Search

Resep Takjil Praktis : Skutel Mie Telur Kukus Tanpa Susu

Apa kabar temans? alhamdulilah bertemu kembali dengan Ramadan 1422 H ini. Saya pribadi sangat bersyukur bisa berjumpa kembali dengan Ramadan setelah 20 hari isoman karena positif covid-19. Dan berharap menjalankan puasanya dalam kondisi sehat aamiin..

Bagi yang sakit semoga segera lekas sehat dan bisa menjalani puasanya dengan lancar yah aamiin. Jaga kesehatan selalu hindari untuk tidak berkerumun dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Well...

Ngomongin bulan puasa, pastinya temans sudah mempersiapkan tak hanya diri yah akan tetapi biasanya mamak-mamak cem saya itu suka siapin list menu buka dan menu sahur bukan?

Pas banget nih, kali ini saya mau sharing menu takjil praktis yang bisa temans coba di rumah untuk menu berbuka. 


resep-Takjil-praktis

Menu Takjil Praktis Dan Bergizi

Kali ini saya mau bagikan salah satu menu andalan di rumah yang bisa temans coba untuk dijadikan takjil praktis selama bulan puasa ini.

Namanya Skutel Mie Telur Kukus Tanpa Susu, resepnya terinspirasi karena anak-anak suka banget yang namanya skutel. Biasanya saya bikin skutel macaroni tapi coba kreasi dikit-dikit jadilah skutel denga bahan utamanya Mie Telur.

Penasaran ga? berikut resepnya yah temans :

❤ Bahan-Bahan :

1.       ✔ 1 bungkus Mi Telur 3 Ayam, bisa juga temans ganti pake macaroni, spageti dan lain-lain. Saya sendiri sudah coba yang macaroni.

2.       ✔ 100 gram daging sapi cincang, ini bisa skip juga bisa digantikan dengan sosis yah.

3.        ✔ ½  buah wortel parut halus ( optional mau dipotong kecil2 yg penting anak2 makan wortelnya )

4.        ✔ ½ Bawang Bombay

5.         ✔ 1 butir telur

6.         ✔ ¼ Keju Parut ( lebih enak jika ada keju mozzarella atau quick melt)


resep-skutel-mie-kukus


❤  Bumbu pelengkap :

1.         ✔ 1 sdt garam

2.        ✔ 1 sdt lada bubuk

3.        ✔ Bumbu penyedap

❤ Langkah Memasak :

  •         Rebus Mi Telur 3 ayam hingga lunak. jika sudah ditiriskan terlebih dahulu
  •        Tumis bawang Bombay dengan sedikit minyak lalu masukin juga wortel yang udah diparut
  •        Setelah itu masukin deh daging cincangnya masak hingga warnanya berubah kecoklatan

tumis-daging-resep-skutel
      
  •  Selanjutnya masukin Mi Telur 3 ayam yang telah direbus, aduk rata tambahkan garam, lada dan bumbu penyedap. Koreksi rasa dan angkat
  •  Siapkan telur yang sudah dikocok beserta wadahnya, di sini aku pake alumunium foil karena emang biasa stock ya jika tidak ada bisa gunakan Loyang kecil.
  •   Masukin tumisan daging dan Mi ke wadah campurkan dengan telur lalu diatasnya kasih parutan keju sesuai selera.
  •  Panaskan air dalam dandang untuk mengukus, masukin Mi dan kukus kurang lebih 20 menit saja.
  •  Skutel Mi Kukus siap disajikan, berhubung anak-anak ga suka saos maka saosnya dipisah dalam wadah bagi yang suka saos bisa dikasih saos atasnya lebih nikmat.
Gimana mudah bukan?

Resep lengkapnya sudah saya posting juga di akun COOKPAD, temans bisa mampir yah biar lebih jelasnya karena di akun cookpad saya cantumkan gambar-gambarnya. 

Baca resep yang ini juga :
***

Temans, demikian yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga resepnya bisa menginspirasi dan bisa recook yah. Jangan lupa komen yah kalau sudah recook resep saya yang ini. 

Selamat Mencoba *nada Sisca Kohl :)))

Semoga puasanya bulan ramadan tahun ini penuh berkah Aamiin...

32 تبصرے

  1. What a ınteresting foods :) thanks for your sharing...

    جواب دیںحذف کریں
  2. Wah kayanya enak nih maaaaak.. jadi oengen cobain resepnya juga nih buat takjil bukaan nantiii.. eh kalo pake susu juga brrti jadi pengganti airnya ya maaak?

    جواب دیںحذف کریں
  3. resepnya bisa nih langsung aku praktikin ya wiken nanti di rumah, biar ada varian menu sahur dan berbuka, padahal baru hari ke-3 ya hahah

    جواب دیںحذف کریں
  4. Beneran ini ga pake susu? Kepo deh sama rasa si skutel mie telur ini. Mungkin lebih gurih atau kering gitu yach? Hehehehe. Lebih mantap lagi kalau ditambah dagingnya hihihi :D

    جواب دیںحذف کریں
  5. Aamiin,simple banget resepnyaa, aplagii tanpa susu yaa, bisa dicobain langsung niih.
    Aku biasanya pake susu, duuh menggoda banget buat takjil, next si kaka yang buat, tak kasihin resepnya nih.

    جواب دیںحذف کریں
  6. Aamiin. Resepnya gampang ditiru dan bahannya juga gampang dicari. Cocok nih buat takjil. Lengkap pula ada karbohidrat dan protein. Terima kasih resepnya, Mbak.

    جواب دیںحذف کریں
  7. Wah kebetulan aku punya mienya tuh di rumah. haha tapi kalau nyobain, aku belum yakin hahhaaha. Kalau dikasih susu memangnya jadi apa ya rasanya?

    جواب دیںحذف کریں
    جوابات
    1. rasanya ya enak mba kebetulan di rumah pas lagi ga ada stock susu wkwkwk jadi bikin eh berhasil

      حذف کریں
  8. sebagai keluarga penggemar mie, ini pasti enaaak banget buat dimakan rame2 pas buka puasa. yummii

    جواب دیںحذف کریں
  9. walaupun tidak ikut ibadah puasa, tapi selalu ikut sukacita ramadhan karena bisa ikut berburu menu takjil hihihi. Cuma sekarang mau rame2 keluar pasti tetap ada mikir ttg covid ini. Yah semoga aman2 karena bagi sebagian orang, jualan takjil adl salah satu sumber pemasukan yg cukup signifikan.

    Eh ya kami sekeluarga penggemar mie. Keep resepnya ini ah.
    ntar kapan2 coba

    جواب دیںحذف کریں
  10. Praktis banget bikinnya. Buat menu buka puasa, bisa sekejap habisnya kalau anak-anak saya dibikinin makanan ini :D

    جواب دیںحذف کریں
  11. Praktis bener ini resep skutel mie telurnya.Bisa bikin barenga anak karena varian takjil kayak gini adalah favorit mereka. Bahannya pun biasa nih nyetok di rumah. Siyap dicoba!

    جواب دیںحذف کریں
  12. Wah mie nya samaa, aku juga pakai mie telur 3 ayam. Tapi biasanya cuma buat bikin mie goreng aja haha. Ternyata bisa juga ya dibuat skutel. Pasti enaaak!

    جواب دیںحذف کریں
  13. Udah dipastikan anak aku bakal suka inii.. gurih2 buat takjil oke banget yaa teh. Bisa dicoba nih ntar, mudah nih dan bahannya mie ya pengganti macaronii. Anak2 demen deh pastii

    جواب دیںحذف کریں
  14. Wow, jadi pengen nyoba recook nih. Keliatannya simpel deh. Kukira pake oven ternyata cukup dikukus ya, karena kalo dandang sih aku punya hehe. Yuk ah bikin skutel mie. Thanks resepnya ya Maak.

    جواب دیںحذف کریں
  15. Yeayyy, ini yummyy banget nih Bund
    Pengin re-cook.
    Mayan buat takjil ntar sore.
    Makasiii ya :D

    جواب دیںحذف کریں
  16. Ini memang praktis banget dan pastinya enak, ya. Terima kasih untuk inspirasinya.

    جواب دیںحذف کریں
  17. Bisa nih bikin skutel yang praktis. Pakai mie pula, yang mana semuanya doyan mie. Gak pakai susu pun jadi, uh.. mantap.

    جواب دیںحذف کریں
  18. Ahaaaii ini pasti resep warisan dr Sisa Kohl wkwkwk
    Ternyata gk dikasi susu pun enak ya?
    Wah bisa nih kapan2 bikin juga buat camilan anak2, dikasi saus2 tomat juga kyknya enak ya mak :D

    جواب دیںحذف کریں
  19. Seru banget mbk dan tentunya makin pengen juga aku nulis di blog tentang menu takjil yang pernah aku buat bersama anakku

    جواب دیںحذف کریں
  20. Oh gak pakai susu ya, aku biasanya bikin pakai susu. Kayaknya sesekali perlu bikin skutel tanpa susu, kadang kalo susu abis jadi gagal bikin mie schotel nya

    جواب دیںحذف کریں
  21. Waah mudah ternyata ya. Cuma saya belum beli alumunium foilnya nih Mak. Harus nyetok dulu sekalian buat bikin kue-kue lainnya.

    جواب دیںحذف کریں
  22. Simple banget sih, belum pernah bikin skutel yang di kukus kayak gini. Bikin ah buat anak-anak, makasih mbak Herva resep simplenya :D

    جواب دیںحذف کریں
  23. Schootel ini aku sukaaa..
    Hehehe...kalau ibuku yang bikin, selalu aku habisin sendiri. Tapi kalau aku yang bikin kok rasanya ada yang kurang yaa..

    Mau ikutan cobain resep teh Herva aah..
    Haturnuhun idenya takjilnya, teh.

    جواب دیںحذف کریں
  24. aakkk pengen bikin skutel jugaaaa, dah lama banget gak bikin ini bikin ah besiok buat buka pasti anak2 suka. tapi aku ga campur mie biasanya bisa juga jadi alternatif ya

    جواب دیںحذف کریں
  25. Wah, enak tuh. Sepertinya juga mudah membuatnya. Nyontek resepnya, ya, Mbak 😃

    جواب دیںحذف کریں

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun