Search

Resolusi 2021 : Tetap Sehat Dan Produktif

Sepanjang tahun 2020, banyak sekali target-target pribadi yang ternyata tak bisa saya capai. Yah 2020 tahun penuh perjuangan pun tahun melatih kesabaran bagi saya.

Yupss...temans pandemi membuat segalanya berubah, boro-boro selesaikan target pribadi karena ada banyak sekali perubahan dari pekerjaan, pekerjaan suami sehingga ritme hidup saya ditahun 2020 menjadi berbeda.

Ya begitulah yah temans, manusia hanya bisa merencanakan semantara semuanya bergantung kepada Allah SWT untuk realisasinya. Namun tetap saja yah kita terus berusaha dan ga letih jika rencana atau target ditahun sebelumnya maka resolusi tahun selanjutnya adalah MELANJUTKAN resolusi yang tertunda bukankah demikian?

Kalau saya pasti YES begitupun dengan Mas Anang dan ke-4 juri lainnya hahaha...


resolusi tahun 2021

3 Hal Yang Menjadi Resolusi Tahun 2021


Ga kerasa sudah mau memasuki bulan ke-2 tahun 2021, artinya saya masih punya 11 bulan lagi untuk bisa merealisasikan target 2021 terpenuhi. Duh kok jadi deg-degan yah? kira-kira bisa kecapai ga yah?

InsyaAllah bisa tercapai dengan keyakinan, nah berikut 3 hal yang menjadi resolusi saya ditahun 2021 ini..

👉 Menulis Buku Antologi Bertemakan Mental Health


Jadi tahun sebelumnya, saya sudah menelurkan buku antologi dan kayaknya enak juga yah kalau bisa nulis buku antologi terlebih lagi tahun 2020 juga saya ikutan buat kirimkan naskah buku antologi bertemakan mental health sayangnya GA LOLOS ges! wkwkwk...

but it's okay...

Justru jadi cambukan saya buat belajar lagi nulis naskah yang bener! dan pucuk dicita ulampun tiba..semalam Psikolog yang pernah saya ikuti workshopnya menawari saya untuk mengikuti kelas menulis bertemakan mental health..

See? bagi saya ini semacam kelanjutan untuk meneruskan target saya yang sebelumnya tidak tercapai. 

Semoga tahun ini saya bisa produktif kembali dan insyaAllah project menuliskan buku Antologinya bisa berjalan lancar. Mohon doanya yah temans..

👉 Selamat Tinggal Lemak Membandel 

Entah sejak kapan nih perut udah kayak tas pinggang bahkan anak-anak sempat bilang perutnya kayak yang lagi hamil huah..langsung insecure denger celotehan anak-anak begitu :p

Demi perut ramping ditahun 2021 ini, saya berharap bisa konsisten lagi buat workout ga usah lama-lama sih yang penting rutin.

Ditahun 2020, saya ga kuat workout tiap hari alasannya karena sakit kaki sampe kram perut berujung trauma dan bye workout hahaha.

Saat ini sih saya sudah mulai terbiasa untuk tidak makan malam juga cuma godaan kecil-kecil suka banyak ada aja cemilan yang dadah-dadah minta dimakan diwaktu malam..ngeselin bukan? *nyalahin makanan padahal sendirinya yang ga bisa nahan biar mulut berhenti ngunyah.

👉 Dear Sesak Jangan Datang Lagi

Tahun 2020, sejak pandemi menghampiri entah kenapa penyakit lama kambuh kembali padahal biasanya saya bisa atasi cukup dengan rebahan tapi saat itu bulan mei 2020 sesaknya bikin saya ga bisa tidur huhuhu sakit sekali rasanya.

Mau ke rumah sakit juga takut sampai akhirnya saya cuma bisa konsultasi online dan pada akhir desember lalu jumpa lagi deh sama dokter langganan karena saya sampe drop banget dengan tekanan darah 100/20.

Menjadi sehat terus adalah resolusi saya yang paling utama karena terasa sekali oleh saya saat sakit, anak-anak dan suami jadi ttidak terurus karena sulit nafas itu beneran TERSIKSA ges!
 
Pokoknya kegiatan menjadi terbatas, jujur nih saya pengen banget lepas dari sakit ini dan mau cob ikhtiar pengobatannya ke tempat lain kayak ke Malaysia gitu sekalian jalan-jalan sama keluarga hehehe...
 
Ngomongin pengobatan di Malaysia, saya selalu ingatnya itu tentang Malaysia Healthcare.

Adapun beberapa layanan dari Malaysia Healthcare diantaranya :
💓 Memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia
💓 Didukung tenaga medis profesional
💓 Mudah membuat jadwal kunjungan dokter dengan rumkit pilihan
💓 Memberikan estimasi biaya pengobatan dan perawatan
💓 Adanya layanan Malaysia Health care and greet service
 
Temans, bisa langsung cek aja ke https://medicaltourismmalaysia.id untuk dapatin informasi seputar rumah sakit terbaik di Malaysia yah!
 
Jangan lupa ikutan juga yah temans #NewYearNewMe di instagram @medtourismmy.id ada hadiah menariknya loh! saya juga udah ikutan nih!
 
Malaysia Health Care

 ***
Demikian temans yang bisa saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat yah. Dan semoga apapun resolusi dari temans semuanya bisa tercapai ditahun 2021 ini aamiin..
 
Adakah resolusinya sama kayak saya? ayolah kita komen yah!

37 комментариев

  1. Semogaaaaa doa2 baik kita diijabah oleh Allah ya mbaa
    Aku juga berharap hidup berkah di thn 2021 ini.
    Senantiasa sehat dan bahagiaaaa :D

    ОтветитьУдалить
  2. Hihihi ketauan suka nonton Indonesian Idol ya. Eh aku juga deh. Siaran televisi yangh aku tonton cuma satu ini aja. Tapi akhir2 ini malah suka milih tidur aja deh biar lebih fresh & tidur malam, bisa nonton di youtube aja.
    Semangat terus ya sama resolusi 2021nya. Jauh-jauh sesak & sehat selalu.

    ОтветитьУдалить
  3. Samaan nih ma saya. Mau menghempaskan banyak lemak di tubuh hahaha. Mulai melebar lagi padahal udah susah payah diturunin beberapa kilo. Yuk bisa yuk!

    ОтветитьУдалить
  4. kalau resolusi bye bye lemak kayaknya setiap tahun ada, tapi kok nggak realisasi2 ya :) saya jarang olah raga soalnya huhuhuu

    ОтветитьУдалить
  5. Wah aku nyontek resolusi dan semangatnya ya. Saya kelamaan tiarap dan maher pisan, hrus rajin blogwalking ke blog kayak gini buat belajar lagiZ semangat ya

    ОтветитьУдалить
  6. Camilan itu memang menggoda banget ya, makanya kalau sudah makan malam, aku gosok gigi aja biar kalau ada cemilan menggoda, aku tetap nahan diri gak makan, males harus gosok gigi lagi hahaha.
    Pengin juga mulai olahraga teratur, selama ini aku hampir gak pernah olahraga. Semoga kita semua diberikan kesehatan sepanjang th 2021 ini dan tahun2 mendatang. amin.

    ОтветитьУдалить
  7. Hampir semuanya ngalamin situasi yang ga terprediksi gini ya, Va. Semoga resolusi nulisnya tercapai dan buka cuma antologi aja, tapi juga buku solo di label Mayor! Aamiin

    ОтветитьУдалить
  8. Aamiin Ya Rabb
    Resolusinya kurang lebih sama denganku. Tetap sehat dan produktif meski waktu terbanyak saat ini adalah di rumah saja.

    ОтветитьУдалить
  9. Tahun ini saya malah gak buat resolusi, Teh. Kayaknya mau nerusin resolusi tahun lalu aja. Soalnya resolusi tahun lalu gak berjalan sesuai dengan rencana. Yaaa begitulah...sejak ada pandemi semua berubah ya, Teeh.

    ОтветитьУдалить
  10. Sukses, teteh...untuk bukunya.
    Semoga karyanya semakin bermanfaat, karena yakin banget siih...bakalan banyak yang ingin baca isu-isu kesehatan mental dari sisi masyarakat awam.
    Bahasa teteh kan santai, jadi seru pasti bacanya.


    Dan resolusi lemak, hehhee...teteh uda langsying...agaknya semakin mudah yaa..

    ОтветитьУдалить
  11. Whuaaa, semoga lemaknya cepat mencair yaaa.
    Tapi gpp denk berlemak dikit laah hahaa, yang dipoto itu tampak syeger bugar, lebih kecee dari pada kuyuus teuing.
    Dan mendoakan semoga resolusi 2021nya terwujud, sehat..sehat..

    ОтветитьУдалить
  12. Semoga resolusinya kesampaian semua ya mba untuk 2021 ini, termasuk yang nulis naskah antologi. Senang deh misal bisa terbit gitu.

    Toss dong kita untuk yang perkara lemak membandel. Seandainya pembersih piring berlemak itu manjur untuk lemak di tubuh, udah kuusap-usapin deh hahaha... PR banget lah ini untuk menurunkan berat badan. Susah, tapi bukan tidak mungkin ya asal teguh pendirian. ;)

    ОтветитьУдалить
  13. Workout penting banget ya Mbak
    Karena nggak hanya pengaruh ke fisik tp juga ke psikis
    Saya biasanya sepedahan di parkiran gedung kosong depan rumah aja

    ОтветитьУдалить
  14. Setuju dan samaaaa. Aku juga resolusi 2021 ini gak aneh-aneh. Yang penting bisa sehat jiwa raga dan finansial. Yang lain-lainnya mah nanti aja deh saat pandemi berakhir. Aamiin, semoga resolusi kita semua terwujud ya.

    ОтветитьУдалить
  15. Malaysia memang terkenal dengan layanan kesehatan dan medis yang bagus ya, Mbak. Pas 2019 lalu ke Malaysia, sempat keliling juga cari info tentang RS di sana. Sekarang sudah ada medical tourism Malaysia ini bakal lebih mudah kalau mau berobat di sana ya

    ОтветитьУдалить
  16. Sehat2 selalu mama Herva :D
    Aku juga mau ke Malaysia tapi maunya murni liburaaan haha. Eh tapi kalau cek up kesehatan ya oke juga sih, asal bukan krn sakit aja ya hehe
    Semoga pandemi lekas berlalu dan kita semua bisa liburan lagi sebebas dulu yaa aamiin

    ОтветитьУдалить
  17. Keren tetap semangat walau tahun ini belum lolos ya, issue mental health pasti banyak yang butuh saat pandemi ini..

    ОтветитьУдалить
  18. Omoo omooo hehee aku hempas manjahh lemak2 emang resolusi dari dulu tp belum sukses2 nih hehehe. Semoga tahun 2021 sehat selalu ya kak dan sesak itu tidak akan kembali. Semangat kak Herva :*

    ОтветитьУдалить
  19. Resolusi sehat memang harus dilakukan agar imun bertambah apalagi angka COVID-19 masih tinggi. Serem lihatnya

    ОтветитьУдалить
  20. Sama Mbak. Tahun ini juga pengen bisa lebih produktif lagi dan yang terpenting juga tetap jaga kesehatan. Apalagi pandemi juga belum berakhir jadi harus benar2 ekstra jaga kondisi tubuh.

    ОтветитьУдалить
  21. Sama mbak. Saya juga pengen lebih sehat di tahun 2021. Sejauh 2020 memang rasanya berat bangetttt.... Tetapi banyak bersyukur mesti segala resolusi berubah, diberi kesehatan dan bisa survive jauh lbh nikmat. Alhamdulillah

    ОтветитьУдалить
  22. Menghilangkan lemak di perut dan paha, itu juga resolusiku mba hahahahah. Ya ampuuun ini lemak rasanya makin bandel susah ilang.

    Untungnya sejak pndemi THN lalu aku jd rutin workout. Tapi memang agak susah nahan makan

    Cm skr ini aku siasatin dengan intermitten fasting mba. Jd aku mulai makan jam 10 pagi, dan stop makan samasekali jam 7 malam. Kalo msh laper di antara jam itu, air putih doang banyakin.

    Efeknya jd ga gampang laper Krn terbiasa Ama pola td.

    Tp workout utk perut dan paha aku msh rutin.

    Malaysia bagus memang utk pengobatan. Dulu mamaku operasi angkat rahim Krn ada myom juga disana. Jauuh LBH murah dan bagus. Krn pas di Indonesia, dokter yg meriksa seenaknya aja bilang tumor stadium lanjut dan hrs segala macam ngelakuin tindakan. Yg harganya kalo ditotal bisa ratusan juta.

    Cari solusi kedua, di Malaysia Penang. Eh dokter di sana bilang itu hanya myom, ga bahaya tapi mengganggu. Krn mama udh punya 4 anak dia saranin utk angkat rahim aja. Dan kit semua setuju. Sampe skr Alhamdulillah mama sehat. Jd kalo memang ada kesempatan berobat di sana, mnding di sana mba. Buahnya jg terjangkau bgt. Jauuuuuh Ama dokter yg bilang biaya pengobatan mama bisa sampe ratusan -_-. Msh kesel aku sama dokter ngawur itu

    ОтветитьУдалить
    Ответы
    1. Alhasil, akhirnya ada solusi ya mba buat kesehatan mama. Bte, baca komentar mba Fani begini saya jadi punya teman buat kembali rajin olahraga. Kayaknya tahun 2021 banyak yanh punya resolusi sehat mengingat juga masih masa pandemi sistem imun harus kuat.

      Удалить

Selesai baca yuk tinggalin jejak komennya ^^
Haturnuhun