Search

Memecahkan Celengan Rindu Pasca Pandemi Covid-19

"Aku kesal dengan jarak
Yang sering memisahkan kita
Hingga aku hanya bisa
Berbincang denganmu di-Whatsapp"

Bacanya jangan sambil nyanyi yah temans, tapi sepenggal lirik lagu ini memang related banget sama kondisi saya saat ini yang terpisahkan jarak dengan keluarga baik kakak maupun orangtua.

Terlebih kondisi pandemi covid-19 yang kini melanda semakin menambah celengan rindu. Yang mengharuskan kami tidak bisa berjumpa lagi.

Sedih? pastinya..padahal jika pandemi covid-19 ini tidak ada saya bisa bertemu dengan mereka. Sepertinya tidak hanya saya saja yang merasakan hal ini semuanya pasti merasakan harus menahan rindu kepada keluarga karena tahun ini pemerintah melarang MUDIK.

Saya berdoa dan berharap pandemi ini segera saja berakhir, tak hanya rindu yang tertahan tapi juga aktifitas lainnya tak lagi bisa dilakukan dengan normal. Karena anjuran di rumah saja menjadi salah satu pemutusan rantai penularan.


Beberapa Hal Yang Ingin Dilakukan Pasca Pandemi Covid-19



Beberapa Hal Yang Ingin Dilakukan Pasca Pandemi Covid-19


Temans, mari kita semua sisipkan doa agar kondisinya kembali normal dan pandemi covid-19 ini segera musnah dari muka bumi ini.

Jika pandemi covid-19 ini berakhir, ada banyak hal yang ingin saya lakukan diantaranya :

👉 Mengunjungi Keluarga

Video call, whatsapp rasanya ga bisa untuk menuntaskan rindu. Meski setiap hari whatsapp-an, Videocall-an ada yang berbeda lebih enak berjumpa. Bahkan kecemasan meningkat takkala anggota keluarga ada yang sakit ditengah kondisi ini.

Maka hal pertama yang ingin saya lakukan adalah memecahkan celengan rindu pada keluarga. Ah sedihnya momen lebaran tahun ini ga bisa jumpa huhuhu.

👉 Mengajak Anak-anak Main

Neyna sudah berulang kali mengatakan jika dirinya bosan di rumah saja. Main sama Rayi tapi berantem mulu LOL. 

Dan hal kedua yang ingin saya lakukan adalah memecahkan celengan rindu Neyna agar bisa main keluar rumah. Saya ingin ajak mereka jalan-jalan lagi, main ke playground, main ke Mall, berenang, anterin lagi latihan karate ah ya ampun ternyata banyak hal yang tak bisa dilakukan selama kondisi pandemi covid-19 ini.

👉 Pengen Makan Enak di Luar

Biasanya setiap weekend, saya dan keluarga keluar rumah cuma untuk makan di luar. Selain bosan dengan masakan saya yang tidak bervariasi LOL maka weekend adalah waktu yang tepat untuk berburu makanan enak.


Apalagi bulan puasa begini biasanya ada undangan buka bareng diluar, namun puasa 1441 H ini cukup berbuka di rumah saja. 

Rindu sekali melihat aneka takjil berjajar di jalan, banyak yang menjual aneka cemilan namun kini semuanya hilang, sepi tak ada keurmunan, tak ada keramaian. Sepulang saya kerja jalanan yang biasa dipenuhi banyak orang yang memburu takjil kini lengang sekali.
 

*** 
Lagi-lagi harapan dan doa saya sama, semoga pandemi ini berakhir sehingga saya bisa segera pecahkan celengan rindu ini.

Temans, apa nih kegiatan yang ingin dilakukan pasca pandemi covid-19 ini? yuk kita sharing.
  

22 ટિપ્પણીઓ

  1. Iya ya Mbak, biasa weekend ajak anak2 keliling kota, makan bareng dimana gitu, sekarang semuanya di rumah aja, jadi sedih.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  2. Aku rindu meluk keluarga tanpa harus teriak, mami jaga jarak. Gak boleh deket-deket dulu. Semoga pandemi ini berakhir supaya bisa berkunjung ke sanak family ya mbak 💞

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  3. Duh, banyak banget yang pengen dilakukan kalau semuanya sudah kembali seperti semula nih. Kalo aku sih pengen banget nonton ke bioskop lho huhu.

    Aslik kangen pisan ama bioskop, trus pulangnya nge-bakso atau nge-ramen, mantab! Hehe

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  4. Eh iya ya, udah lama banget nggak pernah ngunjungi mertua, mau ke sana mertua udah sepuh, takut kami bawa virus dari jalan, malah bikin drop kan.

    Kalau saya pengen ngajak anak-anak ke minimarket aja yang paling dekat.
    Sederhana aja dulu, tapi anak-anak kangen berat.

    Sudah hampir 2 bulan anak-anak sama sekali nggak pernah keluar rumah, paling banter depan pagar doang menghirup udara luar, itupun pas sepi, kalau banyak yang lewat ya masuk lagi deh :)

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  5. semuanya sama teh :D saya juga pengen melakukan itu semua kalau pandemi ini berakhir. Paling utama sih pulang ke rumah orang tua, udah kangen banget

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  6. anakku sudah nyaris 2 bulan nggak keluar rumah teh :( dia udah ribut aja pengen nginep di rumah neneknya karena dulu sering nginep di neneknya kalau libur

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  7. Samaa, aku weekend sering juga makan diluar bareng keluarga. Semoga cepat usai pandemi ini ya, biar kita semua bisa beraktifitas normal lagi seperti dulu. Anak2 sudah pengin juga ketemu teman2 sekolahnya :)

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  8. Paling ingin dilakukan setelah pandemi adalah jalan jalan sama keluarga. Karena tau mereka juga merasakan stres banget di karantina dlam waktu selama ini.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  9. Betul banget kak. Mari kita memecahkan celengan rindu setelah masa pandemi ini, semoga senantiasa kita diberi kesehatan dan kesempatan. Pokoknya sekarang kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  10. disini masih ada yang jualan takjil Mbak, tapi ya tidak seramai biasanya, huhuhuh.
    gak ada lagi bukber, ketemu sodara sendiri aja sekarang bisanya cuma lewat videocall ya, hikss.
    padahal masih sekota lho ini.
    semoga pandemi ini segera berakhir, Aamiin.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  11. Pandemi tahun ini membatasi segala aktifitas yang sering kita lakukan dimasa normal ya mbak, salah satu hal yang ingin kulakukan pasca pandemi adalah sujud syukur dan membuat pengajian di rumah.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  12. Ya ampun bundaku ini sama kayak aku rasakan bun. Pengen makan di luar. Nongkrong makan ama keluarga duh kangen bener. Pengen belanja tanpa kuatir di toko duh pengennya. Smoga ini segera berlalu yaa

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  13. Kegiatan yang ingin saya lakukan ketika pandemi ini berakhir, kurang lebih sama, Teh.
    Pengennya langsung berkunjung ke rumah orang tua dan ngumpul bareng adik-adik. Selanjutnya traveling dan kulineran bersama.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  14. Aamiin mbak...kita saling mendoakan. Hal yang saya juga akan saya lakukan ketika pandemi berakhir. Duh sedih banget saat lebaran nanti gak bisa mudik lihat kampung halaman. Apalagi saat Ramadhan gini, biasanya berbondong-bondong ke masjid untuk sholat tarawih atau ngirim takjil...tapi kali ini berbeda. Sedih banget.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  15. Celengan rindu ini semoga bisa segera dipecahkan dan kita bisa bersilaturhm kembali bersama keluarga besar, saudara dan handai tolan.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  16. Kalau saya ingin segera hang out ke luar, jalan-jalan ke pantai atau ke mal haha. Eh terutama sih pengen jamaah solat di masjid, hikss.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  17. Banyaaak bangeeet ya mbaaa yang kita cita-citakaaan after the pandemic is over. Indeed we have a new normal and not all of them are nice, unfortunately ;(

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  18. Bener banget bunda, akhir-akhir ini pengen makan enak di luar bareng keluarga. Memang lebih hemat sih di rumah tapi suasana di luar udah pengen banget dihadirkan di kehidupanku nih hehe

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  19. Pengen banget makan Tom yam di restoran langganan aku sama suami tapi sementara ini ditahan dulu

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  20. Iya ya rinduuu sekali pada orangtua, sanak saudara maupun teman-teman yang biasa kita ajak silaturahmi. SEmoga doa kita semua agar corona ini segera berlalu segera diijabah oleh Allah.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  21. Akupun mau ajakin anak2 traveling begitu Corona menghilang nanti. Syukurnya mereka memang blm bilang bosen di rumah, mungkin Krn puas Ama hiburan film yg aku sediain ahahahahah. Tp aku tau, begitu diajak kluar, bisa dipastikan pada lgs happy luar biasa mereka :D.

    Setelah anak2, aku mau ajakin suami dan klaurga makan di luar. Udh kangeeennnnn banget mau makan di luar mba :D. 2 hal ini dululah yg mau dilakuin.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો
  22. pasca covid pinginya ke rumah sodara di luar kota, yang mana taun ini lebarannya udah nggak bisa keluar kota, akses transportasi ditutup

    જવાબ આપોકાઢી નાખો

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun