah ditunggu2 padahal biasanya belum lebaran bisa ludes dimakananin anak2 dan suami nih kuenya hahahah 😂😋 Bisa lihat harganya ... siapa tau nanti mau beli. Komposisi cookiesnya oke banget menunjunag kesehatan ya.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  8. Waaa, bisa jadi ide suguhan kue kering pas Lebaran ya Mbaaa
    Hmm, ntar aku coba ngobrol ama suami, deh
    Kayaknya OK bgt beli Nunenasz Cookoes ini, buat suguhan di rumah ibu mertua.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  9. Ternyata bekatul tuh superfood yang kaya gizi dan bersifat prebiotik ya?

    Pernah lihat di pasar ada yang jual bekatul udah diolah, dibungkus daun pisang dan di kukus. Tapi ya nggak pernah beli. Soalnya kalau saya, bekatul itu buah makanan ayam/bebek

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  10. Mba Herva, semoga segera sembuh, ya.

    Ngobrol sama orang tua by telepon, terus ngabarin gak bisa mudik itu. Nyess banget, apalagi orang tua juga udah sepuh, ada diabetes pula. :(((

    Pengalaman Om aku yg kena diabet, makannya memang harus benar-benar dijaga. Gak boleh makan kue-kue yg banyak manisnya.

    Kayaknya saya perlu juga nih beli Nunemasz Cookies, selain cocok buat lebaran, siapapun bisa menikmatinya. Karena bahan-bahan yg berkualitas.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  11. ah iya, ntar lagi puasa ya
    emang salah satu aktivitas di bulan puasa adalah siapin hampers bagi yg tersayang
    suka dgn Nunemasz Coikies, hampers nya nggak cuma lucu, cookies nya enak dan sehat, wajib dipilih nih buat teman lebaran

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  12. Wah, kok jadi mupeng ya bacanya...memang untuk pemderita diabetes harus hati-hati ya makannya. Ga bisa sembarangan. Untung ada produsen kue yang menggunakan bahan baku sehat seperti nuenasz cookies ini. Jadi relatif aman untuk dijadikan pilihan...

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  13. Semoga cepet sembuh ya teh...
    Semuanya juga enggak bisa mudik kok, soalnya dilarang sama pemerintah huhu...
    Iya nunenasz ini andalan banget untuk dikasih ke orang tersayang, karena bahannya sehat dan berkualitas...

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  14. Alhamdulillah sekarang makin banyak cake, kukus yang gluten free ya mbk. Salah satunya Nunemasz kukis, lumayan banget ini bisa buat hampers lebaran

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  15. Keren juga ini cookies sehat, bahannya aja pakai 4 serangkai tepung aman dan gluten free. Berasa Ramadhan di depan mata nih lihat cookies ini

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  16. Duh, gak terasa ya mau puasa dan lebaran lagi, sungguh aku mellow banget hiks. Dua kali di masa pandemi akan melwati ramadan dan idul fitri. Kue kayak gini bikin kangen mba

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  17. Adeuh mengingatkan sebentar lagi nuansa ramadan dan lebaran insyaAllah akan segera tiba ya mbak :D
    Jarang lho ada produsen cookies mikirin sampai segitunya utk bikin kue sehat. Bagus nih buat camlian dan cocok buat hantaran ke org2 yg sdng berusaha mengbah lifestyle ke gaya hidup yg lbh sehat :D

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  18. Udah nyicip kue dari Nenasz ini. Enak bangeeet. Terutama yang cokelat. Rebutan deh di rumah. Setoples mah langsung habiiiis.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  19. Lebaran tuh rasanya emang ada yang kurang kako ngga ada kue lebaran yaaa.. jaadi penasaran nih pengen cobain nunenasz jugaaaa

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  20. Aku jadi ada referensi nih supaya bisa makan nastar tahun ini di momen lebaran
    Karena lebaran tahun kemarin aaah udah ah nangis aja bawaannya

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  21. Suka kasihan sama orang tua yang punya pantangan makanan tertentu. Apalagi diabetes harus dijaga betul asupannya.

    Rekomendasi nih buat kasih parcel ke orang tua dan orang yang alergi gluten. Harganya juga terjangkau sih.
    Sesuai sama kualitasnya.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  22. Waaah iya mba harganya msh terjangkau, walo pakai bahan2 yg sehat. Dan aku seneng pas tahu packagingnya aman, jd kirim jauh berarti ga bakal ancur yaaa? Aku kmrn mau kirimin temen cookies, dari JKT ke Bali. Tp ternyata sellernya ga berani, Krn takut hancur.

    Nah kalo bisa dijamin ga hancur ginikan tenang kalo mau ksh ke orang lain :)

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  23. Aku baru tau mba kalau dirimu terpapar virus juga, semoga sudah pulih ya saat ini.
    Tepat sekali nih pilihan cookiesnya untuk bapak. Tetap bisa menikmati kue kering seperti saat lebaran, tapi kandungannya sehat dan aman untuk penderita diabet ya.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు
  24. Mba,
    Semoga cepat sembuh ya.

    Btw,
    Jadi, Nunenasz bisa jadi alternatif buat orang diabetes ya, agar tetap bisa menikmati kue kering yang sudah identik dengan nuansa lebaran.
    C-A-T-A-T!

    Idem dengan Fanny, kalau kemasannya dijamin anti remuk, bikin hati lega ya.

    ప్రత్యుత్తరంతొలగించు

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun