Search

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Alami Memerahkan Bibir.. Hi temans, siapa nih yang punya keluhan warna bibirnya gelap gulita? mmm..pastinya bikin sulit buat cocokin dengan aneka warna lipstik bukan? Memang saya juga punya warna bibir yang tidak cerah padahal dulu cerah alami.
 
Bibir yang indah adalah bibir yang memiliki warna merah merona yang cantik. Tidak hanya itu, warna dan bentuk bibir yang merah dan menarik juga dapat menunjang rasa percaya diri. Karena itu tidak heran banyak wanita berusaha dengan keras untuk membuat bibir berwarna merah dengan bentuk yang menarik. 

 
Dari riasan hingga permak bibir, cara-cara tersebut telah ditempuh untuk mendapatkan bentuk dan warna bibir yang sesuai dengan keinginan. Namun, ternyata ada cara yang jauh lebih mudah untuk memerahkan bibir, yakni melalui bahan-bahan alami. Nah, berikut ini adalah cara memerahkan bibir secara alami sebagaimana yang dilansir pada laman Realfood.

penyebab pudarnya warna merah pada bibir, cara alami memerahkan bibir


Mengubah Perilaku dan Pola Hidup


Jika temans ingin bibir tetap atau berubah merah meronda, hal yang pertama kali harus dilakukan adalah mengubah pola hidup dan perilaku menjadi lebih sehat. Pudarnya warna merah pada bibir kerap kali disebabkan pola hidup yang kurang sehat.

1.      Menghindari Rokok, Alkohol, dan Soda


          Agar rona merah tidak hilang dari bibir, sebisa mungkin hindari rokok, alkohol dan soda. Sudah bukan lagi menjadi hal yang mengejutkan apabila dikatakan bahwa bahan-bahan ini tidak bermanfaat untuk tubuh. Sedangkan pengaruh senyawa nikotin dan lainnya pada bibir yakni membuat sel-sel kulit mati sehingga bibir terlihat kusam dan menghitam.

2.      Mengurangi Intensitas Penggunaan Lipstik


           Dalam jangka pendek, lipstik memang dapat membuat bibir menjadi merah, akan tetapi jika terlalu sering menggunakannya, bibir pun justru akan menjadi kering dan pecah-pecah.  Karena itulah, sebaiknya lipstik tidak teralu sering digunakan. Mungkin ini salah satu penyebab utama bibir saya menjadi tidak cerah.


3.      Tidak Menjilat Bibir


          Beberapa orang acap kali menjilat bibir untuk membuat bibir senantiasa basah dan lembab. Namun, ini merupakan hal yang tidak tepat. Sekilas, menjilat bibir memang membuatnya basah, akan tetapi air liur justru membuat bibir akan semakin kering.


4.      Memperbanyak Konsumsi Buah


            Asupan nutrisi dari dalam sangat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh termasuk warna bibir. Makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E yang tinggi seperti buah-buahan sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan warna bibir. Ini dikarenakan vitamin-vitamin tersebut merupakan zat yang dibutuhkan agar kulit tidak kusam dan selalu lembab.



Baca yang ini juga yuk : 

Cara Alami Untuk Memerahkan Bibir


Selain mengubah perilaku dan pola hidup, memerahkan bibir juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat di rumah. Cara ini tentunya lebih aman dan murah dibandingkan jika temans harus pergi ke klinik kecantikan.  Tidak hanya itu, bahan alami juga jauh lebih mudah untuk ditemukan dan tidak menimbulkan efek samping. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan:

1.      Jeruk Nipis

           Selain untuk mencerahkan wajah, jeruk nipis juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Ini dikarenakan kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Akibatnya, sel-sel kulit dapat melakukan regenerasi dengan baik sehingga membuat bibir semakin merah merona dan sehat.

         Cara pengaplikasian jeruk nipis pada bibir ini pun terbilang sangat mudah. Yang perlu dilakukan hanya memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Setelah itu, oleskan potongan jeruk nipis secara perlahan pada bibir.

2.      Madu

        Madu telah diketahui memiliki banyak khasiat, termasuk memerahkan bibir. Kandungan fruktosa dan glukosa yang terdapat di dalam madu dapat merangsang epidermis pada bibir supaya membentuk kolagen baru. Alhasil, warna merah pada bibir pun dapat kembali dan terlihat semakin jelas.

         Untuk memerahkan bibir, madu dapat dicampur dengan gula yang selanjutnya digunakan sebagai scrub. Cara ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bibir yang hitam pun dapat kembali merona.

3.      Kunyit

          Selama ini kunyit dikenal sebagai bumbu dapur yang dapat melezatkan makanan. Namun, ternyata ada manfaat lain dibalik kunyit, yakni memerahkan bibir secara alami. Ini dikarenakan kandungan kurkumin yang tinggi di dalam kulit. Kurkumin diketahui dapat meningatkan produksi kolagen yang ada di permukaan kulit. Alhasil, bibir merah pun bukan lagi sekedar impian.

         Temans bisa mengoleskan kunyit yang sebelumnya telah ditumbuh dahulu selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih. Cara lain pemanfaatan kunyit untuk memerahkan bibir yakni mencampurnya dengan madu.

          Langkah yang dilakukan pun tidak jauh berbeda, campurkan madu dan kunyit yang telah ditumbuk agar terbentuk krim. Setelah itu oleskan secara merata pada bibir dan tunggu kurang lebih 15 menit. Bilas bibir dengan air bersih. Lakukan cara ini untuk memperoleh bibir merah secara alami.

4.      Minyak Zaitun

            Cara memerahkan bibir selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Kandungan vitamin E dan vitamin K pada minyak zaitun dapat membantu memerahkan bibir secara alami. Caranya pun sangat mudah, Anda hanya harus mengoleskan minyak zaitun ke bibir secara rutin.

Dengan menggunakan bahan alami, warna merah pada bibir bukan lagi hal yang mustahil. Selain itu memerahkan bibir secara alami juga memiliki risiko yang lebih rendah. Apabila digabungkan dengan perubahan pola hidup dan perilaku, maka bibir akan kembali merah merona tanpa perlu menunggu waktu yang lama.


*** 

Well, temans demikian yang bisa saya share kali ini semoga bisa bermanfaat yah. Adakah yang sudah mencobanya? yuk kita sharing. 

30 комментариев

  1. Wah iya saya biasanya pake madu. Kalau minyak zaitun belum pernah, padahal di kulkas ada nih jadi pingin nyobain juga :D

    ОтветитьУдалить
  2. Ah ternyata warna Bibir juga indikator sehat tidaknya kita ya. Dan yang alami ternyata memang yang terbaik

    ОтветитьУдалить
  3. teteh punten mau koreksi ya, lipstick nggak bikin warna bibir jadi hitam, kecuali lipsticknya sudah expired atau merk abal-abal hehehee. Tapi memang kalau sering menggunakan lipstick apalagi yang matte di sarankan untuk rajin scrub bibit minimal seminggu sekali karena pasti akan menumpuk sel kulit mati di bibir kita :)

    ОтветитьУдалить
  4. oh ya teh, tipsnya di tambahin boleh ya :) scrub bibir seminggu sekali untuk mengikis sel kulit mati dan pakai lip mask atau lip balm setiap hari, dijamin bibir merona tanpa pakai lipstick hahahaa

    ОтветитьУдалить
  5. Kalau temenku dulu suka makna yang pedes2 biar bibirnya keliatan merona terus. Hihihi ...

    ОтветитьУдалить
  6. Aku udah semua dilakuin mbak, tapi bibirku entah kenapa gak mau merah merona... Ahaha. Padahal udh sering scrub bibir juga. Huhu... Tapi madu dioles di bibir sepertinya ampuh ketika anak masih kecil, karena aku coba anakku yg kedua rutin kasih madu di bibirnya, ketika umur sekarang merah bgt bibirnya kaya Oppa-oppa Korea 😅 tapi kalau udh dewasa baru dikasih madu dll hanya sekedar lebih sehat, untuk merah merona agak sulit.

    ОтветитьУдалить
  7. Minyak zaitun ternyata bisa juga ya mba, banyak banget emang khasiat minyak zaitun ini ya buat kesehatan tubuh apalagi

    ОтветитьУдалить
  8. bisa dicoba, bibriku itu gelap warnanya , makanya aku pakai lipstik yang merah terang

    ОтветитьУдалить
  9. menarik banget ini pembahasannya yaa, bibir merah alami tu lebih fresh dan terlihat lebih sehat jadinya hihihi

    ОтветитьУдалить
  10. duluu pas masih SMP baca di majalah salah satu cara instan untuk merahin bibir itu digigit! haha kok yo sakiitt.. akhirnya lebih milih untuk tetap terhidrasi dengan baik. oh ya rajin scrubbing bibir kayaknya juga ngefek deh ya.. tapi aku jarang sih mba

    ОтветитьУдалить
  11. Waduh pake kunyit ya? Hahaha aku takut kuning kaya kebanyakan opor kalo kunyitan sekarang-sekarang ini. Thanks infonya mbaa

    ОтветитьУдалить
  12. kalau bahan lipstiknya aman gak akan bikin bibir hitam kok hehe kecuali ga pernah dibersihin setelah dipakai. yang paling penting ngebersihinnya spy ga meninggalkan bekas sebenarnya hehehe

    ОтветитьУдалить
  13. mbak btw kalo bibir dioles pake minyak zaitun ntar masuk mulut juga dong minyaknya.. haha aku sih gasukaaa wkwk mending dioles madu aja dah xD

    ОтветитьУдалить
  14. Ternyata bahan alami juga bisa memerahkan bibir ya. Tp aku anaknya mageran, biar cepet suka pake tinted lip balm aja 😅

    ОтветитьУдалить
  15. Aku banget lah ini mah bibirnya gelap ga tau knp pdhal ga ngrokok ga apa jg. Aku cb dh tips alaminya semoga berhasil

    ОтветитьУдалить
  16. aku biasanya pakai madu mbak, kalau kunyit belum pernah nyobain :)

    ОтветитьУдалить
  17. Ini tips yang perlu buat saya ini, sebab bibirnya ga ada merah-merahnya.
    Mana malas pakai lipstik.
    Mau rutin mencoba tipsnya, biar bibirnya merah mirip seperti delima merekah.

    ОтветитьУдалить
  18. Saat bibir cerah merona alami menandakan kita dalam keadaan lebih sehat ya kak, aku sudah pernah coba pakai madu, kalau kunir aku baru tahu ka

    ОтветитьУдалить
  19. sering menjilat bibir ngaruh ya mom. kebiasaan buruk berarti nih. kalau lihat bibir orang merah alami tuh seneng bgt ya. ah, jadi pengen coba trik memerahkan bibir.

    ОтветитьУдалить
  20. Waah...semua bahannya aku punya.
    Tinggal prakteknya dan dirutinin melakukan perawatan ini yaa...
    Haturnuhun tipsnya teh.

    ОтветитьУдалить
  21. Wah, ada ya ternyata ya cara alami di dalam memerahkan bibir. Btw, bibirku cenderung gelap. Udah dari sananya sih. Jadinya paling pake lipstick deh.

    ОтветитьУдалить
    Ответы
    1. Jadi inget masa-masa abege dulu. Bibirku yang cenderung gelap bikin minder. Apalagi saat ngelihat temen yang bibirnya selalu berwarna pink. Alami dari sananya. Aku sampe gigit-gigit bibir terus. Merah sih, tapinya sebentar aja. Bukannya merah, malahan peurih. Wkwkwkwk...

      Удалить
  22. Hiks impian banget punya bibir merona. Tapi kenapa masih sekedar impian bun. Nyoba ah tipsnyaaa

    ОтветитьУдалить
  23. Haiyaa. ternyata gampang banget cara memerahkan bibir. Patut dicoba nih. Di rumah banyak madu. Bisa jadi scrub bibir ya.

    ОтветитьУдалить
  24. Kalau madu uda sering pake buat masker gitu kak, penasaran pengen nyobain yang kunyit seperti apa rasanya

    ОтветитьУдалить
  25. nah kalo madu aku sering tuh pake buat lipbalm ala-ala dirumah, kayanya boleh dicoba nih biar bibir makin merona pinky alami yaa mba, plus lebih sehat karena pake bahan alami

    ОтветитьУдалить
  26. Semua bahann-bahannya mudah ditemukan di sekitar ya bun, senangnya jadi pengen merawat bibir juga agar tetep merah. Aku nggak pernah lisptikan bun, punyanya lipbalm ehehhe soalnya sering nggak cocoknya gitu.

    ОтветитьУдалить
  27. Bibirku pun agak gelap mba.mungkin Krn dulu sblm nikah akukan perokok berat. Walo skr udh stop total. Tp efeknya susah hilang :D.

    Makanya cara yg aku pake slama ini rutin scrub bibir dan pasti pake pelembab bibir setelah mandi ato sblm pake lipstik. Jujurnya utk merah msh susah dan akupun ga ngarepin LG. Cm setidaknya jgn kering aja :D.

    Eh tp aku ga prnh pake yg madu sih. Mikirnya lengket gitu di bibir.. padahal tiap HR aku rutin minum madu

    ОтветитьУдалить

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun