Search

Liburan Ke Kidzania Jakarta Yuk!

Halo Temans, liburan panjang pada mau kemana nih? adakah yang liburan panjangnya hanya di rumah saja? bagi yang di rumah saja jangan sedih yah! bisa tetap merasakan sensasi liburan dengan seru kok!


Kalau ditanya rekreasi yang enak kemana? Sebagai orang Bandung coret alias Cimahi justru saya pengennya liburan bukan ke Bandung tapi pengen ke Jakarta sekalian pulang kampung deh ke Planet Bekasi tercintah.

Salah satu destinasi liburan saya di Jakarta itu pengennya ke tempat rekreasi yang bisa memberikan edukasi khususnya buat Neyna si sulung jadi liburan ga cuman sekedar main tapi jadi menambah wawasan Neyna.

Beberapa bulan lalu Kakak sepupunya habis liburan yang seru banget di Jakarta. Melihat foto serta kegiatan selama liburan disana, sukses bikin saya pengen banget ajakin Neyna ke tempat tersebut.

Dalam aktifitas liburannya ponakan saya ini dimana Kakak Nay begitu saya memanggilnya memainkan peran hingga mengenakan seragam layaknya profesi yang sebenarnya. Seru banget fikir saya, penasaran saya tanya ternyata Kakak liburan ke Kidzania Jakarta.

Hayo sudah pada tahu belum sama Kidzania Jakarta? saya sendiri baru tahu banget setelah ponakan saya itu kesana. 


kidzania jakarta, harga tiket masuk Kidzania jakarta, profesi kidzania jakarta, liburan di kidzania, asiknya rekreasi di kidzania, pesan tiket kidzania traveloka

Serunya Liburan Ke Kidzania Jakarta

Jadi nih temans, Kidzania Jakarta merupakan sebuah pusat rekreasi franchise asal Meksiko yang menawarkan konsep bermain sekaligus belajar bagi Anak-anak TK (Taman Kanak-kanak) hingga sekolah dasar. Pas yah sama keinginan saya yang ingin memberikan sarana edukasi namun sekaligus rekreasi.

Pada dasarnya Kidzania ini mempunyai konsep replika kota dalam bentuk ukuran anak-anak dan menyajikan fasilitas layaknya sebuah kota asli seperti pusat rekreasi yang memiliki jalan raya, bangunan, ritel serta berbagai kendaraan yang berkeliling kota tersebut.

Perlu temans ketahui nih, Kidzania Jakarta ini menjadi bisnis waralaba pertama yang ada di Asia Tenggara dan menjadi yang kedua di luar Meksiko setelah negeri sakura atau Jepang

Pusat rekreasi ini berada dalam sebuah ruangan yang bertempat di pusat belanja (Pasific Place) di lantai enam. Tempat rekreasi ini mempunyai target usia anak-anak yang berusia 4 sampai 16 tahun. Anak-anak tersebut di pusat rekreasi ini bisa bermain sepuasnya dan bahkan bisa mencoba berbagai peran orang dewasa sekaligus mempelajari berbagai profesi  yang belum pernah mereka coba sebelumnya.

Mantap bukan?nah penasaran ga sih sama profesi yang ada di Kidzania?well akan saya infokan nih temans.


Pilihan Profesi di Kota Kidzania Jakarta


Kidzania Jakarta mempunyai banyak sekali permainan yang bisa anak-anak mainkan, seperti bermain peran menjadi seorang aktor dan pekerja bank. Berikut beberapa profesi yang tersedia di Kidzania Jakarta  :

  • Pembuat Roti

kidzania jakarta, harga tiket masuk Kidzania jakarta, profesi kidzania jakarta, liburan di kidzania, asiknya rekreasi di kidzania, pesan tiket kidzania traveloka
source traveloka

Anak-anak bisa belajar membuat roti, mulai dari membentuk roti hingga mengoleskan selai. Jika roti sudah siap maka sang anak juga bisa menjualnya kepada para pengunjung. Profesi pembuat roti ini patut dicoba karena sangat mirip seperti pembuat roti yang ada di sebuah kota.

  • Paleontolog atau Arkeolog




Anak-anak bisa berperan menjadis seorang ilmuwan yang bertugas mencari dan menemukan fosil ataupun artefak. Disini anak-anak akan diajak untuk dapat berfikir dan bekerja layaknya seorang penemu yang lengkap dengan berbagai alat penggaliannya.

  • Peran Di Pengadilan



Anak-anak juga dapat berperan menjadi seorang pekerja di Pengadilan yang berprofesi sebagai pengacara, jaksa penuntut, hakim maupun juga bisa berperan menjadi seorang terdakwa.

  • Menjadi Top Model



idzania jakarta, harga tiket masuk Kidzania jakarta, profesi kidzania jakarta, liburan di kidzania, asiknya rekreasi di kidzania, pesan tiket kidzania traveloka, liburan seru anak

Anak-anak bisa mencoba peran menjadi seorang top model yang berjalan di atas panggung serta dapat membuat para penonton menjadi tertarik untuk melihat anak-anak yang berubah menjadi super model.

  • Bekerja Di Hotel



Peran yang dapat dimainkan saat bekerja di hotel ialah menjadi seorang tamu hotel, pramusaji, housekeepers hingga menjadi resepsionis.

  • Menjadi Wartawan



kidzania jakarta, harga tiket masuk Kidzania jakarta, profesi kidzania jakarta, liburan di kidzania, asiknya rekreasi di kidzania, pesan tiket kidzania traveloka
source traveloka

Anak-anak dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang pencari berita dan meliput suatu kejadian. Setelahnya mereka dapat menulisnya di koran artikel milik sendiri.

  • Pesulap



Bagi yang ingin merasakan profesi sebagai seorang pesulap, maka dapat mempelajari beberapa trik khusus untuk bisa mengelabui para penonton dan membuat mereka menjadi terpukau dengan penampilan yang disajikan.

  • Desainer Interior



Bagi anak-anak yang menyukai desain interior maka bisa melatih kreatifitas dengan cara mengubah gaya ruangan. Anak-anak bisa menciptakan ruangan yang sangat bagus dan sesuai dengan yang ada di dalam pikiran mereka

  • Pekerja di Rumah Sakit



Pada dasarnya, ada banyak sekali peran yang bisa anak-anak mainkan di rumah sakit, mulai dari pasien, perawat, dokter hingga paramedis. Bekerja di rumah sakit ini layak dicoba untuk bisa belajar bagaimana cara menangani pasien yang sedang sakit ataupun membutuhkan perawatan yang darurat.


Cara Dapat Tiket Masuk Ke Kidzania Jakarta Dengan Mudah




Gimana temans? menarik yah konsep rekreasi yang disajikan? nah bagi temans yang ingin mengajak anak-anak untuk rekreasi dengan konsep taman hiburan yang sangat menarik maka temans bisa berkunjung ke Kidzania Jakarta. 

Di sini, anak-anak dapat bersenang-senang di sebuah ruangan besar yang disulap menjadi kota kecil untuk anak-anak, yang lengkap dengan jalan raya, bangunan, kendaraan serta berbagai sistem fungsional untuk pendidikan sang anak. 

Jika temans ingin mengajak anak untuk berlibur ke Kidzania maka saat ini temans tidak perlu lagi harus mengantri tiket saat hendak berkunjung taman hiburan tersebut. Karena kini temans sudah bisa langsung menunjukkan E-tiket milik temans di meja registrasi, tanpa perlu lagi menggunakan voucher fisik deh.

***
Demikian yang bisa saya share kali ini, ga sabar nih saya juga ingin datang ke Kidzania Jakarta bareng keluarga. 

Ada yang mau barengan ga sama saya? yuk main yuk!

ટિપ્પણીઓ નથી

ટિપ્પણી પોસ્ટ કરો

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun