Search

Cerita Seru Menyetir Mobil Sendiri

Apa kabar temans sekalian? tak terasa yah sudah masuk bulan maret lagi. Blog ini sudah lama ga diisi dengan cerita sendiri hahaha maklum dunia nyata kini penuh dengan tugas yang harus dikerjakan. 

Semoga masih ada yang mau mampir ke blog ini walau makin hari pageview semakin down to earth hahaha but it's okay karena sedang masanya pemilik blog ini alias saya sendiri lagi mager kelas berat. 

Kali ini saya mau sharing cerita seru pengalaman menyetir mobil sendiri. Mungkin bagi sebagian orang biasa aja tapi bagi saya luar biasa seperti lagunya Andmesh *aseeek*.

Pengalaman pertama menyetir mobil bagi saya itu terbilang baru yakni tahun 2011. Tahun 2011 waktu zaman masih galau sepanjang hari, saya mutusin untuk kursus menyetir di tempat kursus menyetir daerah Bekasi.

Waktu itu, saya pulang main dari Mall deh kalau ga salah entah setan mana yang merasuki tahu-tahu turun dari angkot saya langsung aja deh putusin buat bertekad kursus nyetir.

Sore itu saya langsung dong bisa kursus nyetirnya wkwkwk..Emang kalau udah jalanNya selalu dimudahkan. Padahal konon katanya kalau di tempat itu kursusnya nunggu jadwal dulu tapi tidak berlaku untuk saya.

pengalaman menyetir mobil

Pengalaman Pertama Nyetir Mobil 

Jangan tanyakan gimana perasaan saya, karena pas saya pake seat belt atur posisi duduk lalu suruh nyalain mesinnya saya gemeteran GESS! wkwkwk..

Waktu itu pemandu kursusnya bapak-bapak gitulah beliau sudah paham betul bagaimana siswanya yang ikut kursus pasti grogi kalau pertama dan dia bilang "santai saja Herva coba sekarang nyalain lagi mesinnya".

Tantangan selanjutnya adalah membawa mobilnya, berhubung saat kursus pake mobil manual maka ganti gigi dan sebagainya menjadi PR terberat!

Selama 1 jam berkeliling cara gas, ganti gigi masih awut-awutan apalagi cara ngeremnya untungnya yah mobil kursus itu dirancang ada rem lagi yang ada dibawah kursi pemandunya. Jadi serasa aman juga.

Keringat dingin mengucur di dada dan punggung padahal mobilnya ber-AC inilah yang dinamakan grogol ges! 

Beberapa kali pertemuan, dari belajar di jalan kecil, jalan besar, jalan yang penuh mobil hingga akhirnya diujung kursus adalah belajar parkir. Duh ampun susah banget belajar parkir ini padahal ganti gigi kalau macet aja suka bikin mesin mati eh nambah lagi suruh parkir. 

Demi bisa menyetir mobil sendiri, saya lakukan semua itu hahaha...Selesai kursus menyetir setiap pagi ke kantor saya beranikan menyetir mobil punya Bapak karena dulu saya kayak anak TK masih anter jemput. Bedanya kali ini saya yang nyetir namun sayangnya Bapak lebih heboh dari penonton bayaran kalau saya yang nyetirin wkwkwk.

Tapi tetap saya terus belajar hingga belajar sama teman kantor bawa mobil kantor kalau pulang dari kantor pusat hahaha. 

Sudah lumayan lancar dan ga ada insiden apapun hingga akhirnya saya menikah, pindah rumah, pindah kantor dan ga bawa mobil lagi selama 4 tahun buat saya lupa cara nyetir mobil wkwkwk.

Menyetir Mobil Saat Hamil Anak Kedua

Selama 4 tahun, saya ga bawa mobil beneran bikin saya kaku hingga akhirnya saat saya hamil anak kedua dimana akang suami ngerasa khawatir jika melihat saya hamil besar pake motor sendiri maka saya DIPAKSA belajar nyetir lagi.

Baca yang ini juga : Ibu Hamil Naik Motor? aman ga yah?

Alhamdulilahnya, mobilnya matic jadi ga terlalu puyeng banget buat mulai dari nol lagi. Belajar cuman sehari besoknya saya langsung bawa mobil sendiri ke kantor.

Dan disinilah cerita seru nyetir mobil sendiri, kali pertama bawa mobil beneran yah itu grogol minta ampun. Kecepatannya kisaran 20-40 km/jam bisa dibayangkan gimana emosinya kendaraan lain di belakang mobil saya wkwkwk.

Hari pertama nyetir sendiri, saya menabrak tukang kerupuk untung nabrak kerupuknya doang dan itu asli deg-degan banget sampe saya lupa kalau lagi hamil juga. 

Perjalanan selanjutnya aman cuman paling deg-degan kalau udah lewatin belokan terus jalanannya sempit eh ada mobil dari arah berlawanan cuma bisa berdoa "Ya Allah mudahkan". Saking emang ini nyetir sendirian ga ada yang kasih intruksi :)).

Dan akhirnya kejadian juga pas belokan ada minikol gitu berhenti dan saya kaget akhirnya darr body samping kiri baret wkwk.

Sudah tiba di kantor, maka tugas security kantor adalah bantu parkirin mobil wkwkwk. Saya selalu bilang pak/bu tolong intruksiin yah karena saya ga bisa parkir sampe pernah nih awal-awal bawa mobil saya dibantu parkir sama Manager wkwkwk. 

Malu? ga juga tuh yang penting berani dulu, kata orang saya masih kaku bawa mobilnya gapapa namanya juga awal-awal.

GA BARET GA BELAJAR...ini bener banget parkir mundur nabrak pager rumah sampe rusak pernah, mau keluar garasi mepet tembok baret mobilnya pernah, mau keluar garasi kena motor sampe lampu depan pecah pernah juga wkwkwk.

Ah...itulah pahitnya nyetir mobil sendirian. Alhamdulilah sudah 3 tahun ini bawa mobil sendiri dan sekarang sudah menakar kapan ngegas-kapan bisa mundur dan prestasi membanggakan adalah udah bisa PARKIR sendiri. Uhuy...


Keuntungan Nyetir Mobil Buat Perempuan

Dibalik pahitnya menyetir mobil sendirian, ternyata banyak banget keuntungannya loh temans bisa bawa mobil sendiri itu, diantaranya adalah :


❤ Ga keujanan, of korsehlah kalau ini yah sebagai pribadi yang punya penyakit kambuhan karena kedinginan bawa mobil sendiri bisa menjaga banget dari hujan maupun asap.

❤ Bisa anter suami dan anak ke rumah sakit, masih inget zaman waktu suami sakit tipes dan Neyna sakit juga beruntungnya bisa bawa mobil jadi bisa anterin keduanya ke rumah sakit berbeda karena dokternya beda.

❤ Mandiri, yass kalau dulu itu kendala naik motor jarak jauh suka bikin khawatir namun sejak bisa bawa mobil sendiri saya bisa anterin anak sampe ke Bandung ( Cimahi - Bandung  mayan kan hahaha) pokoknya bisa kemana-mana sendiri.

***

Demikian temans yang bisa saya sharing kali ini, adakah temans punya pengalaman serupa? yuk bisa ceritain pengalamannya juga.


17 nhận xét

  1. Yaşadığım şehirde trafik çok yoğun ve strese sürüklüyorlar ehliyetimi aldığımdan bu yana sürmedim daha doğrusu sürmedim ama su sura yeniden araba sürmek istiyorum:)

    Trả lờiXóa
  2. Salah satu target tahun ini pengen belajar nyetir hihihi. udah lama sebenernya tapi kok menguatkan tekad untuk berani nyetir itu berat yaaa.

    Trả lờiXóa
  3. Ini skill yang aku pengen banget karena aku juga belum pernah belajar nyetir mobil sendiri. emang gak punya mobilnya juga sih, jadi dulu belum berani. Tapi sekarang karena di rumah sudah ada mobil, pengennya juga bisa gantiin suamiku kalau kalau dia capek pas perjalanan mudik

    Trả lờiXóa
  4. Aku mulai bisa nyetir mobil pas kuliah tingkat 1 deh hehehe. Enak banget pastinya, ke mana2 suka2 bawa mobil bisa ngebut juga eaaa..Tapi biasanya kalau bawa anak2 atau orang tua, jangan kenceng2, ada rasa was2. Trus aku dulu masih sanggup seharian PP JKT-BDG-BGR-JKT hihihi sekarang mah gempor, mbak heuheu.

    Trả lờiXóa
  5. seru ya ternyata nyetir mobil sendiri, bisa lebih mandiri dan gak bergantung mau kemana-mana

    Trả lờiXóa
  6. Duh akutuh sampe sekarang mau belajar nyetir mobil maju mundur terus, agak trauma terakhir bawa mobil nabrak tanaman padahal skill nyetir dibutuhin bgt supaya bisa mandiri kemana mana

    Trả lờiXóa
  7. Hahahahaha aku jujur masih belum sembuh dr trauma bawa mobil mba :D.

    Aku bawa mobil udah dari SMU sbnrnya. Tapi dulu itu akukan tinggalnya di aceh. Komplek perumahan pula. Di mana sekolah dari tk-smu juga dlm komplek. Artinya, ga macetlah, lalu lintas bisa dibilang sepiiii :D. Namanya komplek, mana gede banget. So ga ada tantangannya nyupir waktu itu.

    Bisa jd Krn darahku masih panasan kali yaaa, jd suatu hari itu, aku jalan2 Ama temen sekolah, keliling komplek, dan salah satu kasetku jatuh ke lantai mobil, aku coba ngambil, padahl rasanya cuma bbrp detik doang liat ke bawah mba, tapi aku ga ngeliat di depan tikungan tajam.

    Wassalam lgs nabrak pohon Cemara di pinggir jalan. Aku sih ga ngerasa kenceng yaaa. Tp kan pengemudi slalu ngerasa begitu. Pdhl aslinya mungkin LBH dari 60km/jam. Karena mobilku hancur paraaah dari depan Ampe belakang. Yg anehnya mba, aku Ama temen 2 orang, selamat, cuma luka gores di pipi kena kaca. Itu doang.

    Mobil papaku hancur total. Sampe yg derek mobilku kaget Krn penumpangnya cuma gores kecil :o.

    Sejak itu, sampe skr, aku g prnh bawa mobil lagi :D. Apalagi di Jakarta yg mana LBH parah dr Aceh traffic nya hahahaha. No thanks... Aku dianter jemput suami aja, ato naik taxi hahahaha.

    Trả lờiXóa
  8. Aku tuh pengen banget belajar nyetir, tapi belum terealisasikan. Tapi, pas baca tulisan ini, kok jadi muncul lagi keinginan itu. Biar bisa mandiri gitu heheh...

    Trả lờiXóa
  9. Salut ama bundaku yang pemberani sekali. Mauh. Aku udah lama nggak nyetir bun. Aku pikir2 capek nyetir bun trus makin dimanjakan ama jarang nyetir dan makin parah karna udah nggak ada mobil pribadi. Jadinya ya menguap deh kemampuannya :)

    Trả lờiXóa
  10. jadi teringat awal-awal bisa nyetir, nabrak mobil box terus kaca lampu pecah, untung masih asuransi

    Trả lờiXóa
  11. Belajar nyetir emang harus diiringi mental sekuat baja kalo gak dijamin kapok hihihi Aku punya pengalaman mbaa pas belajar nyetir nabrak tembok dan masuk got tapi untungnya gk trauma .kalo kita bsa nyetir minimal bsa gantian ama suami saat mudik yaa...keren pokoknya mba herva deh

    Trả lờiXóa
  12. Selalu seru kalo dengar teman perempuan pada cerita saat belajar nyetir. Ada yang diajari oleh ayahnya yang gak sabaran. Ada yang diajari oleh ibunya yang sabar banget. Dan masih banyak lagi. Bersyukurlah para perempuan yang bisa nyetir sendiri karena tidak tergantung pada orang lain, apalagi saat butuh mendadak harus pergi dengan mobil.

    Trả lờiXóa
  13. Ada manfaatnya juga buat kitanya kalau ada salah satu anggota keluarga yang sakit kitanya bisa nyetir. Jadi memang harus belajar menyetir mobil ya Teh

    Trả lờiXóa
  14. aku juga jadi inget pengalaman nyetir mobil pertama kali. sekitar tahun 2009-an. diajakin lewat jalan rumah yang emang sempit banget karena termasuk jalan alternatif. deg-degannyaaa. Dan sekarang udah lama banget gak nyetir sendiri lagi, kemarin nyetir jadi kaku lagi. memang gitu yaaa.. haha

    Trả lờiXóa
  15. Kerenlah yang bisa dan berani nyetir sendiri. Aku belajar aja takut. Jadinya boro-boro bisa deh. Naik motor pun cuma kalo darurat aja. Yang berani cuma sepedahan. Yang gak pake mesin. :D

    Trả lờiXóa
  16. duh yaa aku tuh kalau nyetir sendiri paling gugup kalau udah di tanjakan trus lampu merah atau macet wkwkwk asli tegaaangg bgt

    Trả lờiXóa
  17. Iya nih mbak, aku juga belajar nyetir kemarin masih kagok dan tentunya ada ketakutan sama kuatir semua jadi satu. Lumayanlah sekarnag udah aman dan nyaman.

    Trả lờiXóa

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun