Search

Review Kantong ASI Gabag, Natural Mom Dan Malish

Temans pejuang ASI mana suaranya? semoga masih tetap semangat terus untuk meng-ASI-hi hingga 2 tahun alias 24 bulan yah.

Sebagai ibu bekerja yang berkomitmen meng-ASI-hi, tentunya keputusan untuk pumping di kantor adalah sesuatu yang perlu saya persiapkan. Dari pemilihan breastpump hingga memilih menggunakan botol ASI atau kantong ASI.


Adalah keputusan menggunakan Kantong ASI Perah sebagai solusi atasi kerempongan yang akan terjadi. Ini merupakan satu keputusan yang besar bagi saya mengingat tenaga dan waktu yang jadi pertimbangan.

Botol ASI Kaca VS Kantong ASI

Saat menyusui Neyna dulu, saya belum familiar dengan kantong ASI. Bersyukur rekan kerja satu kantor support dalam menyusui sehingga saya dikirimkan satu dus berisi botol ASI kaca agar saya semangat menyusui meski bekerja.

Begitulah awal mula saya berkenalan dengan botol ASI.

Seiring berjalannya waktu akhirnya ketika Rayi lahir saya memutuskan menggunakan kantong ASI. Berikut perbandingan antara botol ASIP vs kantong ASIP berdasarkan pengalaman saya.

🍼 Sisi Positif Dan Negatif Menggunakan Botol ASI


✅ Lebih murah karena cukup beli 1 kali diawal bahkan saya saja dikasih. Harganya tergantung ukuran botol lebih kecil ukurannya lebih murah, kalau tidak salah yang 100ml harganya cuman Rp 3000 saja. Sementara  dulu saya beli yang 250ml itu perbotol dibandrol Rp 5000 saja.

✅ Bisa digunakan kembali sepanjang masa. Dari Neyna lahir sampai usia 2 tahun saja botolnya awet banget.

❎ Rentan pecah, karena dari bahan beling jika tidak hati-hati saat mencuci akan pecah karena kejadiannya selalu saat saya cuci.

❎  Makan tempat di freezer, karena bentuknya botol sehingga di freezer itu beneran penuh dan makan tempat sekali.

❎ Berat bawaanya, berhubung dulu kerjaannya mobile banget kalau bawa botol ASI duh berat banget apalagi ASI saya itu banyak sekali bawa saya 5 botol ukutan 100ml. Bisa temans bayangkan deh yah gimana beratnya.

❎ Paling utama adalah dari sisi waktu, apalagi udah punya 2 anak maka tugas saya makin banyak. Jadi kalau untuk cuci-cuci botol lagi udah makan waktu banget.


🍼 Sisi Positif Dan Negatif Menggunakan Kantong ASI


 ✅ Praktis, sekali pakai buang. No drama cuci botol sehingga bisa dimanfaatkan waktu untuk kegiatan lain

✅ Ga makan tempat baik di freezer maupun cooler bag. Bahkan saya ga perlu berat-berat bawa dari rumah cukup saya taruh di laci kantor biar ga lupa.

❎ Mahal dari sisi harga apalagi terus menerus beli sampe berakhirnya masa menyusui. 
❎ Penyumbang sampah plastik, duh maafkan yah. Bukan maksud hati sebagai penyumpang sampah plastik abis mau gimana lagi karena saya butuh banget dan salah satu bikin saya bahagia karena bebas dari cuci botol.



Review Kantong ASI Perah , kantong ASIP GABAG, Kantong ASIP Natur Mom, Kantong ASIP Malish, Kantong ASIP MOMO


Review Kantong ASI Murah


Pilihan menjatuhkan kantong ASI sudah sejak lama saya fikirkan, sempat galau karena pasti cost bulanan nambah lagi tapi apa boleh buat yang penting bisa bikin saya tetap happy pumping.

Dari beberapa merk kantong ASI, saya memutuskan yang harganya murah dan memiliki kualitas yang bagus, berikut kantong ASI yang pernah saya coba :

🍼  Kantong ASI Gabag


Awal mula saya coba itu kantong ASI merk GABAG, siapa yang tidak kenal dengan merk yang satu ini. Selain mengeluarkan tas cooler bag andalan buat busui ternyata GABAG juga mengeluarkan produk kantong ASI-nya.

Saya memakai merk Gabag hanya sebentar, berikut reviewnya :

✔ Tersedia ukuran 100 ml dan 125 ml, yang saya coba ukuran 100 ml
✔ Bahannya tidak terlalu tebal
✔ Mudah ditulis menggunakan pulpen untuk keterangan waktu memerah
✔ Ada 3 varian warna, biasanya saya beli yang warna biru
✔ Mudah disobek
✔ Harganya kisaran Rp 33.000 - Rp 42.000 tergantung belinya dimana (saya lebih suka online cari yang sedang promo) 

Review Kantong ASI Perah , kantong ASIP GABAG, Kantong ASIP Natural Mom, Kantong ASIP Malish, Kantong ASIP MOMO


🍼  Kantong ASI Natural Mom

Berhubung harga GABAG jadi lumayan mahil, akhirnya saya beralih coba ke merk Natural MOM.

Yang saya suka dari kantong ASI Natural Mom yakni :

✔ Motif gambarnya lucu-lucu, ada Singa, Ikan dan Kelinci

Review Kantong ASI Perah , kantong ASIP GABAG, Kantong ASIP Natural Mom, Kantong ASIP Malish, Kantong ASIP MOMO
✔ Warna plastiknya soft dan biasanya saya gunakan 1 bulan 1 warna hal ini untuk memudahkan saya bisa mengenali ASIP jika saya kelupaan menuliskan keterangan waktu
✔ Mudah disobek sama seperti gabag jadi ga perlu gunting
✔ Mudah ditulis pake pulpen juga untuk keterangan waktunya
✔ Harganya biasanya saya beli Rp 33.000 / bungkus isi 30
✔ Tersedia ukuran 100ml

Review Kantong ASI Perah , kantong ASIP GABAG, Kantong ASIP Natural Mom, Kantong ASIP Malish, Kantong ASIP MOMO


🍼  Kantong ASI Malish

Sejujurnya saya sudah jatuh hati dengan natural mom, namun karena harus cermat dengan biaya yang dikeluarkan maka mautak mau saya harus cari kantong ASI yang harganya bisa murah.

Ketemulah merk MALISH, pasti semua familiar ya sama merk satu ini. Review pemakaian Malish :

✔ Mudah disobek sama seperti gabag dan natural mom jadi ga perlu gunting
✔ Varian warnanya banyak saya seringnya beli yang ungu dan biru
✔ Harganya murah Rp 30.000/bungkus isi 30
✔ Mudah ditulis menggunakan pulpen
✔ Tersedia ukuran 100ml
❌ Suka susah dibuka jadi harus digecek dulu biar ga tumpah

Review Kantong ASI Perah , kantong ASIP GABAG, Kantong ASIP Natural Mom, Kantong ASIP Malish


Sebelumnya itu kantong ASI malish ini ga seperti yang sekarang sulit ditulis, sulit disobek makanya saya kurang suka. Tapi sekarang malahan hampir sama seperti Natural Mom.

***

Diantara ketiganya, saya lebih suka 2 merk yakni natural mom dan malish. Harganya paling murah namun kualitasnya ga murahan.

Ketiganya BPA free jadi aman ga perlu saya cuci dulu udah langsung tuangin ASIP beres deh.

Nah temans, itu dia yang bisa saya share kali ini. Temans pernah punya pengalaman dengan merk kantong asi yang mana? adakah yang lebih murah selain yang ini? sharing yuk.


1 ટિપ્પણી

  1. Mba, yg malish yg biru ngga bisa diberdiriin ya? Aku baru pertama kali beli malish tapi ga bisa diberdiriin, jd tidur gitu. Terus yg 100ml tuh tapi kalo diisi 80 ml aja udah penuh.
    Apa cuma yg aku aja ya.

    જવાબ આપોકાઢી નાખો

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun