Search

Film "DRISHYAM" : Harta Yang Paling Berharga Adalah Keluarga

Hai semuanya...udah lama banget ga nulis tentang film yang sudah saya tonton. Kali ini saya mau ulas sebuah film dari India *YEAY*..

Ngomongin film India, jauh sebelum Kuch Kuch Hota Hai meracuni Bumi Indonesia dengan kisah dan lagu-lagunya yang easy listening, saya udah sering nonton film-film India sejak dulu.

Apalagi dulu di RCTI itu tepat jam 9.00 akan diputar film-film India hayo siapa yang suka nonton juga saat kecil?

Selain Amitab Bachchan, dulu aktor India yang menghiasi layar kaca dan masih saya ingat laganya adalah Mitun Chakraborty..Ada yang kenal? iya yang suka dipelesetin Mitun CakarRoti 😂 lalu saya suka sekali sama Akshay Kumar, Salman Khan, Aamiir Khan hingga Shah Rukh Khan.

Kalau untuk artisnya, dulu idola saya adalah Sri Devi ya ampun buanyak banget film dan rewards untuknya ga heran sih selain cantik juga aktingnya POLL. Tak kalah cantiknya ada idola saya yang lain yakni Rekha, Kajol dan si lesung pipi cantik Preity Zinta.

Ada yang sama ga idolanya dengan idola saya? 😂 apa idolanya jadul semua ya? LOL..

Oke itu sekilas tentang pemain film favorit saya, nah lanjut nih temans dengan film yang baru-baru saya tonton meskipun sebenarnya filmnya sendiri sudah sejak 2015.

film drishyam
cr fr instagram

Film DRISHYAM

Jujur saja nih saya tahu film ini sewaktu ada potongan video mampir di home instagram. Judul videonya menarik "Seorang Ayah Yang Berhasil Menyelamatkan Keluarganya Walau Tidak Tamat SD".

Biasanya saya skip, tapi entah mengapa saya penasaran buka potongan videonya dan akhirnya video 1 menitnya selesai saya jadi penisirin kenapa, bagaimana kok bisa nih keluarga dipanggil polisi?

Akhirnya saya bilang ke akang suami, "Yah, bunda nonton potongan video film India bla..bla..bla" pengen nonton ih..Ternyata akang suami udah pernah nonton lalu diceritakanlah sampe selesai isi filmnya 😂. 

Ya..salam makin penasaran dong jadinya pengen nonton filmnya utuh. 

Sabtu lalu berhubung akang suami punya hobi baru jadi dibekalilah saya dengan film India yang saya minta ini..mmm sebuah gratifikasi yang baik demi izin keluar 😂...

 Yeay Me Time...

Potongan video yang saya lihat itu ternyata dari sebuah film India yang berjudul Drishyam. Bagaimana ceritanya?

Begini...

Dikisahkan keluarga kecil nan bahagia ada Papahnya bernama Vijay, Ibunya Nandini, Anak pertama yang merupakan anak angkatnya Vijay yakni Anju serta anak bungsunya Anu.

Layaknya sebuah film, selalu diawali dengan cerita menyenangkan dimana Vijay yang dulunya di DO pas kelas 4 SD kini punya usaha sendiri dengan 1 anak buah.

Mereka sekeluarga terlihat rukun dan tentram, pergi rekreasi, menonton film hingga makan bersama sungguh potret keluarga yang ideal. Yang saya soroti adalah kedekatan antara orang tua dan anaknya.

Meski bukan keluarga kaya raya namun mereka sangat bahagia terlebih lagi karakter Vijay memang diceritakan sebagai sosok seorang laki-laki berhati mulia. Mau membantu siapa saja dan ia memiliki hobi menonton film apapun sehingga ia banyak mendapatkan insight untuk bisa ambil keputusan dan membantu orang lain.

Konflik Dalam Film Drishyam

Tak lengkap rasanya jika dalam film tidak ada konfliknya, ditengah kebahagiaan keluarga Vijay datanglah tragedi luar biasa.

Bermula dari Anju yang menjadi perwakilan sekolahnya untuk mengikuti perkemahan dengan sekolah lain. Di sana ia bertemu dengan pemuda yang bisa dikatakan nakal karena selalu merekam siapa saja termasuk Anju.

Sam begitu sapaannya, lelaki tengil yang sengaja merekam Anju saat mandi dan mengganti pakaian. Video ini dijadikan alat buat Sam agar Anju memenuhi permintaan Sam yang tidak wajar.

Sam mengancam Anju akan mendatangi ke gudang belakang rumah Anju pada malam hari. Anju terlihat gelisah sekembalinya ia bertemu Sam. Membuat sang ibu merasa curiga dengan tingkah laku Anju.

Tragedi itu terjadi, saat Sam menemui Anju diketahui oleh ibunya dan terjadilah pertengkaran yang membuat Sam meninggal dunia seketika.

Huah...sampe scene ini asli deg--deg--an banget..

Hal yang tidak pernah mereka duga sebelumnya. Seandainya saja Vijay ada di rumah mungkin tidak akan terjadi tragedi ini.

Sayangnya, malam itu Vijay menghabiskan waktunya di tempat usahanya dan baru pulang pagi hari dengan mendapati istri dan anak-anaknya ketakutan.

What Next?

Berbekal banyak info yang sering ia dapatkan dari film yang ditonton, Vijay menyusun rencana yang nyaris tidak bisa memberikan bukti kebenaran jika Sam terbunuh oleh Anju. Meskipun pihak kepolisian bolak balik bertanya hingga investigasi.

Semua saksi dan barang bukti meyakinkan jika keluarga Vijay tidak ada di rumahnya saat malam Sam terbunuh.

Kasus Sam terbuka karena diketemukannya mobil milik Sam setelah 2 minggu menghilang. Sam sendiri adalah putra inspektur Meera pokoknya keluarga kaya yang selalu memanjakan Sam.

Bagaimana akhirnya? keluarga Vijay ga terbukti bersalah atas dugaan penculikan maupun pembunuhan karena tidak diketemukan mayat Sam.

Film durasi 2 jam ini asli bikin deg-deg-an, sedih dan greget sekali. Dalam film ini Ajay Devgn emang pas banget meranin sebagai Vijay. Udah lama ga lihat Ajay sekalinya lihat cucok meong meraninnya.

Pesan Dari Film Drishyam

Film ini banyak memberikan pesan yang bisa dijadikan pembelajaran, diantaranya adalah :

👉 Keluarga Segalanya

Rumah tempat kembali ya keluarga, saya sering banget denger hal itu. Jadi memang apapun yang terjadi pastinya keluargalah yang menjadi naungan, menjadi solusi tentu saja selain Bu Tedjo 😂 (ah Tilik meracuni).

Pada film ini juga menceritakan bagaimana upaya Vijay melindungi keluarga kecilnya agar tidak dipenjara. Dia sangat memikirkan masa depan juga kebersamaan bersama anak istrinya. Entah yah satu sisi juga memang bingung berada diposisi mereka karena bila jujur jelas ujungnya berakhir di penjara.

Makanya Vijay berusaha menutup mata karena alibinya Melindungi keluarganya.

👉 Pola Asuh dan Dampaknya

Sisi paling menarik menurut saya adalah pola asuh antara dua keluarga yakni keluarga Sam yang merupakan keluarga kaya raya, dimana ayah dan ibunya selalu memanjakan Sam hingga luput jika di luar Sam besar menjadi anak kurang ajar dan memalukan tingkahnya.

Sementara keluarga Anju yang dibesarkan oleh Vijay dan Nandini meskipun ekonominya menengah ke bawah, tapi cara didiknya yang baik salah satunya membangun bonding bersama anak-anaknya sehingga saat Anju ada masalah ya bilang ke orang tuanya, tidak membiarkan masalahnya ditelan sendiri.

Banyak bukan yang saat ini merasa ada tembok pembatas saat ingin bercerita kepada orang tua karena hubungannya ya ga dekat. 

Ini jadi reminder banget buat saya pribadi agar mampu bangun bonding dan anak-anak bisa menceritakan apapun pokoknya terbuka kepada saya dan akang suami.

👉 Kebaikan Itu Selalu Berbalas

Meski Vijay kerap menyebalkan dengan hobinya terus menonton film hingga ia membuat pesawat telepon di kantornya itu ga bisa dihubungi padahal sedang genting. 

Namun demikian Vijay ini selalu membantu siapa saja sehingga banyak orang yang bersimpati dan percaya padanya. Maka dengan adanya kasus ini, Vijay menuai hasil kebaikan yang ia tanam. Di film diceritakan bagaimana warga sekampung berbondong-bondong berdemo depan kantor polisi saat keluarga Vijay dipanggil ke kantor.

Baca yang ini juga : 

***

Nah temans demikian nih yang bisa saya sharing kali ini, ada yang udah nonton? seru yah filmnya pokoknya nano-nano banget deh..


4 nhận xét

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun