3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja

Puasa tidak lepas dengan namanya godaan. Sebagai seorang ibu bekerja godaan berpuasa di rumah jauh lebih besar dibandingkan di kantor yg bisa diatasi

Godaan puasa di rumah menurut saya jauh lebih besar dibandingkan godaan saat berada di kantor. Meski memang kalau kerja tuh ada aja yang menyulut emosi namun saya merasa jika sedang berpuasa godaan di rumah itu bikin puasa jadi sisa nahan lapar doang :D

Selama menjalankan puasa Ramadan, saya sendiri merasakan banget nih godaan itu datang silih berganti. Kalau cuma sekedar nahan lapar dan haus saja, InsyaAllah masih bisa menahannya.

Tapi temans pernah ga sih merasakan godaan berat itu selama menjalankan puasa? saya kira semuanya pasti pernah banget merasakan godaan-godaan yang datang bukan?

Bikin dilema juga nih tapi Wallahualam yah kalau datang godaan selama puasa selama kita bisa mengatasinya semoga tidak mengurangi nilai pahalanya. Aamiin.

baca yang ini lagi : 5 kebiasaan Yang Dilakukan saat Ramadan

3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja

Menghadapi Godaan Berpuasa Bulan Ramadan 

Melalui godaan yang datang selama puasa ini, saya bisa mengukur kapasitas saya dan menjadikan pemicu agar tak terulang lagi dilain hari.

Apalagi pas bulan Ramadan begini rasanya akan menyesal jika melewati satu amalan atau ibadah hanya karena ketidakbisaan saya mengatasi godaan yang datang hahaha.

Kalau di kantor godaan paling beratnya itu NGOMONGIN ORANG nah yang begini suka langsung nampar diri sendiri biar nahan supaya bibir ini ga ikutan nimbrung wkwk.

Ya gimana lagi wong saya dibagian HRD, tentu saja persoalannya adalah karyawan. Namun syukurnya saya bisa nahan diri dan saling ingatkan buat ga keterusan ngomongin hahaha. Stop dipermasalahannya saja.

3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja

Buat mamak-mamak macam saya, nyatanya godaan selama berpuasa di rumah saja itu yang paling berat dibanding di kantor.

Nah berikut godaan selama berpuasa di rumah saja :

😀 Anak-anak Bertengkar

Ah rasanya pertengkaran anak-anak di rumah selalu saja datang ga peduli deh waktunya. Maka godaan saya saat di rumah adalah menahan emosi karena melihat anak-anak meributkan banyak hal.

Perkara pegang bundanya, perkara posisi tidur dekat bundanya, perkara remote, perkara adu-adu mulut, perkara makanan yang dikasih buat buka....ah MasyaAllah anak-anak beneran tengkar dan bikin saya sampe sakit kepala nahan emosi wkwk.

Adakah yang sama juga temans? baru juga nafas eh ribut lagi, baru juga duduk ealah ada teriakan dan tangisan 😂😂😂😂

Pengen banget ngomel karena gatal melihat fenomena yang terjadi :D

😀 Jadi Malas

Godaan lain ketika puasa di rumah aja itu adalah menjadi PEMALAS alias senengnya rebahan mulu wkwkwk. Pokoknya MAGER ;p

Ini gawat banget temans, karena kerjaan rumah tangga malah jadi terbengkalai. Saya juga heran sih kalau di rumah bawaannya tuh males pengennya rebahan aja.

Udah gitu sambil rebahan pengennya nonton, baca buku, scroll sosmed. Sementara kalau di kantor ga bisa banget nih macam gini, yang ada kena SP wkwk. 

Di kantor juga lebih bisa fokus buat tadarusan sementara di rumah kadang target tadarusannya jadi menurun drastis.

😀 Bawaan Ngantuk

Temannya malas sudah tentu mengantuk, cocok sekali menjadi kaum rebahan masa kini hahaha. Ya ini godaan saya di rumah pengennya selimutan lalu bobo cantik.

Akhirnya melupakan aktifitas lainnya yang seharusnya saya lakukan di rumah. Kadang saking ngantuknya lagi mau suapin Rayi makan siang saya ketiduran hahaha..

Ada juga yang begini ga sih? apa cuma saya doang yah? 😂😂😂.

***

Temans, demikian godaan saat berpuasa jikalau di rumah saja. Semoga saya bisa hadapinya. Kalau boleh pilih kadar hadapi godaan selama puasa di rumah sama di kantor, saya sih masih mending bisa handle godaan di kantor.

Bagaimana dengan temans? share doang godaan apa saja yang kerap kali ditemui?

COMMENTS

BLOGGER
نام

#Minion (Mommy Opinion),4,Advertorial,35,Assessment Center,3,Beauty,21,Blog Competition,70,Book Review,28,BPNChallenge,75,Breastfeeding,17,Featured,5,Food And Beverages,24,Giveaway,9,Healthy,46,Life Story,8,Lifestyle,88,Movie Review,16,My Experience,115,My Job,35,My Opini,48,Parenting,52,Pengetahuanku,10,PostTematik,41,Pribadiku,18,Product Review,91,Reportase,30,Seputar Psikologi,16,Travelling,34,Wifi Cepat & Internet Menyatukan Indonesia,1,
rtl
item
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger: 3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja
3 Godaan Saat Berpuasa di Rumah Saja
Puasa tidak lepas dengan namanya godaan. Sebagai seorang ibu bekerja godaan berpuasa di rumah jauh lebih besar dibandingkan di kantor yg bisa diatasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6yZpXRf2YjO-tsq_-3MYr7l4IMYbwHD1vrhIbLt0YwL-pvTlSqbFOU_DyRhQPFylGhm6eWDdGu6o7QZ5cOAsHCMvkS3FS74Zr3YOtDQV7rvyDfxZuAgUqKAaU-6rYv3pnKLlcrntzwOLhYw5N3eGEn_ttajddxeeiO2u0xGATdIvQozYSYoqHqvuJ/w640-h454/3%20Godaan%20Saat%20Berpuasa%20di%20Rumah%20Saja.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6yZpXRf2YjO-tsq_-3MYr7l4IMYbwHD1vrhIbLt0YwL-pvTlSqbFOU_DyRhQPFylGhm6eWDdGu6o7QZ5cOAsHCMvkS3FS74Zr3YOtDQV7rvyDfxZuAgUqKAaU-6rYv3pnKLlcrntzwOLhYw5N3eGEn_ttajddxeeiO2u0xGATdIvQozYSYoqHqvuJ/s72-w640-c-h454/3%20Godaan%20Saat%20Berpuasa%20di%20Rumah%20Saja.png
Bunda Nameera's Blog - Lifestyle Blogger
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-godaan-saat-berpuasa-di-rumah-saja.html?hl=ur
https://www.bundanameera.com/?hl=ur
https://www.bundanameera.com/
https://www.bundanameera.com/2022/04/3-godaan-saat-berpuasa-di-rumah-saja.html
true
8935268786364384205
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content