Search

Cara Mudah Konsumsi Serat Setiap Hari!

Apa kabar temans semuanya? bagaimana dengan kondisi kesehatannya? memasuki bulan ke-3 di tahun 2019 ini tentunya beberapa resolusi tahun ini sudah mulai dijalankan bukan?

Ada yang resolusi tahun ini untuk komitmen hidup sehat? saya sendiri sekarang menargetkan hidup sehat sebagai salah satu resolusi yang wajib saya penuhi.

Terlebih bulan lalu penyakit yang sudah lama bangkit kembali duh ini makin mendorong saya untuk bisa hidup sehat.



Salah satu cara hidup sehat yang saya lakukan sekarang itu menjaga pola makanan karena memang asupan makanan yang masuk sangat mempengaruhi terhadap kesehatan tubuh.

Saya ini termasuk yang kurang memperhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh sendiri. Kadang jajan sembarangan tanpa memperhatikan sisi higienis hingga kandungan yang ada dalam makanan tersebut.

Habit macam beginilah yang bikin gampang sakit, ga tau deh Mas Anang gimana? 

Temans, ternyata tubuh kita itu selain membutuhkan vitamin maupun mineral ada lagi yang tak kalah penting yakni kebutuhan akan SERAT.

Sering dengerkan anjuran agar kita selalu memakan bahan makanan sumber serat, nah kali ini saya juga mau share gimana agar kebutuhan serat itu bisa terpenuhi.



Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari



Cara Mudah Konsumsi Serat Setiap Hari 

Menurut data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013, penduduk Indonesia dengan usia di atas 10 tahun yang kurang mengonsumsi sayur dan buah, masih di atas 90%.

Sangat disayangkan sekali bahwa faktanya orang Indonesia termasuk saya masih rendah untuk upaya konsumsi seratnya.

Padahal nih temans, serat itu memiliki fungsi yang baik untuk tubuh tak hanya untuk saluran cerna saja akan tetapi juga dapat mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti Jantung, diabaetes, konstipasi dan kanker kolon. Dan utamanya bisa menjaga berat badan.


Serat adalah bahan makanan yang berasal dari sel tumbuhan yang dapat dikonsumsi dan tersusun dari karbohidrat, dengan sifat yang tidak dapat dipecah oleh enzim di dalam saluran pencernaan.
Biasanya sih yang saya tahu serat itu terdapat pada buah, sayur ataupun kacang-kacangan. Mengingat pentingnya kebutuhan serat mau tak mau sih saya harus mulai berusaha komitmen untuk membiasakan konsumsi serat setiap hari.

Gimana caranya? begini cara mudah ala saya konsumsi serat setiap hari :

  • Menu sarapan pagi penuhi dengan makanan yang kaya serat seperti roti gandum
  • Cemilan karena saya suka ngemil maka saya stock cemilan seperti biskuit gandum atau buah-buahan yang sudah saya potong-potong
  • Makan siang atau malam pun sama biasanya disesuaikan juga ada makanan yang berserat

Pola hidup sehat seperti ini memang tidaklah mudah temans, butuh komitmen tinggi apalagi kalau rempong hidupnya susah banget buat siapin makanan begitu mendingan cari alternatif solusi biar kebutuhan seratnya terpenuhi.

Fibro Easy Fiber Drink


Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari


Bagi temans yang kesulitan menyiapkan makanan mengandung serat, tenang kini ada cara mudah dan praktis loh!saya jadi ingat salah satu produk terbaru dari Dusdusan yakni FIBRO.

Fibro merupakan minuman kaya akan serat alami, vitamin dan mineral dari ekstrak sayuran dan buah-buahan dengan rasa Lemon.

Apa saja kandungan dalam Fibro?

✒ Mengandung Psyllium Husk & Soluble Fiber
✒ Buah Garcinia
✒ Asam Askorbat
✒ Ekstrak Campuran Buah dan Sayuran Alami

Salah satu manfaat Fibro yang paling menonjol yakni mampu mengendalikan rasa lapar jadi cocok nih buat temans yang sedang program penurunan berat badan alias DIET atau seperti yang saya alami memiliki perut buncit.

Sedih banget loh dengan kondisi perut buncit ini dimana Neyna si sulung bilang perut saya gendut seperti ada bayinya huhuhu potek hati dengernya.

Gimana Cara penyajiannya?


Fibro Easy Fiber Drink, Review Fibro,  Cara mudah konsumsi serat setiap hari, cara kurus dalam 14 hari


Jadi 1 sachet fibro 15 gram dicampur dengan air dingin sebanyak 150 ml dan sebaiknya konsumsi pada malam hari sebelum tidur.

Ingat yah temans ketika seduh langsung diminum, pengalaman saya fibro ini bisa menggumpal karena kelamaan diminum.

Mantab betul bukan minuman serat serba praktis bisa dikonsumsi setiap hari bahkan bisa membuat bentuk tubuh ideal. Ini idaman banget!

Sayangnya tidak semua boleh konsumsi Fibro ini temans, seperti saya yang sedang menyusui jadi saya harus merelakan perut buncit ini bertahan hingga selesai menyusui. Selain itu ibu hamil, anak dibawah 12 tahun maupun yang inign menaikkan berat badan TIDAK disarankan konsumsi Fibro ini.

Well, temans gimana sudah kebayangkan sekarang jadi lebih mudah mau konsusmsi serat setiap hari. Bagi yang ingin diet dengan fibro ini buktikan deh bisa turun berat badannya dalam waktu 14 hari.

Namun perlu diingat juga jangan hanya konsumsi serat seperti Fibro saja akan tetapi barengi dengan minum air putih maupun olah raga.

Duh yah olah raga tuh emang PR buat saya sepanjang usia hahaha.

***
Nah temans demikian sharing berfaedah saya tentang SERAT, ternyata mudah bukan penuhi asupan serat setiap hari?

Bagi temans yang mau coba Fibro monggo temans kunjungi web dusdusan.com, 1 kotak besar fibro terdiri atas 15 sachet dengan berat 15 gr seharga Rp 290.000 saja!

Semoga bermanfaat yah temans dan bisa penuhi asupan seratnya setiap hari ❤

کوئی تبصرے نہیں

ایک تبصرہ شائع کریں

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun